Review Lengkap Hisense Pureshot

Smartphone Hisense dulu terkenal dengan smartphone bandel yang dibundling dengan operator smartfren yang terkenal dengan nama produknya Andromax. Kali ini Hisense menerapkan strategi pemasaran baru di Indonesia dengan nama tersendiri yang murni memakai merk Hisense tanpa ada nama smartfren, kenapa begitu ? agar pengguna smartphone hisense bisa memilih operator 3G / 4G nya tanpa batas dan tanpa keterikatan ke salah satu operator.
Smartphone Hisense yang datang di Indonesia adalah Hisense Pureshot HS-L671 dan Hisense Pureshot+ HS-L695, yang spesifikasinya sebagian besar sama hanya beda di layar dan baterai. Kali ini saya akan review hisense Pureshot HS-L671 yang sudah ada di genggaman saya, untuk Pureshot+ hanya bisa saya infokan dengan ambil dari berbagai media.

Hisense Pureshot HS-L671

Saya mulai dari Spesifikasi Hisense Pureshot HS-L671 dan Pureshot HS-L695 :

Hardware
CPU : Qualcomm Snapdragon 415 Octa Core up to 1,4 GHz ARM® Cortex™ A53 support 64bit 
GPU : Adreno 405
ROM : 16 Gb ( Internal )
RAM : 2 Gb LPDDR3
Slot MicroSD : Yes, up to 128 Gb
Battery : Removable,Li-Po 2200mAh ( Pureshot HS-L671 ) dan 2500mAh ( Pureshot+ HS-L695 )
OS : Android Lollipop 5.0.2 support 64 bit
Display : 5.0 " ( Pureshot HS-L671 ) dan 5,5" ( Pureshot+ HS-L695 ) Type IPS LCD Capacitive Touchscreen - Resolusi HD 720x1280 - Proteksi 2,5D Corning Gorilla Glass 3.

SIM & Network
Network : 4G LTE - GSM - CDMA
                 4G : FDD B2, B3, B5, BB, B26, TDD B40
                 3G : WCDMA 2100 MHz, CDMA EVDO 800 MHz
                 2G : GSM 900/1800 MHz, CDMA 1x 800 MHz
Internet Speed :  LTE Cat4, speed upto 150Mbps
SIM        : Dual SIM

Camera
Main Camera : 13 MP with Dual LED Flash
Front Camera : 5 MP with Flash
Video Recording : 1080p 30fps

Connectivity
WiFi : 802.11 b/g/n/ac Support Tethering Hotspot
Bluetooth : Bluetooth V4.1 + BLE
USB : microUSB V2.0
GPS : A-GPS, Beidou, Glonass, Qualcomm IZat Gen 8C Lite ( source kaskus )

Feature
Messaging : SMS, MMS, Email, IM
Radio : Stereo FM
Cast Screen : Yes

Sound
Audio : Dolby Digital Plus

Warna
Hitam dan Putih



UNBOXING
Setiap pembelian Hisense Pureshot akan mendapatkan kelengkapan sebagai berikut :
Smartphone Pureshot  - Headset - Charger/Adaptor - Kabel USB - Baterai 2200 mAh - Buku Panduan - 2 Converter MicroSIM- - Perdana Smartfren 4G LTE, kelengkapan ini hanya ada pada hisense pureshot HS-L671, kelengkapan untuk hisense pureshot+ HS-L695 bisa sama / berbeda.

unboxing Hisense Pureshot HS-L671


DAPUR PACU
Dari spesifikasi diatas Hisense Pureshot HS-L671 dan Pureshot+ HS-L695 sama menggunakan Chipset Qualcomm Snapdragon 415 yang memiliki CPU Octa Core ARM® Cortex™ A53 kecepatan sampai 1,4 GHz support 64bit dengan GPU Adreno 405 dengan chipset ini bisa dibilang smartphone pureshot adalah pertama kali di indonesia yang menggunakannya. Memiliki RAM 2Gb LPDDR3 dan Storage 16Gb sangat ideal untuk smartphone sekarang, karena dibutuhkan sekali untuk melahap multitasking, game tidak ngelag, kecepatan proses photography, berselancar di media sosial semua itu pasti menginstall banyak aplikasi dan banyak aplikasi yang berjalan dibelakang layar. Selain itu apabila storagenya 16 Gb masih kurang, ada opsi tambahan storage dengan memasang MicroSD yang mampu sampai 128 Gb.


