Asus E202 " Menjaga Asa Kreatifitas dan Produktifitas Penggiat Blog dan Media Sosial "

[BLOG COMPETITION] Makin Produktif dan Kreatif Bersama Notebook Kesayangan
Sekarang media sosial, blogging, vlogging merupakan media yang lagi trend bagi para netizen untuk terus kreatif dan produktif dalam menghasilkan materi yang menarik. Blog dan vlog di blend jadikan satu dan dipromosikan di media sosial merupakan suatu aktivitas yang banyak / sering dilakukan, karena itu membutuhkan perangkat pendukung yang bisa menjembatani aktivitas tersebut. Notebook adalah salah satu media pendukung yang setidaknya wajib dimiliki bagi para netizen, terus kenapa harus notebook ? karena notebok bisa dibawa kemana-mana dan pastinya bisa setiap saat live update di blog dan media sosial dimanapun berada. Nah....salah satu notebook yang menyita perhatian penulis karena berbagai fitur, desain dan harganya yang terjangkau mampu memikat penulis untuk menjadikan notebook ini sebagai salah satu notebook idaman yang suatu saat bila ada rejeki bisa segera dimiliki adalah notebook Asus E202.
Kreatifitas dan Produktifitas Penggiat Blog dan Media Sosial
credit to subiz.com
Memang cuma ASUS E202 aja yang recomended ? karena menurut penulis kalau dipikir-pikir lebih dalam kok notebook dengan layar 11,6" hanya Asus E202 aja yang lebih gokil, lebih canggih dan harganya bersaing. Apa buktinya ASUS E202 itu lebih gokil, lebih canggih dan harganya bersaing ? nah kalo itu bisa dibaca informasi dibawah ini.

LEBIH GOKIL

1. WARNA - WARNI
Asus E202 ini bila dilihat dari desain dan warnanya sangat menunjang dengan warna-warnanya yang keren dan stylish banget. Dengan warna yang ada seperti silk white cocok banget bagi personal yang suka dengan kelembutan dan kepolosan, warna dark blue cocok bagi personil yang menyukai kenetralan dan elegan, warna thunder blue identik dengan percaya diri dan profesional dan warna red rouge cocok bagi personil yang menyukai tantangan, penuh semangat dan aktif. Kebetulan penulis kok sangat suka sekali dengan warna putihnya yang sepertinya sangat nyaman dilihat.
Asus E202 warna - warni yang menarik

2. COMPACT DAN KECIL
Asus E202 adalah notebook compact yang sangat nyaman dibawa mobilitas, ukurannya kecil 297 x 193 x 21.4 mm malah lebih kecil dari ukuran kertas A4 dan tidak lupa pada sisi ketebalannya memiliki 17% lebih tipis dibandingkan generasi sebelumnya. Bagi penulis notebook ini mau dibawa kemana-mana pas banget, mau taruh di tas ndak bikin penuh isi tas.
Asus E202 ukurannya yang compact dan kecil

3. RINGAN
Urusan berat notebook ini sangat cocok bagi penulis yang tidak suka dengan ribetnya bawa notebook kemana-mana karena beratnya itu loh yang ndak bisa diajak kompromi. Asus E202 beratnya sih cuma 1,21 kg saja ! walah kok ringan banget yah ? nah karena inilah salah satu sebab kenapa penulis suka dengan notebook ini apalagi buat blogger traveller yang sering melancong bawa notebook, di lain cerita juga malah penulis rekomendasikan kepada bapak / ibu yang mencarikan notebook buat anaknya yang mau masuk ke sekolah SMP / SMA dan bangku kuliah, karena menurut penulis mereka sudah bawa buku pelajaran dan tugas yang banyak dalam tas jangan sampai notebook itu menjadi penyumbang beban yang berat bagi anak dalam aktivitas pendidikan.
Asus E202 yang beratnya ringan 1,2 kg

