ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak

Akhir - akhir ini sebagian besar orang tua siswa / siswi SMP / SMA / MTSn disibukkan dengan kebutuhan akan notebook sebagai penunjang ujian sekolah. Dunia pendidikan mulai bertransformasi ke arah digitalisasi dimana dulunya setiap materi pelajaran atau ujian sekolah sebagai penunjang hanya menggunakan media papan tulis dan kertas namun sekarang materi pelajaran berupa file digital yang bisa disebar lewat email atau bisa di download, berlaku juga dengan ujian tanpa perlu susah -susah mendistribusikan kertas soal ujian, namun cukup langsung akses ke web server sekolahan untuk membuka soal ujiannya. Dengan digitalisasi ini sekolah berharap akan efektifitas proses belajar mengajar dan kecepatan dalam memperoleh nilai hasil ujian.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak
Sebagai penunjang untuk memperlancar digitalisasi dunia pendidikan mengakibatkan beberapa orang tua ikut memikirkan akan kebutuhan sebuah notebook yang bisa dihandalkan dalam aktivitas kegiatan belajar bagi putra / putrinya. Dibalik cerita diatas kebetulan juga arifdoit dikantor yang berkecimpung dunia teknologi informasi ataupun di kampung sendiri terkenal dengan tukang service komputer / notebook sering menemui pertanyaan dari beberapa orang tua yang curhat tentang kebutuhan akan notebook buat putra / putrinya. Beberapa yang bertanya seperti berikut ini :
1. Mas Arif " Buat anakku sekolah SMA notebook yang ndak terlalu murah juga ndak terlalu mahal, merk apa yaa ? "
2. Mas Arif " Buat anak SMP tapi kalo bisa nantinya bisa juga dipakai sampai SMA bahkan sampai kuliah, cocoknya notebook apa yaa ? Oh yaa kalau bisa harganya juga tidak mahal-mahal amat "
3. Mas Arif " Buat anakku cewek, laptop bagus warnanya merah atau biru maron tapi harganya 5 jutaan, apa yaa ? "
4. Mas Arif " Anakku SMK desain grafis minta laptop, dia minta yang bagus bisa untuk photo dan video editing, terus harganya murah apa yaa ?
Itulah diatas beberapa contoh pertanyaan yang sering arifdoit terima, yah bagaimana lagi pertanyaannya harus dijawab dengan mengandalkan informasi dan pengalaman yang arifdoit sudah terima. Untuk memenuhi pertanyaan diatas arifdoit menganalisa bahwa ada 3 kriteria yang banyak dipakai sebagai pegangan masyarakat pada umumnya, yaitu : 
1. Selama ini kebanyakan orang masih memegang teguh pada kekuatan / kepercayaan akan kualitas dari sebuah merk / brand yang ternama, karena merk ternama pasti memiliki kualitas dan pelayanan purna jual yang pasti bagus.
2. Spesifikasi notebook yang mumpuni merupakan uraian / detail komponen hardware yang tidak bisa dibohongi, prosesor yang handal, memori yang besar, vga yang bagus dan hard disk kapasitas besar masih banyak digunakan sebagai tolak ukur untuk kemampuan sebuah notebook.
3. Ujung-ujungnya sebuah notebook dengan harga yang terjangkau, dengan alasan masih banyak kebutuhan keluarga lainnya yang harus dipenuhi dan akhirnya harga sebuah notebook yang tidak terlalu mahal menjadi banyak tolak ukur untuk bisa dipilih.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak
Dari hasil analisa 3 kriteria diatas arifdoit hanya bisa menemukan dan merekomendasikan sebuah notebook yang masuk kriteria tersebut yaitu Notebook Asus VivoBook Max X441UV. Kenapa arifdoit merekomendasikan notebook ini, berikut ini alasannya :