Qualcomm snapdragon 415


LAYAR
Hisense Pureshot HS-L671 memiliki kerapatan 295 ppi dan Pureshot+ HS-L695 memiliki kerapatan 267 ppi, semua sama memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixel dan menggunakan layar type IPS LCD Capacitive, yang membuat tampilan layarnya sangat halus dan bening. Selain itu layar Hisense Pureshot dan Pureshot+ memiliki proteksi layar yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang mampu melindungi layar touchscreen dari goresan kunci, paku dan benda tajam lainnya.

Proteksi Gorilla glass 3

Video Kekuatan Gorilla Glass 3



DESAIN
Desain hisense pureshot sangat elegan dan stylish karena disisi luar smartphone dilindungi oleh bezel seperti metal. Penempatan posisi speaker ada di bawah tepatnya disamping port mini USB, posisi ini sangat tepat karena bila kita mendengarkan musik kita tidak ribet dengan arah speaker yang terhalang media lain. Tombol home, recent app dan back menggunakan soft button ditambah adanya backlight sangat cocok pada kondisi pemakaian yang tidak ada cahaya. Penempatan tombol power dan volume ada di sisi kanan, bila kita memegang pureshot dengan tangan kanan sangat pas dan terjangkau dengan jempol kita.
Pelindung layar memakai gorilla glass 3 pinggirnya dibuat potongan 2,5D yang halus dan menonjol sedikit dari permukaan sisi bezel, jadi kalau kita memegang pureshot terasa tidak ada sudut tajam di permukaaan pureshot. Pada sisi belakang casingnya sepertinya terbuat dari plastik yang mudah tergores, biar terhindar dari goresan disarankan perlu dilindungi dengan case pelindung. Desain kamera belakang yang posisinya rata dengan body / tidak menonjol sekaligus lensa kameranya sedikit masuk ke dalam membuat lensa kamera terhindar dari goresan-goresan bila menaruh pureshot dengan normal.
Dari desain hisense pureshot sangat disayangkan tidak adanya led indicator sebagai  notifikasi bila ada misscall, sms masuk, charge baterai penuh dan notifikasi lainya.

Desain pureshot tampat atasDesain pureshot tampat bawah


tampilan homescreen pureshottampak belakang pureshottampak samping kanan hisense pureshot


ANTARMUKA / UI
Hisense Pureshot memiliki dan mengembangkan user unterface sendiri yang namanya Vision UI yang sekarang sudah Versi 2.0. Vision UI sangat sederhana dan ringan karena sangat sedikit bloatware atau aplikasi tambahan dari bawaan pabrik, ini terbukti saat start pertama free ram bisa sampai 1,2 Gb. Pada Vision UI sudah ada aplikasi bawaan untuk cleaner file sampah dan boost RAM, jadi tidak perlu install aplikasi lain seperti CCleaner atau Clean Master. Pada recent app terselip fitur RAM boost yang juga bisa mengatur aplikasi apa aja yang mau dilock ( lock / unlock app cukup dengan drag applikasi yang ada di recent app kebawah ), jadi saat boost RAM aplikasi itu tidak kena clean applikasi.

Vision UI 2.0Dengan Vision UI 2.0 Ram LegaLock app di vision UI


Selain itu ada juga pengaturan home screen, yang mana pengguna di beri pilihan opsi mode standard atau mode simple, defaultnya pada mode standard kalau untuk mode simple tampilanya lebih ringkas dan iconnya besar sangat cocok buat orang tua yang sudah berkurang pada penglihatannya. Pada tampilan quick panel sangat lengkap dan bisa diatur urutanya dan pada quick panel ada tombol reboot dan shutdown yang mana sangat berguna memperpanjang umur tombol power karena mengurangi penekanan fisik tombol power.
baca juga  :
Tips Update Hisense pureshot
Tampilan desktop hisense Pureshot menggunakan mode one layer yang semua aplikasi muncul di desktop, kalau mencari applikasi pada home screen tinggal slide kanan atau kiri untuk memanggil aplikasinya.

