Hardisk Seagate 10 TB dengan teknologi Helium

Baru - baru ini seagate salah satu raksasa industri di bidang hard drive mengeluarkan produk baru Hard Disk 3.5" 10 TB dengan teknologi helium. Hard disk enterprise ini dikeluarkan untuk memenuhi tantangan kebutuhan akan big data yang lagi menjadi perbincangan akhir tahun ini. Dengan teknologi helium HDD Seagate ini mampu memberi kelebihan pada kapasitas yang besar, kebutuhan daya dan berat HDD yang rendah.
HDD 3.5" enterprise 10TB berteknologi helium
source : techpowerup.com
HDD Enterprise kapasitas besar 10TB memberi kemudahan integrasi sistem dengan mengunakan desain 3.5"  CMR. Penggabungan 7 platter, 14 head dan drive seal dengan helium menciptakan suasana dalam harddisk tenang, bebas turbulence, mengurangi gesekan dan hambatan pada platter, membuat hdd ini memiliki rasio tinggi untuk daya rendah/TB dan beratnya untuk HDD sekapasitas 10TB.
Kemampuan HDD enterprise ini yang cocok untuk data center sangat bisa diandalkan, karena memiliki MTBF 2.5 juta jam ( 285 tahun ), mampu jalan di lingkungan 24 x 7 dan mendukung interface tercepat saat ini di lingkungan server yaitu SATA 6 Gbps dan SAS 12 Gbps.

source: http://www.techpowerup.com

You might also like

2 comments

  1. Busyeeett gede banget kapasitasnya ya mas..saya yang 1T aja belum punya mas..hahah..nasib..nasib.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya gede cocoknya untuk buat data center...butuh yang gede2, biar lebih efisien

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)