ASUS VivoBook 14 (A416) Laptop Modern Dengan Harga Terjangkau

Terjangan pandemi pada tahun 2020 yang begitu terasa dampaknya bagi seluruh orang terutama dampaknya bisa merubah cara kerja dan belajar setiap orang. Dampak tersebut menyebabkan orang harus bekerja dan belajar dari rumah, karena itu agar tetap produktif dan tetap pintar di tahun 2020 salah satu hal paling positif adalah kegiatan sehari-hari seperti bekerja dan sekolah dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Tidak mudah seperti membalik tangan dalam transisi merubah life style dalam bekerja dan belajar, namun konsep bekerja dan belajar tanpa harus pergi ke kantor atau sekolah terbukti dapat dilakukan.

Salah satu kendalanya memang terdapat pada perangkat, karena tidak semua orang memiliki komputer di rumahnya malah punya smartphone namun itu semua sangat sulit untuk bekerja atau belajar dari rumah. Salah satu solusinya adalah membeli laptop, karena bentuknya yang jauh lebih ringkas dari PC dan sudah dilengkapi dengan fitur untuk memenuhi kebutuhan bekerja atau belajar dari rumah seperti telah tersedianya webcam dan mikrofon.

Dari banyak laptop yang beredar ternyata memilih laptop yang tepat untuk kebutuhan bekerja dan belajar dari rumah juga tidak mudah bagi sebagian orang. Hal tersebut dikarenakan semakin banyaknya laptop yang dirancang secara spesifik untuk kebutuhan penggunaan tertentu, seperti laptop khusus untuk bermain game, atau bahkan laptop khusus untuk para content creator.

Sebagai pemain utama di pasar laptop dunia dan Indonesia, ASUS berhasil mengisi peluang atas permasalahan tersebut. Tidak selalu menghadirkan laptop yang lebih spesifik, kali ini ASUS menghadirkan VivoBook 14 (A416) dimana laptop ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan mendasar para pekerja dan pelajar.

VivoBook 14 (A416) adalah laptop kelas entry-level atau pemula, meski demikian laptop ini bisa tampil layaknya sebuah laptop modern dengan menggunakan hardware terkini. Desain bodinya mengusung desain ringkas dan mudah dibawa bepergian. Pada sisi hardware laptop ini sudah mendukung penggunaan PCIe SSD yang lebih cepat dari HDD / SSD SATA dan ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ CPU sampai dengan 11th Gen Intel® Core™ CPU tentunya ini kabar baik laptop jadi lebih kencang dan irit daya. Apabila penggunaan internal graphic kurang cukup dan ingin lebih yang bertenaga dalam mengolah gambar dan video ada pilihan lain pada VivoBook 14 (A416) yang menggunakan discrete graphic besutan Nvidia MX330.  

Untuk urusan konektivitas laptop ini juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap dan memenuhi standar konektivitas sebuah laptop modern yang dirilis tahun 2020. Tidak hanya dilengkapi webcam dan mikrofon terintegrasi untuk kelancaran dalam meeting secara online, VivoBook 14 (A416) sudah hadir dengan Microsoft Office Pre-Installed yang bisa digunakan seumur hidup dan siap langsung digunakan saat dikeluarkan dari kotaknya.

DESAIN LAPTOP MODERN
Mengapa ASUS VivoBook 14 (A416) adalah laptop modern dengan konsep mobilitas tinggi ? 

Karena VivoBook 14 (A416) mengusung desain dengan bodi yang ringkas dan ringan, bobotnya saja hanya 1,6 kilogram dan ketebalannya hanya 19.9 mm membuat laptop ini tetap mudah untuk dibawa bepergian. Tidak ketinggalan desain chargernya juga yang sangat ringkas dan mudah untuk dimasukkan ke berbagai kompartemen di dalam tas.

Body VivoBook 14 (A416) lebih ringkas dibanding laptop ukuran layar 14 inch umum lainnya, apa rahasianya ? semua berkat adanya teknologi NanoEdge Display. Teknologi eksklusif dari ASUS ini yang memungkinkan bezel layar pada VivoBook 14 (A416) lebih tipis dan bisa menyuguhkan screen-to-body ratio hingga 82%.

Untuk layar VivoBook 14 (A416) dibekali dengan layar ukuran 14 inci dengan LED backlit dengan resolusi hingga 1920x1080 (Full HD) dan kecerahan hingga 220 nits. Layar ini sangat cocok penggunannya untuk bekerja maupun untuk menikmati konten multimedia karena panelnya sudah dilapisi dengan lapisan anti-silau (anti-glare) serta memiliki sudut pandang hingga 178 derajat.

