[ Preview ] ASUSPRO B8430 Notebook Terbaik Pada Segmen Enterprise

Asus yang terus merajai pangsa pasar notebook di indonesia untuk kelas notebook konsumer, kembali berakselerasi bisnis untuk memenuhi notebook enterprise. Selama ini notebook enterprise / korporat di Indonesia identik dengan Notebook Think*** yang telah lama terjun di segmen notebook korporat. Asus ikut tertantang untuk memberikan solusi bagi kebutuhan notebook di segmen enterprise dengan mengeluarkan produk unggulan yaitu Notebook ASUSPRO B8403.
“Para profesional kerap dituntut untuk dapat bekerja secara cepat dan fleksibel. Artinya, mereka membutuhkan notebook yang andal, tidak hanya dari spesifikasi dan kinerja, melainkan juga dari sisi daya tahan,” ucap Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “ASUSPRO B8430 merupakan jawaban untuk kalangan ini,” sebut Juliana. 
Notebook ASUSPRO B8403 dibuat memang untuk memberi pengalaman baru pengguna profesional bisnis agar lebih nyaman dalam pengunaannya dan juga didukung dengan durability notebook yang tinggi. Apa saja keunggulan dari Notebook ASUSPRO B8403 berikut penulis akan jelaskan keunggulannya.
ASUSPRO B8430 Kelas Enterprise

1. DURABILITY TERJAMIN
Durability atau Daya Tahan yang tinggi yang ada di Notebook ASUSPRO B8403 sangat dijamin oleh Asus. Asus memastikan dengan memiliki standart militer pengujian tingkat tinggi dan ketat ( standard lebih tinggi dibanding notebook lainnya ) pada notebook ASUSPRO dan semua pengujian itu dilakukan agar notebook ASUSPRO dipastikan memiliki daya tahan yang tinggi terhadap suasana ekstrem sesuai dengan aktivitas dan kepentingan dunia bisnis.

Notebook ASUSPRO Lulus Uji Melebihi Standar Militer US MIL-STD 810G yang meliputi :
UJI JATUH
UJI JATUH
Notebook di uji dengan dijatuhkan dari ketinggian dua kali lipat dibandingkan notebook biasa.






UJI TEKANAN
UJI TEKANAN
Notebook di uji dengan tekanan dinaikkan hingga 20% lebih tinggi dibandingkan dengan notebook biasa.






UJI KEKUATAN ENGSEL
UJI KEKUATAN ENGSEL
Notebook di uji kekuatan engselnya dengan dilakukan dengan tambahan 20.000 siklus lebih dari pengujian notebook biasa






UJI CIPRATAN AIR
UJI CIPRATAN AIR

Keyboard diuji dengan tumpahan cairan yang kadang tidak lagi menjadi masalah besar






2. ANTI SHOCK PADA HARD DRIVE
perlindungan anti shock pada hard drive
Untuk pengguna enterprise yang sering mobile dengan membawa laptop kemanapun sebagai partner untuk menyelesaikan semua pekerjaan sangat rentan dengan kejadian laptop yang terguncang, pindah posisi secara ekstrem dan terjatuh. Semua kejadian tersebut dapat diantisipasi dengan adanya perlindungan anti shock yang ada pada notebook ASUSPRO, dimana ditemui adanya bantalan spon yang berfungsi untuk mencegah kerusakan hard disk akibat guncangan dan terjatuhnya notebook. Selain itu juga dilengkapi sistem perpaduan hardware G-Sensor dan software yang secara aktif membantu memberi perlindungan agar data tetap terjaga dengan aman. Sistem ini menggunakan accelerometer digital 3D dengan sensitivitas 3 tingkat antara lain Off, Normal dan Tinggi.

