Keuntungan Menggunakan Metro Ethernet Bagi Bisnis

Metro Ethernet dapat menjadi solusi untuk memperoleh jaringan dengan kapasitas tinggi karena didukung QoS yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan anggaran bisnis dan OLO (Other Licensed Operator). Metro Ethernet juga dapat memudahkan bisnis dalam mendeteksi jaringan dan pemulihan masalah dengan cepat. Anda dapat membangun jaringan komunikasi yang lebih luas tanpa menggunakan Wide-area Network (WAN) yang memiliki biaya tinggi. Layanan jaringan data berkapasitas tinggi berbasis IP (internet protocol) yang telah dilengkapi jaminan keamanan data serta sistem pengawasan selama 24 jam penuh serta fleksibilitas dan efektivitas yang dapat meningkatkan produktivitas perusahaan.

Tiga Keuntungan Menggunakan Metro Ethernet Bagi Bisnis
Penggunaan Metro Ethernet dalam bisnis merupakan keuntungan terbesar bagi Anda. Berikut tiga keuntungan yang dimiliki oleh Metro Ethernet:

1. Kualitas Terbaik
Teknologi ini menghadirkan kualitas layanan terbaik karena memiliki tiga Class of Service (CoS) yaitu high (interactive), medium (critical), dan low (best effort). Tiga CoS ini berfungsi sebagai penanda kinerja jaringan berdasarkan skala prioritas yang dikerjakan. Metro Ethernet sudah terstandarisasi koneksi point to point dan point to multipoint, serta telah berstandar internasional CE 2.0 MEF menjadikan teknologi ini sebagai layanan ideal untuk memenuhi kebutuhan komunikasi seperti video, suara, dan data jaringan konvergensi (multi protocol). 

2. Fleksibilitas Tinggi
Metro Ethernet memiliki cakupan wilayah domestik dengan fleksibilitas tinggi. Metro Ethernet dapat terintegrasi dengan berbagai topologi jaringan yang berbeda. Hal ini akan mempermudah bisnis Anda dengan topologi jaringan yang berbeda satu sama lain. Anda tidak perlu mengubah peralatan LAN yang sudah ada. Metro Ethernet dapat memantau, mengelola, dan mendiagnosis jaringan sehingga memudahkan kinerja bisnis Anda.

3. Keamanan Terjamin
Data perusahaan bersifat rahasia dan perlu dijaga dengan baik. Data pelanggan di perusahaan tentunya telah terintegrasi dengan cloud sehingga keamanannya terjamin. Peran Metro Ethernet di sini untuk memastikan aliran data dari internet protocol menuju cloud terjaga keamanan dan kerahasiaannya.

Tiga keuntungan di atas merupakan alasan mengapa Anda harus menggunakan Metro Ethernet pada jaringan bisnis Anda. Salah satu layanan terbaik milik Telkom Indonesia ini memiliki fleksibilitas dan efektivitas tinggi yang dapat meningkatkan produktivitas bisnis Anda. Hadir Metro Ethernet Telkom, sebagai solusi efisiensi pengelolaan jaringan bisnis Anda dengan kapasitas yang lebih tinggi dan dapat terhubung di mana saja. 


You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)