Tips | Bagaimana cara memperbaiki " The User Profile Service service failed the logon " pada windows 7.



Kapan hari lalu saya dihadapkan dengan permasalahan CPU dengan OS windows 7 yang bermasalah pada saat login dengan akun si A, waktu itu muncul keterangan error " The User Profile Service service failed the logon. User profile cannot loaded "....Wah sepertinya profile accountnya ada yang rusak, mau login pakai akun lainnya tidak ada. Dengan menganalisa berbagai permasalahannya akhirnya penulis coba jurus andalan dengan masuk ke safe mode dengan tekan F8 setelah booting. 
baca juga :
update IE 6.0 ke IE 8.0 tidak bisa masuk jaringan
Dengan safe mode berhasil masuk dengan aman dengan otomatis langsung masuk login si A dengan normal. Terlalu lama dengan berbagai cara dengan restore backup, akhirnya penulis putuskan ambil langkah untuk buat akun baru, untuk langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Posisi safe mode panggil command prompt dangan posisi administrator, dengan cara klik kanan ikon command prompt lalu tekan run administrator.
  2. Ketik di command prompt " net user administrator /active:yes ", bila berhasil keluar pesan " the command completed succesfully "
    command prompt
  3. Setelah lakukan restart komputer, dan kembali masuk ke safe mode.
  4. Akun administrator muncul saat login, lalu pilih login Administrator.
    login administrator
  5. Login dengan akun administrator buat akun baru misal si B yang selevel administrator di pengaturan akun di control panel.
  6. Bila sudah selesai buat akunnya, restart komputer lagi.
  7. Saat restart pilih mode normal mode.
  8. Login dengan memilih akun si B.
  9. Untuk mengembalikan data yang ada di akun si A, masuk ke folder user si A di folder c:/users.
  10. Lakukan pengcopyan data yang biasanya ada di desktop, downloads dan my documents, taruh di foldernya akun si B.
  11. Bila sudah selesai pengcopyan data, akun si A bisa dihapus melalui pengaturan akun di control panel.
Untuk kasus ini sebenarnya ada beberapa cara dengan melakukan restore point tetapi restore point jarang dilakukan karena rentan dengan virus, dengan restore backup registry cara ini juga jarang dilakukan dan terakhir restore backup windows bila ada. Cara yang penulis lakukan merupakan cara yang simple tanpa perlu restore backup windows yang memerlukan waktu proses lebih lama.

Semoga Bermanfaat

source : 
http://www.expertreviews.co.uk/

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)