Amazing Story Asus Zenvolution 2016

Asus Zenvolution 2016
Dua kali diadakan di jakarta akhirnya perhelatan akbar launching produk Asus Indonesia bertajuk tema " Zenvolution 2016 " diadakan di Nusa Dua Bali pada hari rabu 7 September 2016, yang mana event ini memiliki acara yang berbeda dengan event akbar sebelumnya pada Zenfestival 2015. Dengan menghadirkan jumlah mega peserta sekitar 700-an undangan dari berbagai media online, media cetak, blogger, retailer dan dealer smartphone dari seluruh indonesia.
Kali ini penulis dari media blogger arifdoit.com ikut menjadi saksi perhelatan akbar yang disajikan secara atraktif dan spektakuler. Dibalik spektakulernya acara Asus Zenvolution 2016 penulis bikinkan journey sebagai dokumentasi blog arifdoit.com dan buat pemirsa Selamat membaca yah !!

1. PERSIAPAN BERANGKAT
Pada Asus Zenvolution 2016 dari malang kali ini diwakili oleh 4 media terdiri dari mas ihwan dari keluargabiru.com, mas sandi dari sandiiswahyudi.com dan pak eko dari media koran rakyat. Untuk akomodasi pulang dan pergi sudah disiapkan oleh Asus Indonesia dengan tiket berangkat dari bandara Juanda Surabaya ke I Gusti Ngurah Rai Denpasar pada hari rabu 7 September 2016 jam 08:00 WIB menggunakan maskapai Citilink. Sebelum berangkat ke Nusa Dua Bali 3 blogger dihebohkan dengan email pemberitahuan dari davina larisa pada tanggal 5 september 2016, emailnya berisi bahwa Asus Indonesia memberi akomodasi menginap di hotel ibis budget Juanda yang siap huni mulai tanggal 6 september 2016 jam 12:00 WIB ( hebohnya itu karena tidak terpikirkan kalau diberi akomodasi menginap dihotel juanda......asus peduli banget memberi akomodasi buat media malang, padahal berangkat dari malang langsung ke juanda itu sangat bisa ditempuh dengan travel ). Sebelumnya kita bertiga sudah mempersiapkan dengan matang untuk berangkat tanggal 7 september 2016 pagi sebelum subuh dengan memesan tiket nahwa travel, dengan pertimbangan kalau cari makanan di sekitar hotel ibis juanda pasti pada mahal-mahal. Akhirnya keputusan kita rubah dengan pertimbangan akomodasi ini gratis dari Asus Indonesia, rugi kalau tidak diambil dan mas sandi - mas ihwan sebagai blogger traveller juga ingin mereview hotel ibis budget juanda dan pertimbangan lainnya demi kenyamanan bagi kita bertiga saat pagi harinya mau check in di bandara tidak perlu terburu - buru dan santai karena hotelnya dekat dengan bandara juanda.
Saat tiba dan lorong hotel ibis budget juanda
Saat tiba dan lorong hotel ibis budget juanda
Dengan memesan Nahwa travel ( untung aja bisa diajukan jadwalnya) akhirnya pada hari selasa 6 september 2016 jam 17:30 WIB 3 blogger bisa berangkat ke juanda untuk menginap dulu di hotel Ibis Budget. Sampai di hotel Ibis budget kita lakukan check in di front office dan istirahat dikamar, kebetulan penulis 1 kamar dengan pak Eko media cetak dari "Koran Rakyat Malang".
Pemandangan jendela & sudut ruang hotel ibis
Pemandangan jendela " parkir pesawat " & sudut ruang hotel ibis
Kamar hotel ibis budget ternyata sangat minimalis dan ukuran kamarannya kecil tapi cukup untuk berdua, dari jendela kamar kami ditemui pemandangan gedung dan rumah, beda lagi dengan kamar mas sandi dan mas ihwan saya sangat terpukau dengan pemandangannya karena jendela kamarnya yang menghadap langsung dengan lapangan parkir pesawat juanda dan saat itu lumayan banyak pesawat parkir yang terlihat dengan jelas.

