Be Productive-Be Creative-Be Stylish Dengan VivoBook 13 Slate OLED

Saat ini perkembangan gadget teknologi terus melaju dengan cepat seiring dengan kebutuhan akan sebuah perangkat gadget yang cepat, tepat dan nyaman digunakan. Banyak gadget yang digunakan bertujuan untuk menunjang produktifitas pekerjaan, kreatifitas dan buat anak muda yang tidak kalah penting stylish yang kekinian, oleh karena itu perlu informasi dan pilihan yang tepat agar tujuannya tercapai.

Salah satu gadget yang saat ini mulai dibutuhkan untuk memberikan solusi terbaik adalah Tablet, dimana tablet ini yang mudah dibawa kemana - kemana ( portability ) dan bisa menjadi partner yang bisa diandalkan. Bahkan saat ini tablet mulai menjadi trend terknologi yang kembali tampil terdepan sebagai solusi untuk kebutuhan akan gadget selain laptop dan smartphone, apalagi sekarang dukungan dari Windows 11 yang full kompatibel dengan perangkat tablet.

Salah satu tablet yang tepat berbasis windows adalah Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11. Wait a minute.....tadi dibilang solusinya pakai tablet tapi jawabannya malah pakai LAPTOP ? 

Betul sekali dikarenakan saat ini teknologi terus berkembang dengan pesat dan LAPTOP adalah salah satu gadget yang memiliki teknologi paling terdepan dari sisi hardware dan software. Kali ini laptop multi fungsi yang bisa digunakan sebagai tablet adalah Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang hadir sebagai solusi untuk menjawab kebutuhan akan perangkat komputasi saat ini. 

Sebelum bahas laptop aka tablet Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang keren ini, sekarang kenapa sistem operasi terbaru buatan Microsoft Windows 11 ini begitu kompatible dengan perangkat Tablet ?

1. Fitur Gesture Lebih Baik
Sejak adanya windows 11 fitur gesturenya lebih intuitif, mulai dari drag aplikasi dengan 3 atau 4 jari untuk minimize jendela aplikasi di taskbar dan mengembalikannya lagi dengan 3 atau 4 jari. Untuk navigasi jendela semakin baik dengan adanya task view cukup klik tombol task view bisa digolongkan dalam satu desktop aplikasi mana aja yang saling dibutuhkan.

2. Start Menu Ditengah Lebih Mudah
Masih ingat dulu susah sekali sekali saat klik start menu di pojok kiri bawah pakai laptop touch screen, karena jari telunjuk yang terlalu besar susah tekan tombol start menunya, namun beda lagi di windows 11 yang sekarang ada ditengah jari telunjuk cukup leluasa klik tombol start menu.

3. Management Window Lebih Baik
Kerja secara multitasking menjadi lebih mudah dengan adanya pengaturan window yang sangat mudah pengaturannya. Cukup arahkan pointer ke icon window di pojok kanan atas akan muncul otomatis tampilan menu pengaturan window dan disitu tinggal pilih mau model windownya seperti apa sesuai keinginan.

4. Fitur Widget
Salah satu fitur andalan dari Windows 11 yang sangat membantu produktifitas penggunanya adalah Widgets. Di fitur widget banyak ditemukan berbagai informasi menarik mulai dari foto favorit, berita terbaru, daftar tugas hari ini dan cuaca besok dengan mudah. Fitur Widgets sangat membantu dalam menemukan konten yang begitu penting bagi penggunanya, diharapkan fitur ini akan membantu Life Style penggunanya sedikit lebih teratur. 

Widgets juga menunjukkan meeting penggunanya yang akan datang, mendapatkan pengingat daftar tugas dan jadwal kalender. Memberikan pembaruan cuaca lokal secara langsung. Temukan Widget pada Windows 11. Sesuaikan untuk mendapatkan pembaruan terkini seputar berita, kehidupan sosial, dan artikel penting bagi Anda, serta pengingat dari kalender dan daftar tugas Anda.

Dukungan sistem operasi windows 11 dan laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sebagai solusi yang tepat akan kebutuhan gadget saat ini, apa saja itu adalah sebagai berikut :

BE Productive

Bekerja dengan menggunakan gadget sudah menjadi trend saat ini terutama menggunakan alat komputasi bisa berupa PC, smartphone, laptop dan tablet. Gadget yang mudah dibawa kemana - mana dan didukung layar yang nyaman untuk beraktifitas dengan laptop dan tablet merupakan solusi yang tepat, dimana produktifitas tetap terjaga dengan menggunakan perangkat gadget yang memiliki portability.

Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) adalah sebuah laptop yang bisa berfungsi sebagai tablet karena perangkat laptop ini menggunakan sistem detachable, dimana keyboardnya bisa dilepas pasang. Mau beraktifitas dengan mengetik cukup pasang keyboardnya dan mau browsing, lihat foto, film bisa di lepas keyboardnya. 

Tentunya laptop ini bisa diandalkan sebagi perangkat yang bisa menunjang produktifitas penggunanya, lalu spesifikasi dan fitur apa saja yang di ada dilaptop ini ?

Untuk Performance otaknya Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) mempercayakan pada Prosesor dari Intel® Pentium® Silver N6000 Processor 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores) yang terkenal dengan prosesor yang hemat energi dan dingin karena sudah menggunakan proses fabrikasi 10nm. Apalagi kecepatan dan 4 core yang dimiliki masih bisa diandalkan untuk menjalankan aplikasi yang berguna untuk menunjang produktifitas.

Sebagai perangkat yang menunjang produktifitas segala aktifitas di depan laptop dengan membuka banyak aplikasi adalah hal yang wajar, oleh karena itu kapasitas RAM yang digunakan sangat berperan penting. Agar perfomance laptop tetap gegas saat membuka banyak aplikasi keberadaan RAM 8GB LPDDR4X memiliki peranan penting agar kinerja laptop tidak kewalahan saat aplikasi yang dijalankan banyak memakan resource RAM yang ada.

Terakhir penjaga perfomance Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) adalah penggunaan storage NVMe PCIe 3.0 yang saat ini  menjadi solusi yang tepat akan kebutuhan laptop yang cepat disaat digunakan dan dibutuhkan. Tidak ada lagi keluhan akan laptop yang lambat saat booting awal menyalakan laptop bahkan juga tidak ada kata lambat saat membuka aplikasi.

Untuk Layar Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah menggunakan teknologi OLED yang menjadi jaminan kualitas warna yang disuguhkan bikin nyaman dimata. Ini untuk menjawab keluhan apabila banyak aktifitas yang produktif terutama di depan laptop sangat berpotensi bikin mata tidak nyaman, namun dengan layar OLED yang suguhan kualitas layarnya juara karena memiliki 100% DCI-P3(133% sRGB) sesuai dengan standard cinema yang menjadikan warna dilayar lebih hidup dibanding jenis layar lainnya. 

Dengan layar OLED fitur Dolby Vision bersertifikasi Pantone Validated dimana warna Pantone saat ini diakui secara global sebagai acuan warna yang tepercaya dan sering digunakan untuk dunia vertical markets, grafis, mode, kemasan, arsitektur, kosmetik, desain industri, furnitur, barang konsumen, branding perusahaan, dan banyak lainnya. Saat Vivobook 13 Slate OLED (T3300) digunakan untuk presentasi kepada kolega atau customer tidak perlu repot lagi untuk mempresisikan warnanya, karena warna yang ditampilkan dilayar Vivobook 13 Slate OLED (T3300) pasti sesuai dengan warna kenyataanya yang mengacu pada warna Pantone.

Layar OLED mimiliki kecerahan layar hingga 500 nits yang menjadikan layar Vivobook 13 Slate OLED (T3300) masih aman digunakan saat diluar ruangan dengan paparan sinar yang berlebih. Apalagi dengan kontrast yang dimiliki 1000000:1 dengan DisplayHDR™ 500 True Black certified warna hitam yang disuguhkan lebih hitam pekat dibandingkan dengan jenis layar lainnya.

Dengan Layar OLED juga bisa menjaga produktifitas kerja karena sudah memiliki fitur Eye Care yang sudah bersertifikasi TUV Rheinland Flicker Free yang memberi jaminan layar bebas flicker yang membuat mata cepat lelah. Sertfikasi dari TUV Rheinland dan SGS yang memberi jaminan layar Low Blue Light, dengan begitu retina mata tetap terjaga kesehatannya dengan meminimalisir cahaya biru dari layar.

Layar OLED yang memukau dengan kualitas warnanya ditunjang pula dengan resolusi layar yang tinggi, dimana resolusi FullHD 1920x1080 dengan aspek rasio 16:9 yang diusung dikombinasikan dengan ukuran layar 13,3" menjadikan laptop ini nyaman digunakan saat berfungsi sebagai tablet dengan touchscreennya dan sebagai laptop dengan tampilan visualisasinya.

Fungsi sebagai tablet dengan mengandalkan layar touchscreen yang mulus dengan glossynya, semakin nyaman bagi penggunanya dalam mengoperasikannya karena sudah dilapisi dengan layar pelindung yang kuat dari Corning® Gorilla® Glass.     

