Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor

Begitu istimewanya Bulan Suci Ramadhan pasti setiap muslim dimanapun berharap dan penuh syukur bisa dipertemukan kembali dengan bulan yang penuh mulia dan berkah ini.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor

Ada 5 alasan, kenapa bulan Ramadhan sangat Istimewa ?
  1. Bulan diturunkannya Al-Quran
  2. Bulan penuh pengampunan dosa, bulan penuh ampunan bagi yang melaksanakan ibadah puasa penuh keimanan dan mengharap pahala akan diampuni dosa - dosanya yang lalu.
  3. Bulan puasa, tentunya di bulan Ramadhan bagi muslim yang baligh, tidak ada halangan, tidak sakit untuk sebulan penuh wajib melaksanakan ibadah puasa yang mana ibadah puasa ini dimulai dari subuh sampai maghrib berjuang menahan hawa nafsu amarah, berbuat maksiat, minum dan makan agar puasa kita tidak batal, yang semuanya tidak lain hanya untuk menunjukkan ketakwaannya kepada Allah SWT.
  4. Bulan Adanya Malam Lailatul Qadar, hanya di bulan ramadhan saja satu malam Lailatul Qadar yang tepatnya ada di salah satu 10 hari terakhir bulan ramadhan dimana malam kemuliaan Lailatul Qadar ini lebih baik dari seribu bulan.
  5. Bulan Penuh Berkah, Rahmat dan Amal Kebaikan, hanya dibulan Ramadhan saja dengan berbuat amal baik akan dilipatkan pahalanya 10 kali hingga 700 kali lipat.
Dan Goal - nya setelah melewati ibadah puasa di bulan Ramadhan ini diharapkan umat muslim nantinya menjadi pemenang untuk menjadi muslim yang lebih baik dari sebelumnya, karena selama sebulan penuh sudah dilatih untuk menahan amarah, banyak berbuat amal baik kepada siapapun dan semakin lebih peduli pada sesama. Layaknya seperti bayi yang baru lahir dalam keadaan suci tanpa memiliki dosa.

Nah...di era milenial ini apa yang bisa kita lakukan untuk banyak berbuat amal kebaikan di bulan ramadhan ? 

Tidak dipungkiri di Era Milenial ini pasti identik dengan internet, media sosial dan smartphone, tentunya sebagai generasi milenial tidak ingin tertinggal dengan perkembangan teknologi dan penyebaran informasi yang sangat sangat cepat. Cepatnya penyebaran informasi di dunia maya sangat baik, namun jangan salah kaprah karena penyebaran informasi sekarang banyak juga informasi tidak bertanggung jawab (hoax) yang sering beredar di media sosial, grup WA dan lain-lain.

Sebagai generasi milenial muslim yang baik tentunya jangan bangga dengan mendapatkan informasi yang pertama kali dan langsung dishare, namun informasi tersebut dipastikan tidak termasuk informasi hoax yang mana informasi hoax bakal meresahkan masyarakat dan juga tentunya informasi ini tidak bisa dipertanggungjawabkan oleh karena itu perlu ada filter dan ketelitian dalam diri pengguna sendiri mana yang termasuk informasi baik atau buruk.

Di Era Milenial ini juga identik dengan berkembang-pesatnya dinamika kecanggihan perangkat Smartphone yang mana saat ini bisa dibilang memiliki smartphone adalah kebutuhan primer. Dengan smartphone pasti dunia maya ada dalam genggaman, salah satunya sekarang adalah aktif di media sosial dan grup perpesanan yang cukup beken yaitu grup WhatsApp. Di Media sosial dan grup whatsapp siapapun dengan mudahnya bisa menyebarkan informasi baik maupun buruk.

Smartphone sekarang adalah gadget yang cukup canggih, karena keberadaannya yang multifungsi bisa menjadikan smartphone banyak diminati banyak orang, mulai dari berfungsi sebagai sistem navigasi, sumber hiburan, game, video dan musik, komputer berjalan, alat bayar, jam beker dll. Sebagai gadget yang canggih tentunya akan berfungsi baik atau jelek semuanya tergantung pada penggunanya oleh karena itu sebagai netizen yang baik di era milenial saat ini harus bisa lebih pintar dalam memanfaatkan smartphone.

