Bangga Menggunakan Chat Catfiz

Catfiz......Catfiz.......Catfiz apa sih Catfiz ? itulah pertanyaan yang ada dibenak penulis yang sebelumnya aplikasi messenger ini menjadi bahan perbincangan teman-teman blogger. Dengan bantuan search engine google mulailah penulis mencari informasi lebih detail tentang aplikasi messenger ini. Hasil pencarian search engine google membikin penulis terkejut ? terkejutnya itu karena hasil pencarian google search engine memberitahukan bahwa aplikasi messenger Catfiz ini dibuat oleh startup lokal dan juga berkantor pusat di Surabaya Jawa Timur dengan menggunakan bendera PT. Duniacatfish Kreatif Media.
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Sebagai orang indonesia yang berdomisili di Malang Jawa Timur tentunya penulis sangat bangga, antusias dan mendukung penuh eksistensi perkembangan startup - startup lokal, karena saat ini pemerintah lagi getol mendengungkan program - program yang mendukung pertumbuhan industri digital di Indonesia agar terus berkembang pesat. Untuk mengapresiasikannya mulailah penulis menginstall aplikasi Chat Catfiz untuk menambah perbendaharaan aplikasi di smartphone penulis menjadi aplikasi messenger yang ke-9. Sangat menarik dan seru untuk terus mengikuti perkembangan messenger Catfiz dan tidak lupa turut serta memperkenalkan aplikasi messenger Catfiz buat teman - teman blogger, pembaca blogku, teman kantor dan keluarga, setidaknya mereka mengetahui aplikasi messenger ini dan bersyukur bila mereka turut serta berpartisipasi mencintai aplikasi asli indonesia ini dengan cara menginstalnya untuk mencoba aplikasi messenger ini. Sebagai blogger penulis hanya bisa memberi penjelasan dan sosialisasi aplikasi messenger Catfiz yang tertuang dalam artikel ini, bagi pemirsa selamat membaca dan semoga bermanfaat.
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
FAKTA CATFIZ
Berikut ini ada beberapa fakta tentang aplikasi messenger Catfiz yang menarik untuk diketahui dan bisa digunakan sebagai inspirasi bagi pejuang-pejuang digital indonesia :
Catfiz yang full 100% di support oleh asli orang indonesia yang mengedepankan budaya orang timur yang sopan beda dengan aplikasi messenger terkenal lainnya seperti aplikasi WA, Line dan Telegram yang mana saat ini asal terdaftar di contact otomatis tanpa izin akan jadi pertemanan, oleh karena itu di Catfiz bila ingin jadi pertemanan harus ada proses accept dari pengguna yang mau dijadikan pertemanan.
Catfiz ternyata diambil dari kata " Catfish " yang berarti ikan lele, makna ikan lele ini adalah keberadaan ikan lele yang mudah berkembang biak dan beradaptasi di sebagian besar tempat di Indonesia, filosofi lele inilah yang menjadikan Catfiz sebagai aplikasi messenger asli Indonesia yang mulai tahun 2011 sampai sekarang mampu bertahan eksistensinya dari terjangan aplikasi - aplikasi messenger luar yang terus bertambah.

Catfiz yang sosialisasi sebelumnya dari mulut ke mulut, lewat media sosial dan komunitas, akhirnya launchingnya di google play store tepatnya pada pukul 07:08:09 tanggal 10 Nopember 2012 yang bertepatan dengan hari pahlawan.
" Para pejuang indonesia dahulu dengan menggunakan bambu runcing sebagai menjadi senjata utama untuk mengusir penjajah, sekarang tonggak sejarah perjuangan diteruskan dengan pejuang digital dengan sebuah aplikasi messenger yang berciri khas dengan budaya indonesia. "
Catfiz yang dominan dengan warna merah merupakan aplikasi messenger yang saat registrasi sangat mudah karena basisnya menggunakan nomor smartphone pengguna, layaknya seperti aplikasi messenger lainnya seperti WA dan Telegram. Selain itu pengguna juga otomatis memiliki ID 10 digit yang bernama NIC ( Nomor Identifikasi Catfiz ).
Catfiz yang asli indonesia tidak hanya diminati oleh pengguna lokal indonesia ternyata juga menarik pengguna android luar negeri yang berasal dari negara Kuwait, Arab Saudi, India, Amerika Serikat, Brazil tidak tanggung - tangung bisa menembus unduhan kurang lebih dua juta lebih pengguna.
Catfiz memiliki BLITZ!!! untuk menarik / testing respon dari seorang pertemanan layaknya di aplikasi BBM yang terkenal dengan Ping.

FITUR UNGGULAN CATFIZ
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Aplikasi messenger Catfiz yang sudah berumur 5 tahun dari 28 Oktober 2011 sampai sekarang terus tumbuh berkembang dengan banyak melakukan perbaikan sana - sini untuk memanjakan pengguna setia dan menarik pengguna yang baru. Sampai saat ini penulis sebagai pengguna baru aplikasi messenger Catfiz versi 2.2.1 sangat tertantang dengan fitur dan keunggulan sebuah aplikasi messenger lokal yang dimiliki oleh Catfiz, apa aja yang bisa dihandalkan fiturnya oleh sebuah messenger Catfiz antara lain :

1. Pesan Personal & Broadcast
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Sebagai aplikasi messenger pastinya fungsi utamanya adalah mampu mengirim pesan secara pribadi kesatu pertemanan atau bisa broadcast langsung kebeberapa pertemanan dan semuanya bisa dilakukan dengan mudah.