Sebagai penunjang produktifitas tentunya laptop yang digunakan sebagai alat komputasi untuk mengerjakan berbagai hal harus mudah dibawa dan tidak menjadi beban apabila dibawa kemana saja. Jangan sampai beban pekerjaan yang dihadapi semakin bertambah dengan beban laptop yang berat, oleh karena itu laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) merupakan laptop yang ringan dengan bobot hanya 785 gr ( belum termasuk keyboard )

Cukup klik dan jadilah sebuah laptop ...... Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki keyboard detachable yang dibuat khusus untuk menjadikan pengguna tablet bisa bertranformasi menjadi pengguna laptop. Keberadaan keyboard mejadikan semakin produktif tanpa perlu ribet pakai merk lain untuk menjalankan aktifitas mengetik, apalagi sandaran / stand tablet bawaanya bisa sampai 170° memberi kenyamanan saat mengetik.

Untuk produktifitas sangat penting keberadaan konektifitas yang bisa diandalkan, Laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki 2x Port USB Gen 2 Type-C yang support sebagai power delivery ( bisa digunakan untuk charging ) dan port display yang memungkinkan laptop ini bisa extend layar tambahan yang lebih besar apabila layar 13,3" tablet dirasa kurang lega saat menggunakan aplikasi tertentu.

Untuk konektifitas nirkabel mengandalkan Wi-Fi 6 802.11ax (dual band 2x2) yang mampu menghantarkan kecepatan transfer data hingga 2400 Mbps dan memiliki dual band yang lebih fleksibel untuk berhubungan dengan perangkat lain yang memiliki band lama 2,4 GHz dan band baru 5 Ghz. Tidak hanya cepat dengan WiFi 6 namun adanya fitur Asus WiFi Master menjadikan segala aktifitas yang menggunakan koneksi Wi-Fi lebih nyaman.

Fitur Asus WiFi Master menjadikan perangkat laptop Lebih Stabil karena mampu menjangkau coverage area lebih jauh hingga 225 meter meskipun ada interferensi dari perangkat USB 3.0. Lebih Jauh kemampuan ( kurang lebih 300 meter ) yang bisa dijangkau oleh perangkat laptop, menjadikan lebih fleksibel dalam memilih lokasi yang diidamkan saat berada di area hotspot cafe, restaurant, kantor, gedung. Lebih Cepat dengan adanya dual band 2x2 memiliki antena 2 memungkinkan laptop bisa jalankan 2 data streaming bersamaan, dengan begitu laptop saat beraktifitas menggunakan Wi-Fi bisa jalankan multi input, multi output dan multiple user menjadikan koneksi tetap cepat.

Untuk produktifitas menangkap momen dan teleconference pada laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) memiliki 2 kamera yang ada di depan dan di belakang. Kamera depan memiliki resolusi 5 MP yang bisa dibilang cukup tinggi resolusinya bila diimplementasikan untuk aktifitas teleconference yang berkualitas menggunakan zoom, microsoft teams, google meet. Kamera belakang resolusi 13 MP sangat bagus untuk menangkap momen penting dengan hasil foto kualitas tinggi dan lebih mudah operasionalnya.

Tidak ketinggalan selain kameranya yang sangat bagus, pada audio microphonenya sudah mendukung fitur AI Noise canceling. Fitur penting ini yang akan memfilter suara berisik dari luar yang di tangkap oleh microphone di laptop menjadi suara yang jernih bisa diterima dengan jelas oleh lawan bicara saat aktifitas teleconference.

Laptop yang berfungsi juga sebagai tablet Vivobook 13 Slate OLED (T3300) didukung dengan battery 50Wh yang signifikan memberi power hingga 9,5 jam hasil uji internal Asus. Dengan kemampuan 9,5 jam ini sangat cukup untuk menjaga produktifitas penggunanya dalam sehari saat bekerja. Selain tahan lama dukungan adapter fast charge dengan power delivery Type-C yang bisa mengisi battery hingga 60% dalam 39 menit memberi kemudahan saat proses charging dan apabila kondisi darurat cari colokan listrik, laptop masih bisa dicharge melalui power bank.

Sebagai aplikasi yang banyak dipakai diseluruh dunia, di Vivobook 13 Slate OLED (T3300) sudah terinstall aplikasi microsoft office home student 2021 yang merupakan aplikasi penting untuk menunjang produktifitas bekerja, semua itu berkat adanya microsoft word, excel dan powerpoint.

BE Creative

Penggunaan tablet yang mudah dibawa kemana-mana dengan aktifitas utamanya adalah interaksi dengan layar touchscreen. Dibalik kemudahan menjalankan tablet dengan memanfaatkan layar touchscreen, ternyata ada kesusahan saat layar touch screen ini digunakan untuk menggambar, karena jari telunjuk manusia yang besar diameternya kurang presisi untuk aktifitas mendesain.