Bicara tentang smartphone di Indonesia yang lagi hangat diperbicangkan adalah Smartphone Merk Honor. Smartphone yang baru 1 tahun keberadaannya di jagat smartphone Indonesia banyak membuat terobosan pada lini produknya agar bisa kompetitif dengan merk lain. Dikenal dengan " Honor Smartphone Murah " yang kali ini memiliki 3 lini produk unggulan untuk menjangkau banyak segmen, yang cocok menemanimu melewati bulan Ramadhan untuk berjuang demi melaksanakan Amal kebaikan, antara lain :

HONOR 8A
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Smartphone murah menyasar untuk segmen low end bisa didapatkan dengan harga dibawah 2 juta tepatnya Rp 1.699.000,-. Mengusung layar 6,09 inch dengan resolusi HD 1560x720, namun meskipun menggunakan resolusi HD smartphone ini memiliki desain layar yang tipis di bezelnya dan juga notchnya cukup mungil atau yang disebut dew notch.

Dari perfomancenya yang disuguhkan memang dipersiapkan untuk menyasar segmen low end karena smartphone ini menggunakan CPU 8 core dari Mediatek Helio P35 dengan clock 2,3 GHz cukup dingin karena menggunakan proses fabrikasi 12nm, dan tidak ketinggalan dukungan RAM 3GB dan ROM Internal 32GB sangat cukup untuk beraktifitas di media sosial.

Pada sektor kamera meskipun memiliki satu kamera pada kamera utama sangat memungkinkan untuk menghasilkan foto apik karena dukungan kameranya yang memiliki resolusi 13MP dengan aperture cukup lebar f/1.8, dengan begitu mampu menampung cahayanya cukup besar yang sangat cocok untuk foto bokeh dan masih mumpuni saat pengambilan foto minim cahaya. Untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan aperture f/2.0.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Aktif di media sosial dan grup WA sangat membutuhkan mobilitas yang tinggi, karena aktifitasnya sangat membutuhkan konektifitas internet yang mumpuni. Honor 8A mendukung triple slot yang bisa mendukung 2 SIM dan 1 MicroSD, tentunya dengan dukungan 2 SIM Card sangat nyaman untuk online terus di media sosial apabila kecepatan internet SIM 1 jelek bisa beralih di SIM 2 dan untuk slot MicroSD bisa menampung hingga 512GB, cocok sekali untuk ekspansi storage menaruh hasil foto dan video. Selain itu dukungan beterainya sudah menggunakan kapasitas 3020 mAh, cukup untuk aktifitas seharian apalagi CPU-nya dibuat dengan proses fabrikasi 12 nm yang bikin hemat pemakaian daya.

Eits.....kata techno.okezone.com Honor 8A adalah smartphone low end yang cocok untuk dengar musik dan video. Suara dari speaker Honor 8A yang sangat kencang namun tidak menusuk telinga sangat penting untuk kenyamanan penggunanya, semua itu berkat gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru yang memberikan peningkatan sebesar 30% dibandingkan seri pendahulunya.

HONOR 10 LITE
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Lini produk yang dibawa Honor Indonesia untuk memenuhi pangsa pasar level Mid Range namun desainnya masih memiliki cita rasa level premium yaitu Honor 10 Lite. Smartphone Honor 10 Lite adalah Smartphone murah turunan dari smartphone premium Honor 10 yang memiliki harga masuk akal dengan disesuaikan spesifikasinya agar bisa diperoleh dengan harga Rp 3.299.000,-.

Honor 10 Lite dari perfomance mengandalkan dari CPU Octa Core dari Kirin 710 yang dibuat dari proses fabrikasi 12nm. Pada GPU mengandalkan kinerja dari Mali G51 MP4 yang juga didukung fitur GPU Turbo yang fungsinya untuk meningkatkan efisiensi daya namun FPS dan stabilasasi saat gaming meningkat. Pada RAM memiliki kapasitas 4GB dan ROM disematkan 64GB yang pastinya sudah cukup untuk kebutuhan smartphone sekarang. Bagaimana perfomancenya menurut media tabloidpulsa.co.id Honor 10 Lite cukup menjanjikan hasil benchmarking Antutu dengan mendapatkan skor 124670 dan untuk score benchmark geekbench informasi dari media inet.detik.com untuk Single Core mendapatkan score 1532 dan Multi Core 5317, terlihat dari 2 aplikasi benchmarking tersebut Honor 10 Lite sangat bisa diandalkan perfomancenya.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Honor 10 Lite dari tampilannya seperti layaknya smartphone premium karena desain casing memiliki gradasi warna yang cukup menawan dan menerapkan desain 2,5D pada case depan dan belakang, begitu juga dengan layarnya sudah memiliki bentang layar 6,21 inch dengan kualitas layar IPS LCD FullHD+ (2340x1080). Screen to body ratio Honor 10 Lite mendapatkan 90% itu karena desain Fullview display, bezell tipis dan desain kamera depan memiliki desain water drop.

