Be Unstoppable " Parade Laptop Gaming Paling Ringan, Compact, Revolusioner dan The Beast Dari Asus ROG "

11 Juli 2019 - Setelah peluncuran akbar laptop gaming Asus ROG yang menjadikan lini laptop Asus makin beragam dan penuh dengan inovasi. Setidaknya ada beberapa lini laptop Asus ROG yang menjadikan Trend laptop gaming jadi berubah. Mengapa semua itu bisa terjadi, karena Asus terus berinovasi untuk menjadikan teknologi terbarunya menjadi trendsetter yang nantinya bakal di implementasikan di semua lini laptopnya.
Be Unstoppable " Parade Laptop Gaming Paling Ringan, Compact, Revolusioner dan The Beast Dari Asus ROG "
Dengan tajuk " Be Unstoppable " menjadikan lini Asus ROG semakin tidak terbendung dalam menghasilkan laptop gaming yang terbaik dikelasnya. Diakui dari beberapa teknologi terbaru Asus menjadikan laptop Asus memiliki perbedaan dari sebelumnya yang menjadikan laptop gaming terus bertransformasi. Dan menurut arifdoit ada beberapa transformasi yang menjadikan laptop gaming ASUS ROG semakin mudah diterima keberadaanya :

1. LAPTOP GAMING ITU RINGAN
Dulu laptop gaming biasanya identik dengan kesan yang berat, karena memang desain laptop gaming memiliki pendingin yang bagus dan rumus pakemnya pendingin jadi tebal karena harus menampung fan yang besar / tebal dan heatsink tembaga yang besar / luas agar bisa menyerap dan membuang panas secara efisien dari semburan napas naga yang berasal dari CPU dan GPU Gahar. Selain itu laptop gaming layarnya minimal berukuran 15,6" atau diatasnya 17,3", bayangkan frame yang dipasang pasti juga menyesuaikan agar bisa menampung ukuran layar tersebut itulah mengapa laptop gaming identik dengan lebih berat dibandingkan laptop konsumer.
Be Unstoppable " Parade Laptop Gaming Paling Ringan, Compact, Revolusioner dan The Beast Dari Asus ROG "
Diwakili dengan ASUS ROG Zephyrus S GX502 yang memiliki bobot hanya 1,9 Kg menjadikan laptop gaming paling ringan dari lini Asus Laptop ROG. Laptop gaming yang memiliki dimensi layar 15,6 inch ini menjadi cukup ringan karena itu terima kasih pada terobosan teknologi desain Super Narrow Bezel yang menjadikan bezel jadi cukup tipis sehingga penampang layar IPS 15,6" dengan resolusi FullHD 1920 x1080 dan refresh rate 144 / 240 Mhz kompak pada sebuah laptop dengan dimensi yang lebih kecil dibandingkan laptop gaming yang memiliki ukuran layar yang sama.
Baca Juga ASUS ROG Zephyrus Terbaru "Laptop Gaming Paling Tipis, Ringan dan Powerful"
Selain itu dukungan dari bahan chasis Zephyrus S GX502 yang kuat dan ringan karena terbuat dari bahan Magnesium-Alloy. Pada area bawah palm rest didesain dengan menyerupai sarang madu atau honeycomb menjadikan laptop tetap kuat sambil mengurangi bobot laptop.

2. LAPTOP GAMING ITU COMPACT
Dulu laptop gaming identik dengan pengguna yang maskulin alias cowok, karena memang tampangnya laptop gaming yang gahar dan bentuk fisiknya yang besar. Jadi laptop gaming kalau dibawa pengguna feminim serasa laptopnya lebih besar ketimbang penggunanya 😜😜😜. Bentuk fisik laptop gaming yang besar bisa juga disumbang oleh keberadaan blok keyboard numerik yang berada disebelah kanan terutama laptop yang berukuran 15,6 / 17,3 inch pasti ditemukan keberadaan keyboard numerik dan celakanya keyboard numerik ini ternyata juga jarang dipakai dalam permainan game.