Lemahnya jari telunjuk sebagai media untuk mendesain gambar di laptop, langsung diberikan solusinya dengan adanya fitur ASUS Pen 2.0. Pada ASUS Pen 2.0 juga sudah support MPP 2.0 ( Microsoft Pen Protocol ) yang memiliki protokol khusus menjadikan Pen Stylus lebih responsif dan ultra low latency. Pen Stylush yang memiliki bobot 350gr ini memiliki segudang fitur mulai dari pengaturan tekanan hingga level 4096 yang mempengaruhi sensitifitas finest lines dan brush strokes saat menggunakan aplikasi foto editor. Memiliki 4 jenis pen tips layaknya pensil atau brush yang bisa dirubah mulai 2H, H, HB dan B, dengan begitu pengguna lebih fleksibel menyesuaikan dengan media warna yang mau di gambar atau ditulis.

Pen Stylush ASUS Pen 2.0 memiliki multifungsi layak menggunakan mouse seperti tombol klik kanan pada mouse dan tombol fungsi erase. Dengan koneksi bluetooth ada tombol one click diatas pen stylush yang bisa berfungsi sebagai tombol shortcut, seperti ambil screenshoot, navigasi pergantian slide saat presentasi, shortcut jalankan microsoft whiteboard. Tidak ketinggalan Asus Pen 2.0 ini bisa di charge penuh secara cepat menggunakan USB-C ( bisa dari laptop, adapter, power bank ) selama 30 menit dan lama masa pemakainnya bisa digunakan selama 140 jam.

Dengan ASUS Pen 2.0 yang menjadikan pengguna semakin kreatif oleh ASUS dijembatani dengan aplikasi penunjang kreatifitas yaitu Adobe Creative Cloud. Sebagai pengguna laptop VivoBook 13 Slate OLED diberi kemudahan submit langganan dengan harga khusus untuk aplikasi Adobe Creative Cloud, yang mana aplikasi untuk content creator mulai dari adobe photoshop untuk pengolah foto, adobe premier untuk video editor dll.

BE Stylish

Menggunakan laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) yang bisa dirubah menjadi tablet dengan alasan bisa dibawa kemana-mana karena bobotnya yang ringan cuma 785gr dari desainnya memberi daya tarik tersendiri. Desain yang memiliki cover dengan guratan yang eye catching menjadikan tablet ini sangat enak dilihat dari luar, mulai dari Slevee yang keren akrena bisa digunakan untuk stand tablet dengan kemiringan 170°, pada keyboard juga ada aksen grafis yang menarik terutama di tombol enter, di permukaan sleeve.

Keberadaan pen stylush ASUS Pen 2.0 dengan fungsinya yang tidak ditemukan dilaptop lain menjadi trend bagi pengguna yang bisa kreatif dimana saja, menemukan ide saat di cafe langsung buka tablet dan drawing di aplikasi photo editor.....IDEA On The Go

Keberadaan 4 speaker yang di dukung audio Dolby Atmos menjadikan laptop Vivobook 13 Slate OLED (T3300) bisa mengeluarkan audio terbaiknya saat mendengarkan lagu dan film. Pengalaman audio yang memukau ini semakin terasa berkat adanya smart amplifier yang maksimalkan audio volume lebih tinggi tanpa ada suara distorsi dari speaker.

SPESIFIKASI

Main Spec Vivobook 13 Slate OLED (T3300)
CPU Intel® Pentium® Silver N6000 1.1 GHz (4M Cache, up to 3.3 GHz, 4 cores)
Operating System Windows 11 Home
Memory 8GB LPDDR4X
Storage 256GB PCIe® Gen3 SSD
Display 13.3”, FHD (1920x1080) 16:9, OLED, 100% DCI-P3, PANTONE Validated, VESA HDR True Black, TÜV Rheinland low-blue light, anti-flicker, Dolby Vision
Graphics Intel® UHD Graphics
Input/Output 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 2x USB 3.2 Gen 2 Type-C support display + power delivery, Micro SD card reader
Camera 5MP (front)
13MP (rear)
Connectivity WiFi 6(802.11ax)+Bluetooth 5.2 (Dual band) 2*2
Audio
Smart Amp Technology, Dolby Atmos, Built-in 4-way stereo speakers, Built-in array microphone
Battery 50WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion
Dimension 30.99 x 19.00 x 0.79 ~ 0.79 cm
Weight 0.78 Kg (without keyboard and cover stand)
Colors Black
Price Rp9.099.000
Warranty 2 tahun garansi global

sumber :

blogs.windows.com
asus.com
masekorner.com

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)