2. KEBERANGKATAN KE ASUS ZENVOLUTION 2016
Sarapan dan Check out hotel ibis budget
Saat check out & Sarapan sebelum berangkat
Hari keberangkatan pada rabu 7 September 2016 telah tiba, dengan istirahat sangat sebentar karena malamnya sempat update blog dan ngobrol sama pak eko teman satu kamar sampai jam 1 pagi. Alhamdulillah ndak sampai kesiangan jam 4 pagi sudah siap berkemas-kemas, sarapan dan siap check out hotel. Keluar dari hotel suasana hati kami berempat sangat ceria karena sebentar lagi bakal ketemu teman - teman blogger dari seluruh indonesia.
Suasana bandara juanda & selfie sebelum naik pesawat
Suasana bandara juanda & wefie sebelum naik pesawat
Ternyata Check In ke bandara juanda sangat-sangat dekat dari hotel ibis budget dengan hanya melangkah 20 meteran sudah dapat menemui petugas check in. Setelah menunggu keberangkatan akhirnya pesawat kami dengan menggunakan maskapai citilink dengan nomer QG  642PK-GLD tanpa ada kendala delay dan dapat berangkat dengan tepat waktu. Hampir 2 jam-an melayang -layang di udara akhirnya dengan ucapkan syukur alhamdulillah pesawat citilink kami sampai juga di bandara I Gusti Ngurah Rai Denpasar dengan sukses. Keluar dari pesawat citilink menuju pintu kedatangan saya sangat terpukau akan berbagai pemandangan dengan cita rasa bali yang identik dengan pakaian adat bali, kesenian bali dan background nuansa pantai yang eksotis.
Suasana bandara i gusti ngurah rai
Suasana Bandara I Gusti Ngurah Rai
ID Card RFID
Pengambilan Guide Book dan ID Card RFID
Di ujung terminal kedatangan kami sudah di tunggu oleh Tim Asus Indonesia untuk melakukan registrasi, pengambilan ID Card berbasis RFID dan Guide Book. Beberapa lama kemudian rombongan kami dari berbagai media dipersilahkan berangkat dulu menuju ke Bali Nusa Dua Convention Center ( BNDCC ) menggunakan bis yang sudah disiapkan. Dalam perjalanan dari bandara menuju lokasi launching penulis sangat takjub dengan pemandangan infrastruktur di bali, dimana bis kami melewati pemandangan jalan tol laut yang disamping kanan kiri penuh pemandangan laut yang kebiru-biruan dan dengan tol ini sangat membantu sekali untuk mempersingkat perjalanan menuju ke BNDCC.
Suasana bis & Tol Laut menuju Venue Press Launch
Perjalanan & Pemandangan Tol Laut menuju Venue Press Launch

