Zenfone 2 Laser 5.0 ZE500KL " Smartphone 4G Android 5" Terbaik dari ASUS "

Market share tertinggi smartphone di indonesia adalah level menengah, yang mampu menggoda produsen smartphone lokal dan internasional untuk terjun di pangsa pasar menengah ini. Oleh sebab itu banyak produsen  smartphone yang bermunculan dari lokal dan dari international mengembangkan pasar-nya untuk mendapatkan porsi market share yang besar,  yang akhirnya mengakibatkan semakin ketatnya persaingan smartphone di indonesia. Salah satu langkah yang diambil para produsen smartphone yaitu terus - menerus mengeluarkan produk - produk unggulan yang kompetitif dan berteknologi terbaru agar bisa menarik minat dan diterima para pengguna smartphone di indonesia.
Perkembangan teknologi smartphone mulai tahun 2015 sampai sekarang terus mengalir deras untuk siap disuguhkan bagi pengguna smartphone, beberapa teknologi yang lagi trend antara lain :
  • Teknologi Inter koneksi jaringan 4G LTE yang terus dipenetrasi oleh para operator jaringan agar teknologi ini bisa cepat terasa dan tersebar merata diseluruh indonesia. Dan sepertinya smartphone  sekarang bila support 4G LTE merupakan nilai positif bagi smartphone tersebut.
  • Corninggorilla Glass yang mengeluarkan proteksi layar terbaru sebagai generasi penerus Gorilla Glass 3 yaitu Gorilla Glass 4, yang mana mampu memberi 2x daya tahan dari kerusakan akibat jatuh, 2,5 x peningkatan kekuatan dan 85% tahan banting dibanding pendahulunya Gorilla Glass 3.
  • Fungsionalitas smartphone yang mengarah pada perangkat photography mulai banyak dilirik vendor smartphone sebagai peluang untuk meningkatkan market share, akhirnya banyak smartphone yang memiliki fitur kamera yang canggih - canggih yang hampir menyamai kamera profesional DLSR, misal : resolusi kamera yang tinggi, lensa yang mumpuni, autofocus yang cepat dan lain-lain.
Asus indonesia yang pada akhir tahun 2015 kemarin dinobatkan sebagai produsen smartphone dengan market share no.2 di indonesia versi IDC tidak mau tinggal diam untuk mengeluarkan gacoan barunya yaitu Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL. Sejak dilaunching pada event asus zenfestival di bulan november 2015 akhirnya bulan januari 2016 Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL bisa hadir di indonesia serta merta sebagai ujung tombak Asus Indonesia untuk bersaing di pangsa pasar smartphone 4G LTE  berlayar 5 inch yang ternyata banyak diminati pengguna smartphone di indonesia. Apa saja fitur - fitur yang diandalkan Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL, dibawah ini penulis akan membeberkannya ....selamat membaca dan semoga bermanfaat.

video ini dibuat dengan app asus minimovie


SPESIFIKASI
Sistem Operasi
Android 5 (Lollipop)
CPU
Qualcomm Snapdragon 410 (64-bit quad-core 1,2GHz)
GPU
Adreno 306 @450 MHz
Memori
2GB RAM
Storage
16GB eMMC Flash

5GB free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori
Micro-SD card (hingga 128GB)
Konektivitas
WLAN 802.11 b/g/n

Bluetooth V4.0 + A2DP

Dual Micro SIM card Support ( 2G/3G/4G ) & (Dual Standby)
Network
4G LTE UL: 150 Mbps / DL: 50 Mbps

3G DC-HSPA+ UL: 5,76 Mbps / DL: 42 Mbps
Navigation
GPS & GLONASS
Display
5 inci, HD 720x1280 IPS, TFT dengan Capacitive touch panel + Gorilla Glass 4
User Interface
ASUS ZenUI V2.0 with over 1000+software enhancements

(What's Next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Baterai
Lithium-Polimer 2070 mAh
Dimensi
143,7 x 71,5 x (10,5~3,5) mm
Berat
140 g
Kamera
Front 5 Mega-Pixel

Rear 13 Mega-Pixel Laser Auto Focus, F2.0 Aperture, Dual Tone Flash

PixelMaster 5-element lens
Video Playback 
MPEG4 up-to 1080p
Video Recording
MPEG4 up-to 1080p @30fps
Slot Audio
3,5mm
Audio
MP3/3GP/AAC/AAC+/DivX/Xvid/H.263/H.264
Browser
Google Browser/Youtube Browser/WAP
Messaging
SMS/MMS/IM/Email
E-Mail
Google Mail/Exchange/POP3/IMAP4/SMTP
Sensor
Accelerometer/Light/Microphone/Proximity Sensor
Harga MSRP
Rp 2.099.000


