Journey Asus Zenfinity 2017 " Spektakuler - Berkelas - Kebersamaan "

Asus Zenfinity 2017
Kali ini penulis selaku founder blog arifdoit.com dan ONOtekno.com diundang untuk menghadiri peluncuran Asus Zenfone Zoom S dan Asus Zenfone Live yang diadakan di Jakarta. Tepatnya pada tanggal 16 Mei 2017 merupakan acara puncak Asus Zenfinity 2017 yang diadakan di hotel pullman jakarta central park, jakarta barat. Salah satu blogger dari tiga blogger malang dari anggota BLUS ( Bloger Asus ) yang diundang, kebetulan semuanya bisa berangkat ke event Asus Zenfinity 2017, yaitu mas sandi dari sandiiswahyudi.com dan mas ihwan dari ihwanhariyanto.com.
Sebelumnya dimulai di grup WA Blus acara Asus Zenfinity 2017 mulai ramai dibicarakan mulai dari bawa makanan khas dari daerah masing-masing dan juga tugas2 dari PR Asus mengenai apa yang akan dilakukan disana sebelum dan sesudah acara zenfinity 2017. Setelah mendapatkan kepastian tiketnya yang berangkat hari senin tanggal 15 Mei 2017 dan balik tanggal 18 Mei 2017, kebetulan kali ini extend dulu dijakarta 1 hari untuk mampir ke kantor cabang Jakarta karena ada kegiatan IT yang harus dilakukan. Tidak ketinggalan juga bawa makanan khas dari malang yang disepakati 3 blogger malang ini untuk membawa 1 dus kripik tempe yang kita belikan di pusat oleh- oleh Lancar Jaya Sanan.
Hari-1 15 Mei 2017
Pemberangkatan dari malang ke jakarta dengan maskapai garuda
Pemberangkatan dari malang ke jakarta dengan maskapai garuda
Bertiga awal berangkat menggunakan pesawat garuda dari bandara Abd. Shaleh Malang yang jadwalnya pukul 10:55 dan pada pemberangkatannya ini Alhamdulillah berjalan lancar tanpa kendala apapun, meskipun ada urusan kantor yang belum kelar mengenai tindakan preventif menanggulangi virus ransomware / wanna crypt namun semuanya masih bisa dilanjutkan dan dikerjakan oleh staf IT yang lain, meskipun ditinggal komunikasi tetap terkoordinir lewat perpesanan WA.
Tiba di Bandara Soekarno Hatta Yang Semakin Keren
Tiba di Bandara Soekarno Hatta yang semakin keren
Setelah mendarat dengan selamat dibandara Soekarno Hatta Jakarta kami bertiga menunggu peserta lainnya dari berbagai kota dan daerah datang, sempat ada kejadian kecil salah ambil kardus makanan khas malang sehingga mas ihwan ditelpon oleh petugas bagasi bandara semua itu disebabkan saya salah identifikasi nomor bagasinya. Akhirnya kita bertiga dan peserta lainnya dibawa langsung ke hotel Pullman central park di Jakarta barat. Acara zenfinity 2017 kali ini lebih efektif karena antara tempat penginapan dengan acara venue berada satu hotel, beda dengan acara zenfestival 2015 dan zenvolution 2016 yang berjalan beda hotel, jadi mau berangkat ke acara harus naik bis dahulu). Sesampai di hotel dilakukan proses registrasi untuk mendapatkan kartu ID kamar hotel yang kebetulan saya dapat dengan nomor kamar 109 dan saat itu ternyata saya tidak menemukan teman sekamar.
Sesampai dikamar 109 kegiatan pertama yang dilakukan adalah mandi dan mau tidur, mata mulai ngantuk karena sebelum berangkat saya sempat begadang malam harinya dari mulai minggu jam 4 sore hingga senin jam 5 pagi untuk update / patch anti ransomware wanna crypt di beberapa CPU dan Server kantor jadi mata terasa panas dan lesu. Di kamar hotel dua mata ini ternyata tidak bisa diajak tidur karena masih ada tanggungan untuk membuat video undangan AR, ngebuzz dan satu lagi kepikiran dengan perkembangan update / patch di kantor, kebetulan sebelumnya selama perjalanan berangkat dari malang ke Jakarta saya banyak beraktivitas dengan aplikasi WA untuk supporting staff IT dikantor yang saya tinggal dan supporting beberapa kantor cabang dengan kepala cabang setempat.
Teman sekamar dokter made yang follower twitternya 1,7 jutaan
Teman sekamar blogger dokter made yang follower twitternya 1,7 jutaan
Malam harinya habis makan malam akhirnya saya mendapatkan teman sekamar yang ternyata dengan Dokter Made, blogger dari bali yang berprofesi sebagai dokter di satuan angkatan yang terkenal dengan blognya blogdokter.net dan kerennya follower di twiternya sangat banyak hingga 1,7 jutaan wah kayak artis aja dokter nih. Habis makan malam anggota BLUS sempat dikumpulkan oleh Mas jose, mbak marissa dan mbak atma membahas mengenai perkembangan acara besok dan memperbincangkan keberadaan BLUS sekarang dan rencana kedepannya mau dibawa kemana BLUS ini. Kesimpulanya Asus Indonesia bakal terus mengembangkan komunitas blogger Asus ini kedepannya agar semakin berpengaruh di dunia maya dan tidak lupa juga diakui keberadaannya oleh HQ Asus.
Malam harinya sebelum kembali ke kamar diakhiri dengan acara makan-makan lagi dengan memperkenalkan makanan khas dari daerah masing-masing, mulai dari koh deddy blog dedyhuang.com dengan empek-empeknya, mas bai bairuindra.com dengan kopi acehnya, mbak uniek blog uniekaswarganti.com dengan gandjelrelnya, mas pandu blog techijau.com dengan pie susunya, om yahya yahyakurniawan.net dengan bakpia pathoknya, mas ditya pandu blog tuxlin.com dengan bakpia khasnya yang katanya lebih gede dibanding bakpia pathok jogja dan bayak makanan khas lainnya ( saking banyaknya maaf jangan marah bila ada yang tidak disebutin๐Ÿ˜Š๐Ÿ˜Š) dan dari makanan khas yang ada tidak sempat semuanya  bisa di icip-icip karena yah gitu.....habis makan malam jadi agak kenyang.

