KAMPUNG WARNA-WARNI JODIPAN-MALANG YANG COLORFUL, SEPERTI LAPTOP ASUS A412DA

Siapa yang tidak kenal dengan kota Malang ? Kota yang terus berbenah untuk menjadi kota yang ramah dengan warganya, wisatawan dan pendatang dari luar malang. Diakui sekarang kota malang sangat nyaman dan banyak jadi rujukan para wisatawan untuk berlibur, mahasiswa/i yang ingin merasakan hawa dinginnya kota malang. Paling menonjol dari kota malang adalah sebagai kota wisata dimana banyak hamparan laut yang indah, air terjun yang cantik, kolam renang yang menarik dan colorful kampung warna - warni yang menasbihkan kota malang sebagai kota wisata yang wajib dikunjungi para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.
Berbicara objek wisata di Malang yang cukup banyak, salah satu tempat wisata yang ada di pusat kota malang yang colorful yaitu kampung warna - warni jodipan terkenal juga dengan kampung tridi yang memiliki ciri khas dengan pemukiman rumah warga yang memiliki tembok dan atap dengan cat warna-warni, banyak lukisan mural, jembatan kacanya dan banyak hiasan - hiasan lainnya yang menjadikan kampung ini cukup unik untuk didatangi.


Kampung warna - warni jodipan ini tepatnya berada dibawah jembatan brantas yang dibelah jadi 2 sisi oleh sungai brantas dan saat arifdoit berada diatas jembatan brantas baru terasa viewnya sangat indah dengan warna - warninya yang memanjakan mata untuk melihatnya dan itu tidak kalah sama yang diluar negeri.
Warna - Warni kampung jodipan yang colorful tentunya menjadi kebanggan warga kota malang, apalagi warna - warni dikampung jodipan bisa menjadi inspirasi dalam pemilihan sebuah laptop idaman. Kebetulan sekarang lagi musimnya masuk sekolah dan kuliah pasti kebutuhan akan sebuah laptop tidak bisa dihindari dan juga saat menentukan pilihan sebuah laptop idaman adalah keputusan yang cukup sulit karena sangat banyaknya varian dari berbagai merk laptop dipasaran.

Terus " Apakah ada laptop idaman yang colorful dengan banyak pilihan warna, fitur mumpuni, harga kaki lima dan perfomance bisa diandalkan ? "

Arifdoit dengan tegas bilang " ADA " dengan perasaaan excited ASUS A412DA adalah laptop yang sangat direkomendasikan untuk memenuhi persyaratan sebagai laptop idaman yang colorful.

ASUS A412DA adalah laptop ringan colorful yang memiliki 4 pilihan warna menarik ( Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush ) keluaran ASUS yang masuk pada varian Asus Vivobook dengan diotaki oleh prosesor AMD Ryzen 3000 Series. Dari banyak laptop yang beredar kenapa laptop ini cukup menarik dan pantas untuk menjadi laptop pilihan menemani untuk sekolah, kuliah, kerja dan main game. Menurut arifdoit fitur dan spesifikasi yang diusung oleh laptop Asus A412DA cukup mumpuni, apa saja itu berikut penjelasannya :

A. KOMPUTASI CEPAT BERSAMA AMD RYZEN 3000 Series
Dulunya perangkat komputasi apapun apabila menggunakan prosesor AMD bagi calon pengguna pasti banyak dikesampingkan dan tidak antusias untuk mengetahui lebih dalam tentang laptop dengan prosesor AMD. Itu dulu....sekarang AMD sejak dinahkodai oleh CEO Dr. Lisa banyak membuat gebrakan yang menjadikan AMD kembali menjadi daya tarik tersendiri untuk menggunakannya. Prosesor yang menjadi andalan Dr. Lisa untuk memenuhi kebutuhan komputasi saat ini yang cukup komplek pasti membutuhkan perangkat komputasi yang mumpuni oleh karena itu AMD Ryzen 3000 series dengan core Zen 2 sebagai jawabannya.
Teknologi Ryzen 3000 series dengan core Zen2
AMD Ryzen terbaru menapaki versi AMD Ryzen 3000 series yang menggunakan teknologi core Zen 2, berikut komposisi dari AMD Ryzen 3000 series yang ada pada varian Asus A412DA :