Untuk kamera Honor 10 Lite sangat bisa diandalkan dengan menerapkan kamera ganda di kamera utama memiliki resolusi 13MP f/1.8 - 2MP f/2.4 dan kamera depannya memiliki resolusi tinggi 24MP f/2.0. Keberadaan Fitur AI dari kamera utama dan depan sangat diandalkan di Honor 10 Lite, yang mana kamera utama AI-nya bisa mengenali 22 kategori dan kamera depan bisa 8 kategori.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Honor 10 Lite memiliki baterai 3400 mAh, menurut inet.detik.com kemampuan baterainya cukup impresif, saat digunakan secara intensif baterai lifenya tidak sampai 24 jam dan karena mengusung fast charging 5V/2A pada 10W hanya butuh 1,5 jam untuk bisa menisi hingga penuh.

HONOR 8X
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Honor Indonesia memiliki banyak lini produk smartphone yang memiliki banyak keunggulan salah satunya Honor 8X. Honor 8X memberi mindset baru bahwa smartphone mid range dengan harga Rp 3.999.000,- ternyata bisa menggunakan storage 128GB seperti layaknya smartphone premium. Sebenarnya dengan storage 128GB bila diumpamakan bisa nampung apa aja sih ?

- ± 112 File Video MP4
- ± 74 Game keren
- ± 22400 foto JPG
- ± 2800 lagu MP3

Bayangkan bagaimana leluasanya perumpamaan memiliki storage besar 128GB di Honor 8X, pastinya kita tidak perlu risau akan storage yang cepat penuh.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Honor 8X memang dibuat untuk memenuhi pengguna milenial yang haus akan perfomance, stylish dan fotography mumpuni. Spesifikasi yang diusung Honor 8X cukup menarik, mulai dari perfomance sudah menggunakan CPU Octa Core Kirin 710 dengan proses fabrikasi 12 nm yang bakal memberikan kenyamanan saat menjalankan banyak game, aplikasi berat dan irit daya. Menurut telset.id hasil benchmarknya di Antutu mendapatkan skor 138402 dan Geekbench Single Core 1608 - Multi Core 5561 yang lebih baik dibandingkan Snapdragon 660 AIE.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Ada yang beda pada GPU Mali G51 dari Honor 8X, karena didesain bisa meningkatkan kinerjanya dengan dukungan fitur GPU Turbo. Fitur ini bisa meningkatkan efisiensi pengolahan grafik agar FPS bisa maksimal dan stabil saat bermain game, sekaligus konsumsi baterai semakin irit.

Pada layar Honor 8X tidak perlu diragukan pada kualitas layarnya meskipun menggunakan jenis IPS LCD, semua itu berkat dukungan layar FullView Display ukuran 6,5 inch dengan resolusi FullHD+ 2340x1080. Tidak ketinggalan bezelnya yang tipis apalagi yang bawah hingga 4,25 mm bikin body ratio Honor 8X meningkat jadi 91%, semua itu berkat teknologi CoF ( Chip on Film ) yang terintegrasi dengan IC Chipset terletak di belakang board. Untuk kesehatan dan kenyamanan mata penggunanya saat melihat layar, sudah memiliki fitur mode Eye - Comfort bersertifikasi TUV Rheinland untuk mengurangi radiasi cahaya biru, Mode Malam untuk memudahkan saat kondisi gelap dan Teknologi Layar Terang untuk kenyamanan mata saat melihat layar lebih jelas disaat cahaya terang.

Pada kamera Honor 8X juga memiliki banyak keunggulan, pada kamera utama sudah menerapkan kamera ganda dengan resolusi 20MP aperture f/1.8 dan 2MP untuk menghasilkan foto bokeh. Dukungan aperture / bukaan lensa yang lebar f/1.8 menjadikan kamera bisa menangkap banyak cahaya masuk pastinya untuk pepotoan kondisi minim cahaya sangat mendukung, apalagi Honor 8X ini juga memiliki fitur Super Night Shot dimana pada kondisi minim cahaya saat tekan tombol shutter kamera akan mengambil frame dengan nilai exposure yang berbeda dan algoritma kamera yang cerdas akan menggabungkan beberapa frame tersebut untuk menghasilkan foto yang utuh.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Bagi yang tidak piawai dalam pengaturan pengambilan foto...tenang saja Honor 8X sudah dilengkapi dengan fitur AI yang bisa mengenali 22 kategori objek dan 500 skenario berbeda dengan begitu otomatis algoritma kamera akan menyesuaikan pengaturan foto yang terbaik sesuai dengan objeknya.