3. ACARA PUNCAK PRESS LAUNCH
Launch & blogger
Persiapan makan siang dan reuni blogger Asus
Foto blogger
Foto - foto dulu dengan background lukisan bali
Incredible is now
Narsis dulu para blogger dengan background keren
Sampai di BNDCC setelah melakukan check in dengan menggunakan RFID card, suasana yang sangat dinanti-nanti yaitu bisa bertemu kembali dengan teman-teman blogger yang keren seperti mas bai dari bairuindra.com, mas priangga dari priangga.web.id, mas pandu sebagai tuan rumah dari techijau.com, mas triadi dari triadicl.com, teman baru mas tyar dari planetyar.com, mas yanuar dari techgue.com, mas febri dari xkomo.com. Tidak ketinggalan sebelum press launch semua media dijamu dengan makan siang yang enak dan memuaskan, cukup sebagai energi untuk menyelesaiakn berbagai acara selanjutnya. Akhirnya acara puncak sudah tiba dengan memasuki ruang Nusa Dua Ball Room yang mana dari sisi audionya sangat menggelegar dan dari sisi visual sangat keren karena depan-kanan-kiri kami disuguhi tampilan yang menyeluruh.
Suasana Hall Ballroom Yang keren
Suasana Ball room Press Launch
Dimulai dengan perkenalan dari para petinggi Asus International mereka memperkenalkan satu-persatu product Asus seperti Asus Zenfone 3 Series, Asus Transformer 3 dan Asus Zenbook 3. Selain itu tidak ketinggalan Asus Indonesia memperkenalkan 2 brand ambasador baru dari aktor yang terkenal di dalam dan luar negeri dengan kepiawaiannya dalam beladiri yaitu Joe Taslim dan satu lagi artis yang terkenal sangat merdu dalam menyanyikan lagu dan handal dalam dunia seni peran layar lebar yaitu Bunga Citra Lestari. Tidak ketinggalan pula untuk press launch kali ini berbeda pada event sebelumnya karena ada sesi perkenalan produk yang di lakukan oleh fotomodel yang berjalan di catwalk dan semuanya itu dipersembahakan oleh 2 desainer terkenal.
Press Launch Asus oleh Jerry Shen
Press Launch Asus oleh Jerry Shen
Press Launch Asus oleh Benjamin Yeh
Press Launch Asus oleh Benjamin Yeh
Para model membawa produk Asus Zenfone 3
Para model membawa produk Asus Zenfone 3
Para model membawa produk Notebook Asus
Para model membawa produk Notebook Asus
New Brand Ambassador Asus " Joe Taslim dan BCL "
New Brand Ambassador Asus " Joe Taslim dan BCL "
Sehabis acara launching dilanjutkan dengan sesi user experience peserta diberi keleluasaan untuk hands on menggunakan semua produk Asus di booth yang sudah disediakan. Sangat disayangkan penulis tidak bisa mengexplore semua produk asus yang sudah dipampang di tiap booth, karena sangat capek dengan membawa tas seberat 5 kiloan. Sempat lama dan bisa totalitas bench keunggulan sang fenomenal Asus Zenfone 3 Deluxe penulis sudah puas. Bila ada waktu rencananya besok sebelum acara gala dinner inginnya melanjutkan lagi hands on-nya dengan produk asus yang berbeda pada booth Asus Zenbook dan Asus Transformer.
User Experiences Asus Zenfone 3 Deluxe
Hands On Asus Zenfone 3 Deluxe
User Experiences Asus Zenfone 3 Ultra
User Experiences Asus Zenfone 3 Ultra
Setelah sesi user experiences semua peserta diarahkan masuk kembali ke Hall untuk acara technical meeting Asus Zenfone 3 dan breefing mengenai acara besok Asus Incredible Race. Saat antri memasuki Hall tidak disangka-sangka semua peserta diberi satu persatu produk Asus Zenfone 3 ZE520KL dan tas ransel berisi mantel, topi, kaos untuk acara Asus incredible race. Technical meeting dibawakan langsung oleh PR Asus Joko Soemitro ditemani Ibu Juliana Chen yang mempresentasikan pemakaian dan keunggulan kamera Asus Zenfone 3 yang sangat bagus dalam photography. Pada presentasinya perlu diketahui dalam kamera Asus Zenfone 3 dengan pixelmaster 3.0 memiliki 20 mode kamera yang dijelaskan dengan detail olehnya dan tidak ketingalan praktisi ahli photography dari media cetak, juga ikut memberi testimoni keunggulan Asus Zenfone 3 yang sangat bagus untuk penggunaan photography.
Technical Meeting PR AsusJoko Soemitro
Technical Meeting oleh Joko Soemitro & Briefing lomba Asus Incredible Race
Terakhir......tidak ketinggalan panitia juga melakukan technical briefing pelaksanaan event akbar Asus  Incredible Race yang merebutkan hadiah Rp 109.000.000. Setelah acara terakhir tadi semua peserta diperbolehkan kembali ke hotel dan bila ingin ikut kompetisi photography " Beauty in The Sky " segera registrasi ke panitia untuk mendapatkan tripod kamera bagi 200 pendaftar pertama. Tak terasa sudah jam 22:00 WITA peserta kompetisi photography sudah dibawa ke tempat khusus di Peninsula Bay, disana semua peserta pendaftar 200 pertama diberi tripod secara cuma-cuma. Sangat disayangkan tripod yang penulis terima malfunction tidak bisa ngunci posisi kamera akibatnya bila diberi beban kamera posisinya kamera jadi agak miring ( Ndak papa deh mungkin ini ujian pertanda kalau bakal dapat kejutan..." Dibalik kesusahan pasti ada kemudahan "....cie - cie bijak amat ) .
Suasana saat kompetisi foto " Beauty in The Sky "
Suasana saat kompetisi foto " Beauty in The Sky "
Ditengah-tengah lapangan heli pad
Ditengah-tengah lapangan heli pad
Keliling daerah peninsula bay dekat pantai dan dekat helypad dengan nuansa minim cahaya penulis ambil beberapa foto dengan menggunakan mode low light, long exposures dan mode lainnya pokok hasilnya cakep. Pada mode long exposures penulis tidak dapat ide untuk ambil kecantikan bintang dan langit, namun penulis ada ide untuk ambil foto dengan lightning trail dengan kata " Z3N " siapa tahu dapat hasil cakep dan nyangkut di penilaian juri. Pada mode low light tanpa menggunakan tripod penulis ambil momen - momen yang pas saja, seperti suasana pantai, pemandangan langit, bintang dan bulan. Setelah ambil beberapa foto akhirnya waktu sudah habis dan semua peserta kembali ke hotel Coutyard Marriot yang khusus untuk kalangan media sebagai tempat istirahat. Tidak lupa penulis sebelum tidur dan esok paginya menseleksi dan mengupload foto - foto yang cakep di instagram dan twitter untuk di ikutkan kompetisi photography " Beauty In The Sky ".....ini lho beberapa fotonya yang saya ikutkan di kompetisi.