1. ASUS Brand Notebook No.1 Di Indonesia 
Notebook dengan merk ASUS menjadi suatu jaminan akan kualitas dan purna jual yang tidak mengecewakan. Ini dibuktikan dengan Notebook merk ASUS merupakan brand notebook No.1 di Indonesia, menurut berita di jagatreview.com Notebook Asus menguasai pangsa pasar no.1 notebook indonesia di tahun 2016 dengar-dengar di tahun 2017 juga, kalau sudah nomor 1 berarti notebooknya banyak diminati oleh masyarakat indonesia. Notebook merk ASUS menurut arifdoit sih selain kualitas dan desain notebook, ada sesuatu yang ditawarkan oleh Asus yang cukup menarik yaitu garansi notebook 2 tahun dan layanan service center yang banyak tersebar di kebanyakan kota besar di Indonesia. Asus VivoBook Max X441UV yang pasti memiliki garansi resmi 2 tahun, oleh karena itu arifdoit yang merekomendasikan untuk menggunakan notebook ini dan kepada calon pengguna notebook ini jadi merasa aman akan garansi dan layanan purna jualnya apalagi barang elektronik resiko akan kerusakan sewaktu-waktu sangat tinggi, jadi apabila ada masalah dengan notebook bisa langsung digaransikan. Selain garansi panjang 2 tahun yang penting juga harus didukung dengan layanan tempat service center yang memadai, percuma bila garansi panjang 2 tahun tapi tempat service centernya sangat jauh, bahkan tidak ada šŸ˜­šŸ˜­šŸ˜­.

2. Asus VivoBook Max X441UV " Paket Spesifikasi Menengah Tapi Masih Bisa Dihandalkan  "
Powerfullnya Notebook Asus X550J dari hasil menang lomba blog yang selama ini banyak dihandalkan untuk menemani beraktivitas di depan notebook. Tidak lepas dari seorang bapak yang sudah berkeluarga bila disuruh memilih untuk membeli sendiri arifdoit pasti juga akan menjatuhkan pilihannya pada sebuah Notebook Asus VivoBook Max X441UV, alasannya arifdoit sih pasti sebagian besar sama dengan beberapa alasan diatas. Memang apa saja yang menjadi point penting dari keunggulan sebuah Asus VivoBook Max X441UV yang mulai dari tadi banyak disinggung.......langsung aja deh ini penjelasannya :
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak

A. Perfomance Notebook Yang Bisa Dihandalkan
Diawali dengan Prosesor Intel Core i3-6006U generasi - 6 intel SkyLake yang dibangun dengan fabrikasi 14 nm yang terkenal dengan keiritannya, menurut Intel secara garis besar informasinya prosesor ini memiliki 2 Core terus semakin meningkat perfomance prosesornya karena sudah memiliki teknologi HyperThreading dimana bisa bekerja secara 4 Thread yang layaknya prosesor bekerja dengan 4 Core. Prosesor ini bekerja pada frekuensi 2.00 GHz dengan L3 Cache sebesar 3 MB dan yang pasti prosesor ini sangat irit dengan disipasi daya sebesar 15 Watt.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak
Dukungan RAM yang memiliki teknologi terkini dengan menggunakan teknologi DDR4 berkapasitas 4GB PC 2133 MHz. Penggunaan teknologi DDR4 sangat penting di notebook saat ini karena frekuensi yang cepat, kapasitas yang cukup besar dan pemakaian dayanya yang lebih kecil dibandingkan menggunakan teknologi RAM DDR3.
Selain VGA onboard Intel® HD Graphics 520 Asus VivoBook Max X441UV juga menggunakan discrete graphic khusus dari NVIDIA GT920MX 2GB VRAM. Urusan notebook mau dibuat untuk photo-video editing dan main gaming masih bisa diandalkan meskipun bukan game - game yang berat.