Product Model Cores/ TDP Boost/Base Freq. Radeon Graphics GPU Cores Max GPU Freq. L2+L3 Cache
Threads
AMD Ryzen™ 5 3500U 4C/8T 15W 3.7/2.1 GHz Vega 8 1200 MHz 6MB
AMD Ryzen™ 3 3200U 2C/4T 15W 3.5/2.6 GHz Vega 3 1200 MHz 5MB
AMD Ryzen 3000 series semakin kecil tapi perfomance lebih cepat dan irit karena dibangun dengan teknologi fabrikasi 12nm FinFET, dampaknya pasti bisa memberikan performa terbaik di kelasnya, memberi pengalaman hiburan yang menarik dan dukungan fitur-fitur kekinian. Apa saja fitur - fitur dari Prosesor AMD Ryzen 3000 series antara lain :
  • Fitur-fitur menarik dan menghibur seperti Wake on Voice, Modern Standby, smooth PC gaming, dan kapabilitas streaming 4K HDR.
  • Baterai Life hingga 10 jam untuk menonton video
  • Perfomance AMD Ryzen 7 3700U menyuguhkan kinerja editing lebih cepat hingga 29% dengan kompetitor dan AMD Ryzen 5 3500U menyuguhkan kinerja memuat situs web lebih cepat hingga 14% dibandingkan kompetitor.
  • Grafis Radeon™ Vega 8 yang powerful, memanjakan penggunanya saat multitasking dan menjalankan berbagai macam aplikasi modern, game eSports dengan lancar meskipun dalam mode baterai, semua itu berkat fitur akselerasi grafis AMD APP. Terbaru adanya fitur baru Radeon™ Software Adrenalin 2019 Edition yang bisa menyuguhkan peningkatan performa dan pengalaman baru saat main game - game terbaru.
Laptop Asus A412DA dengan dukungan prosesor AMD Ryzen yang powerful semakin ampuh dengan dukungan RAM DDR4 4GB PC2400MHz yang bisa upgrade sampai 12GB. Dengan kemampuan RAM yang melimpah cocok buat user yang antusias bekerja dengan banyak aplikasi dan membutuhkan perfomance yang lebih cepat dengan mengupgrade RAM sampai batas kapasitas maksimal.
Spesifikasi ASUS A412DA
Sangat penting lagi dukungan laptop dengan keberadaan dual storage yang memungkinkan laptop bisa menggunakan storage M2.SSD yang terbukti memiliki kecepatan 5x lebih cepat atau M2. SSD PCIe Gen3 ( NVMee ) yang 15x lebih cepat dibandingkan HDD yang masih menggunakan teknologi plater. Bagi user yang mengejar perfomance sangat disarankan laptop untuk menggunakan M2.SSD / M2 SSD PCIe Gen3 ( NVMee ) yang terbukti lebih cepat, power lebih efisien dan tahan goncangan.

2. LAYAR KEREN FITUR MELIMPAH
Layar ASUS A412DA
Laptop kekinian dengan fitur melimpah tentunya memiliki beberapa aspek yang harus menunjang untuk produktifitas penggunanya, seperti :
  • Dukungan layar resolusi FullHD 1920x1080 yang memberi kelegaan saat dilihat setidaknya sangat nyaman dilihat bila sering menggunakan aplikasi yang banyak menunya. Cocok bagi konten kreator yang berkutat dengan aplikasi video / photo editing yang saat ini banyak dikerjakan oleh para generasi milenial yang kreatif mulai masa sekolah SMP/SMA dan kuliah.
  • Dukungan NanoEdge Display yang menjadikan bezel ultraslim 5,7 mm, akibatnya laptop colorful ini semakin keren dengan screen to body ratio 87% layaknya laptop premium dan yang penting bentang layar 14" mampu ditampung pada bingkai laptop yang lebih kecil dibandingkan laptop lainnya dengan ukuran layar yang sama - sama 14".
  • Dukungan wide view angle 178°,  menjadikan laptop semakin nyaman untuk dilihat dari samping kanan dan kiri sepanjang sudut 178°.

