Kenapa Harus Asus ROG ?


Kenapa Harus Asus ROG
Dalam perkembangan Notebook saat ini terus banyak mengalami evolusi terutama Notebook untuk para Gamer. Perkembangan game saat ini yang terus berkembang pesat dan semakin detail pada grafis membutuhkan resource hardware yang mumpuni agar sebuah notebook gamer bisa mendukung para gamer untuk menaklukan musuh pada tantangan sebuah game dan memenangkannya. ROG merupakan kepanjangan dari " Republic Of Gamers " yang produknya spesialis dari Asus dipersembahkan bagi para gamer yang menginginkan hardware terbaik, perfomance terbaik, desain terbaik yang revolusioner, fitur terbaik dan yang pasti premium. Banyak dari produk Asus ROG yang menjadikan Asus sebagai " No.1 Di Dunia Dalam Brand Gaming Laptop ", Salah satunya adalah Notebook Gamer Asus ROG G752VS. Notebook Gamer ini dari luar secara umum desainnya tampak Sangar dan Revolusioner, semua itu didapat karena perpaduan warna skema Armor Titanium dan Plasma Copper yang terlihat premium. Kenapa sebuah Notebook Gamer Asus ROG G752VS sangat tepat sebagai notebook pendamping bagi para gamer ? jawabannya yang detail bisa baca ulasan dibawah ini.

1. CPU Core i7-6820HK
Kenapa Harus Asus ROG
Notebook Gamer sekarang membutuhkan performa hardware yang luar biasa karena itu wajib hukumnya bila prosesor yang ditanam juga harus memiliki prosesor dengan performa monster. Notebook Gamer Asus ROG G752VS yang merupakan salah satu notebook gamer terbaik saat ini yang dipersenjatai dengan prosesor monster Intel Skylake-K Gen-6 Core i7 6820HK, bila dilihat dari kode 2 digit terakhir " HK " berarti procesor core i7 Gen.6 ini adalah satu - satunya type procesor core i7 Gen.6 yang memiliki kinerja yang tinggi pada grafis dan kondisi unlocked ( bisa di overclock ). Detail dari Prosesor Intel Core i7-6820HK adalah berikut ini :
Kenapa Harus Asus ROG

Dari world resource kehandalan prosesor monster yang notabene dibuat dengan fabrikasi 14nm memiliki kecepatan dasar frekuensi 2,7 GHz burst sampai dengan 3,6 GHz, selain itu kemampuan overclock-nya yang tinggi bisa digeber hingga kecepatan 4.0 GHz........WOW semua game terkini bakal dibabat habis.
Kenapa Harus Asus ROG
2. GPU Nvidia GTX1070 Pascal
CPU monster Core i7 - 6820HK semakin maksimal kinerjanya bila di imbangi dengan performa GPU yang monster juga, kali ini tidak tanggung - tanggung Asus ROG G752VS menggunakan kartu grafis terbaru yaitu NVIDIA GeForce GTX™ 1070 GPU yang berarsitektur Pascal dengan proses fabrikasi 16nm. GPU terkini dengan spesifikasi RAM 8GB GDDR5 - Memory Speed 8 Gbps - Memory Interface 256bit merupakan GPU andalan yang akan memberikan performa terbaiknya dalam melahap game - game berat dan memberikan sensasi tersendiri bagi para gamer.
Kenapa Harus Asus ROG

GPU Nvidia GTX1070 memang saat ini merupakan GPU terbaru yang banyak memiliki fitur yang akan memberikan sensasi tebaru bagi para gamer, apa saja itu.....cek saja dibawah ini :

NVIDIA G-SYNC
Layar panel di Asus ROG G752VS memiliki fitur panel wide view yang super cepat 120Hz, dengan begitu dilihat dari sudut ekstrim pun layar akan tetap menghasilkan kualitas gambar dan kontras yang sempurna. Keberadaan teknologi NVIDIA G-SYNC akan mensinkronisasi refresh rate dilayar dengan frame rate dari GPU Nvidia GTX1070 sangat membantu gamer menyuguhkan tampilan visual yang halus dan tanpa lagging. Dengan Nvidia G-SYNC selama ini yang ada permasalahan bagi gamer akan problem lagging, stutter dan tearing akan hilang.

