neuCentrIX Data Center Terbaik yang Ada di Indonesia

Sejak adanya penerapan digitalisasi disegala bidang yang mampu memberi dampak positif bagi sektor bisnis, menjadikan perkembangan teknologi dalam sektor bisnis ini semakin berkembang secara drastis. Hal ini yang memberi efek semakin banyaknya perusahaan lokal bermunculan yang kini membutuhkan data center.

Keberadaan data center sangat berperan penting untuk menunjang perkembangan bisnis dalam hal mengelola dan mengolah data, yang nantinya sangat bermanfaat oleh penggerak sektor bisnis tersebut agar memenangkan lebih banyak customer.

Image by Freepik

Data Center Indonesia yang memiliki infrastruktur dan layanan terbaiknya salah satunya adalah milik Telkom Indonesia yang bisa menjawab permintaan itu yaitu neuCentrIX.

neuCentrIX Itu Apa ?
neuCentrIX pertama kali diperkenalkan ke publik pada tahun 2019 dimana perusahaan itu menawarkan layanan data center yang menghubungkan penggunanya dengan jaringan Telkom ataupun operator lainnya, baik lokal dan global.

Keunggulan yang dimiliki neuCentrIX
Salah satunya pengguna hanya perlu memakai layanan dari neuCentrIX di area terdekat untuk dapat merasakan manfaatnya di seluruh wilayah yang dijangkau.
image source telkom.co.id

Fungsi neuCentrIX sebagai Data Center
Sebagai penyedia layanan data center, neuCentrIX memiliki beberapa fungsi yang berkaitan dengan pengolahan data.

- Wadah menyimpan data berkapasitas besar
Colocation dari neuCentrIX menawarkan kapasitas besar yang bisa mampu mencukupi kebutuhan perusahaan besar multinasional maupun institusi pemerintahan.

Data yang disimpan dalam fasilitas neuCentrIX akan dapat ditransfer secara cepat ke seluruh penjuru Indonesia karena minim latensi yang merupakan faktor penting untuk kecepatan transfer data buat perusahaan di wilayah indonesia.

- Sebagai cloud pribadi
Tidak hanya menawarkan colocation, neuCentrIX juga menawarkan layanan cloud berupa IaaS dan XaaS. Layanan tersebut dapat dimanfaatkan untuk hosting software internal perusahaan, seperti CRM dan ERP.

Komponen yang Terdapat di neuCentrIX
Memiliki 13 lokasi data center dikota besar sebagai neuCentrIX Internet Exchange seperti di Jakarta - Karet, Jakarta - Meruya, Bandung - Lembang, Medan - Centrum, Pekanbaru - Sumahilang, Batam - Batam Center, Yogyakarta - Kota Baru, Semarang - Kaliwiru, Surabaya - Gubeng, Denpasar - Kaliasem, Balikpapan - Batuampar, Banjarmasin - Banjarmasin timur, Manado, Makasar - BatuAmpar menjadikan neuCentrIX Sebagai data center di Indonesia yang memiliki jangkauan yang luas.

image source telkom.co.id

Sebenarnya didalam data center neuCentrIX itu apasaja yang memiliki infrastruktur besar yang dapat menunjang kinerja perusahaan yang menjadi clientnya. Beberapa komponen di dalamnya antara lain sebagai berikut:

Peralatan komputer, meliputi desktop, server, dan rack.

Infrastruktur network, contohnya switch, modem, router, serta komponen lain yang menjadi penghubung data center dengan storage, server, sampai ke user.

UPS yang terdiri atas cadangan baterai, sumber listrik, hingga generator.

Infrastruktur penyimpanan yang terdiri dari solid-state drive (SSD) maupun harddisk drive (HDD), tape drive, dan backup storage yang digunakan untuk menyimpan seluruh data.

Climate control system, yakni sistem yang mengontrol temperatur ruangan, disertai ventilasi guna menjaga kestabilan temperatur ruangan.

Apabila Anda membutuhkan data center terbaik di Indonesia, neuCentrIX bisa menjadi referensi. Jika ingin mengetahui lebih lanjut layanan neuCentrIX, langsung saja kunjungi https://www.neucentrix.co.id/id/.

sumber :
https://www.neucentrix.co.id/

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)