DESAIN KHAS ALA ASUS ZENFONE 2
Desain ala Asus Zenfone 2 " Arc Design " diakui dunia sebagai desain yang berkualitas, oleh karena itu IF Design Award pada tahun 2015 mampu diraihnya. Raihan penghargaan ini bukti asus yang mengutamakan ergonomis smartphone agar sesuai dengan kontur alami tangan saat memegang smartphone. Tombol power ada ada diatas dan tombol volume ada dibelakang, bukti bahwa desain ala asus sangat pas dan netral bila dipegang oleh tangan kiri atau tangan kanan penggunanya. Satu lagi keuntungan desain ini yaitu saat memotret selfie, mengatur volume terasa mudah dijangkau dan tidak ribet bila menggunakan tangan kiri atau tangan kanan.
Desain Ala Asus Zenfone 2 mendapat penghargaan IF Design Award 2015
meraih penghargaan IF Design Award 2015
Desain yang berkualitas pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL tambah lengkap dengan rasio layar sebesar 70%, artinya luas layar di badan smartphone lebih mendominasi dari pada lebar bingkai disekelilingnya.

 
KONEKSI CEPAT DENGAN 4G LTE YANG FLEKSIBEL

"Bismillahirohmanirrahim, dengan ini saya resmikan 4G," ujar Jokowi dari atas panggung 4G LTE Revolusi Digital, di Museum Nasional, Jakarta, Jumat (11/12/2015). source : http://tekno.kompas.com
Kutipan diatas merupakan momen saat peluncuran teknologi 4G LTE oleh Presiden Jokowi, awal mula gerakan revolusi digital di indonesia dibuka. Pemerintah indonesia telah meresmikan dan mengkomersilkan penerapan teknologi 4G LTE pada frekuensi 1800 Mhz untuk memanjakan pengguna smartphone yang haus akan koneksi internet cepat. Apalagi program dari pemerintah yang akan mendorong percepatan pertumbuhan ekonomi digital yang diperkirakan akan booming pada tahun 2022 yang akan datang, karena itu penerapan teknologi koneksi internet cepat terus di tekan agar masyarakat indonesia pada umumnya bisa menikmatinya dengan baik.
peresmian jaringan 4G LTE 1800MHz oleh Presiden RI Jokowi
peresmian jaringan 4G LTE 1800MHz oleh Presiden RI Jokowi
Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL yang sudah mendukung jaringan interkoneksi 4G LTE cat 4 frekuensi 1800 MHz yang secara teori mampu melakukan proses download dengan kecepatan hingga 150 Mbps dan proses upload dengan kecepatan hingga 50 Mbps. Selain itu dengan adanya fitur dual SIM yang kedua-duanya support dengan koneksi 4G LTE, mampu memberi kemudahan bagi penggunanya untuk fleksibel dalam menikmati koneksi internet cepat 4G LTE tanpa perlu pindah - pindah kartu secara fisik. SIM Card yang fleksibel pada pergantian koneksi data bukti Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL memiliki keunggulan yang bisa dibilang tidak ada di smartphone merk lain.
Double SIM support 4G LTE
Double SIM support 4G LTE


LAYAR MEMUKAU DAN KUAT
Ukuran layar 5 inch yang paling banyak dicari pengguna smartphone karena tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil tertanam pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL. Didukung layar berteknologi TFT Capacitive Touch Panel yang memiliki kualitas IPS HD dengan resolusi 1280 x 720 dan kerapatan 294 ppi mampu menyuguhkan detail gambar yang memukau, kecerahan hingga 400 nits dan sudut pandang yang lebar hingga 178 derajat.
Teknologi Asus TruVivid yang dibenamkan mampu mentransformasi desain konvensional 4 layer menjadi 2 layer dengan laminasi penuh, sehingga mampu memberi responsive touchscreen yang terbaik dikelasnya. Selain itu layarnya ditunjang rentang warna hingga 72% dari gamut warna NTSC mampu memanjakan mata akan suguhan warna yang jernih, alami dan nyata.
Teknologi Truvivid dan Kuat
Teknologi Truvivid dan Kuat
Proteksi layar terbaru CorningGorilla Glass 4 juga ditanam pada Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL untuk memberi ketenangan bagi penggunanya. Proteksi layar ini mampu memberi kekuatan tahan gores hingga 2.5x, 2x lebih tahan dari kejatuhan dan akhirnya kekuatannya mampu 85% tidak mudah merusak layar kacanya bila dibandingkan dengan corninggorilla glass 3.