Untuk kamera depannya juga keren dengan resolusi 16 MP mendukung fitur AI cukup banyak juga fiturnya mulai dari HDR, Backlight selfie dan Semantic Image Segmentation untuk menghasilkan foto selfie dramatis.

Pada Baterai sudah disemat dengan kapasitas 3750 mAh yang menurut telset.id memiliki daya tahan baterai yang oke banget, bahkan untuk aktifitas seharian mulai beberapa jam streaming musik, browsing internet dan 30 menit nonton youtube masih bisa bertahan hingga jam 11 malam saat kondisi baterai tinggal 60%.

Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
Dari ketiga smartphone keluaran Honor ini memberikan banyak keistimewaaan, oleh karena itu di bulan Ramadhan bulan yang penuh berkah.......Yuk Jadikan Smartphone Honor dalam genggamanmu untuk menunjang amal kebaikan, mulailah dari diri sendiri seperti :

1. MENEBAR CERITA INSPIRATIF MENGAJAK KEBAIKAN
Terinspirasi dari negara vietnam, thailand yang banyak muncul diberanda media sosial video inspiratif yang mengangkat tema sosial, keluarga yang menjadikan video itu semakin bermakna dan menyentuh. Tentunya semua bisa membuatnya, asal bisa membuat alur ceritanya yang baik dan mahir dalam pembuatan videonya. Memang butuh pengorbanan waktu dan materi untuk membuatnya akan tetapi benefitnya pasti akan lebih fresh contentnya. Namun apabila tidak memungkinkan untuk membuatnya pilihan terakhir adalah bisa juga repost photo / video tersebut di Media Sosial.

Honor 10 Lite dan Honor 8X sangat direkomendasikan untuk dipergunakan karena perfomance yang dihasilkan dari CPU Kirin 710, GPU Mali G51, RAM 4GB, Storage melimpah dan kamera yang mumpuni untuk photo / video cocok sekali untuk digunakan editing photo / video pakai aplikasi mobile untuk memperkaya konten mengajak kebaikan di media sosial.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
credit : hello-pet.com
Dengan kamera yang mumpuni bisa mudah mendapatkan foto dan video menarik dan bisa digunakan untuk update status di media sosial, yang diharapkan bisa menarik followernya untuk berbuat kebaikan.
Perlu di Ingat " Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya” (HR. Muslim no. 1893).

2. PERBANYAK BACA AL QUR'AN
Bulan Ramadhan sangat baik untuk banyak membaca ayat suci Al Qur'an setiap hari, disaat senggang, habis sholat fardhu, lagi jam istirahat kantor adalah contoh waktu yang bisa digunakan untuk membaca Al Qur'an. Cukup dengan Al Qur'an digital yang bisa di download di google playstore sangat menunjang sekali memperbanyak waktu dimana saja bisa baca Al Qur'an.
credit  : sukabumiupdate.com
Apalagi saat memburu Malam Lailatul Qadar dengan I'tikaf di masjid, diisi penuh aktivitas sholat sunnah, Doa, Dzikir dan baca Al Qur'an, cukup membawa smartphone dan baca Al Qur'an Digital dengan mudahnya bisa ditandai dan dimana saja bisa melanjutkan baca Al Quran-nya.

Tentunya dalam membaca Al Qur'an Digital idealnya memerlukan layar smartphone yang luas dan nyaman untuk dilihat. Honor 8A, Honor 10 Lite dan Honor 8X dengan layar FullView memiliki ukuran layar diatas 6 inch-an sangat ideal untuk digunakan sebagai media baca Al Qur'an digital ditunjang pula teknologi layarnya bersertifikasi TUV Rheinland yang menjaga mata dari kerusakan karena emisi cahaya biru dari layar.

