Asus Zenfone Go ZC500TG " Smartphone 5 inci Terjangkau Dengan Performa Quad Core "

Asus Indonesia memiliki produk - produk unggulan yang ramah di kantong, salah satunya adalah Asus Zenfone Go ZC500TG. Zenfone Go di keluarga asus merupakan produk yang dipersiapkan untuk menghadapi pangsa pasar yang sensitif pada sisi harga. Asus Zenfone Go berbeda dengan keluarga zenfone lainnya yang tradisinya mengunakan CPU Intel dan Qualcomm, karena untuk produk asus yang ini menggunakan CPU dari keluarga Mediatek. Apa saja fitur yang ada pada Asus Zenfone Go ZC500TG, berikut penulis ulas preview smartphone terjangkau dengan performa quad core keluaran dari asus indonesia.

SPESIFIKASI
Model
ZC500TG
CPU
MediaTek MT6580 Quad-Core 1.3GHz
GPU
Mali 400
RAM
2GB RAM
Storage
8GB / 16GB + 5GB Free ASUS Webstorage
MicroSD
Yes (up to 64 GB)
Connectivity
WLAN 802.11 b/g/n, BT 4.0 with A2DP, Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering), MicroUSB, 35 mm earjack
Network
Dual Antenna untuk sinyal lebih baik

3G DC-HSPA+ Download speed up to 21Mbps - Upload speed up to 5.76Mbps

GSM/WCDMA Quad Band for worldwide data roaming 850/900/1900/2100MHz
Sim Card
Dual Micro-SIM Support
Navigation
GPS,A-GPS
Display
5 inci super bright IPS HD 720x1280 with 178’ wide view angle, 294 ppi
Video
Video Playback: MPEG4, H.264, H.263

Video Recording: H264 AVC, MPEG-4 SP, MPEG-4 ASP, VP8, VP9, H.263
Battery
Lithium-Polimer 7.8 Whr / 2070 mAh ( Removable )
Main Camera
8 MP autofocus. Diafragma besar f/2.0, 5 element Lens, Led flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Front Camera
2 Megapixel Fix-focus
Sensor
Acceloremeter/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Audio
Dual Microphone dengan Noise Cancellation, ASUS SonicMaster untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet chamber
OS
Android 5.1 Lollipop dengan ASUS ZenUI 2.0 dengan lebih dari 1000+ peningkatan fitur (What’s next, PC Link, Share Link, Quick Access, ASUS Splendid, dll)
Apps
Google App, ASUS Sync, Mycloud, File Manager, Mylibrary, Supernote, BBM & Whatsapp Ready
Dimension
144.5x71x9.98 mm
Weight
135 g
Warna
Black/White/Blue/Red/Gold
Price
Rp1.599.000 (8GB), Rp1.699.000 (16GB)


DESAIN ELEGAN
Desain Elegan Asus Zenfone Go

Smartphone keluaran asus indonesia ini desainnya tidak sama dengan asus zenfone 2, meskipun begitu desain tetap elegan seperti asus zenfone generasi pertama dengan tombol power dan volume ada disebelah kanan. Dibawah layar bisa ditemui bidang concentric circle yang kental dengan ciri khas dari keluarga asus zenfone.
Layar 5" yang sangat ideal dengan memiliki rasio layar dengan body mencapai 70% dan bobot ringan sangat cocok/sesuai dengan genggaman tangan. Untuk tombol depan tetap mengandalkan tombol kapasitif tanpa backlight berupa tombol back, home dan apps switcher.
Selanjutnya desain  asus zenfone go pada sisi belakang menerapkan desain cukup simpel dan memiliki permukaan casing berbahan rubber finish seperti karet lembut yang memberikan cengkraman yang lebih kuat dan tidak licin saat di pegang oleh tangan penggunanya.
Desain simpel ala asus zenfone 5

Dibalik casing belakang asus zenfone go yang terbuat dari bahan rubber finish terkuak standard smartphone idaman yang ada semua di smartphone ini, antara lain baterai lithium - polimer dengan berkapasitas 2070 mAh yang bisa dilepas ( removable ), ketersediaan slot microSD yang memberi kemudahan bagi penggunanya untuk berekspansi storage yang mana mampu menampung microSD berkapasitas sampai 64 Gb .
Tidak ketinggalan pada casing belakang ditemukan lubang sirkulasi speaker yang terpotong dengan rapi oleh laser cutting. Selain speaker yang jempolan dengan 5 magnet chamber dukungan asus sonicmaster dipastikan mampu menghasilkan suara yang jernih dan sempurna dikelasnya.