PUNYA FITUR PREMIUM
ASUS VivoBook 14 (A416) menggunakan keyboard full-size yang sudah dilengkapi fitur backlit, ini yang membuat laptop ini tetap nyaman digunakan meski dalam kondisi gelap. Keyboard VivoBook 14 (A416) juga didesain secara ergonomis dan lebih kokoh. Setiap tombol keyboard-nya memiliki key travel sejauh 1,4mm yang sangat ideal untuk mengetik.

Tidak hanya penggunaan keyboard yang nyaman, ada beberapa varian VivoBook 14 (A416) sudah mendukung keamanan biometrik dengan fingerprint sensor. Fitur biometrik ini biasanya digunakan di laptop kelas premium, karena fitur ini bakal mempermudah pengguna VivoBook 14 (A416) dapat masuk ke dalam sistem Windows 10 Home melalui Windows Hello, sehingga tidak perlu lagi mengetikkan password.

ASUS telah membekali VivoBook 14 (A416) dengan satu kamera sehingga laptop ini sudah bisa diandalkan sebagai perangkat untuk bekerja atau belajar di rumah. Pengguna VivoBook 14 (A416) juga tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli software office karena laptop ini sudah dilengkapi denga Microsoft Office Pre-Installed.

Microsoft Office adalah aplikasi office terbaik di dunia dan digunakan sebagai aplikasi standar dalam pengolahan data dan dokumen kantor oleh sebagian besar institusi di dunia. Microsoft Office Home & Student 2019 terdiri dari tiga aplikasi utama yaitu Word, Excel, dan PowerPoint. Selain dilengkapi dengan fitur Office terkini,  Microsoft Office Home & Student 2019 juga dapat terus di-update sehingga Anda dapat terbebas dari berbagai ancaman celah keamanan dan malware. Microsoft Office Home & Student 2019 tersedia secara cuma-cuma atau tanpa biaya tambahan. 

Sebagai laptop modern dan mengedepankan mobilitas VivoBook 14 (A416) dibekali dengan beberapa fitur konektivitas lengkap mulai dari port USB Type-C, USB Type-A, HDMI, serta combo audio jack untuk memenuhi kebutuhan konektivitas sehari-hari. Pada konektivitas nirkabel, VivoBook 14 (A416) mengusung WiFi 5 (802.11ac) untuk terhubung dengan jaringan internet, serta Bluetooth 4.1 sehingga penggunanya dapat menghubungkan berbagai aksesori nirkabel.

ASUS VivoBook 14 (A416) didesain memiliki konstruksi yang tangguh di berbagai bagian, mulai dari chasis utama dan rangka layar, terbuat dari bahan logam untuk memperkuat keseluruhan konstruksi bodinya. ASUS juga memberi perlindungan ekstra untuk HDD di VivoBook 14 (A416) dengan nama E-A-R HDD Protection. Perlindungan pada HDD ini mampu menyerap getaran yang dihasilkan saat perangkat terguncang dan sekaligus menyelamatkan HDD yang ada di dalamnya.

SUPPORT Link To MyASUS
Keberadaan MyASUS semakin memberi arti, berupa aplikasi bawaan yang menjadi pusat kontrol untuk laptop ini. Dengan MyASUS, pengguna VivoBook 14 (A416) dapat melihat status laptopnya sekaligus melakukan troubleshooting. MyASUS juga menyediakan fasilitas agar penggunanya dapat memindai sistem laptop untuk menemukan masalah dan bisa memperbaikinya secara otomatis. Selain itu, MyASUS bisa memperlihatkan status garansi perangkat serta fasilitas untuk menghubungi layanan konsumen ASUS.

Salah satu fitur menarik dari MyASUS adalah fitur bernama Link to MyASUS, dimana fitur ini memungkinkan pengguna VivoBook 14 (A416) bisa menampilkan tampilan smartphone-nya dilaptop laptop agar dapat beraktivitas secara lebih produktif. Link to MyASUS memiliki beberapa fungsi mulai dari menampilkan pesan dan notifikasi dari smartphone ke layar laptop, melakukan panggilan telepon langsung dari laptop, hingga membuat smartphone menjadi layar kedua untuk laptop. Link to MyASUS bahkan menyediakan fasilitas untuk berbagi file secara instan antara laptop dengan smartphone.

SUPPORT HARDWARE MODERN
ASUS VivoBook 14 (A416) ditenagai oleh prosesor 10th Gen Intel® Core™ CPU hingga 11th Gen Intel® Core™ CPU, yang merupakan prosesor modern dengan serangkaian fitur dan teknologi terkini. Varian tertingginya menggunakan prosesor Intel® Core™ i5-1035G1 yang memiliki konfigurasi 4 core dan 8 thread, serta boost clock hingga 3,6GHz. Konfigurasi dan kemampuan prosesor tersebut menjadikan VivoBook 14 (A416) dapat diandalkan untuk berbagai kegiatan mulai dari bekerja, berselancar di internet, atau menikmati konten multimedia.