2 mode tampilan pureshotquick panel Pureshothome screen hisense pureshot


Pada Vision UI memberikan fitur yang tidak kalah keren seperti :

Tap Wake Up screen, fitur ini fungsinya untuk menyalakan layar dengan cukup double tap pada layar dan mematikan layar dengan double tap / tekan lama pada home button. Mendukung juga fitur Turn over to mute, yang berfungsi bila pengguna pureshot sedang ada rapat terus ada telepon masuk agar tidak mengganggu suasana rapat dan ribet mematikannya cukup dengan membalikkan telepon dengan layar kebawah untuk tidak merespon telepon masuk itu.

Aktifkan tap wake up screentap wake up screensetup tap wake up screen

Motion Gesture yang fungsinya pada saat posisi layar mati kita bisa menulis kode yang nantinya bisa menyalakan layar, memainkan musik, pindah musik, aktifkan mode vibrate, masuk photograph, dial phone dan lain-lain.

setup motion gesturemenulis S untuk memanggil aplikasi


KAMERA
Fitur kamera inilah yang sangat dibanggakan pada hisense pureshot dengan slogannya " Life Reimagined " yang mana komposisi kamera belakang memiliki resolusi 13 MP aperture f2.0 dan kamera depan 5 MP. Fitur kamera semakin lengkap karena ada dual led flash pada kamera belakang dan single flash dikamera depan. Komposisi kamera belakang 13 MP yang memiliki aperture f2.0 mampu mengambil gambar objek saat kondisi minim cahaya ditambah kamera depan 5MP sangat ideal buat pengguna smartphone yang memiliki hobi fotography dan yang ingin selalu eksis di media sosial, karena memang semua itu dibutuhkan kualitas kamera yang sangat bagus.

Mode kamera dan pengaturannya pada hisense pureshot sangat minimalis, kamera belakang mendukung foto panorama ditambah beberapa mode auto, macro, beauty, HDR, audio note, baby mode, night, night-por, PPT mode dan Kamera depan cuma ada 3 yaitu mode auto, beauty dan audio note. Pada pengaturan kamera ada bagian pengaturan yang penulis sukai yaitu mendukung pengambilan foto hanya dengan senyuman (smile shutter) sangat cocok buat selfie selain menggunakan timer. Selain buat mengambil foto pada kameranya mendukung merekam video dengan kamera belakang yang mendukung sampai dengan kualitas Full HD 1080p dan kamera depan mendukung kualitas HD 720p.
Hal kecil Hisense Pureshot mungkin bisa mempertimbangkan untuk penamaan file hasil photo, karena penulis agak kesusahan juga untuk mengidentifikasi hasil foto saat menggunakan mode kamera yang ada.

Mode kamera belakangMode kamera depanpengaturan kamera simpel

Best Hasil Kamera Belakang Pureshot ( klik gambar untuk memperbesar ) :

Hasil Kamera Hisense PureshotHasil Kamera Hisense Pureshot

 Hasil Kamera Hisense PureshotHasil Kamera Hisense Pureshot

 Hasil Kamera Hisense PureshotHasil Kamera Hisense Pureshot


Hasil Kamera Hisense PureshotHasil Kamera Hisense Pureshot

Hasil Kamera Hisense PureshotHasil Kamera Hisense Pureshot

Hasil Kamera Hisense PureshotHasil Kamera Hisense Pureshot



pohon..Hasil Kamera Hisense Pureshot


Best Hasil Kamera Depan ( klik gambar untuk memperbesar ):