LAYAR MEMUKAU MELEBIHI EKSPETASI
Layar memukau HD IPS dan Miravision

Asus Zenfone Go dengan harga yang terjangkau asus tetap memanjakan penggunanya untuk tampilan layar dengan ditanamnya teknologi HD IPS (TFT LED) Backlit dengan layar sentuh kapasitif GFF touch panel yang mampu menghasilkan kontras dan akurasi warna yang lebih baik dibanding smartphone lainnya yang sekelas. Layar HD IPS beresolusi 1280x720 pixels yang diusung memiliki kerapatan 294 ppi yang cukup detail untuk seukuran layar 5".
Semakin lengkap teknologi layar asus digabung dengan teknologi layar Miravision, teknologi layar ini merupakan terobosan layar dari mediatek yang mampu menyuguhkan tampilan layar smartphone yang brillian menyamai teknologi layar smartphone high end. Selain layar yang memukau, layar touchscreen asus zenfone go mendukung penggunaan 5 jari sekaligus dan tidak ketinggalan responsitifitas layarnya tetap mendukung kecepatan 60 ms yang mampu menjalankan aplikasi dengan ultra cepat tanpa lag seperti menggunakan smartphone high end.

ZENUI TETAP TERBAIK
Asus sekali lagi memanjakan pengguna asus zenfone go dengan diterapkannya platform operating system android lollipop terbaru versi 5.1, beda dengan produk asus lainnya masih di versi android 5.0.2. Tidak ketinggalan penggunaan Asus ZenUI V2.0 pada asus zenfone go memberi pengalaman yang tidak terlupakan akan keindahan, kenyamanan dan kemudahan dalam pengoperasian.
ZenUI intuitif

Fitur yang tidak kalah keren dibanding smartphone high end lainnya adalah ZenMotion yang memberi kemudahan bagi penggunanaya mengakses aplikasi favoritnya. Contoh penggunannya adalah dengan double tap to wake pada layar yang berfungsi untuk unlock atau menyalakan layar tanpa perlu menekan tombol power. Dan sebaliknya dengan double tap pada area layar yang kosong juga bisa me-lock layar dan mematikan layar.
Dengan zenmotion gesture saat posisi layar ke lock / mati pengguna juga bisa memanggil secara cepat aplikasi yang diinginkan, misal : saat layar kondisi mati / lock dengan gesture huruf " S " dilayar akan memanggil app SMS, gesture "W" untuk membuka browser atau gesture "C" untuk membuka camera, semua itu bisa diatur sesuai dengan keinginan.


KAMERA KAYA FITUR DENGAN ASUS PIXELMASTER
Asus pixelmaster tetap diandalkan di sisi kamera

Kamera utama yang dipersenjatai dengan resolusi sampai 8MP, aperture f/2.0, auto focus, dilengkapi dengan led flash dan kamera depan memiliki resolusi 2MP dengan fix focus. Asus Zenfone Go tetap siap untuk menandingi smartphone lainnya dari sisi kamera, karena dibekali Asus Pixelmaster yang memiliki banyak fitur pada photography dan videography. Dibanding dengan Asus Zenfone 2 lainnya tanpa ada Mode Low Light, Super Resolution dan Manual Mode Pixelmaster pada asus zenfone go tetap powerfull dengan mode yang ada, seperti mode HDR yang pintar disaat kondisi backlight, Beautification yang mampu membuat foto lebih indah dan menarik, Depth of Field yang mampu menghasilkan foto bokeh pada latar belakangnya layaknya kamera profesional, Panorama yang mampu mengambil foto kekanan / kekiri 360 derajat dan banyak fitur lainnya yang sangat menarik yang bisa memberi pengguna lebih leluasa untuk menghasilkan foto atau video yang terbaik. Tidak ketinggalan juga kemampuan kamera utama pada asus zenfone go mampu merekam video berkualitas fullHD