Hari-2 16 Mei 2017
Balik kamar mata sudah sepet dan panas mau tidur ternyata masih ada tanggungan video #Asus ARexperience yang tadi sorenya belum kelar, terpaksa deh kelarin sampai jam 12 malam dan siap diupload ke instagram. Paginya hari kedua aktivitas seperti biasanya dengan monitoring teman-teman IT di kantor sekaligus siapkan gambar dan caption untuk siap di broadcast di media sosial facebook, IG dan twitter. Sesuai rencana broadcast ini untuk menaikkan trending topic di media social yang sesuai rencana menggunakan hashtag #Zenfinity2017 #ZenfoneZoomsID #ZenfoneliveID.
Acara venue Zenfinity 2017 ini untungnya satu hotel dengan penginapan jadi mudah untuk bolak – balik kekamar apabila ada sesuatu yang ketinggalan. Acara akan dimulai para blogger BLUS siap untuk menyaksikan perhelatan akbar Zenfinity 2017, wah ada karpet merah…saat memasuki ballroom yang sudah didesain untuk menyambut para tamu blogger, zenfans, media, distributor dll dengan pelataran karpet merah layaknya artis papan atas. Kaget, keren melewati karpet merah dan itu kita juga sudah dikerumuni para / banyak fotographer yang siap memfoto……jadi seperti di acara penganugrahan film gitu jadi ada photo booth yang nantinya banyak dikerumuni media dan fotographer untuk mengambil foto kita. Tidak ketinggalan juga ada photo booth yang spesial dengan tema Asus dengan mengambil 3 pose foto yang keren dan diikutkan lomba photo booth LOL.
Akhirnya sesuai waktunya acara Zenfinity 2017 dimulai dengan pembawa acara kondang yang sering mengisi acara infotainment disalah satu stasiun televisi besar yaitu Indra Herlambang. Di awal acara dimulai presentasi oleh Head Public Relation dan e-Marketing Asus Indonesia Muhammad Firman mengenai Asus Zenfone Zoom S yang mengedepankan fitur melimpah dan canggih dengan dual cameranya yang bisa di zoom.
Presentasi kecangihan Zenfone Zoom S oleh M. Firman selaku Head PR Asus Indonesia
Presentasi kecangihan Zenfone Zoom S oleh M. Firman selaku Head PR Asus Indonesia
Presentasi fitur BeautyLive Zenfone Live oleh Cindi Ferlani selaku Product Manager Asus Indonesia
Presentasi fitur BeautyLive Zenfone Live oleh Cindi Ferlani selaku Product Manager Asus Indonesia
Presentasi selanjutnya oleh Cindi Ferlani selaku Product Manager Indonesia memaparkan tentang Asus Zenfone Live yang mana smartphone ini merupakan smartphone pertama kali di dunia yang memiliki fitur BeautyLive untuk video live streaming di media sosial. Presentasi selanjutnya juga diisi oleh Dedy Irvan CEO jagatreview.com ( portal tekno yang sering buat referensi blogku ) yang mempresentasikan 3 tips / kriteria penting dalam memilih smartphone yaitu performance memadai, kamera yang baik, daya tahan baterainya dan itu semua ada di Zenfone Zoom S, dipaparkan semua data reviewnya ala jagatreview.com dengan data itu semakin memberi keyakinan bahwa Zenfone Zoom S merupakan smartphone yang memenuhi ketiga kriteria tersebut.