selfie kamera depan hisense pureshot


KONEKTIVITAS
Dengan Qualcomm Snapdragon 415 Hisense pureshot mendukung jaringan 2G/3G/4G di Indonesia yang memberi interkoneksi transfer data pada jaringan 3G WCDMA/HSDPA/HSUPA dengan kecepatan downlink up to 42.2 Mbps dan uplink up to 5,7 Mbps. Untuk interkoneksi transfer data pada jaringan 4G LTE Cat4 memiliki kecepatan downlink up to 150 Mbps dan Uplink up to 50 Mbps.
Fitur yang diunggulkan Hisense Pureshot semakin lengkap karena 2 slot sim card nya mendukung semua Teknologi 4G-LTE di Indonesia, untuk memanfaatkan 4G-LTE pengguna tidak perlu untuk pindah kartu secara fisik cukup dari pengaturan SIMCARD di Pureshot.

generasi qualcomm smartphone LTE

Pengaturan 4G sim 2Pengaturan 4G sim 2

Konektivitas mendukung WiFi 802.11 b/g/n/ac yang secara teori mendukung kecepatan sampai dengan 1,3 Gbps dan juga support tethering hotspot. Selain Wifi ada juga bluetooth yang menggunakan versi terbaru yaitu Bluetooth V4.1 dan Bluetooth Low Energy dan terakhir ada Port micro USB V2.0 yang bisa digunakan untuk charge dan transfer data ke komputer/laptop.
Selama ini penulis menggunakan Hisense pureshot HS-L671 juga sebagai Media Tethering Hotspot, selama menggunakan hotspot di rumah (daerah Randuagung Singosari Malang) yang sudah mendukung jaringan 4G Smartfren sangat puas dengan perfomancenya karena kondisi jaringan 4G Smartfrennya sangat stabil. Sebagai  media thetering hotspot yang melayani 2 client ( smartphone dan laptop ) dibuat untuk browsing, download, dan medsos ternyata pureshot saya sangat adem tidak panas bila saya pegang. Meskipun secara teori untuk kecepatan 4G ditempat saya tidak maksimal, tetapi dibanding operator 4G lainnya, kecepatan dan kestabilan 4G smartfren sementara ini paling bagus.
Pengaturan 4G sim 2 



BATERAI - SENSOR - GPS
Menggunakan jenis baterai Li-Polimer kapasitas baterai Hisense Pureshot 2200 mAH dan Pureshot+ 2500 mAh, beda kapasitas baterai tetapi semua sama bisa di copot baterainya ( Removable ), dengan itu pengguna smartphone pureshot dengan mudah bisa mengganti sendiri baterainya bila sudah rusak / drop.

Tampak belakang baterai,simcard

Penulis sering menggunakan hisense pureshot sebagai tethering hotspot dan juga di pakai online, dari grafik dibawah memiliki kemampuan hingga kurang lebih 5 jam baterai tersisa 10 % - an, cukup memadai dengan baterai 2200 mAh.


grafik baterai Pureshotgrafik baterai Pureshot


Hisense Pureshot memiliki sensor yang cukup lengkap dengan adanya sensor accelerometer, compass, light, orientation, proximity, gyroscope, sound, dan magnetic field. Pureshot dengan memiliki sensor gyroscope adalah nilai plus tersendiri yang jarang dimiliki smartphone segmen menegah karena sensor ini bisa mendukung interaktif foto dan video 360 yang sekarang lagi ngetrend, seperti chanel video360 di youtube dan google street view.

Test Sensor hisense pureshot

Hisense pureshot dengan dukungan Satelite GPS yang lengkap bisa di handalkan untuk sistem navigasi perjalanan karena sudah mendukung Satelite A-GPS, Beidou, Glonass dan Qualcomm Izat Gen8C Lite.