3. DESAIN COMPACT - FUTURISTIS LAYAKNYA PREMIUM
Paket komplit dengan NanoEdge Display menjadikan laptop semakin compact dengan ukuran fisik laptop lebih kecil dari kertas folio/F4 akibatnya bobot dari laptop menjadi ringan 1,5 Kg. Cocok buat user yang sering beraktifitas diluar dengan membawa laptop kemana - mana tanpa perlu ribet dengan bobotnya yang berat.
com[act dan ringan ASUS A412DA
Sepertinya menjadi ciri khas dari laptop asus menggunakan desain Ergo Lift Hinge yang menjadikan laptop tampak futuristis dan manfaatnya sangat membantu untuk proses air flow bawah laptop dan yang penting saat ergo lift hinge bekerja body depan laptop akan terangkat hingga 2° dan itu cocok sekali untuk posisi terbaik dalam mengetik.

4. FITUR LAPTOP DIDUKUNG PENUH OLEH WINDOWS 10
Laptop terkini pasti menggunakan komponen hardware terbaru dan memiliki fitur apik yang tentunya akan bekerja maksimal bila didukung dengan sistem operasi terbaru yaitu Microsoft Windows 10. Sudah menjadi rumus paten bila hardware terbaru apapun pasti lebih diproyeksikan dengan dukungan sistem operasi terbaru windows 10, oleh karena itu Asus A412DA sudah pre-install dengan Windows 10 original yang memberikan kenyamanan bagi user tanpa perlu ribet minta di installkan sistem operasi lagi apalagi yang bajakan.😍😍😍
Windows hello mendukung fingerprint sensor pada ASUS A412DA
Di Asus A412DA ada fitur sensor fingerprint yang bisa bekerja maksimal berkat dukungan windows hello login yang hanya ada di windows 10, oleh karena itu interaksi login windows semakin aktraktif dan lebih aman cuma dengan scan fingerprint tanpa perlu ribet lagi dengan mengetik password / PIN yang juga bisa disalahgunakan. Dengan fingerprint mau tidak mau user yang sudah terdaftar yang hanya bisa login terus leluasa menggunakan laptop dan hal ini sangat penting untuk keamanan laptop.

5. FAST CHARGING MENDUKUNG MOBILITAS
Seperti smartphone keberadaan fitur fast charging sangat dibutuhkan bagi user yang dituntut beraktifitas dengan mobilitas tinggi. Oleh karena itu Asus A412DA dengan baterai 37 Wh didesain memiliki fitur fast charging yang bisa charge baterai sampai 60% hanya membutuhkan waktu 49 menit saja. Proses charger yang cukup cepat untuk sebuah laptop dan fitur ini sangat berguna buat user yang menghargai waktu sangat penting.
Fast Charging ASUS A412DA
Tidak kalah penting keberadaan fitur fast charging semakin lengkap apabila juga didukung dengan management baterai yang mumpuni untuk baterai lithium polymer pada Asus A412DA agar tidak mudah rusak. Untuk itu keberadaan aplikasi Asus Battery Health Charging sangat penting agar baterai tidak cepat rusak akibat sering mengalami overcharge dan akhirnya baterai semakin awet 3x lebih lama. 
aplikasi Asus Battery Health Charging
Perlu diketahui kebanyakan user tidak tahu apabila laptop yang sering dicharge penuh 100% dan parahnya kondisi penuh 100% masih dihajar dengan proses charge terus menerus😱😱😱 oleh karena itu masa bakti baterai akan cepat drop bila dikondisikan seperti itu. Dengan aplikasi Asus Battery Health Charging bisa disetting mode maximum life span dimana laptop hanya bisa diisi maksimal mencapai 60% dan tidak akan pernah 100% kecuali modenya dirubah, akibatnya masa bakti baterai semakin tahan lama dan tidak mudah drop.😎😎😎

6. KEYBOARD NYAMAN
Keyboard Asus A412DA
Dengan adanya desain Ergolift Hinge memberi kenyamanan saat aktifitas mengetik karena ditunjang dengan kemiringan sudut 2° keyboard, semakin nyaman lagi dengan keberadaan fitur backlit pada keyboard yang sangat membantu aktifitas mengetik pada saat kondisi kurang cahaya. Tidak ketinggalan susunan tuts keyboard yang didesain memiliki kontruksi one piece, tombol yang ergonomi dan key travel 1,3mm semakin membuat nyaman saat dibuat mengetik.

