TIPS MELAWAN SAKIT GIGI

Siapa yang tidak pernah sakit gigi ? moga - moga yang baca artikel tidak pernah sakit gigi yah👍👍👍.

Bila yang sudah pernah sakit gigi pasti pernah bawaanya pingin marah terus, dengar anak - anak berisik lagi main bersama tak tahan sekali, akhirnya mood jadi menurun dan pelampiasannya buat tiduran saja.
sumber : klikdokter.com
Karena sakit gigi ini bisa menyerang segala umur, berikut tips - tips yang bisa saja bermanfaat buat yang lagi cari referensi untuk meredakan sakit gigi :

1. Kumur Air Garam Hangat
Obat paling mudah adalah berkumur dengan segelas air garam yang hangat, karena dengan begitu dapat meredakan sakit gigi. Air garam yang hangat sangat bermanfaat untuk mencegah pertumbuhan bakteri pada gigi, caranya cukup mudah cuma ambil garam separuh sendok teh dan aduk dalam gelas air hangat. 
sumber : sehatq.com
2. Kompres Air Dingin
Sakit gigi yang disebabkan oleh gusi yang bengkak / bermasalah bisa menyebabkan pipi terlihat membengkak. Salah satu solusi termudah untuk menurunkan bengkak pada pipi dengan mengompresnya pakai air dingin. Bisa juga pakai beberapa es batu taruh dalam handuk kecil, bungkus es dan tempelkan handuk tersebut ke pipi.

3. Jeruk Nipis
Dengan air jeruk nipis juga cukup ampuh untuk meredakan sakit gigi karena kandungan vitamin C yang cukup tinggi bisa dan sifat asamnya diyakini bisa mematikan bakteri pada gigi. Caranya cukup mudah dengan potong jeruk nipis kecil-kecil, lalu peras ambil airnya dan teteskan pada gigi yang sakit/belubang. Atau dengan cara perasan air jerus ini dicampur dengan air hangat dan dibuat untuk kumur - kumur.

4. Minyak Cengkeh
Minyak cengkeh juga bisa sebagai alternatif untuk meredakan sakit gigi, berkat kandungan zat euganol yang ada pada minyak cengkeh merupakan obat pereda alami. Zat ini manfaatnya cukup banyak mulai bersifat antiinflamasi, antibakteri, antijamur, dan antioksidan.

Bila semua cara diatas sudah dilakukan namun tidak ada hasil yang cukup signifikan perlu tindakan lebih lanjut yaitu periksa ke dokter gigi. Bisa dokter gigi kepercayaan atau dokter gigi di rumah sakit untuk biaya bisa dipercayakan melalui Asuransi Kesehatan dengan sistem Cashless.

Salah satu asuransi Sistem Cashless sudag diterapkan oleh Asuransi Kesehatan dari Prudential Indonesia. Program asuransi untuk perlindungan dari sakit gigi yaitu PRUPersonal Accident Death & Disablement Plus, yang bermanfaat untuk mendapatkan layanan optimal agar bisa tetap fokus pada kesembuhan sakit gigi para anggota keluarga dan kemudahannya asuransi akan menyelesaikan semua administrasinya.

Setelah periksa dari dokter ikuti anjuran dokter untuk minum obat dengan teratur, disiplin sikat gigi sebelum tidur, tidak makan manis - manis, Semoga bermanfaat.

You might also like

1 comment

  1. duh saya pernah sakit gigi sampe dicabut. ngeri banget.

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)