3. MOOD BOOSTER
Pada bulan Ramadhan dalam menjalankan ibadah puasa kadang - kadang kita ada diposisi lemah, patah semangat, perasaan emosi / amarah meningkat karena ada benturan, akhirnya semangat kita menurun. Diperlukan suasana nuansa religi untuk meningkatkan gairah kita untuk kembali semangat menjalankan aktifitas di bulan Ramadhan. Mood booster bisa dilakukan dengan mendengarkan lagu religi yang menyampaikan pesan kebaikan dan musiknya yang enak didengar, bisa juga mendengarkan lantunan surat - surat Al Qur'an yang dibacakan oleh Hafiz Qur'an seperti Muzammil Hasballah, Imam Besar Masjidil Haram yang begitu enak didengar suaranya menjadikan kita begitu khidmat saat mendengarkannya akhirnya gairah untuk aktifitas kembali meningkat.
Lewati Bulan Ramadhan Dengan Kebaikan Bersama Honor
credit : Ammar TV
Honor 8A bisa menjadi solusi untuk mendengarkan lantunan bacaan Al Qur'an, karena Suara dari speaker Honor 8A yang sangat kencang namun tidak menusuk telinga sangat penting untuk kenyamanan penggunanya, semua itu berkat gabungan struktur dual-suspensi dengan speaker smartPA berdaya tinggi baru yang memberikan peningkatan sebesar 30% dibandingkan seri pendahulunya.

Dibulan Ramadhan yang sangat Istimewa sayang sekali bila dilewatkan tanpa ada kemauan untuk meningkatkan amal ibadah dan berbuat baik, Honor Smartphone Murah didatangkan di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pangsa pasar Low End sampai Mid Range dan keberadaan 3 type diatas sebagai jawabannya. Ternyata dengan Smartphone Honor bisa menjadi media untuk mendulang amal ibadah dan berbuat kebaikan di Media Sosial dan Grup WA di Bulan Ramadhan.

Tidak ketinggalan sebagai produsen smartphone yang besar diperlukan Forum Resmi yang bisa menampung keluh kesah fans, berbagi informasi dan tips menarik dari fans dan untuk fans, sharing foto keren. Tenang saja...Honor mempunyai Forum Resmi bernama Honor Club, forum ini sering bagi - bagi banyak hadiah menarik dan tidak ketinggalan informasi terbaru seputar HONOR Smartphone dan Teknologi. Stay tune dan terus ikuti event - event menarik dari Honor Indonesia yang tentunya sangat terbuka untuk fans - fans Honor di Indonesia.

sumber :
https://www.ramadhanberbagi.com/article/ibadah/5-keutamaan-bulan-ramadhan
https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8a/
https://www.tabloidpulsa.co.id/review/37926-review-honor-8a&showall=&limit=1&start=0
https://techno.okezone.com/read/2019/03/18/92/2031553/mencoba-honor-8a-ponsel-low-end-cocok-untuk-musik
https://www.hihonor.com/mea/products/smartphone/honor10lite/
https://www.tabloidpulsa.co.id/review/37668-review-honor-10-lite
https://inet.detik.com/consumer/d-4454392/honor-10-lite-penampilan-cukup-mengesankan
https://www.hihonor.com/id/products/smartphone/honor8x/
https://www.tabloidpulsa.co.id/review/36403-review-honor-8x
https://telset.id/238661/review-honor-8x-tampilan-premium-baterai-awet-kamera-lumayan/
https://www.liputan6.com/tekno/read/3407446/masuk-indonesia-honor-siap-pikat-pengguna-milenial

You might also like

12 comments

  1. Luar biasa ulasannya sangat lengkap sekali pake banget! Kalo saya naksir yang Honor 8x, speknya tangguh dan dilengkapi fitur kekinian. Desainnya ciamik pula... Nyok ah berbagi kebaikan lewat smartphone, Honor

    ReplyDelete
  2. Leh uga ni honor. Jadi pengen nyicip :o

    ReplyDelete
  3. Semoga Honor makin dikenal, makin banyak pilihannya, biar pembeli banyak pilihan hape murah tp bagus kualitasnya.

    ReplyDelete
  4. Saya paling suka yang Honor 10 Lite, resolusi kamera depannya cukup besar yaitu 24 mp serta sudah di bekali fitur AI juga, jadi akan sangat menarik sekali untuk berfoto

    ReplyDelete
    Replies
    1. Honor 10 lite kamera selfienya memang cakep

      Delete
  5. Jadi pengen banget Minang honor 10 lite... tapi dompet nya berkata lain

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)