Test GPS hisense pureshotTest GPS hisense pureshot


MULTIMEDIA & MICROPHONE
Multimedia pada Hisense pureshot sudah mendukung Audio 5.1 surround sound dengan Dolby Digital and DTS sangat jernih dan nendang, apalagi speakernya ada 2 dibawah samping microUSB yang jarang ada di smartphone merk lain. Selain itu Hisense pureshot juga ada aplikasi pemutar musik, pemutar video dan radio FM yang bisa berfungsi bila kita tancapkan headset di port audio 3,5mm.
Dengan dual silicon pada microphone dan didukung chipset snapdragon 415 yang tertanam teknologi Fluence™ HD noise cancellation mampu memberikan suara percakapan yang jernih dan juga mengurangi noise yang masuk dari luar.

speaker pureshotaplikasi multimedia bawaan pureshot


PERFOMANCE
Perfomance Hisense Pureshot memang sangat cepat dengan Vision UI yang ringan dan sedikitnya bloatware ditunjang CPU OctaCore Snapdragon 415 - GPU Adreno 405 dan RAM 2Gb semua aplikasi games, multimedia, browsing dan sosial media dapat di jalankan dengan mudah, untuk meyakinkan perfomancenya saya benchmark hisense pureshot HS-L671 dengan beberapa aplikasi benchmark yang umum sebagai acuan.

hasil antutut pureshot HS-L671hasil antutut pureshot HS-L671hasil antutut pureshot HS-L671


Test benchmark vellamoTest benchmark vellamoTest benchmark vellamo
Test benchmark vellamo



Test benchmark quadrantTest benchmark geekbenchTest benchmark 3D mark


KESIMPULAN
Dari spesifikasi Hisense Pureshot memang mengarah ke pasar segmen menengah, yang mana pasar ini sangat banyak diminati pengguna smartphone di Indonesia yang sebagian besar adalah para kawula muda. Varian Hisense Pureshot yang ada 2 yaitu Pureshot HS-L671 dan Pureshot+ HS-L695 memberi pilihan mudah bagi pengguna smartphone untuk memilih dari sisi ukuran layar dan kapasitas baterai saja, apalagi belum ada smartphone di Indonesia menggunakan Qualcomm Snapdragon 415 yang perfomance cukup bagus, fitur lengkap dan terjangkau. Slogan Hisense pureshot " Life Reimagined " memberi keutamaan pada kualitas kamera belakang dan depan, sangat pas dengan kebutuhan pengguna smartphone sekarang yang menginginkan aktif dan dinamis di media sosial. Harga yang terjangkau untuk Hisense Pureshot HS-L671 bisa didapatkan dengan harga Rp 2.699.000 dan Rp 3.199.000 untuk Hisense Pureshot+ HS-L695. 2  varian hisense pureshot ini bisa didapatkan di galeri smartfren  bhinneka.com, Store online Hisense, blibli.com, lazada.co.id dan banyak toko online lainnya.

You might also like

92 comments

  1. makin mantap untuk beli hape ini....apalagi sekarang lagi promo dg harga 1,99 jt...makasih gan review nya

    ReplyDelete
  2. makin mantap untuk beli hape ini....apalagi sekarang lagi promo dg harga 1,99 jt...makasih gan review nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul gan...nanti kalo sdh dapat hpnya, tambah lengkap bila langganan paket smartfren true unlimited 75rb sebulan
      http://arenalte.com/YSmhmF

      Delete
  3. Gan, apa benar speaker musicnya ada 2, coba cek dengan teliti !!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu lubang speaker dibawah ada 2 ngapit port micro USB

      Delete
    2. Tapi yang bunyi cuma kanan saja. Kyk iphone. Hehehehe.

      Delete
    3. ohh...masak iyah punya mbak/ibu widi pureshot / yang plus ?

      Delete
    4. Iya, punya sy (pureshot +) speaker yg nyalanya cuma yg kanan aja, yg kirinya ga ngeluarin suara, walaupun ada lubangnya, hehehe

      Delete
    5. saya klarifikasi lagi....sepertinya saya terlewatkan untuk masalah speaker, benar ternyata yang nyala cuma 1.

      Delete
    6. Itu yang satunya berfungsi buat load speker pas telp....

