Cara Mudah Ketahui Tanda Fresh atau Tidak Bahan Makanan Anda

Ada saat dimana Anda membeli makanan tertentu dan lupa memakannya. Beberapa waktu setelahnya Anda menyadari, makanan itu di lemari es atau dapur Anda, dan Anda berdiri di sana, menatapnya, bertanya-tanya apakah masih aman untuk dimakan atau apakah itu sesuatu yang akan membuat Anda merasa sangat buruk di kemudian hari.
Terkadang, sangat mudah untuk melihat bahwa makanan Anda menjadi buruk dan perlu dibuang. Jika Anda memperhatikan, Anda akan melihat bahwa kadang-kadang makanan melewati tanggal kedaluwarsa, tetapi masih tampak baik-baik saja. Jadi, bagaimana Anda tahu apakah makanan Anda sudah rusak atau tidak ? Kenali tanda-tanda ini dan hindari melakukan sesuatu yang Anda akan sesali.

1.Sayuran Berwarna Kuning
Lihatlah sayuran segar Anda, terutama sayuran hijau. Mereka memiliki warna yang seharusnya (jadi, brokoli harus hijau, zucchini harus hijau, dan paprika merah harus merah) jika mereka masih segar dan sehat.
sumber : fimela.com
Sayuran hijau akan layu secara alami setelah beberapa hari, terutama setelah mereka tidak dikemas. Jika Anda melihat warna kuning, maka, sayuran tersebut mungkin melewati masa segar mereka. Saat sayuran memburuk, warnanya berubah atau memudar menjadi kuning.
Salah satu tip yang sangat baik untuk merevitalisasi sayuran Anda termasuk merendam batangnya dalam air hangat selama 10 hingga 15 menit. Namun, jika itu tidak berhasil, Anda harus tahu kapan harus membuangnya dan kapan harus menyimpannya.

2. Barang Kalengan Anda Memiliki Banyak Penyok
Barang kaleng seharusnya pada dasarnya bertahan selamanya atau setidaknya memiliki waktu bertahan cukup lama. Anda bisa tahu apakah makanan kaleng sudah rusak dengan terlebih dahulu dengan melihat bagian luar kaleng. Jika sangat penyok, rusak, atau retakan kecil, apa pun yang ada di dalamnya dapat dengan mudah terkontaminasi.
sumber : solopos.com
Jangan sekali-kali makan makanan kaleng jika tutupnya rusak atau tidak ditutup dengan benar! Makanan kaleng yang buruk dapat menyebabkan botulisme - penyakit serius yang sangat memengaruhi saraf tubuh - yang bisa berakibat fatal, jadi jangan anggap enteng.

3. Telur Yang Mengapung
Melihat telur sehat atau tidak hanya melalui cangkang pelindung di sekitar telur sulit untuk tau apakah itu masih bagus atau tidak. Anda mungkin pernah mendengar tentang percobaan ilmiah air dengan telur. Anda bisa meletakkan telur dalam segelas air, dan jika jatuh ke dasar, itu pertanda segar; jika mengapung ke atas, itu pertanda buruk.
sumber : quora.com

Kulkas 2 pintu Panasonic terbaru memiliki fitur Econavi. Fitur ini dapat menjaga bahan makanan mentah tetap segar tanpa mengurangi kandungan baik di dalamnya. Selain itu, lemari es teknologi Prime Fresh ini dapat mengurangi bau tidak sedap pada makanan Anda. Segera dapatkan di toko elektronik terdekat.
sumber : panasonic.com

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)