NVIDIA VIRTUAL REALITY
Berkembang pesatnya dunia gadget terutama tren virtual reality merambah juga ke dunia gamer, untuk menjawab kebutuhan itu Asus ROG G752VS yang sudah dilengkapi GPU Nvidia GTX1070 juga bisa diajak bermain Virtual Reality. Pengalaman Virtual Reality dengan didukung dari teknologi GPU Nvidia GTX1070  akan terasa menakjubkan karena semuanya bisa dijalankan dengan halus, latensi rendah dan tanpa ada kendala lagging.
Kenapa Harus Asus ROG

3. RAM DDR4 CEPAT DAN MELIMPAH
Dengan membuka banyak aplikasi pasti membutuhkan RAM yang tinggi untuk mempertahankan sistem berjalan dengan stabil. Urusan RAM pada Notebook Gamer Asus ROG G752VS sudah mendukung penggunaan RAM DDR4 dengan jumlah Slot DDR4 sebanyak 4 Slot. Kemampuan RAM DDR4 dengan frekuensi 2400 MHz yang berkapasitas hingga 64 GB, memberikan kecepatan dan keleluasaan maksimal karena memiliki bandwidth 20% lebih besar, kecepatan 12,5%  dan efisiensi tenaga 30% lebih tinggi dibandingkan dengan RAM DDR3.

4. Pendingin Thermal System Comprehensive
Sebuah permainan game yang memiliki detail tinggi dan penggunaan yang lama saat bermain game membutuhkan sistem pendingin yang tepat. Untuk Notebook Gamer Asus ROG G752VS pasti dilengkapi Pendingin Thermal ekslusif yang spesial menjaga suhu sistem tetap adem.
Asus ROG G752VS menerapkan pendingin yang terdedikasi untuk CPU dan GPU dengan demikian suhu di CPU dan GPU tetap akan terjaga sejuk. Pengaruhnya saat berlama - lama bermain game para gamer tidak perlu takut akan penurunan perfomance notebook saat CPU dan GPU terus dibebani detail grafis tingkat tinggi saat menaklukan sebuah tantangan di game.
Kenapa Harus Asus ROG
Bukan main - main untuk urusan pendingin Asus ROG G752VS bekerja sama dengan Cooler Master yang berpengalaman dalam urusan pendingin perangkat CPU, untuk menerapkan sistem pendingin Mobile 3D Vapor Chamber Thermal System. Teknologi pendingin yang ekslusif ini merupakan pertama kali di dunia diterapkan di sebuah notebook gamer yang mana sistem kerjanya mengandalkan 3D Vapor Chamber dengan media pipa tembaga sebagai penghantar panasnya. Di dalamnya 3D Vapor Chamber ada cairan pendingin khusus yang berfungsi saat kena panas cairan ini akan berubah fase menjadi gas lalu melewati proses kembali lagi dari gas menjadi cair dan itu terus menerus menjadi suatu siklus. Sistem 3D Vapor Chamber terbukti efektif dan efisien dalam mendinginkan sumber panas sebuah CPU dan GPU high end untuk sebuah notebook gamer meskipun kondisi overclocked. Dengan sistem pendinginan yang efektif performa GPU dapat naik 6 persen lebih stabil dan lancar saat digeber main game.
Kenapa Harus Asus ROG
Tidak hanya sistem pendinginnya yang eksklusif namun saluran buang panas juga didukung dengan sistem thermal pendingin yang unik dengan sistem Dust Release Tunnel membuat semakin pintar untuk mengeluarkan debu dari komponen internal dengan begitu umur dari sebuah komponen akan tahan lama dan memberi stabilitas keseluruhan sistem.

