Asus Robot

Portfolio Asus Robot gala diner Asus Zenfestival 2015
Saat event Asus Zenfestival 2015 presentasi petinggi asus ada yang bikin penulis penasaran, selama ini asus memiliki portfolio yang terkenal di bidang motherboard, smartphone, notebook, tablet ternyata baru tahu kalau asus memiliki portfolio di bidang robot. Penasaran seperti apa robotnya punya asus......kali ini penulis akan membahas robot asus yang pernah diproduksi Asus, semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan informatif.....selamat membaca.

HISTORY
Asus masuk di dunia robot ternyata tidak dimulai dari nol, seperti perusahaan besar lainnya yang siap untuk mengembangkan bisnisnya. Langkah kecil asus berkecimpung pada bisnis robot tahun 2009/10 adalah dengan anak perusahaannya Agait Technology dengan memproduksi robot yang membantu pekerjaan rumah tangga dengan nama AGAiT Ecleaner. Dari namanya sangat identik dengan asus yang dulu pernah memproduksi PC dan Notebook dengan nama EePC, berikut video Robot vacum cleaner Agait dengan nama AGAiT E-Clean EC01, sayang robot ini hanya dipasarkan di Eropa saja dan tidak masuk di Indonesia.

SPESIFIKASI ROBOT VACUM CLEANER
  Jangkauan Area : 100 m²
  Metode Navigasi : random
  Mapping : No
  Delimiters Area : No
  Dimensi :
   ⌀35.8 × 9.3 cm
   ⌀14.1 × 3.7 in) (D×H)
  Discontinued : yes
  Docking station : Include
  Type Lantai/Floor : carpet, rugs, tile, concrete, hard wood
  Level Noise : 50 dB
  Baterai : Ni-MH (14,4V 2500 mAh)

AGAiT E-clean EC01
AGAiT E-clean EC01

Kemampuan robot vacum cleaner AGAiT E-clean EC01 mampu mematikan kuman di lantai dengan mengandalkan Lampu UV 6000 hour. Memiliki kemampuan mengeluarkan / menyebarkan aroma wewangian asal di pasang bahan aromatik di robot vacum cleanernya dan remote controlnya bisa ditaruh diatas robot vacum cleaner. Memiliki sensor photo yang mampu mendeteksi tangga dan jatuh ke bawah tangga. Robot AGAiT E-clean EC01 bisa diprogram untuk kembali ke dock station bola baterainya mau habis tau minta di charge ulang.
Robot AGAiT E-clean EC01 sepertinya sudah tidak diproduksi lagi / discontinued, suatu langkah awal asus untuk terjun ke dunia robot. Asus ditunggu pengembangan teknologinya karena sekarang lagi maraknya di teknologi informasi untuk IoT ( Internet of Thing ) di mana internet mendukung / merambah ke semua bidang salah satunya untuk mempemudah pekerjaan dirumah tangga.

source :
hexus.net
wired.com
robotbg.com

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)