Foto Lomba foto " Beauty in The Sky "
Foto Lomba foto " Beauty in The Sky "
4. ACARA SPEKTAKULER ASUS INCREDIBLE RACE
Setelah seharian penuh dengan acara yang padat mulai perjalanan dari malang ke denpasar, press launch dan kompetisi photography yang penuh dengan cerita. Cerita selanjutnya kamis 8 September 2016 pagi harinya penulis sempatkan sarapan dulu yang disediakan oleh hotel Coutyard Marriot, habis briefing tadi malam oleh pihak panitia acara Asus Incredible Race sangat panjang waktunya dan hadiahnya sangat menjanjikan dengan memperebutkan uang tunai dengan total Rp 109.000.000,-.
Asus Incredible Race
Asus Incredible Race www.arifdoit.com
Dengan menggunakan kaos, topi dan tas yang berisi powerbank, kabel usb, dompet, mantel, air mineral tidak lupa Asus Zenfone 3 baterai full charge yang berisi kartu perdana telkomsel yang siap pakai dengan Quota data 4 Gb pemberian panitia dan penulis siap mengikuti Asus Incredible Race. Start Race berkumpul di Hotel Pinnaya yang mana sudah berkumpul semua peserta yang jumlahnya total 515 orang dan ternyata tujuan prestisius race ini untuk mendapatkan rekor Muri dengan jumlah peserta yang terbanyak dalam event IT.
Suasana Start Asus Incredible Race
Suasana Start Asus Incredible Race
Pembagian tim sudah tertulis pada ID card yang mana penulis termasuk anggota Tim 30 yang terdiri dari 20 orang, setelah di briefing oleh ketua tim, intinya tim harus menyelesaikan semua station yang mana tiap station akan diberi challenge untuk mengexplore berbagai macam produk Asus. Dengan rute yang tersebar di hotel kawasan wisata Nusa Dua sudah terbayangkan rutenya bakal sangat panjang dan melelahkan, beruntung ketua tim terus memberi semangat bagi anggota tim agar terus semangat melewati perjalanan yang panjang demi hadiah Rp 109.000.000.
Tim 30 siap menyelesaikan challenge
Tim 30 siap menyelesaikan challenge
Tim 30 melewati station demi station dengan semangat, jarak yang jauh dengan jalan kaki tidak terasa tim kami hanya bisa melewati 5 station aja dari 10 station, antara lain :
- Station 1 challenge di ruang minim cahaya, tugas tim 30 adalah memanfaatkan smartphone Asus Zenfone 3 dengan fitur long exposures 32s untuk membuat tulisan " zenvolution " dengan tehnik lightning trail. Juri memberi nilai berdasarkan hasil foto yang creative dan keren, akhirnya tim memutuskan untuk memanfaatkan aplikasi flashlight/senter di smartphone dengan bermacam warna yang berbeda-beda. Dengan memanfaatkan 11 anggota tim untuk membentuk tiap huruf zenvolution dan 4 anggota tim lainnya termasuk penulis membuat hiasan dibawah kata zenvolution.
Station 1 " Long Exposures 32s "
Station 1 challenge " Lightning Trail Long Exposures 32s " credit to planetyar.com
- Station 2 challenge menggunakan fitur kamera pixelmaster 3.0 dengan mode QR Code, panitia menyediakan 20 QR Code yang harus di scan 1x tiap anggota tim dan nantinya bila berhasil diakses akan membuka sebuah gambar, tugas tim disini adalah merangkai / menyusun 20 gambar di smartphone yang layaknya bermain puzzle untuk menjadi suatu gambar satu kesatuan. Dari 20 bagian smartphone ternyata tim kami cuma bisa merangkai 5 bagian smartphone menjadi sebagian dari gambar utuh yang diinginkan panitia.
Station 2 Challenge susun Puzzle dengan " Scan QR Code "
Station 2 Challenge susun Puzzle dengan " Scan QR Code "
- Station 3 challenge untuk menebak lagu yang lagi ngehits dengan menggunakan Notebook Asus yang terkenal dengan teknologi audio sonicmaster-nya. Di station ini ternyata yang ditanyakan lagu - lagu kekinian yang banyak dimainkan oleh anak muda sekarang, beruntung beberapa anggota tim yang masih muda sangat familiar dengan lagu tersebut dan bisa menebak sebagian besar lagu tersebut.
Station 3 Challenge tebak lagu dengan menggunakan notebook Asus
Station 3 Challenge tebak lagu dengan menggunakan notebook Asus
Sebelum ke station 4 ketua tim mengambil keputusan untuk istirahat dan makan siang dulu untuk mengisi energi tubuh agar kuat melanjutkan station berikutnya. Dengan konsentrasi di area food court bali collection yang mana tempat ini adalah pusatnya resto / depot dan pusat oleh-oleh khas bali, setelah keliling dari berbagai resto akhirnya sebagian tim memesan makanan di Resto Tropical. Dengan disuguhi berbagai menu yang pas dengan nominal voucher akhirnya penulis ambil menu cita rasa seafood dan minuman juice buah yang insya allah Halal.
Bali Collection
Bali Collection
Makan Siang di Resto Tropiccal
Makan Siang di Resto Tropical
Setelah menunggu beberapa menit, akhirnya minuman juice segar keluar siap dihidangkan, beberapa puluh menit kemudian sop ikan kalas juga keluar siap dihidangkan dan terakhir makanan utama yang bikin kenyang diperut tidak keluar - keluar hampir 1 jam lebih, sebagian tim kami mulai hilang kesabaran dan ternyata semua tim yang pesan makanan di tropical resort juga mengalami kasus serupa. Berpikir positif ajalah..... barangkali kokinya kewalahan melayani sebagian besar peserta asus incredible race yang mengakibatkan botleneck di juru masak tropical resort. Ditunggu dengan sabar akhirnya keluar juga menu utama ikan tuna grilled yang ternyata rasanya sangat enak dan bikin kenyang meskipun tanpa nasi. Setelah selesai makan siangnya kami kembali ke tempat janjian kumpul dipintu depan bali collection yang mana sudah ditunggu oleh sebagian tim yang sudah lama menunggu dan Tim siap melanjutkan kembali perjuangan untuk station berikutnya.