4. FAN LESS
Notebook 11,6" ini dirancang sangat peduli dengan ketenangan, kesunyian dan hanya dengar renyahnya suara tuts ketikan dari keyboard dan suara klik dari mouse. Adanya FAN less setidaknya memberi kenyamanan bagi penulis sendiri agar bisa konsentrasi penuh ke aktifitas depan notebook dan bisa memberikan kenyamanan juga bagi teman sekitarnya. Adanya FAN Less setidaknya bikin bersih notebook karena tidak mengundang debu masuk dalam notebook selain itu saat dibawa ketempat yang nyaman dan butuh ketenangan seperti di cafe, perpustakaan dll sangat mendukung sekali.
Asus E202 FAN Less clean dan hening

5. KEYBOARD DAN TOUCHPAD COMFORTABLE
Kalau sudah beraktifitas didepan laptop untuk mengerjakan tugas mouse dan keyboard tidak bisa lepas dari jari-jemari, karena itu Asus mendesain keyboard dan touchpadnya dibuat senyaman mungkin. Pada keyboard didesain one-piece chiclet yang memiliki jarak 1,66 mm pastinya saat menekan tombol di keyboard sangat nyaman sekali, tidak lupa keyboardnya ini memiliki ketangguhan sampai 10 juta kali pengetikan loh👊👍.
Asus E202 Keyboard dan Touch Pad Comfortable
Pada touchpad Asus E202 didesain intuitif dan responsif agar penggunanya betah menggunakan touchpadnya, gimana tidak betah Asus menjanjikan touchpadnya lebih responsif dan perlu dicatat akurasinya pada touchpad setara dengan responsifnya layar touchscreen pada sebuah smartphone. Kenyamanan touchpad Asus E202 ditunjang pula dengan besarnya area touchpad yang mana asus mengklaim bahwa ukurannya lebih besar 36% dibandingkan dengan touchpad laptop merk lain yang layarnya sama berukuran 11,6".
touchpad Asus E202 didesain intuitif dan responsif
Besarnya area touchpad semakin lengkap dengan didukungnya teknologi ASUS Smart Gesture yang membikin ASUS E202 semakin intuitive di touchpadnya, karena fungsinya touchpad semakin banyak dengan memanfaatkan gesture seperti zoom, drag, page scrooling dan jalankan cortana.

6. BATERAI TAHAN LAMA
Asus E202 yang baterainya terdiri 3 cells 48 Whrs dengan jenis Polymer memiliki ketahanan sampai 8 jam, jadi tidak perlu kuatir kedodoran baterai lifenya bila dibuat beraktivitas seharian dalam sekali charge. Notebook dengan kemampuan baterai yang tahan lama tanpa dicharge ternyata mengasikkan, sesuai mood mau kerjakan tugas diruang tamu oke, dikamar sambil tiduran oke, didapur sambil siapkan minuman ndak masalah dan semua itu kesimpulannya ndak ribet cari colokan listrik.
Asus E202 Baterai Tahan Lama

7. DUAL SPEAKER
Fitur Asus E202 itu cocok juga untuk keperluan multimedia seperti mendengarkan lagu dan memutar film, karena speakernya saja sudah didukung dengan dual speaker kualitas terbaik yang mana posisinya tepat dibawah palm gesture menghadap langsung ke depan pengguna, dengan begitu penulis semakin merasakan langsung suara yang lebih keras dan seimbang. Selain dual speaker dukungan dari software Asus Sonic Master 3.0 yang dikolaborasikan Asus Golden Ear Team semakin menyempurnakan suara yang dikeluarkan.
Asus E202 Dual Speaker dan SonicMaster 3.0
Jadi mau beraktifitas dengarkan musik atau putar film berkualitas tinggi, mode audionya bisa disesuaikan dengan aktifitas yang dilakukan, dengan begitu pengguna akan dimanjakan suara yang jernih dan dalamnya suara yang dihasilkan.