Nah...dalam peluncuran laptop ASUS ROG dengan tajuk " Be Unstoppable " bisa juga menjadi bukti inovasi yang ditawarkan ASUS ROG tidak terbendung karena itu berkat keberadaan NumPad atau Number Pad. Buktinya semua laptop gaming ASUS ROG yang diluncurkan sudah tidak ditemukan keyboard numerik yang nyata dan digantikan dengan keberadaan NumPad yang bisa diatur kemunculannya.
Be Unstoppable " Parade Laptop Gaming Paling Ringan, Compact, Revolusioner dan The Beast Dari Asus ROG "
Number Pad adalah inovasi dari Asus dengan memanfaatkan area mousepad agar bisa dimanfaatkan untuk mengetik angka secara cepat. Number Pad ini bisa dimatikan dan nyalakan dari keyboard utama, misal saat akan dibutuhkan input data angka keberadaan mousepad bisa difungsikan sebagai Number Pad dan misal untuk aktifitas browsing internet mousepad bisa difungsikan untuk navigasi.
Untuk keberadaan bisa dilihat videonya berikut ini :


Revolusioner...itulah yang bisa arifdoit katakan 💪💪💪

Dengan adanya Numberpad paradigma laptop gaming yang identik dengan bentuk fisik yang lebar dan besar jadi terbantahkan, mulai dari ASUS ROG STRIX SCAR III, ROG STRIX HERO III, ROG STRIX G, ROG MOTHERSIP sudah menerapkan teknologi revolusioner ini. Untuk semua lini ASUS ROG STRIX series pakem menggunakan teknologi numberpad ini dan visualnya ( halah visual....ketularan kpop aja nih ) laptop gaming identik dengan laptop consumer yang visualnya tampak elegan dan premium bila dipakai untuk aktifitas dikantor maupun diarea public.

3. SPESIAL LAPTOP GAMING  "MOTHERSHIP" FOR SULTAN
Sepertinya tidak lengkap bila peluncuran laptop gaming dari semua lini produk yang harus The Best, The Beast, Revolusioner, Expensive Price dan itu sangat cocok untuk para sultan yang ingin menghamburkan uangnya untuk mendapatkan RIG yang bisa dihandalkan. Kali ini ASUS MOTHERSHIP memang layak untuk menyandangnya, karena apa :
Be Unstoppable " Parade Laptop Gaming Paling Ringan, Compact, Revolusioner dan The Beast Dari Asus ROG "

- Spesifikasi yang diusung sangat monster " Beauty in The Beast " mulai dari Prosesor Gen 9th Intel Core i9 9980HK yang merupakan prosesor ter " buas " dari intel dengan jeroan memiliki 8 core 16 thread, L3 Cache 16MB dan kecepatan prosesor bisa boost hingga 5 GHz. Pada VGA yang ditanam sudah menggunakan versi tertinggi dari Nvidia GForce RTX 2080 yang saat ini adalah VGA terbaik dimuka bumi dari Nvidia.

- Pada storage menggunakan SSD jenis NVMe yang saat ini dikenal sebagai jenis SSD paling cepat karena memiliki kecepatan Read / Write bisa sampai > 1000 MBps. Padahal NVMe sekarang itu sudah cuepat tapi di Asus ROG Mothership dipercepat lagi dengan menerapkan metode RAID 0 untuk 3 SSD NVMe.......jadi kecepatan semakin The Best Lah.

- Pada Layar sudah menggunakan layar IPS ukuran 17,3 inch dengan suguhan kualitas 4K ( 3840 x 2160 ) yang itu semua adalah spesifasi layar ideal untuk gaming dan kerja.

- Desain Revolusioner, karena desainnya seperti AIO PC mulai dari layarnya yang bisa berdiri dan keyboardnya bisa disandingkan atau dilepas.

- Harganya setara dengan mobil baru Rp 130,999 juta.........wowwww.


Itulah ulasan dari arifdoit yang penasaran dengan peluncuran ASUS ROG yang bertajuk " Be Unstoppable " yang mampu menyita perhatian arifdoit. Menurut arifdoit laptop gaming dari ASUS ROG membawa transformasi yang menjadikan laptop gaming bisa diterima keberadaannya dan fungsionalitas untuk penggunanya. Dari peluncuran kemarin harga laptop gaming ASUS ROG banyak variasinya mulai dari harga termurah 14 jutaan sampai dengan 130 jutaan. Oh Ya... tidak lupa dari semua lini ASUS ROG yang diluncurkan beberapa minggu lalu bisa dilihat detailnta di portal ASUS Indonesia.

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)