- Station 4 challenge untuk memanfaatkan fitur video asus zenfone 3 yang mampu merekam dengan kualitas 4K dengan mengaktifkan stabilization. Seluruh anggota tim akan dibawa oleh mobil dengan jendela terbuka untuk mengelilingi kawasan hotel nusa dua sambil merekam video. Nantinya oleh panitia akan diberi pertanyaan mengenai perihal umum yang terekam oleh video tersebut, misal : berapa jumlah banner yang terdapat tulisan asus, apa kepanjangan IMBC ? dan lain - lain.
Station 4 merekam kualitas 4K dengan Zenfone 3
Station 4 merekam kualitas 4K dengan Zenfone 3
- Station 5 challenge meniru gerakan penari bali, dimana seluruh anggota tim diajari cara menari seni tari bali dan ada 1 anggota tim yang bertugas merekamnya. Keseluruhan anggota dengan riang gembira mengikuti arahan instruktur tari dengan diulangi beberapi kali. Setelah selesai pengajaran tarinya akhirnya panitia menguji kekompakan tim dengan memainkan lagu tari bali sambil direkam oleh salah satu anggota tim, entah dapat nilai tetapi tim sangat terhibur untuk challenge di station 5 ini, tidak lupa 2 instruktur tari bali ini oleh semua anggota tim dibuat model foto untuk dijadikan kenang-kenangan.
Station 5 merekam kekompakan tim 30 saat menari bali
Station 5 merekam kekompakan tim 30 saat menari bali credit to planetyar.com
Keluar dari ruang station 5 tidak terasa sudah menunjukkan pukul 15.00 WITA dan ternyata station 6 selanjutnya berada di pantai nusa dua, bila dilihat di google maps memerlukan waktu 25 menit dan akhirnya oleh fasilitator tim kita disarankan menyudahi Race ini karena pukul 15.30 seluruh Tim Asus Incredible Race diharuskan berkumpul di lapangan  ITDC untuk Finishing. Sampai di lapangan ITDC secara simbolik tim 30 oleh panitia diambil dokumentasinya dengan diperlakukan seperti masuk line finish dan setelah itu juga diberi medali finisher sebagi bukti telah menyelesaikan sebagian station di acara Asus Incredible Race. Setelah itu semua peserta kembali ke hotel masing-masing untuk istirahat dan persiapan untuk acara selanjutnya yaitu gala dinner, pengumuman pemenang foto kompetisi dan Asus Incredible Race.
Tim 30 simbolis memasuki garis finish
Tim 30 simbolis memasuki garis finish
Pengalungan Medali Asus Incredible Race
Pengalungan Medali " Finisher " Asus Incredible Race
Foto bersama Tim 30 dengan Medali
Foto bersama Tim 30 dengan Medalinya