Presentasi kemampuan kamera, baterai dari Zenfone Zoom S juga disampaikan oleh marketing manager Asus Indonesia Mr. Galip Fu yang disalah satu presentasinya yang terheboh yaitu membandingkan kemampuan baterai life Zenfone Zoom S yang 14 jam lebih baik dibandingkan dengan iPhone 7 plus. Spesial juga presentasi dari photographer senior dari master of light and shade yaitu Darwis Triadi yang pertama kali dan mengakui sangat takjub akan kualitas Zenfone Zoom S yang bisa diandalkan untuk digunakan pada memfoto model, fashion, human interest, low light dll.
Presentasi keunggulan Zenfone Zoom S oleh Galip Fu selaku Country Marketing Manager Asus Indonesia
Presentasi keunggulan Zenfone Zoom S oleh Galip Fu selaku Country Marketing Manager Asus Indonesia
Presentasi Darwis Triadi Master Photography Indonesia
Presentasi Darwis Triadi Master Photography Indonesia
Presentasi juga diteruskan oleh perwakilan dari Qualcomm Indonesia yang menjadi pemasok utama CPU di sebagian besar lini smartphone Asus, Mr. Shannedy Ong membenarkan akan kemampuan Snapdragon 625 yang sangat efisien di power karena menggunakan proses fabrikasi 14 nm, didukung X9 LTE modem yang sangat cepat untuk koneksi data, mendukung pemakaian dual camera dan mendukung capture video kualitas 4K. Presentasi terakhir Asus Indonesia juga mendatangkan Mr. Benny Chu selaku Head of Tech & Telco Greater China Facebook, yang menjelaskan bahwa di media social trendnya sekarang mengarah ke video dimana hasil survey dari Adreaction Video Creative tahun 2015 menyebutkan bahwa rata-rata waktu yang digunakan untuk melihat video di media social untuk setiap harinya adalah 57 menit jadi mengapa video sekarang sangat diperhatikan dalam beraktivitas di media social.
Presentasi kehebatan CPU Qualcomm 625 oleh Shannedy Ong selaku Country Director Qualcomm Indonesia
Presentasi kehebatan CPU Qualcomm 625 oleh Shannedy Ong selaku Country Director Qualcomm Indonesia
Presentasi trend video di media sosial oleh Benny Chu selaku Head of Tech Facebook
Presentasi trend video di media sosial oleh Benny Chu selaku Head of Tech Facebook
Tidak lupa pada perhelatan launching Asus Zenfone Zoom S dan Asus Zenfone Live juga diperkenalkan Zenbassador untuk Zenfone Zoom S adalah seorang aktor laga terkenal yang malang melintang di dunia perfilman Indonesia dan bahkan masuk ke perfilman holywood yaitu Joe Taslim dan untuk Zenfone Live Asus Indonesia memperkenalkan 2 artis rising star dari dunia musik dan dunia peran yaitu Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira.
Memperkenalkan Zenbassador Zenfone Zoom S Aktor Joe Taslim
Memperkenalkan Zenbassador Zenfone Zoom S Aktor Joe Taslim
Memperkenalkan juga Zenbassador Zenfone Live Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira
Memperkenalkan juga Zenbassador Zenfone Live Sheryl Sheinafia dan Tatjana Saphira
Pada presentasi yang ditunggu-tunggu oleh media dan peserta lainnya adalah harga resmi yang dikeluarkan oleh Asus Indonesia untuk produks Zenfone Zoom S dan Zenfone Live. Dipresentasikan oleh Benjamin Yeh selaku Regional Director ASUS South East Asia, dengan meyakinkan untuk harga Zenfone Zoom S dibanderol dengan harga Rp 5.999.000 dan Zenfone Live Rp 1.799.000. Harga yang cukup proposional untuk kedua lini produk terbaru Asus begitu riuh disambut tepuk tangan dari para undangan.
Untuk session user experience para zenfans, media, blogger, distributor diberi kesempatan untuk menjajal sendiri kehebatan fitur dari Zenfone Zoom S dan Zenfone Live di masing – masing both yang disediakan. Semua undangan bisa mencoba sendiri mulai dari Zenfone Zoom S yang fokusnya sangat cepat, aksi baterai yang monster, kemampuan kamera di box minim cahaya untuk menjajal fitur low light, both mainan kereta api yang bisa digunakan experience kemampuan kamera zoom dan ada juga tempat ajang pamer banyak foto spektakuler karya darwis triadi yang menggunakan Zenfone Zoom S.
User experience bisa Hands on Zenfone Zoom S dan Zenfone Live
User experience bisa Hands on Zenfone Zoom S dan Zenfone Live
Sebelum acara launching selesai ada sesi terakhir yaitu Dinner / makan malam bersama dengan semua tamu undangan dengan disuguhi performance dari Sheryl Sheinafia yang juga selaku Zenbassador Asus Zenfone Live dan yang sangat heboh adalah performance dari Tulus yang sangat enak didengar suaranya. Diacara dinner ini panitia sekaligus juga mengumumkan pemenang dari event Asus AR experience dari undangan fisik yang disebar oleh Asus Indonesia, kebetulan teman blogger dari makasar mas adityar dan mas priangga dari Pontianak memperoleh Zenfone Live dan yang ditungu-tunggu untuk mendapatkan Zenfone Zoom S yang akhirnya jatuh keteman-teman blogger dari malang mas sandi iswahyudi dan mas febri dari jambi. Event acara Zenfinity 2017 sudah selesai dan para blogger BLUS besok ada yang berangkat pagi, tidak lupa untuk foto dan boomerang / oleng bersama sebagai dokumentasi kebersamaan BLUS di Asus Zenfinity 2017

