Teaser Tablet Google Project Ara

project ara google
source : projectara.com
Apa Kabar Project Ara ?
Sudah lama project ara tidak ada kabarnya hanya malang melintang di media online sebagai pemanis berita saja. Sejak dikenalkan mulai tahun 2012 secara konsep project ara sangat bagus bila sampai dikeluarkan di pasaran, karena dengan konsep hardware sistem modular menguntungkan  bagi user bisa bongkar pasang hardware layaknya PC, misal : bila perfomance prosesor kurang bagus bisa diupgrade modul prosesornya saja yang lebih bagus lagi, tanpa perlu mengganti gadgetnya.
Kali ini informasi terbaru project Ara keluar dari situs web benchmark terkenal gfxbench.com yang biasa sebagai rujukan para pemerhati gadget. Project ara yang dikeluarkan dari teaser spesifikasi gfxbench.com adalah berupa tablet dengan ukuran 13.8", sangat besar yah seperti laptop. Mengusung layar FHD dengan resolusi 1920 x 1080 mampu mendukung touch screen 5 finger gesture support.

spesifikasi tablet project ara google
source : gfxbench.com
Dibekali dengan CPU Octa Core Qualcomm Snapdragon 810 ( 4 x Cortex A57 dan 4 x Cortex A53 - ARM v8 big LITTLE ) dengan GPU Adreno 430, sebuah spesifikasi yang mumpuni untuk kelas tablet. Perlu diketahui Qualcomm Snapdragon 810 pernah diterjang isu overheat pada perangkat smartphone flagship Sony, project ara sepertinya tetap mempercayakannya pada Snappy 810 ini. RAM / Memori yang ditanam sebesar 3Gb sangat besar dan standard terkini akan kebutuhan aplikasi smartphone / tablet di android yang banyak memakan RAM.
Storage yang ditanam sangat besar total sampai 35 Gb, kamera belakang yang standart dan kamera depan lumayan dengan kekuatan 5MP. Yang patut diacungi jempol sensor sudah mendukung gyrosope, mendukung NFC dan semakin lengkap mendukung koneksi data dengan adanya slot SIM Card.
Dengan spesifikasi mumpuni, ukuran layar besar 13,8" dan didukung OS android 6.0 terbaru Marshmallow komposisi yang pas untuk ukuran tablet. Patut ditunggu gadget dari project ara google yang memberi kemudahan bagi pengguna untuk bongkar pasang hardware, apakah bisa diterima di pangsa pasar umumnya.

source :
vr-zone.com
gfxbench.com

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)