5. Layar Memukau Buat Memanjakan Gamer
Asus ROG G752VS adalah Notebooknya para Gamer karena itu layarnya saja dimanjakan dengan banyak kelebihan dan berikut ini kelebihan dari layar Asus ROG G752VS  : 
Kenapa Harus Asus ROG
Notebook Gamer pertama kali di dunia yang memiliki ukuran layar 17.3" (16:9) yang dilengkapi dengan Panel IPS anti glare yang mampu menjalankan game dalam resolusi nyata 4K UHD beresolusi 3840 x 2160. 
Teknologi layar panel IPS anti glare ini akan menyuguhkan visual dengan akurasi warna yang presisi, kontras yang jelas, lebih terang, sidik jari tidak mudah menempel dan memiliki sudut pandang extra lebar hingga 178 derajat.
Memiliki layar yang berteknologi tinggi di Asus ROG G752VS tidak membuat Asus ini lepas kepedulian akan kesehatan mata para gamer, dengan adanya Mode Eye Care di salah satu Teknologi Asus Splendid memberi jawaban akan kepedulian itu. Berikut ada 4 Mode yang didukung di Asus Splendid :
Mode Eye Care merupakan mode yang mengurangi paparan radiasi Blue Light dari panel yang berguna bagi kesehatan mata cocok sekali bagi para gamer yang suka berlama-lama di depan notebook.
Mode Normal merupakan mode yang memiliki warna Gamut LCD yang tinggi dengan tampilan visual yang nyaman, mode ini sangat cocok digunakan saat bekerja, mengedit dokumen dan browsing internet.
Mode Theater merupakan mode yang menampilkan keakuratan yang tinggi pada warna kulit, mode ini sangat cocok digunakan saat menonton film.
Mode Vivid Color merupakan mode yang menampilkan kualitas tinggi pada warna, kontras dan ketajaman gambar, mode ini sangat cocok saat melihat pemandangan pada film dan foto.

6. Keyboard Sesuai Ekspetasi Gamer
Berbeda dengan keyboard notebook consumer, pada Keyboard Asus ROG memiliki banyak keunggulan yang disesuaikan dengan pola para gamer,  antara lain :
Kenapa Harus Asus ROG
Tinggi 2.5 mm dan Tebal tombol 0.25 mm digabung dengan desain struktur tombol seperti gunting agar memberikan kenyamanan saat mengetik. Untuk durabilitas tidak perlu diragukan lagi karena ratusan poin solderan dibawah permukaan keyboard semakin meyakinkan ekspetasi gamer.
Jarak yang pas antar tombol ( pitch ) 19.05 mm dan luas permukaan yang pas pada tombol 15.6 x 15.3 mm dengan begitu kenyamanan Gamer dalam memberi perintah di keyboard tetap terjaga.
Anti-Ghosting ( Teknologi Rollover 30-key ) membuat ketikan gamer terasa instan dan terinterpretasi dengan sempurna walaupun menekan banyak tombol sekaligus. 
Fitur Backlit bermain game saat diruang gelap tidak perlu kuatir karena teriluminasi dengan jelas dengan adanya lampu LED.
Tombol Macro yang sangat mudah dengan sekali tekan berfungsi untuk stream, record dan menjalankan aplikasi saat bermain game.
Unik dan Detail pada tombol space bar didesain khusus agar jari jempol kiri mudah memberikan tekanan saat menggunakan tangan kiri pada tombol utama ( QWER, ASDF dan 1234 ) dan tidak lupa tombol navigasi panah juga terisolir agar mudah diakses.

7. Data Akses Cepat
Kenapa Harus Asus ROG
Menjalankan game terbaru saat ini menyuguhkan tampilan dengan resolusi yang nyata, pastinya membutuhkan space storage yang besar dan kecepatan hard drive yang tinggi. Kebutuhan akan kecepatan dalam memproses data dan durability hard drive pada Asus ROG G752VS sangat mengandalkan dari ROG HyperDrive yang menggunakan teknologi MLC ( Multi Level Cell ) NAND. Dikombinasikan dengan teknologi NVM Ekspres ( NVMe ) SSD terbaru akan memberikan kecepatan maksimal saat membaca dan menulis yang super fast, namun juga meminimalisir membaca acak dan latensi menulis. Asus ROG G752VS juga dilengkapi 2 slot M.2 untuk menggunakan SSD tambahan apabila slot hard drive utama sudah terpenuhi.

8. Port I/O Teknologi Tercepat dan Terkini
Notebook gamer tidak lepas akan keluar masuknya transfer data besar, karena itu I/O dari Asus ROG G752VS dilengkapi dengan port I/O yang tercanggih saat ini, antara lain :
Intel® Thunderbolt™ 3 saat ini merupakan I/O tercepat didunia yang mampu menghantarkan / transfer data dengan kecepatan hingga 40 Gbps yang berarti 4X lebih cepat dari kecepatan transfer data dari USB 3.1 Type C. 
Multifungsi pada 1 port Port Intel® Thunderbolt™ 3 yang ternyata juga bisa sebagai port USB 3.1 Type-C yang akan meningkatkan kompabilitas dengan banyak perangkat lainnya. 
Terasa kurang lega akan layar 17.3" pada Asus ROG G752VS dengan menggunakan port HDMI 1.4 dan Display Port bisa menambah 2 layar yang mampu menyuguhkan resolusi 4K 3840 x 2160.