Hari-3 17 Mei 2017
Hari terakhir berada di hotel pullman, kebanyakan blogger dan media pagi - pagi sudah siap berkemas untuk persiapan keberangkatan bus ke bandara soekarno hatta. Hari ke-3 rencananya mampir ke kantor jakarta di daerah ciputat jakarta selatan, saya putuskan untuk berangkat pagi sesudah sarapan pagi jam 06.15 setelah itu checkout hotel dan kali ini perjalanan menuju ke kantor jakarta selatan menggunakan taksi online Grab.

Selesai sudah acara Zenfinity 2017 grand launching Zenfone Zoom S dan Zenfone Live, acara spektakuler yang penyambutannya didesain seperti acara red carpet ajang penganugrahan perfilman, disuguhi dengan tampilan panggung yang spektakuler, penuh ramah tamah dengan para zenbassador dan pemateri, leluasa mencoba langsung kemampuan dari zenfone zoom s dan zenfone live dan banyak experience menarik yang berhadiah smartphone Asus terbaru. Sukses bagi Asus Indonesia semoga peluncuran 2 lini produknya ini mampu memberikan efek positif bagi market share smartphonenya di Indonesia. Tidak lupa terima kasih buat Asus Indonesia yang memberi perhatiannya kepada BLUS dan memfasilitasi akomodasinya, memberikan tempat penginapan yang sungguh wah dan juga very delicious makanannya di hotel berbintang pullman jakarta barat dan juga event ZenFinity 2017 ini secara tidak langsung memfasilitasi para blogger untuk saling bertemu langsung didunia nyata.

Gallery Momen Asus Zenfinity 2017
Sayang bila tidak ditampilkan momen yang berharga berikut beberapa foto selfie bersama teman dan orang-orang hebat.

You might also like

8 comments

  1. kenangan yang gak terlupakan..... semoga esok bisa berpartisipasi di acara ini lagi ya mas :)

    ReplyDelete
  2. Berkat ASUS saya jadi ke Jakarta untuk pertama kalinya hahahaha. Asli acaranya seru, senang sekali ya mas arif berangkat rame-rame dari malang. Saya dari Makassar sendirian, pesawat sendiri, kamar juga sendiri ga punya roommate, ke bandara juga sendiri karena beda terminal *loh malah curhat*

    Meskipun katanya ga sebesar ZenVolution, tapi ZenFinity tetap keren kok ga kalah meriah. Apalagi bisa liat Tatjana sama Sheryl dari dekat ya hahaha. Semoga bisa ketemu lagi, Mas Arif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya sendirian yah, tapi dibalik kesendirian akhirnya dapat zen live :-bd

      Delete
  3. Wah acaranya keren banget ya. Rame dan meriah. Zenfone Zoom S sepertinya akan menjadi primadona tahun ini. Kameranya ajib

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah iya banget mas dimas....zenfone zoom s smartphone idaman nih

      Delete
  4. Ulasan nya lengkap sekali :) kemaren pas acara saya banyak nggak konsen. banyak moment hilang karena banyak ngobrolnya. ngborol2 dengan kawan2 yang pada semangat pas ketemu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas freddy....senang akhirnya kita bisa foto bersama meskipun jarang ngobrolnya

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)