5. GALA DINNER ASUS ZENVOLUTION 2016
Habis melepas lelah dari acara Asus Incredible Race penulis istirahat dulu untuk persiapan acara gala dinner, tak terasa istirahat terlalu lama di hotel berangkatnya jadi agak terlambat. Alhamdulillah masih ada bus terakhir berangkat menuju ke venue gala diner, imbasnya sesampai di tempat acara gala dinner tepatnya di Nusa Dua Ball Room penulis jadi telat dan juga acara gala dinner sudah akan dimulai.....hiks - hiks rencana mau lanjutin user expereience jadi buyar deh :(. Setelah registrasi ID Card penulis bergegas masuk untuk mencari meja yang sesuai dengan nomor yang tertera di ID Card.
Gala Dinner Meja 86
Gala Dinner Meja 86
Narsis Dulu di Gala Dinner
Narsis Dulu di acara Gala Dinner
Gala dinner Asus Zenvolution 2016
Salah satu hidangan gala dinner
Meja 86 dengan komposisi 1 meja sebagian kecil bersama Tim 30 di Asus Incredible Race terasa kekeluargaan banget karena sebelumnya sudah kenalan, terpatri perasaan suka dan duka saat menyelesaikan 5 station di race tersebut. Di acara gala dinner merupakan apresiasi Asus Indonesia kepada semua media, distributor, dealer dan retailer yang turut serta dalam event Asus Zenvolution 2016 dan yang tidak kalah penting mereka pulalah yang memberi sumbangsihnya untuk membesarkan Asus Indonesia menjadi salah satu produsen IT terbesar di indonesia.
Penyerahan Piagam MURI untuk Asus Indonesia
Penyerahan Piagam MURI untuk Asus Indonesia
Diawali dengan penyerahan piagam penghargaan oleh MURI kepada Asus Indonesia yang diwakili oleh Ibu Juliana Chen, event Asus Incredible Race dengan peserta 515 orang ternyata mampu memecahkan rekor MURI dengan kategori " Permainan dengan peserta terbanyak yang dilakukan oleh Perusahaan IT " sesuatu yang keren dan salut buat Asus Indonesia.
Selanjutnya dihibur dengan alunan musik yang enak di dengar acara gala dinner semakin heboh dengan adanya penyanyi sekaligus Brand Ambassador Asus Indonesia dari artis ibukota yaitu Bunga Citra Lestari dan kerennya lagi Joe Taslim juga ikut menyumbangkan 1 lagu untuk berduet dengan Bunga Citra Lestari. Acara yang ditunggu - tunggu akhirnya datang juga yaitu pengumuman pemenang foto competition "Beauty in the sky" dan 5 Tim Pengumpul Point terbanyak dalam Asus Incredible Race. Jeng -  Jeng - Jengggg didahului pengumuman 3 pemenang kategori mode long exposures akhirnya diraih oleh temanku blogger jambi febri triharmoko, blogger pontianak fredy hernawan dari hernawan.net dan namaku ndak muncul hiks-hiks. Wah untuk kategori selanjutnya kategori low light ada yang nyangkut ndak yah......... jeng - jeng - jeng, dilayar yang besar akhirnya foto dan namaku ikut nampang, ucap syukur alhamdulillah yang bisa saya ucapkan akhirnya fotoku dilirik oleh juri foto kompetisi " Beauty in the sky ".
Foto Low Light Salah Satu Pemenang " Beauty in The Sky "
Foto Low Light Salah Satu Pemenang " Beauty in The Sky "
Penyerahan Hadiah Zenfone 3
Penyerahan Hadiah Zenfone 3 Credit to Mas Ihwan keluargabiru.com
Untuk selanjutnya pengumuman pemenang Asus Incredible Race yang di menangkan oleh Tim 22 dengan memiliki skor tertinggi dibanding tim lainnya, selamat untuk Tim 22 yang ternyata ada teman blogger yang masuk di tim itu seperti mas bai dari bairuindra.com dan mas yanuar dari techgue.com. Acara gala dinner merupakai serangkaian acara terakhir dari event akbar Zenvolution 2016, untuk selanjutnya semua peserta kembali ke hotel masing-masing untuk melanjutkan istirahat dan siap-siap berkemas-kemas untuk pulang kembali ke daerah asal.
Tim 22 menyabet juara 1 credit to bairuindra.com
Tim 22 menyabet juara 1 credit to bairuindra.com