9. ROG Gaming Center
Kenapa Harus Asus ROG
Seorang gamer pasti memerlukan tool yang powerfull untuk menyesuaikan kebutuhannya dalam bermain game. Dalam hal ini Notebook Gamer pada Asus ROG G752VS memiliki fitur yang bernama ROG Gaming Center memiliki fungsi sebagai pusat kontrol terpadu agar mempermudah gamer untuk mengatur profile, mengatur makro game, mengatur audio, mengatur mode layar, mengatur rekaman dan mendapatkan informasi sistem yang berjalan. ROG Gaming Center juga mempermudah bagi gamer yang awam dalam mengoverclock kemampuan Core i7-6820HK, karena cukup dengan mengaktifkan fitur Turbo Gear bakal dapat menikmati kenaikan perfomance dari sebuah prosesor core i7-6820HK.
Xsplit Game Caster dibundling pada Asus ROG G752VS yang diberikan account gratis seumur hidup, account ini bisa digunakan untuk streaming dan capture rekaman permainan seorang gamer. Dengan sentuhan pada 1 tombol  macro maka streaming permainan seorang gamer akan disaksikan seluruh dunia.....sangat mudah sekali.

10. Audio Memukau Sonic Bass Woofer ROG
Kenapa Harus Asus ROG
Tidak lengkap bagi seorang gamer pada saat memainkan game suara yang dikeluarkan dari sebuah notebook gamer tidak bisa menggelegar. Notebook Gamer Asus ROG G752VS yang dilengkapi dengan ROG Audio Sonic Sub Woofer sudah dipersiapkan untuk memanjakan telinga para gamer agar bisa merasakan suara bisingan peluru, suara ledakan, dan suara lainnya layaknya seorang gamer berada langsung dalam medan permainan game, semua itu karena didukung oleh Sonic Studio Asus ROG G752VS akan yang mengatur output suara speaker agar menghasilkan suara audio yang begitu nyata, kualitas yang tinggi dan juga membuang suara bising. Didukung dengan software ROG Audio Wizard lebih mengoptimalkan audio output agar sesuai dengan kebutuhan mulai dari bermain game dan menonton film.
Kenapa Harus Asus ROG

Tool audio Sonic Radar pada Asus ROG G752VS akan membantu seorang gamer dalam mendeteksi musuh melalui on-screen overlay yang menunjukan posisi musuh dari suara tembakan, langkah kaki dan efek suara lainnya.

Kenapa Harus ROG ? 10 jawaban diatas merupakan keunggulan dari Asus ROG terutama Notebook spesial untuk Gamer Asus ROG G752VS. Dengan keunggulan dan fitur yang segudang pasti para gamer akan bisa merasakan sensasi yang luar biasa akan kecepatan, kemudahan, kenyamanan dan ketahanan dari sebuah Notebook Gamer Asus ROG G752VS. Tidak hanya untuk para gamer, Notebook Gamer ini juga bisa di implementasikan untuk dunia multimedia yang juga membutuhkan sebuah RIG yang mumpuni agar bisa mengerjakan dengan cepat dan mudah aplikasi berat untuk editing foto, video dan render animasi. Dengan dukungan after sales meliputi garansi 2 tahun dan Asus Service Center yang tersebar diseluruh kota besar di Indonesia turut serta memberi kenyamanan bagi pengguna Asus ROG G752VS.

source :
http://www.intel.co.id/
http://www.asus.com/id/
http://www.microcenter.com/
http://www.notebookcheck.net/
http://www.gadgetreview.com/
http://www.pcworld.com/
http://edgeup.asus.com/
http://laptopmedia.com/
http://www.hardwarecanucks.com/
http://www.ncixus.com/

You might also like

5 comments

  1. wah keren banget... pastinya cocok banget buat gamers

    ReplyDelete
  2. mantap nih informasinya sangat lengkap...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas adetruna....sudah mampir ke blogku

      Delete
  3. Thanks untuk infonya,
    bermanfaat.

    Boleh dong kunjungan baliknya ke web saya :D
    Langsung Cek di Toko Komputer Online atau Blog Komputer

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)