B. Desain Keren dan Warna Yang Ekspreksif
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak
Asus VivoBook Max X441UV memiliki desain yang tidak kaku, apalagi notebook ini rencananya juga dipasarkan dengan 5 macam warna yaitu : Silver Gradient, Chocolate Brown, Aqua Blue, White, dan Red. Dengan adanya banyak pilihan warna bisa memberi kepuasan tersendiri bagi calon penggunanya untuk memilih warna yang sesuai dengan gayanya. Bagi pengguna wanita notebook ini sangat direkomendasikan selain pilihan warnanya yang feminim berat 1,8 kg pada notebook ini sangat menunjang untuk digunakan banyak aktifitas disekolah yang biasanya tasnya penuh dengan banyak buku dan alat tulis.

C. Suguhan AudioVisual Yang Bombastis
Suatu hal yang wajar diluar tugas sekolah apabila notebook digunakan sebagi media hiburan seperti mendengarkan lagu favorit dan film terbaru, oleh karena itu notebook Asus VivoBook Max X441UV untuk urusan multimedia sangat bisa diandalkan. Mulai dari layar yang disuguhkan memiliki teknologi Asus Splendid dan Asus Tru2life video, kemudian pada audio yang dikeluarkan sudah mengunakan teknologi Asus SonicMaster yang digabungkan dengan teknologi ICEPower menjadikan notebook Asus VivoBook Max X441UV bisa memberikan suguhan film dan musik yang lebih hidup. Sebenarnya apa sih layar yang canggih dengan Asus Splendid dan Asus Tru2life, kemudian Audio yang memukau dengan Asus SonicMaster dan ICEPower, berikut sedikit penjelasannya :
Asus Splendid, sebuah teknologi panel layar yang terbaik dengan suguhan panel setup untuk menunjukkan warna yang paling akurat untuk pengalaman menonton terbaik. 
Eye Care Mode Eye Care mode adalah mode khusus yang dirancang untuk menjaga mata Anda nyaman selama melihat layar dalam waktu yang lama. ASUS Eye Care mode mengurangi emisi cahaya biru hingga 30% (tergantung pada karakteristik dari panel LCD) sehingga mata Anda selalu dilindungi ketika Eye Care mode ini digunakan. Perlu digarisbawahi menurut pakar mata bahwa emisi cahaya biru dapat menyebabkan mata mengalami gangguan, yang sering di kenal dengan Computer Vision Syndrome (CVS) dan beberapa gejala dari CVS diantaranya sakit kepala, mata perih, mata merah, kerusakan mata dan mudah lelah. Mode ini sangat cocok sekali buat anak sekolah yang memiliki masa depan yang panjang mata harus dijaga kesehatannya, apalagi namanya anak sering kelupaan bila keasyikan di depan notebook.
Normal Mode Kombinasi gamma yang konsisten dan temperatur warna disemua panel ASUS Splendid menandakan bahwa dalam Normal mode, warna ditampilkan secara akurat dan konsisten, dan mirip dengan warna aslinya. Normal mode adalah mode standar untuk ASUS Splendid, tetapi dapat dengan mudah diubah ke salah satu dari tiga mode lainnya. 
Vivid Mode Dengan perhitungan dan penyesuaian saturasi optimal untuk setiap pixel warna dari sebuah gambar untuk menjadikannya terlihat lebih hidup dan bersemangat.
Manual Mode Mode yang mampu menyesuaikan temperatur warna sesuai dengan selera Anda, dari kisaran -50 hingga +50, dengan menggunakan kontrol slider sederhana. ASUS Splendid akan bekerja sempurna jika Anda menghubungkannya dengan layar notebook ASUS lainnya sebagai layar kedua.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak
ASUS Tru2Life adalah teknologi penyempurna video eksklusif yang banyak ditemukan pada TV high-end. Menggunakan algoritma software cerdas untuk mengoptimalkan ketajaman per frame dan kontras setiap frame video hingga 200%, sehingga saat melihat video tampilannya terlihat lebih jelas, lebih rinci, dan lebih realistis. 
Asus SonicMaster merupakan teknologi audio dari asus dimana untuk mendapatkan suara terbaik dari sebuah perangkat menggunakan hardware speaker yang cocok, hati-hati dalam memilih berbagai pilihan bentuk, ukuran, dan spesifikasi dan digabungkan dengan software IcePower yang mumpuni. Dalam hal ini pada Asus VivoBook Max X441UV pada sisi hardware sudah ditanam speaker dengan daya 3W yang memiliki ruang suara / sound chamber 24cc dan saluran transmisi speaker yang di desain khusus untuk menghasilkan suara yang kaya akan bass yang dalam dan vokal yang berbeda.
Dari kombinasi antara hadware dan software pada Asus VivoBook Max X441UV visualisasinya dengan adanya fitur Audio Wizard yang cukup sekali klik pemilihan modenya yang mana pilihan mode audionya bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. 
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak

Mode Music adalah mode yang akan membawa penggunanya pada pengalaman suara yang benar-benar hidup dengan tambahan yang minimal, apa yang didengar adalah apa yang produser inginkan untuk Anda dengar.
Mode Movie adalah mode yang akan mendapatkan pengalaman audio film yang menakjubkan, mode ini akan meningkatkan bass dan frekuensi tinggi untuk memberikan manfaat penuh dari semua efek suara yang kuat dan akan membuat pengalaman seolah-olah pengguna berada di dalam bioskop.
Mode Gaming adalah mode ketika Anda ingin meningkatkan setiap detail suara dalam game: suara mesin dalam permainan balap, atau ledakan terdengar realistis di zona pertempuran. Dengan detail tata ruang tambahan pada Gaming mode, Anda akan dapat menikmati dunia imajinasi Anda sendiri.
Mode Recording adalah mode yang akan memastikan bahwa semua kualitas rekaman Anda akan terdengar begitu sangat jelas dan seimbang. Dengan mode ini tidak ada lagi kata kompresi pada rekaman yang buruk dapat terdengar begitu mengerikan, dengan bass yang buruk dan distorsi frekuensi yang tinggi.

D. Keyboard Nyaman dan Touchpad Cerdas
Keyboard chiclet pada Asus VivoBook Max X441UV mampu memberikan pengalaman mengetik yang super nyaman apalagi dilengkapi dengan jarak kenyamanan / travel distance sebesar 2,3 mm dan anti key float semakin mempersolid keystrokes agar tetap responsif.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak
Pada touchpad juga sudah memiliki ukuran yang cukup ideal yaitu 106 x 74 mm dan fitur palm contact, dengan ukuran dan fitur tersebut menjadikan notebook Asus VivoBook Max X441UV bisa cerdas mengenali telapak tangan dan ujung jari yang sebenarnya agar terhindar dari gerakan kursor tiba-tiba yang ditimbulkan dari ketidaksengajaan menyentuh touchpad.

E. Port I/O Lengkap dan Memiliki USB Type-C
Asus VivoBook Max X441UV bukan notebook yang terbilang tipis, karena memang port I/O masih lengkap,  mulai dari USB 3.0 Type-C, port HDMI, port VGA, slot SD / SDHC / SDXC card reader 3-in-1, port RJ-45 dan lebih compatible dengan berbagai peripheral dan perangkat. Kerennya port I/O kekinian USB Type-C merupakan port masa depan yang bisa dimanfaatkan lebih baik karena salah satunya mampu menyediakan kecepatan transmisi data hingga 5Gbps atau hampir 10x lebih cepat dari USB 2.0. Bila dianalogikan saat transfer foto, musik, dan file video dalam size besar dalam waktu singkat - mentransfer film dengan ukuran file 2GB kurang dari dua detik.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak

F. Daya Tahan Baterai Yang Bisa Dihandalkan
Urusan daya tahan baterai Asus VivoBook Max X441UV sudah dilengkapi dengan fitur Teknologi Asus SuperBatt. Kemampuan dari Asus SuperBatt mampu memberikan jaminan ketahanan baterai hingga 3x lebih lama dibandingkan baterai biasa. Untuk pemakaian tiap hari dari baterai notebook ini bisa tahan hingga 700x lebih lama dibandingkan baterai standard.
ASUS VivoBook Max X441UV Pilihan Bijak Untuk Pendidikan Anak

3. Notebook Dengan Harga Kompetitif 
Akhir dari sebuah keputusan dalam memilih sebuah notebook yang cocok untuk anak sekolah dengan faktor masa kelayakan untuk digunakan sampai jenjang SMA/SMK bahkan sampai jenjang perkuliahan dan faktor harga adalah kombinasi faktor yang sangat penting bagi seorang orang tua untuk memberikan notebook bagi anaknya. Di brand Asus maupun merk lainnya, notebook dengan spesifikasi prosesor terendah dengan dual core celeron dengan rentang harga 3 ~ 4 jutaan, naik level selanjutnya notebook dengan core i3 dengan harga 5 ~ 8 jutaan dan level terakhir notebook dengan core i5 - i7 dengan harga 8 jutaan keatas.
Baca juga Best Gaming Laptops Under $1000 
Asus VivoBook Max X441UV masuk direntang harga 5 jutaan sudah mendapat notebook dengan prosesor core i3-6006U generasi-6, sudah mendapatkan pula discrete graphic Nvidia Geforce 920MX 2GB yang akan memberi boost perfomance tersendiri saat berkutat dengan photo / video editing / bermain game dibandingkan menggunakan Intel internal graphic. Merupakan pilihan bijak bagi orang tua yang akan memberikan notebook buat anaknya yang akan berjuang di dunia pendidikan, dimana notebook Asus VivoBook Max X441UV dari sisi merk, spesifikasi dan harga sangat pas sebagai pilihan utama.

#ASUSxIntel #ASUSLaptopKu #ASUSAja #Intel

source:
https://selular.id/device/2017/03/asus-klaim-kuasai-517-persen-pasar-notebook-di-indonesia/
http://www.jagatreview.com/2017/03/laptop-asus-paling-laris-di-indonesia-sepanjang-tahun-2016/
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-Max-X441UV/
https://ark.intel.com/products/91157/Intel-Core-i3-6006U-Processor-3M-Cache-2_00-GHz

You might also like

16 comments

  1. Dengan harga segitu tetapi kualitas lumayan bagus ya mas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mas bai cukupan ndak murah ndak mahal amat

      Delete
  2. Widihh ada yang biru muda aku suka. Kece banget performa nih laptop

    ReplyDelete
  3. Keren postingannya, informasinya lengkap, mas bisa benerin hape juga gak ya?. wkwkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo hpe ngeflash dan ada infonya digoogle bisa, hardware ndak bisa krn ndak punya alate

      Delete
    2. iya mas arif, flashing sama ganti sparepart sendiri pasti bisa karena terpaksa ada yang minta benerin. wkwkwkwk
      anak IT kan biasanya dianggap bisa benerin apa aja. untung aja gak dibawain mesin cuci sama tetangga buat dibenerin. XD

      Delete
    3. anak IT meskipun menyimpang yang digarap, yah memang jaman now gitu....itung2 belajar ilmu baru

      Delete
  4. Ya ampun, yg aqua blue lucu bgt!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat feminim ini warnanya mbak faridašŸ˜šŸ˜šŸ˜

      Delete
  5. kids jaman now belinya laptop vivobook nih, biar makin produktif

    ReplyDelete
  6. Aduh, warnanya keren2 mas. Tapi kalo dibuat ngeblog tiap hari, aman gak ya?

    ReplyDelete
  7. sama dengan yang lainnya ASUS juga memiliki banyak varian produknya
    tinggal pilih yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita. bonusnya yang kita dapatkan adalah produk yang baik dengan harga murah dan terbukti baik

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)