      Delete
  4. Tingal cari duitnya saja lagi nih..haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...iya mas, terima kasih sudah mampir kesini

      Delete
  5. Alangkah baiknya bila HS-L671 dilengkapi CD(CompactDisk)yang berisi Panduan Pengguna secara lengkap/detail, sehingga penggunaannya bisa optimal.
    Wassalam, Eddy

    ReplyDelete
  6. Iya mas...jarang juga sih vendor smartphone yang menyertakan cdnya. kebanyakan cari di internet.
    terima kasih telah berkunjung di blogku

    ReplyDelete
  7. Mau tanya, koq punya saya tetap tergores yah?? Lumayan dalam jg, sampe kerasa goresannya waktu digosok dg jari telunjuk..mohon pencerahannya...thx be4😊

    ReplyDelete
  8. Mau tanya, koq punya saya tetap tergores yah?? Lumayan dalam jg, sampe kerasa goresannya waktu digosok dg jari telunjuk..mohon pencerahannya...thx be4😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. tergores benda apa mas george ?

      Delete
    2. Itu yg saya gtw, koq bisa tergores ya??

      Delete
    3. Kalau kunci di saku setahuku masih kuat....ada yang pernah bilang kalau kena pasir bisa tergores. Di banyak forum gadget yang pakai Gorillaglass3 disarankan dilindungi tempered glass..keluarin biaya 100rb-an ketimbang ganti GG3 harga 700 rb-an

      Delete
    4. Gitu ya mas broo...
      Tapi dikota saya tempered glass pureshot+ blm ada, silikon case yg versi murahnya jg blm ada...hehehe

      Delete
    5. coba cek di sini di https://www.bukalapak*com/p/handphone/screen-protector/qt4gy-jual-tempered-glass-zagbox-hisense-pureshoot-5-inch-l671?utm_source=apps, ( * ganti titik )murah - murah

      Delete
  9. kalo kartu datanya yang lama alias 3G memang gabisa ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kartu 3G nya ditaruh di slot 1 atau 2 ?

      Delete
    2. Di slot 2 mas,oiya mas kalo jaringan utamanya saya aktifin yg di slot 2 (gsm), kartu sim yg di slot 1 nya jd ga terdeteksi sama sekali. Apa memang harus aktifin jaringan utama dr slot 1 aja ya...?
      Duh maaf kepanjangan nanyanya ��

      Delete
    3. Betul mas....idealnya di slot 1 untuk internet, jadi slot 2 masih bisa aktif.

      Delete
  10. Tanya dong Gan, baterai Pureshot (HS-L671) ama Pureshot Plus (HS-L695) dimensi nya sama ga? Saya ditawari baterai double power untuk Pureshot, tapi saya punya nya Pureshot Plus. Apakah bisa dipakai/bisa masuk? Kalau dimensi/ukuran berbeda pasti ga bisa kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beda lho gan pin + dan -, pureshot plus dan pureshot....pasti ndak cocok

      Delete
  11. Maaf Mas may tanya, ap isa d pasang kartu slot 1 selain smart***n gt
    Misal slot 1 4g xl sim 2 buat telfon n SMS semacam im*

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa mas muhammad jainuri...kalo lebih detail bisa baca di forum
      http://forum.hisense.id/thread-3611-1-1.html

      Delete
  12. Pak, saya baru beli HP Hisense, kalau cara membuka tutup belakangnya, bagaimana, susah bukanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bapak dadan cek diatas speaker bawah, ditutup casing ada lubang kecil yang sesuai dengan kuku...itu untuk mempermudah casing belakang

      Delete
  13. Masih bagus ga ya klo baru mau beli skrg?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang mau keluar pureshot 2, tunggu aja katanya kameranya lebih cakep

      Delete
  14. Saya beli hp hisense pureshot.. 2 bulan pemakaian saya menemukan cacat produk pada gyroscope yang tidak bisa bekerja dengan benar untuk menonton 360 video dari youtube.. Gambar selalu bergetar dan gerakan tidak benar. Saya bawa ke gallery smart. Dibawa ke temoat servis dan selam 3 bulan tidak ada solusi apa2 dari pihak smartfren.. Mereka tidak bisa memperbaiki kerusakan gyro yang merupakan cacat produk. Saya sangat kecewa terhadap pelayanan servis center. Pihak servis center hanya mengembalikan tanpa memberikan solusi apapun dan membiarkan sy sebagai konsumen menerima kembali hp cacat produk tsb.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf baru balas....mas patrick bisa gabung di forum hisense, siapa tahu uneg-unegnya bisa tersampaikan
      http://forum.hisense.id/