STORAGE TERKINI DENGAN KEMUDAHAN EKSPANSI
Storage terkini dan mudah berekspansi
source : dugampinoy.com & myzen.asus.com
Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL yang memiliki storage internal 16GB saat ini merupakan ukuran storage standart terkini. Dengan harga yang terjangkau mendapatkan storage yang mencukupi, sehingga saat smartphone ini di install aplikasi standart tidak akan ada keluhan memori internal cepat penuh. Selain itu pada smartphone ini bisa ditemukan slot microSD yang mampu menampung microSD kapasitas terbesar hingga 128 GB, sangat fleksibel bagi penggunanya bila menginginkan storage tambahan untuk menampung game, foto, film, lagu dan data kerja. Suatu keharusan bagi produsen smartphone untuk memberi solusi storage online demi keamanan dan kemudahan bagi penggunanya. Asus memberikan solusi storage online dengan Asus Webstorage yang diberikan secara cuma - cuma sebesar 5GB yang berlaku seumur hidup, storage online ini bisa digunakan sebagai tempat backup dan share data dengan mudah bila diinginkan. Satu lagi solusi storage yang berguna untuk memberi kemudahan pengguna dalam menaruh dan backup data, yaitu dengan menggunakan fitur USB OTG. USB OTG memungkinkan penggunanya untuk menambahkan storage eksternal tambahan dengan media USB Flashdisk dan kabel OTG yang ditancapkan di port micro USB.

ZEN UI V2.0 INTUITIF, LENGKAP DAN KIDS FRIENDLY

User interface Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL menggunakan ZenUI V2.0 yang memiliki 1000 lebih peningkatan dibanding sistem android biasa, karena itu ZenUI V2.0 sekarang kelihatan lebih intuitif, cantik, efisien dan simpel. Fitur dari zenmotion, zenUI launcher, kids kode, theme, snapview, photo collage, mini movie, splendid dan banyak fitur lainnya yang membuat Asus terus berkembang dan berinovasi pada sistemnya. Berkesinambungannya ini dibuktikan dengan tiap hari, tiap minggu, tiap bulan System ZenUI terus memberikan update terbaru untuk memperbaiki bugnya, menambah fitur baru dan semuanya itu untuk memberikan kepuasan bagi penggunanya.
" Penulis selama ini menggunakan salah satu perangkat smartphone asus yang menggunakan ZenUI V2.0 terasa sangat senang dan puas akan update berkesinambungan yang dikeluarkan oleh asus, dengan begitu penulis sebagai salah satu pengguna smartphone asus merasa diperhatikan dan sangat antusias terhadap keluaran update yang terbaru ".
Konektivitas yang didukung ZenUI sangat lengkap dengan adanya PC Link yang mempermudah pengguna untuk mengendalikan Zenfone dari PC dengan menggunakan koneksi WiFi / USB cable, ShareLink yang mempermudah pengguna untuk saling berbagi file foto, lagu, film, aplikasi dengan pengguna lainnya tanpa ribet menggunakan kabel dan RemoteLink yang mempermudah pengguna untuk meremote PC dari perangkat Zenfone, misal : saat presentasi zenfone bisa digunakan sebagai pointer untuk mengendalikan slide.
ZenUI yang Intuitif dan Indah
ZenUI yang Intuitif dan Indah
Kids Friendly pada ZenUI V2.0 memiliki fitur namanya KIDS MODE fitur ini cocok bagi orang tua yang ingin memberikan hiburan dan pendidikan bagi anak. Pada Kids Mode orang tua bisa mengatur aplikasi apa aja yang boleh dipakai oleh anak, mengatur lamanya waktu bermain smartphone pada anak, pengaturan block panggilan masuk dan pengaturan pin bila ada panggilan masuk. Bila Kids Mode diaktifkan tampilannya tidak akan bisa dikeluarkan ke mode normal karena harus melewati PIN dulu. Orang tua yang bijak pasti peduli dengan perkembangan pendidikan untuk anak, selain memonitor dan mendampingi anak saat bermain smartphone ketenangan orang tua semakin lengkap apabila fitur KIDS MODE diaktifkan.
Selain Kids Friendly itu ZenUI juga dilengkapi adanya fitur Bluelight Filter yang berfungsi untuk mengurangi radiasi cahaya biru dari smartphone yang berbahaya bagi retina mata. Asus mewajibkan fitur ini ada di smartphonenya diharapkan kenyamanan dan kesehatan mata pengguna tetap terjaga saat berlama-lama menggunakan smartphone.