2. Sosial Media
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Layaknya media sosial di aplikasi messenger Catfiz pengguna dengan leluasa bisa memasang status, yang mana status ini bisa dilike dan dicomment oleh pertemanannya. Fitur inilah yang menjadikan Catfiz sangat nyaman dipakai karena selain sebagai aplikasi messenger juga bisa sebagai aplikasi sosial media.

3. Fizzlink Storage Online
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Tagline fizzlink " Upload Once Share Anywhere " sepertinya fitur Fizzlink inilah yang menjadi fitur pembeda dengan aplikasi messenger lainnya, diberi cuma-cuma secara gratis storage online dengan kapasitas 500MB diharapkan pengguna dengan leluasa dapat sharing data apapun yang berguna bagi pertemanan dan grup. Menurut penulis fitur fizzlink sangat cocok bila dipakai untuk jual beli produk dimana penjual dengan mudahnya memberikan / share data produk yang sudah terupload di fizzlink storage.

4. Grup Besar Mampu 2000 Member 
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Aplikasi messenger Catfiz dengan bangganya mampu mendukung jumlah member grup hingga 2000 member, jumlah yang sangat fantastis untuk seukuran aplikasi messenger lokal. Menurut penulis fitur grup dengan kemampuan hingga 2000 member membuat aplikasi messenger Catfiz bisa disejajarkan sama dengan fiturnya aplikasi messenger Telegram.

5. Kirim Foto Tanpa Kompresi, File Besar dan File Apapun Bisa
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Untuk fitur ini penulis sangat senang dengan kemampuan aplikasi messenger Catfiz yang bisa kirim foto tanpa ada kompresi, karena suatu saat kita dipertemukan dengan kondisi yang membutuhkan tindakan cepat untuk mengirim / dikirimi foto yang detail dan original seperti aslinya.  Dengan Catfiz pengiriman foto bisa dilakukan dengan mudah karena foto yang dikirimkan bisa diterima dengan utuh tanpa ada pengurangan kapasitas dan kualitas foto, yang selama ini penulis ketahui hanya bisa dilakukan dengan menggunakan email yang terasa agak ribet dan dilimit oleh server email.
Kemampuan mengirim file berkapasitas besar dan berextension file apapun merupakan poin tersendiri buat aplikasi messenger Catfiz, karena terkadang pengguna butuh keleluasaan dalam proses kirim dan terima file dalam pertemanan.

7. Emoticon, Emoji dan Sticker
Fitur messenger yang wajib ada untuk mengekspresikan suasana hati pengguna adalah melalui emoji, emoticon dan sticker yang menarik, dengan begitu suasana chating jadi lebih hidup. Terlihat nantinya akan ada pengembangan untuk penambahan fitur sticker store yang sekarang masih dalam bentuk link dummy.
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia

Dengan memiliki fitur seperti diatas membuat aplikasi messenger Catfiz sangat berbeda dan layak untuk dicoba sebagai operasional sehari - hari bagi semua pengguna aplikasi messenger.  Selain itu keberadaannya merupakan suatu prestasi yang membanggakan untuk sebuah aplikasi messenger lokal, karena mulai tahun 2011 sampai sekarang tetap eksis dengan jumlah pengguna yang terus bertambah dan semua itu tidak lepas dengan terus - menerus melakukan perbaikan yang berkesinambungan.

USULAN
Ini merupakan usulan dari penulis yang setidaknya dapat melengkapi fitur - fitur yang akan ditanam dalam messenger Catfiz, semoga usulan ini messenger semakin baik dan bisa bersaing dengan aplikasi messenger dari luar yang lebih dulu terkenal :
1. Fitur Share Lokasi
Fitur ini mulai banyak dipakai pengguna sosial media dan messenger karena share keberadaan lokasi pengguna mempermudah pengguna untuk menunjukan lokasi yang tepat kepada pertemanannya.

2. Fitur Share Contact
Fitur ini mempermudah pengguna untuk memberitahukan nomor smartphone dan nomor induk Catfiz dengan begitu setidaknya mempermudah bagi pengguna untuk menambah daftar pertemanannya.
Catfiz Aplikasi Messenger 100% Asli Indonesia
Usulan fitur diatas merupakan fitur dasar yang sebagian besar dapat ditemui di aplikasi messenger dari luar yang sudah terkenal duluan dibandingkan messenger Catfiz. Dengan begitu setidaknya aplikasi messenger Catfiz dari sisi fitur bisa disejajarkan dengan aplikasi messenger dari luar lainnya dan bahkan bisa dikatakan fiturnya tambah lebih baik.
Dengan terus melakukan inovasi dan branding sangat dibutuhkan agar nama messenger catfiz terus terdengar aktivitasnya, dengan begitu messenger Catfiz akan terus diingat. Penulis berharap aplikasi messenger Catfiz tetap eksis dan berkembang agar menjadi percontohan bagi startup lokal lainnya, akhirnya bentuk dukungan dan kebanggaan dari penulis kepada aplikasi messenger Catfiz dengan menaruh urutan pertama untuk grup aplikasi chat di smartphone penulis.

sumber :
https://www.catfiz.com
https://www.maxmanroe.com
http://blog.catfiz.com/
http://www.share-ajah.com/

You might also like

6 comments

  1. Duh ingat jaman S1 dulu, bahakan sampe gabung catfiz community.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah hebat mbak rinda gusvita....pengguna setia catfiz. Saya masih newbie pengguna catfiz.
      Btw terima kasih telah berkunjung di blogku

      Delete
  2. Replies
    1. terima kasih mas ade putra dan terima kasih juga telah berkunjung

      Delete
  3. Jaman baru kenal android udah nyoba ini, dan udah nemu lumayan banyak temen :D

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)