      Delete
  15. Mas arif.. Mw tny ne.. Sy khan bru pertama x coba pake hisense pureshot 5".. Pas sy cb msk kamerany koq aneh y.. Pas buat fto hasilny malah kebalik balik gtu.. Ap ad setelan yg hrs diatur dlu y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. ada yang bilang di kalibrasi dulu G-Sensornya, di setting-motion&gesture - G-sensor calibration

      Delete
  16. Mau tanya pureshotQ klo panas kok langsung shutdown y itu knapa apa ada yang salah pengaturannya

    ReplyDelete
  17. Coba di update mas mugik firmware dan system di playstore.....sekarang pureshot firmware terakhir versi L1115.6.07.00.ID00

    ReplyDelete
  18. Mau tanya, tombol yg kiri ko ngk bisa di pake yaa ? Terus emang hp'a cepet panas? Tolong pencerahanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Hendi tombol kiri ndak bisa di pake bisa ada masalah di hardware, tapi coba diupdate firmwarenya.
      Cepat panas bisa juga karena jaringan di sekitar mas hendi kurang bagus jadi agak ngoyo kerjanya dan di update dulu firmware bisa juga berpengaruh

      Delete
    2. Cara updatenya gimana, maaf kurang paham.

      Delete
  19. coba ikuti sperti diartikeklu http://www.arifdoit.com/2015/12/tips-update-hisense-pureshot.html

    ReplyDelete
  20. Cara cabut sim card di hisense L671 bgm y?terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasa aja...memaang agak susah bila pakai jari, lebih enak pakai ujung kater tancapkan di bidang kecil permukaan sim tinggal geser aja

      semoga membantu

      Delete
  21. gan, gu juga pegang hp ini.
    tapi satu yg gue gk suka, style tampilan recent apps nya. sangat seni.
    kalau app di swap ke atas, dia akan close.
    kalau kebawah, locks apps.
    nah... kadang saya mau klik utk buka tu app ri recent apps, dia mala ke close. sangking sensi nya, gue jadi males pakai.
    klau bisa diubah cara ubah tampilan recent apps nya, dibantu y gan.
    terima kasih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...sudah bawaan pabrik itu fitur recent appnya

      Delete
  22. Gw bru beli hp pureshot hsl671 gimna ya cra masang kartu SDx?

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu ada penguncinya....tinggal geser keatas ndak salah buka kuncinya

      Delete
  23. Gw bru beli hp pureshot hsl671 gimna ya cra masang kartu SDx?

    ReplyDelete
  24. Ternyata speakernya mono min bukan stereo (1 speaker + 1 microphone)
    Speaker extnya masih cempreng

    Tapi seenggaknya keras dan gk distorsi

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya klarifikasi lagi...lubang speaker ada 2 tapi yang aktif cuma 1. tapi suaranya ok juga kok

      Delete
  25. Bang, selain fitur double tap wake ada fitur led notifikasi ga ya ? Soal'y hrga'y sdh turun neh terjangkau.

    ReplyDelete
    Replies
    1. led notifikasi tidak ada dan apabila charge penuh ada notif suara aja

      Delete
  26. Baru beli yg L671 pureshot di galeri smartfren, cuma 1,3 jt saja. Keren banget murah tapi fitur berkelas

    ReplyDelete
    Replies
    1. wow...murah banget mas priyono, sukses nebusnya deh

      Delete
  27. Ga punya saya pelindung layarnya pecah(retak-retak)tapi mssih bisa di pakai... Kira2 dmn bisa perbaiki n hbsin dana berapa?!seumpama retak2nya di lepas pengaruh pada touchsreen nya gak?!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang retak itu kaca gorilla glass 3 nya, tidak bisa dicopot,dan untuk harga coba cek dibuka lapak atau tokopedia