6. PERSIAPAN DAN PERJALANAN PULANG KE MALANG
Habis acara gala dinner sesampainya di hotel penulis langsung bertahap menyiapkan dan merapikan barang untuk dibawa pulang dan karena rasa capek masih menggelayut dipundak dan kaki, penulis putuskan untuk segera tidur dan berkemas-kemasnya dilanjutkan besok paginya.
Z3N dalam genggaman
Z3N dalam Zenfone 3
Besok paginya alhamdulillah masih bisa bangun pagi siap-siap melanjutkan kemas-kemas dan sarapan pagi. Sebelum sarapan untuk terakhir kalinya bisa bertatap muka langsung bersama teman blogger dari seluruh indonesia penulis sempatkan untuk selfie bersama dan tidak lupa mencicipi makanan dengan menu berbeda dari sebelumnya mumpung di hotel coutyard marriot yang keren dan berbintang ( ehhh bintang berapa yah ? bintang 5 kali ).
Sarapan dan foto-foto dengan para blogger
Sarapan dan foto-foto dengan para blogger salah satunya blogger masekorner
Sarapan terakhir dan suasana nyaman di hotel
Sarapan terakhir dan suasana nyaman di hotel
Berdasarkan tiket yang kami terima untuk media dari malang tertulis 2 penumpang saja yaitu penulis bersama mas ihwan saja dengan jadwal keberangkatan pukul 13.40 WITA, namun oleh panitia kami harus siap-siap pukul 10.00 WITA untuk berangkat ke bandara I Gusti Ngurah Rai dan tanpa ada kendala apapun kami siap diantarkan ke bandara. Sampai di bandara kita berdua sempat kebingungan cari oleh-oleh khas bali, akhirnya kita tanya ke bagian informasi dan diarahkan ke lantai 2....wuih untung saja di lantai 2 ada stan khusus yang berjualan makanan, aksesoris dan baju khas bali meskipun harganya rada mahal.
Boarding pass dan menunggu pesawat
Boarding pass dan menunggu pesawat
Kali ini maskapai yang kita tumpangi adalah Wings Air dengan menunggu keberangkatan di Gate 3, menunggu sambil ngantuk - ngantuk ternyata ada informasi dari pihak bandara bahwa rencana keberangkatan pesawat yang akan kita tumpangi pukul 13.40 WITA diundur pukul 15.00 WITA......dag-dig-dug-der jadinya jantung ini ada apa nih ? tanya kebagian informasi pesawat yang akan kita tumpangi ada kendala teknis dan ternyata kelihatan didepan mata pesawat itu betul lagi diperbaiki. Ternyata jenis pesawat yang kita tumpangi adalah yang menggunakan baling - baling, tidak seperti yang waktu keberangkatan menggunakan Jet, dalam benak pikiran penulis mungkin saja trafik jumlah penumpang rute malang - bali terhitung masih skala kecil jadinya pesawat yang digunakan menggunakan yang kapasitas kecil dengan baling-baling.
Pesawat Baling-baling Denpasar-Malang
Pesawat Baling-baling Wings Air Denpasar-Malang
Jam menunjukkan pukul 15.00 WITA dan ada pengumuman bahwa penumpang pesawat wings air segera bersiap-siap untuk melakukan penerbangan menuju ke arah malang. Saat perjalanan menuju pesawat dalam hati penulis terus berdoa dan bershalawat agar diberi kelancaran agar selamat sampai tujuan.
Suasana Naik Pesawat baling-baling Wings Air
Suasana Naik Pesawat baling-baling Wings Air
Alhamdulillah akhirnya pesawat yang kami tumpangi berhasil mengudara dengan lancar, akan tetapi karena baru pertama kali naik pesawat jenis ini ternyata naik pesawat baling - baling itu memiliki sensasi tersendiri karena posisi duduk kami persis disamping sayap sangat terasa sekali kalau sensasi suara mesin pesawat yang sangat kentara berisik sekali, karena kecapekan meskipun suara mesin yang berisik tetap kami masih bisa tidur kok.....zzzzz.
Mau ambil foto ndak asik karena jendela kotor & kedatangan di bandara Abd.Shaleh
Mau ambil foto ndak asik karena jendela kotor & kedatangan di bandara Abd.Shaleh
Kebetulan juga perjalanan pulang ke bandara Abd. Shaleh posisi duduk penulis persis disamping jendela pingin juga dong Zenfone 3 penulis ikut mengabadikan pemandangan awan, matahari dan bumi dilihat dari atas pesawat, akan tetapi hasil fotonya kurang bersih dan maksimal sih...bukan karena kamera Zenfone 3 jelek namun jendela luar pesawat ini kelihatan kotor sekali sepertinya ndak pernah di cuci pesawat nih...!.
Cuaca mendung di bandara Abd. Shaleh
Cuaca mendung di bandara Abd. Shaleh menyambut kami
Beberapa jam kemudian....Alhamdulillah akhirnya pesawat kami selamat dan sampai juga mendarat di bandara Abd. Saleh Malang dengan kondisi langit yang agak mendung. Event acara Asus Zenvolution 2016 diadakan 3 hari dan jauh dari keluarga,  penulis sangat senang dan kangen bertemu kembali dengan istri dan anak yang kali ini ikut menjemput penulis  " Keluargaku terima kasih yah atas supportnya ". Dah panjang banget ceritanya sebagai pelengkap penulis buat video pendek perjalanan penulis di Asus Zenvolution 2016.....buatnya pakai Asus Mini Movie lho ini dan enjoy watching :).