Beberapa varian VivoBook 14 (A416) juga ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce MX330 untuk pengguna yang membutuhkan performa grafis ekstra. Kehadiran NVIDIA GeForce MX330 memungkinkan VivoBook 14 (A416) dapat menjalankan berbagai aplikasi yang membutuhkan performa grafis ekstra seperti aplikasi photo editing, video editing, hingga game kasual.

Untuk memenuhi kebutuhan semua kalangan, varian VivoBook 14 (A416) hadir dengan konfigurasi hardware yang beragam, mulai dari jenis media penyimpanan data serta memori (RAM). VivoBook 14 (A416) menggunakan memori DDR4 yang merupakan standar laptop modern dengan kapasitas yang dapat di-upgrade hingga 12GB. Sementara untuk media penyimpanannya, laptop ini mengandalkan dua jenis penyimpanan yaitu 2.5” SATA dan M.2 PCIe, tergantung konfigurasinya mau menyematkan SSD atau HDD ke dalam laptop ini.

Untuk power VivoBook 14 (A416) dilengkapi dengan baterai berkapasitas 37Wh yang cukup untuk menemani penggunanya berkagiatan seharian. Ketika diuji menggunakan PCMark 10 Battery pada mode Modern Office, VivoBook 14 (A416) berhasil bertahan hingga hampir 8 jam. Jika diasumsikan rata-rata jumlah jam kerja dalam sehari adalah delapan jam, artinya Anda tidak perlu lagi mengisi daya baterai laptop ini untuk bekerjas seharian.

Berikut adalah hasil benchmark ASUS VivoBook 14 (A416) versi Intel® Core™ i3 dengan SSD 512GB dan RAM 4GB:





Butuh laptop untuk bekerja dan belajar dari rumah ? VivoBook 14 (A416) merupakan pilihan yang tepat. Tidak hanya memiliki harga yang sangat menarik, laptop ini juga sudah sangat mumpuni untuk memenuhi semua kebutuhan dasar komputasi modern.

Bisa beli laptop keren ini di Asus Store di https://bit.ly/3wvd1Zs dan gunakan voucher dibawah untuk bisa dapatkan voucher 150 ribu.

" ASUSARIFDOIT150K "

SPESIFIKASI

Main Spec. VivoBook 14 (A416)
CPU Intel® Core™ i5-1035G1 Processor 1.0 GHz (6M Cache, up to 3.6 GHz
Intel® Core™ i3-1005G1 Processor 1.2 GHz (4M Cache, up to 3.4 GHz
Intel® Celeron N4020 Processor 1.1GHz (4M Cache, up to 2.8GHz)
Up to 11th Gen Intel® Core™  CPU
Operating System Windows 10
Memory 4GB DDR4 RAM
Storage 1TB 5400 rpm SATA HDD
256GB PCIe® Gen3 x2 SSD
512GB PCIe® Gen3 x2 SSD
1TB HDD + 256GB SSD
Display 14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) IPS Anti-Glare
14.0" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) Anti-Glare
14.0" (16:9) LED backlit HD (1366x768) Anti-Glare
Graphics NVIDIA GeForce MX350 (optional)
Intel UHD Graphics
Input/Output 1x HDMI 1.4, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 1x USB 3.2 Gen 1 Type-C, 2x USB 2.0 Type-A, Micro SD card reader
Camera VGA Web Camera
Connectivity Wi-Fi 5 (802.11ac), Bluetooth 4.1
Audio SonicMaster, Audio by ICEpower®, Built-in speaker, Built-in microphone
Battery 37WHrs, 2S1P, 2-cell Li-ion
Dimension 32.54 x 21.60 x 1.99 ~ 1.99 cm
Weight 1,6 Kg
Colors
Transparent Silver, Slate Grey

Harga
Rp4.799.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)
Rp4.899.000 (Celeron N4020 / Intel UHD Graphics / 256GB PCIe SSD)
Rp6.699.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 1TB HDD)
Rp7.099.000 (Core i3 / Intel UHD Graphics / 4GB / 512GB PCIe SSD)
Rp7.499.000 (Core i3 / GeForce MX330 / 4GB / 256GB PCIe SSD)
Rp10.099.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 512GB PCIe SSD)
Rp10.799.000 (Core i5 / GeForce MX330 / 4GB / 1TB HDD + 256GB PCIe SSD)
Warranty 2 tahun garansi global

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)