      Delete
  28. mas mau nanyak aku mau menyambungkan kabel data dari hp hisense sya ke komputer mau mindah foto tp kok gk bsa ya mas. malah cuma ngecash aja..solusinya gmn ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak intan terima kasih telah berkunjung di blogku, saat kabel datanya nancap, coba slide kebawah quick menu, disitu nanti ada menu notifikasi nah pengaturan mau charge, transfer data dll terselip di notifikasi itu

      Delete
  29. Saya baru beli pureshot+kmr saya buat rekam video waktu anak saya lomba dance tp hasil suaranya kok gembret ya gimana mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saran saya :
      1.Test dulu buat rekam sendiri...apakah hasil rekam juga gembret ?
      2.cek...Pastikan di bagian mic tidak ada media yang menghalangi
      3.apakah buat setel lagu juga gembret ?

      Delete
  30. pak mau tanya, di smartphone Hisense Pureshot ini gak ada note atau Microsoft office gitu? terus kalau boleh tau saya mau masang micro SD card kok gak bisa ya? caranya gimana? terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Mia bawaanya ndak ada...bisa install dari play store, banyak kok macamnya.
      Pasang microsd itu ada locknya, ndak salah buka locknya geser kebawah di plat atas

      Delete
  31. mas saya baru dapat hp ini dg harga 1.3jt'n. hasil kameranya kok beda banget? apa emang ada penyusutan spek atau gmn mnrt mas?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ndak mas...menurutku krn produk lama pasti harganya turun. Hasil Kameranya jelek gmn mas ?

      Delete
  32. g jernih dan warna agak pudar g sesuai objek. pokokx g sprti review masnya.

    ReplyDelete
  33. g ad pembaruan mas. udah yg terakhir. apa harus pake aplikasi lagi buat kameranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. apakah kameranya sudah diseting maksimal dari resolusi dan saat take photo main fokusnya bisa dengan touch layar dengan jari

      Delete
  34. ini wifinya dual band ya mas?
    berarti bisa frek 5Ghz

    ReplyDelete
  35. mas mohon bantuannya , hp saya pureshot+, kenapa ga bisa di telp ya, nomor sibuk terus, trims

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba copot pasang lagi nomornya dan restart HP nya

      Delete
  36. Mas Admin, mohon bantuannya dong. HP saya awalnya volume mati, setelah di reboot, maka gk bisa hidup lagi. jika ditekan tombol power + vol-, hanya bunyi getaran saja. Terima kasih mas Admin.

    ReplyDelete
  37. Selamat siang pak, mau tanya kalo hape hisense pureshot itu bisa menggunakan bahasa indonesia kan , karena yang saya lihat di review gambar screenshot inggris semua . apakah bisa di setting ke bahasa indonesia ? mohon infonya. makasih

    ReplyDelete
  38. Wah, kalau ngikutin perkembangan ANdroid tidak ada habisnya yaa..
    selalu terupdate

    ReplyDelete
  39. Hp pureshot plus L695 kok g suport vidio smule ya.. Emang dari sono nya atau gmn ni

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cara di youtube ini https://www.youtube.com/watch?v=53dLBk_1Gt4

      Delete
  40. Kamera saya ga berfungsi..gmn ya..kamrera eorr

    ReplyDelete
  41. Coba wipe cache partition bila tidak bisa factory reset

    ReplyDelete
  42. HP sy type HS-L671. Kenapa untuk rekam video tadi malam hasilnya gambar bagus tapi suaranya tdk ada.Sy coba putar video yg lain suaranya bagus .Apa masalah yg terjadi.Terima kasih sebelumny

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba kualitas video dinaikan menjadi kualitas HD/720

      Delete
  43. Gan maaf kenpa pureshot saya sim 1 tdk ke detek gsm padahal sebelum nya lancar jaya pake gsm ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tidak kedetek simcardnya ? coba permukaan atas simcard di isolasi bening biar agak tebel, bisa saja slotnya mulai longgar

      Delete
  44. Saya pernah lihat, kayaknya asa harga promo gan.. tapi lupa dimananya.. wkwk

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)