CAMERA MUMPUNI DENGAN FITUR MEMPESONA
Kamera mumpuni semakin lengkap dengan teknologi Laser AutoFocus
Kamera mumpuni semakin lengkap dengan teknologi Laser AutoFocus
Dengan komposisi kamera yang sesuai dengan kebutuhan terkini untuk kamera utama ditanam lensa sensor toshiba yang memiliki resolusi 13MP - 5p lensa largan dan aperture f/2.0, komposisi ini diyakini sangat mumpuni untuk mengambil photo berkualitas tinggi. Semakin lengkap pada kamera utamanya karena dilengkapi dengan blue glass filter untuk mengurangi kelebihan cahaya infra merah yang masuk - anti red eye - meminimalisir blur saat mengambil foto, dual real tone flash yang saat aktif bisa menghasilkan hasil foto yang natural dan yang tercepat mengambil gambar, karena sudah memiliki Laser Autofocus yang mampu mendapatkan focus object terbaik dengan cepat dalam waktu 0.03 detik. Pada kamera depan memiliki resolusi 5MP dan dilengkapi dengan aperture f/2.0, selain itu kemampuannya juga bisa mengambil sudut lebar hingga 85 derajat cocok sekali buat yang sering aktif di media sosial untuk menyalurkan hobi selfie.
Fitur Kamera Lengkap Dengan Asus Pixelmaster
Fitur Kamera Lengkap Dengan Asus Pixelmaster 
Kamera utama dan depan yang mumpuni hasil fotonya semakin mempesona dengan menggunakan aplikasi camera Asus Pixelmaster V2.0 yang memiliki 17 fitur photography dan videography yang lengkap. Fitur unggulan seperti depth of field yang mampu menghasilkan foto setara DLSR, Low Light Mode yang mampu mengambil foto pada kondisi minim cahaya, Super Resolution yang mampu mengambil foto lebih halus dengan resolusi 4x lebih besar dari mode biasa, HDR Mode yang tidak kalah dengan smartphone premium lainnya, Manual mode serasa  memegang kamera DLSR karena bisa mengatur komposisi White balance, ISO, Exposure, Shutter dan Focus secara manual.
 
BATERAI MENCUKUPI YANG REMOVABLE

Baterai removable dan fleksibel
source : zentalk india
Kebutuhan daya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL dicukupi oleh baterai Li-Polimer yang berkapasitas 2070 mAh yang bagusnya baterainya bisa dilepas juga ( Removable ). Dengan baterai yang bisa dilepas memberi fleksibilitas bagi penggunanya apabila suatu saat ada masalah dibaterai, karena bisa diganti dengan mudah dan mandiri tanpa perlu di bawa ke tukang service HP.

PERFOMANCE SEIMBANG YANG RAMAH BATERAI
Perfomance seimbang dan ramah baterai
Snapdragon 410 perfomance seimbang dengan baterai
Otak dari Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL menggunakan Qualcomm dengan SoC 64-bit CPU Qualcomm Quad Core Snapdragon 410 Cortex-A53@1,2 GHz dan GPU-nya didukung oleh Adreno 306@450 MHz. Dikombinasikan dengan RAM LPDDR3 2GB Chip Snapdragon 410 didesain khusus untuk mampu menghasilkan kinerja yang mumpuni untuk menunjang aktivitas mobile, seperti komunikasi, aplikasi bermultitasking hingga pengolahan video HD dan semua itu tidak membuat baterai kedodoran untuk menyokong kinerjanya.

KESIMPULAN
Sejak diresmikan oleh Presiden Jokowi penerapan teknologi interkoneksi 4G LTE dengan menggunakan frekuensi 1800 MHz sebagian besar operator telekomunikasi di indonesia menyambut baik peresmian tersebut dan ini dibuktikan dengan sudah digelarnya layanan 4G LTE di sebagian kota besar di indonesia. Gaung revolusi ekonomi digital disambut dengan gelaran jaringan 4G LTE yang terus diperluas di seluruh pelosok indonesia yang dipastikan nantinya aplikasi - aplikasi dan gadget merupakan faktor - faktor yang akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi digital, oleh karena itu koneksi internet cepat sekarang sangat dibutuhkan untuk menunjang kreatifitas dan produktifitas para pengguna smartphone. Asus Indonesia sudah menyiapkan beberapa produk unggulan untuk mendukung gebyar interkoneksi 4G LTE di indonesia salah satunya Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL, yang mana di keluarga Asus merupakan produk paling terjangkau harganya yang sudah mendukung kecepatan interkoneksi 4G LTE di indonesia. Harga MSRP dari Asus indonesia yang dibanderol Rp 2.099.000,- untuk Asus Zenfone 2 Laser ZE500KL sangat terjangkau dan harga itu bisa lebih murah lagi bila sudah tersedia dikota anda.

source :
asus indonesia
asus zentalk
liputan6

You might also like

5 comments

  1. keren artikel nya (y) mantap deh ..

    makasih review an nya gan ...

    ReplyDelete
  2. Wiiih jadi pingin ganti hape deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. mantap.....semoga bermanfaat informasinya.
      terima kasih telah berkunjung di blogku

      Delete
  3. makasih infonya mas, bisa jadi referensi untuk review zen laser hehe.

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)