3. DESAIN DAN LAYAR TERBAIK

Desain Elegan dan kuat karena terbuat dari carbon fiberDesain Elegan dan kuat karena terbuat dari carbon fiber
Notebook ASUSPRO B8430 bodynya secara keseluruhan terbuat dari bahan carbon fiber yang  kuat dan kaku, karena itu notebook ini masih aman apabila terjatuh dari ketinggian 1,5 meter. Selain itu dengan menggunakan bahan carbon fiber bobot notebook menjadi sangat ringan karena bobotnya cuma 1,7 Kg dengan termasuk baterai Lithium Polymer 3 cell.
“ Seperti diketahui, serat karbon adalah material memiliki sifat yang kaku dan juga sangat kuat. Tetapi disisi lain, unsur ini juga ringan sehingga membuat bobot notebook menjadi ideal,” kata Juliana.
Layar kualitas FHD di dukung anti glare
Dibagian layar Notebook ASUSPRO B8430 menggunakan layar antiglare yang mampu mengurangi pantulan layar, dengan begitu mata pengguna tetap nyaman bila digunakan berlama-lama saat bekerja. Selain itu layarnya yang 14" memiliki kualitas Full HD mampu menyuguhkan tampilan yang tajam dengan resolusi 1920 x 1080 pixel.
Keyboard Nyaman,backlight dan stick mouse
Dari sisi keyboard yang nyaman dan didukung adanya backlight memberi kemudahan bagi penggunanya apabila bekerja pada kondisi sangat minim cahaya. Selain itu ditengah-tengah keyboard juga dapat ditemui stick mouse yang sangat mungil, mempermudah untuk perpindahan penggunaan mouse tanpa perlu jari telunjuk turun kebawah area mouse pad.

4. SECURITY
Trusted Platform Module (TPM) adalah sebuah chip hardware yang terintegrasi pada motherboard yang aman untuk mengenkripsi data, mengurangi risiko yang ditimbulkan oleh hacker yang ingin mencuri kata sandi dan enkripsi data sensitif. TPM seperti menambahkan lapisan tambahan keamanan dan memungkinkan notebook untuk menjalankan aplikasi lebih aman, membuat transaksi dan komunikasi lebih dapat dipercaya. Ketika digunakan bersamaan dengan paket perangkat lunak keamanan opsional, memberikan sistem keamanan yang meningkat secara keseluruhan, kemampuan proteksi file, dan perlindungan email / privasi. Ketika TPM diaktifkan, keamanan akan menjadi lebih kuat dari yang disampaikan oleh BIOS, sistem operasi, atau aplikasi non-TPM.


Fingerprint Reader
Fingerprint Reader
Menjamin keamanan data yang maksimum serta perlindungan data. Pemindai elektronik di notebook ASUSPRO Seri B menggunakan RF imaging untuk membaca pola sidik jari, yang tidak terlalu terpengaruh lain dengan kondisi kulit, termasuk, dikenakan, kapalan, kulit kotor atau berminyak kering dibandingkan teknologi sensor yang lainnya.


Smart Card-Based Identification
Smart Card-Based Identification Identifikasi berbasis smart card fitur ini terdapat pada Notebook ASUSPRO Seri B, smart card dapat digunakan untuk identifikasi, otentikasi, penyimpanan data, dan pengolahan aplikasi. Pengguna dapat menggunakannya untuk login atau otorisasi transaksi online.





5. SPESIFIKASI
Menggunakan CPU intel generasi ke-6Spesifikasi terbaik ada pada Notebook AsusPro


Didukung oleh prosesor intel terbaru generasi ke-6 dengan proses fabrikasi 14nm dimana CPU core i7 dan core i5 semakin efisien daya, baterai irit dan  performa tetap memukau.

Spec.    ASUSPRO B8430
CPU : Intel® Core™ i7-6500U / Intel Core i5-6200U
OS : Windows 7 Pro 64-bit + Windows 10 Pro 64 bit DVD
RAM : DDR4 2133MHz 8GB
Storage : 256GB SSD (TPM + Anti Shock)
Display : 14’’ FullHD 1920x1080 (16:9), Anti-glare
Graphics : Intel HD Graphics 520
I/O :
- 4 x USB 3.0 port(s)
- 1 x COMBO audio jack
- 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
- 1 x mini Display Port
- 1 x Smart Card
- 1 x Fingerprint
- 1 x SD card reader
- 1X AC adapter plug
Camera : HD 720p CMOS module
Connectivity : 
Integrated 802.11 a/b/g/n/ac
10/100/Gigabits Base T
Audio : Built-in Stereo 1.5 W Speakers And Digital Microphone
Weight : 1.5 Kg with Battery
Dimension : 339 x 236 x 19.75 ~20.48 mm
Security : 
Kensington lock
BIOS Booting User Password Protection
HDD User Password Protection and Security
TPM (Trusted Platform Module)
Finger Print Reader
Smart Card Reader
Battery : 4110 mAh 48 Whrs Polymer Battery 9hours of battery life
MSRP : Rp. 20,499,000 / Rp. 19,099,000
Warranty : 3 years full global warranty

Source :
Asus Indonesia

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)