Mengenal Baja Ringan Jenis Besi CNP

Pastinya dalam mempersiapkan sebuah bangunan perlu banyak pertimbangan dalam menentukan bahan yang digunakan. Lagi trend banyak bangunan gedung, ruko dan rumah yang desain bangunannya begitu memukau tetap menggunakan material yang tahan lama, kokoh dengan harga terjangkau dan nama material ini adalah baja ringan.

bangunan menggunakan baja ringan

Saat akan memilih baja ringan perlu diperhatikan mengenai fungsi baja ringan tersebut dan jenisnya yang juga beragam mulai dari hollow, kaso, spandek, bondek, reng, dan juga kanal C atau CNP. Masing-masing jenis tersebut mempunyai karakteristik dan fungsinya, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan yang dipunyai untuk memilih material yang tepat untuk digunakan.

Kanal Besi CNP atau Besi CNP

Salah satu jenis baja ringan yang bisa menjadi pilihan yaitu baja kanal C atau yang dikenal dengan CNP. Jenis ini mempunyai nama sebutan dengan besi C baik itu kanal C, C channel, dan juga profil C karena mempunyai bentuk dengan huruf C. Bahan yang dipunyai dari CNP adalah dari besi plat yang berat karena memang mempunyai fungsi untuk dapat menopang beban yang kuat. Sehingga hal tersebut membuat bahannya juga tidak sembarangan tetapi dari besi plat yang kuat.

Selain itu untuk berbagai hal lainnya yang perlu diketahui dari CNP baja ringan adalah sebagai berikut ini:

  • Bahan ini merupakan besi yang mempunyai ukuran yang beragam. Anda bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan yaitu dari ukuran 75, 100, 125, 150, hingga ukuran 200.
  • Bahan ini mempunyai panjang yang bisa digunakan hingga 6 meter.
  • Bahan ini bisa digunakan untuk banyak hal seperti penutup dinding, rangka untuk atap bangunan, balok dudukan, dan juga dapat digunakan sebagai bahan untuk membuat pagar.
  • Bahan ini bisa menjadi pilihan terbaik dengan banyak keunggulan yang bisa didapatkan yaitu memberikan bahan yang pemasangannya mudah, mempunyai bahan yang kokoh dan kuat, dan juga memberikan daya tahan yang baik sebagai bahan yang tahan karat dan anti rayap.

deskripsi dan cara ukur baja ringan CNP
Bagi yang membutuhkan pembelian untuk bahan CNP yang mempunyai banyak fungsi dan kegunaan tersebut, bisa membelinya dengan mudah secara online. Pembelian tersebut akan mendapatkan harga yang terjangkau dengan memilih tempat pembelian terbaik yaitu di Prima Bajaindo Sukses. Tempat ini memberikan keunggulan dengan pemesanan yang mudah, harga terjangkau, pilihan beragam, serta kualitas yang dijamin bisa didapatkan termasuk untuk pembelian CNP serta bahan besi dan baja lainnya yang dibutuhkan.

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)