8. MINI ADAPTOR
Memang notebook kalau sudah kehabisan baterai mau gimana lagi, harus dicharge !
Asus E202 sudah memiliki desain yang kecil dan ringan ternyata adaptor chargenya juga didesain cukup compact dengan ukuran 53 x 53 mm ( tidak lebih besar dari kartu ATM ) jadi ndak bikin ribet bikin penuh tas atau saku.
Asus E202 memiliki adaptor Mini sebesar kurang dari ukuran ATM

LEBIH CANGGIH
1. PROSESOR YANG ADEM DAN IRIT
Penggunaan prosesor Apollo Lake / Braswell Intel Dual Core Celeron N3050/N3060 menjadi faktor utama yang bikin Asus E202 semakin irit dengan tahan pemakaian hingga 8 jam dan itu perlu terima kasih dengan proses fabrikasi low power 14 nm dengan teknologi tri-gate transistor yang diterapkan oleh Intel. Teknologi ini bikin power yang diperlukan sangat kecil alias sangat irit sebesar 6 watt dan pastinya juga bikin adem prosesor bila dibandingkan generasi sebelumnya Intel Bay Trail, karena itu dengan daya sebesar 6 watt dan ademnya prosesor ini cocok bila diaplikasikan untuk penggunaan aktifitas browsing, media sosial dan aplikasi office.
Asus E202 Prosesornya Adem dan Irit

2. USB TYPE C
Tahu tidak ini fakta ternyata " Asus E202 adalah notebook 11,6" pertama kali didunia yang menggunakan USB 3.1 type C "
Asus E202 canggih memiliki USB 3.1 type C
USB 3.1 type C......hmmm memang apa keuntungannya pakai USB type ini ? USB 3.1 type C merupakan generasi terbaru dari keluarga port USB yang menjadi standard digunakan di smartphone dan notebook high end, kemampuannya sangat - sangat impresif......apa aja itu :
1. Reversible, bisa dicolokan port secara bolak balik tanpa takut keliru beda dengan port USB 2.0 / 3.0 yang harus sesuai dengan pasanganya bila tidak port USB itu tidak akan bisa masuk.
2. Kecepatan Transfer, kecepatan yang dihasilkan mampu hingga 10 Gbps dimana lebih cepat 2x dibanding USB 3.0 dan 11x lebih cepat dibanding USB 2.0.
3. Flexibel, USB type C ini bisa juga digunakan untuk display port dan ethernet transfer data.

3. WiFi 802.11ac
Asus E202 canggih memiliki Wifi Cepat Wifi 802.11ac
Dibandingkan merk lain sesama notebook dengan ukuran layar 11,6" yang memiliki harga terjangkau, ternyata Asus E202 spesial memiliki teknologi nirkabel WiFi 802.11ac yang biasa ditemukan di notebook kelas high end. Dengan Wifi type ini bisa menghantarkan kecepatan data hingga 433 Mbps yang mana 3x lebih cepat dibandingkan dengan WiFi 802.11n yang biasa ditemukan di kebanyakan notebook. Sangat keren kan.............terus kalau punya wifi dengan kecepatan tinggi bagaimana memanfaatkannya ?
Send anywhere salah satu implementasi pentingnya wifi cepat

Dengan menggunakan salah satu app share file via wifi yaitu send anywhere merupakan implementasi betapa pentingnya Wifi dengan kecepatan tinggi. Share file via wifi adalah solusi jitu mengapa tiap pengguna butuh solusi cepat agar file yang ada di smartphone bisa ditransfer ke notebook atau sebaliknya dari notebook ke smartphone dan semua bisa dilakukan tanpa menggunakan kabel data, pengoperasian sangat mudah dan pastinya anti lelet. Penulis sering mengambil foto dengan smartphone saking malesnya untuk bersihkan data di smartphone akhirnya fotonya membengkak hingga ribuan. Ribuan foto itu mau dihapus kok sayang sekali, karena itu butuh media untuk backup di notebook. Asus E202 yang memiliki HDD 500Gb yang lega dan wifi 802.11ac yang kenceng pasti bakal wus wus wus transfer fotonya...cukup kerenkan.