KONEKTIVITAS 3G KOMPLIT
Konektivitas Dual SIM dan 3G yang komplit

2 Slot SIM Card pada asus zenfone go mendukung dual standby sekaligus mendukung dual konektivitas 3G, keuntungannya smartphone ini memberi keleluasan dan kemudahan pengguna dalam memilih network yang tepat sesuai keinginan. Tanpa perlu memindah SIM Card secara fisik untuk mendapatkan konektivitas 3G yang terbaik, cukup dengan merubahnya di pengaturan SIM di smartphone....hmmm sangat mudah sekali. Konektivitas 3G di Asus Zenfone Go cukup mutakhir karena sudah mendukung kecepatan download sampai 21 Mbps dan upload sampai 5.7 Mbps, bila jaringan 3G bagus sebenarnya tidak kalah sama dengan jaringan 4G.


PERFOMANCE MENGEJUTKAN QUADCORE MEDIATEK
Perfomance mengejutkan dari QuadCore Mediatek

Tidak bisa dipandang sebelah mata kekuatan perfomance Asus Zenfone Go yang bertopang pada CPU Quadcore Mediatek MT6850 1.3 GHz, GPU Mali 400, RAM 2GB dan ROM 8Gb / 16 Gb. Semuanya itu mampu menghasilkan perfomance yang optimal dalam menaklukan aplikasi dan game berat sekalipun. Kombinasi dari dapur pacu diimbangi sistem android lollipop 5.1 yang ringan dan gegas mampu menyuguhkan kecepatan multitasking dan perpindahan aplikasi yang menawan sehingga terasa tidak ada lagging saat memakainya.

KESIMPULAN
Kemampuan mumpuni yang ditunjukkan oleh Asus Zenfone Go merupakan suatu kejutan tersendiri, karena CPU Quadcore Mediatek mampu mematahkan anggapan bahwa CPU Mediatek tidak bisa dibuat gaming dan kerja aplikasi berat, ternyata sangat bisa sekali. Selain itu dukungan dari asus yang memberikan update berkesinambungan pada Asus ZenUI di playstore memberi kenyamanan tersendiri bagi pengguna, layar memukau kualitas HD IPS dengan tambahan teknologi miravision, konektivitas dual SIM yang kedua-duanya support 3G, fitur zenmotion dan kamera pixelmaster yang kaya fitur memberikan bukti bahwa asus indonesia mengeluarkan produk smartphone yang paling tepat dan harga terjangkau dengan CPU Mediatek. Harga terjangkau dan performa mengejutkan yang melekat pada Asus Zenfone Go bisa diperoleh cukup dengan harga MSRP Rp 1.599.000 untuk ROM 8Gb dan Rp 1.699.000 untuk ROM 16Gb.....hmmm merupakan harga yang pantas di sematkan buat Asus Zenfone Go.

source :
Asus Indonesia
Mediatek

You might also like

18 comments

  1. Wwwwih cakep mas ulasanya komplit moga menang.., amin

    ReplyDelete
  2. Pixelmaster unggulaaaaan! :D bisa motret di minim cahaya! Xd

    ReplyDelete
  3. weh...lengkap :D...keren bang :D
    semoga menang ya :)

    ReplyDelete
  4. wew keren nih asus zenfone nya :o
    http://seounderclass.blogspot.co.id/2016/03/pengenalan-singkat-tentang-seo.html

    ReplyDelete
  5. Wahhh lengkap kap. Moga menang, ya> ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin....terima kasih sudah main diblogku Ibu Anisa

      Delete
  6. Ini yang pas dikantong dan gahar banget :)

    ReplyDelete
  7. Mantap sekali nih handphone nya :D mungkin kedepannya akan pake smartphone asus ...

    thanks infonya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu baru cakep....ditunggu reviewnya yah mas pandu

      Delete
  8. walah..ini toh Zenfone Go..pakai mediatek ya..hmmm :)
    mantab kayaknya mas :)

    ReplyDelete
  9. kupas tuntas yg benar2 tuntas..tas..tas...

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...terima kasih sudah berkunjung ibu/mbak hasna hanifa

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)