Dalam artikel yang panjang ini merupakan journey penulis selama mengikuti kemeriahan Asus Zenvolution 2016 di Kawasan Wisata Nusa Dua Bali. Penulis merasa tersanjung menjadi bagian kemeriahan acara ini dan tidak lupa saya ucapkan terima kasih pada Asus Indonesia yang masih mempercayakan blog arifdoit.com sebagai media yang spesial bagi Asus Indonesia dan semoga tahun depan masih diberi kepercayaan untuk mengikutinya lagi event - event akbar yang diselenggarakan oleh Asus Indonesia. Sepertinya menjadi tradisi Asus Indonesia, setiap event akbar asus yang diadakan sekarang dan sebelum - sebelumnya tidak segan-segan memberikan fasilitas yang memuaskan, tempat yang nyaman dan memfasilitasi para media cetak, online dan blogger bertemu kembali....seperti reuni akbar para blogger gitu.
Good Job Asus Indonesia " You Make Me Have an Amazing Story of My Life ".

You might also like

6 comments

  1. Senang sekali bisa menjadi bagian dari Zenvolution 2016, apalagi ini moment pertama saya diundang Asus. Trus bisa dapat teman-teman baru seperti Mas Arif dkk dan reunian dengan teman-teman blogger yang udah lama ga ketemu. Kereen deh Asus baik itu produknya maupun treatmennya buat kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih mas ihwan....semoga kita diundang lagi kedepannya

      Delete
  2. Eh, ada aku juga nongol disana :D :D

    Asiknya yang dapet dua hape.. Hahahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mas pandu...hehehe aq pingin nambah lagi Zen3 Nya

      Delete
  3. Acara yang paling berkesan di tahun 2016 ni mas, jadi kangen dengan Bali dan Blogger dari berbagai daerah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul banget.....moga2 masih bisa dipertemukan lagi tahun depan

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)