7. PORT MELIMPAH DAN INTERKONEKSI TEKNOLOGI TERBARU
Laptop canggih juga memerlukan dukungan port yang memadai dan fungsionalitas, oleh karena itu Asus A412DA sudah memiliki port yang cukup lengkap mulai dari 1 port USB Type-C, 1 port USB 3.1, 1 port USB 2.0, port HDMI, 1 slot Security, 1 port jack audio dan 1 Slot MicroSD reader. Dengan melimpah dan banyak macamnya port koneksi setidaknya user memiliki opsi banyak pilihan apabila ingin transfer data, koneksi flashdisk, koneksi printer, koneksi mouse, koneksi head set dan presentasi dengan laptop tanpa perlu takut tidak kompatibelnya perangkat.
PORT MELIMPAH DAN INTERKONEKSI TEKNOLOGI TERBARU ASUS A412DA
Selain itu teknologi nirkabel yang dimiliki Asus A412DA juga cukup mumpuni dengan keberadaan WiFi 5 dual-band 802.11ac yang terbukti cukup cepat untuk digunakan transfer data hingga 867 Mbps, dibuat streaming video/game melalui hotspot yang dijamin lebih lancar. Untuk bluetooth V4.2 juga bisa diandalkan untuk transfer data dan koneksi perangkat audio yang tidak perlu ribet dengan adanya kabel.

8. SPESIFIKASI

ASUS Vivobook Ultra A412DA
Layar 14.0″ (16:9) LED backlit FHD (1920×1080) 60Hz Anti-Glare Panel
Processor AMD Ryzen™ 5 3500U 4 Core 8 Thread Clockspeed 2,1 Ghz hingga 3.7 Ghz (L2+L3 cache 6MB)
AMD Ryzen™ 3 3200U 2 Core 4 Thread Clockspeed 2,6 Ghz hingga 3.5 Ghz (L2+L3 cache 5MB)
Grafis Radeon™ Vega 8 Graphics (Ryzen 3500U) - Radeon™ Vega 3 Graphics (Ryzen 3200U)
RAM 4 GB DDR4 2400MHz, Tersedia 1x Slot Upgrade Kapasitas Total 12 GB
Storage 1TB HDD 5400RPM
Available Slot SATA 3.0 M.2 SSD / PCIe® Gen3 x2 SSD
Konektivitas Combo BT 4.2 + Wi-Fi 5 802.11ac (2×2)
Webcam HD 720p
I/O 1 x COMBO audio jack
1 x Type-A USB2.0
1 x Type-A USB 3.1 (Gen 1)
1 x Type-C USB 3.0 (USB 3.1 Gen 1 / Gen 2)
1 x HDMI
Baterai 2 Cell 37 Whr
OS Windows 10
Fitur Unggulan Illuminated chiclet keyboard (optional), Fingerprint, Windows Hello, Fast Charging, Asus SonicMaster.
Warna Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, Coral Crush
Dimensi dan Berat 322 x 212 x 19.9 mm (PxLxT)
1.5 Kg Termasuk Baterai
Harga Rp 6.500.000 ( AMD Ryzen 3 3200U )
Rp 8.500.000 ( AMD Ryzen 5 3500U )


Keberadaan Asus A412DA menjadikan user memiliki banyak opsi untuk memilih laptop idaman, semenjak AMD berbenah dengan keberadaan AMD Ryzen dan Sekarang diperbarui dengan arsitektur Zen 2 yang terbukti mampu mendongkrak kinerja komputasi laptop. Ada yang bilang AMD Ryzen sangat direkomendasikan karena price per perfomance prosesor ini tidak ada yang bisa mengalahkan oleh karena itu laptop Asus A412DA sangat terjangkau harganya namun perfomance masih bisa dihandalkan. Dengan keberadaan AMD Ryzen yang akhirnya bisa memberikan banyak pilihan laptop yang murah namun perfomance masih bisa diandalkan dan tidak ketinggalan keberadaan windows 10 yang sudah pre-install memberi kemudahan buat user agar lebih maksimal menggunakan laptop dengan dukungan update yang berkesinambungan.

sumber :
https://www.amd-id.com
https://www.adventurose.com
https://www.asus.com/id

You might also like

6 comments

  1. Laptop harga mainstream rasa ultrabook ya ��

    ReplyDelete
  2. Wah, jadi kangen foto2 di Jodipan kala itu hehhee. Hidup berasa penuh warna ya kak klo main ke Jodipan, apalagi klo sudah punya ASUS seri ini nih hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul - betul, bawa laptop a412da sambil pose di jodipan tambah keren

      Delete
  3. Wah warna warni kampungnya keren banget ya ? Mirip ASUS vivobook A412DA Setiap hari berada disana pasti bikin beta.

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)