HARGA TERJANGKAU
Asus E202 harganya terjangkau dengan windows ori atau Dos
Terakhir kenapa sih Asus E202 sangat direkomendasikan harus dimiliki bagi penulis dan konsumen umum yang sangat sensitif dengan harga ? karena untuk saat ini notebook baru ini dengan harga Rp 3.399.000 dengan operating system windows 10 original dan Rp 3.249.000 / Rp 3.099.000 dengan operating system DOS adalah harga yang cukup ramah di kantong. Notebook ini sangat rekomended sebagai alat penunjang utama bagi netizen yang aktif di media sosial dan dunia blogging, namun dengan spesifikasi dan fitur yang begitu gokil dan canggih Asus E202 bisa dihandalkan juga untuk menunjang kreatifitas dan produktifitas.  Apalagi keiritan baterainya hingga 8 jam pula yang membuat notebook Asus E202 siap diajak beraktifitas seharian di sekolah, kampus, kantor, cafe maupun di rumah.

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com.

source :
http://techno.okezone.com
http://www.amazon.in
https://www.asus.com/id/
https://www.pcplus.co.id
https://thetechhacker.com

You might also like

36 comments

  1. Saya suka warna-warnanya cerah banget :)

    ReplyDelete
  2. Semuanya dari Notebook E202 ini bikin pengin punyaaaaaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya mbak prima, ringan dan compactnya itu loh :-bd

      Delete
  3. Utk warnanya saya jg suka putih, lebih fun aja dilihatnya. Btw kalo fanless, bgmn dgn suhunya ya, mudah panas tao tidak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. asal tidak dipakai game mestinya aman aja stsu spliksdi berat aman aja

      Delete
  4. Terima kasih sudah ikutan #E202BlogCompetition. Good luck.

    ReplyDelete
  5. Good luck ya, Notebook Asus yang satu ini memang memenuhi ekspektasi kita semua, tak peduli apapun profesi yang kita jalani, mulai dari penulis, blogger, mahasiswa, dosen, guru, karyawan, desainer grafis dan lain sebagainya.

    Eh BTW, saya juga ikutan loh, KUYlah mampir sejenak di blog sederhana saya

    ReplyDelete
  6. beneran nih harganya segitu? keren banget tuh apalagi spesifikasinya lengkap banget gitu. kalau pilih warna saya suka yang biru.

    ReplyDelete
  7. Asus E202 memang keren, spesifikasi lengkap, warna mempesona dan harga pas di dompet. Kalau saya senang banget sama warna putih, kece abis....

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener mbak anggraini...apalagi punya warna putih

      Delete
  8. Asus E202 memang simpel dan elegan Mas.. Cocok banget buat diajak jalan-jalan..

    ReplyDelete
  9. kemarin liat ini nih, pengin bangeeet, enak dibawa kemana2 buat nulis.

    www.sophiamega.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul bangetmbak sophia mega, ringan nan power full nih laptop

      Delete
  10. Wah mas Arif dapat laptop terus, dulu dapat laptop dari ASUS pas di SBY, sekarang dapat lagi. Tapi artikelnya emang mantep sih, ajarin edit-edit gambarnya mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..selamat juga buat mas dirga jadi best 10 blog competition asus e202

      Delete
    2. hehehe....edit gambarnya manfaatin gambar yang ada aja mas, masih kalah keren sama yang sudah expert infografisnya

      Delete
  11. Selamat ya mas Arif sudah dapetin laptop kece badai dari Asus ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..selamat juga buat mas hendra jadi best 10 blog competition asus e202

      Delete
  12. selamat ya mas, keren banget artikelnya,emang pantas jadi jawara

    ReplyDelete
    Replies
    1. alhamdulillah..terima kasih mbak linea maqvira

      Delete
  13. Keren ni, udah menang, selamat ya mas...

    ReplyDelete
  14. Wah artikelnya emang keren selamat gan

    ReplyDelete
  15. Wih mantap nih ulasannya kang Arif, selamat mas bro sudah menang hehehe (y)

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)