Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "

Sejak dilaunching ASUS indonesia salah satu lini produk notebook terbaru yang memiliki harga paling terjangkau, spesifikasi mumpuni dan fitur kekinian adalah Asus VivoBook S S510. Kali ini ASUS terus berinovasi yang salah satunya adalah mengedepankan Teknologi NanoEdge, dimana teknologi ini yang membuat dimensi notebook menjadi ringkas dan teknologi ini juga diterapkan lini produk Asus salah satunya adalah Asus VivoBook S S510.
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "

Asus VivoBook S S510 ini cocok diperuntukkan para kawula muda yang sehari-harinya beraktivitas di sekolah, kampus dan perkantoran, karena harganya paling relatif terjangkau untuk sebuah notebook dengan perfomance yang mumpuni, fitur terkini dan pasti dukungan penuh pada after salesnya ".
Quote diatas adalah point - point penting yang selama ini banyak dibutuhkan oleh pengguna notebook pada umumnya. Nah.....kali ini arifdoit akan menjelaskan secara detail 4 point diatas, yang semuanya berkaitan dengan Asus VivoBook S S510, sebuah notebook ideal untuk aktivitas sehari - hari :

1. PERFOMANCE
Bagi seorang pelajar, mahasiswa/i dan karyawan kantor pastinya dalam aktivitas sehari - hari seperti mengerjakan tugas sekolah, kampus, kantor tidak lepas akan kebutuhan sebuah notebook. Notebook adalah alat penunjang untuk menyelesaikan tugas dengan cepat, rapi dan hasil memuaskan, oleh karena itu pasti tidak lepas dari kebutuhan sebuah notebook yang cepat dan bisa dihandalkan. Berapa contoh kenyataan tugas sekolah/kampus saat ini :
1. Tugas sekolah anak SMK jurusan multimedia, membutuhkan notebook yang mumpuni untuk menyelesaikan tugas editing photo, editing video.
2. Tugas anak SMP,  pernah membantu memindahkan hasil rekaman video dari smartphone punya teman, yang mana video tersebut adalah membuat semacam video reportase tempat wisata terdekat untuk dimasukan ke CD/DVD. Dari hasil rekaman video tersebut jadi ala kadarnya tanpa diolah/diedit dan langsung dikumpulkan ke gurunya, kondisi tersebut disebabkan karena notebooknya memiliki spesifikasi yang minim untuk di install aplikasi video editor, coba saja memiliki notebook layaknya Asus Vivobook S S510 pasti kelar tugas video reportase itu untuk dipercantik dahulu sebelum dikumpulkan.
3. Seorang mahasiswa/i yang mengerjakan berbagai jurusan pastinya tugas mata kuliah merupakan makanan sehari-hari dan kebanyakan itu tidak lepas dari penggunaan sebuah notebook. Idealnya notebook yang diinginkan adalah notebook yang bisa diajak kompromi tanpa ada kendala ngelag saat install dan mengoperasikan berbagai macam aplikasi yang berhubungan tugas kuliah.
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Dari case diatas dibutuhkan sangat sebuah notebook dengan perfomance yang bisa dihandalkan dan semua itu diukur dari seberapa cepat kemampuan komponen hardwarenya dari sebuah Prosesor, RAM, VGA dan Storage. Harga Notebook pada umumnya adalah faktor yang sangat penting, terus kenapa Asus VivoBook S S510 dengan perfomance handal adalah sebuah notebook ideal yang  patut memiliki, ini alasannya :

Prosesor Intel® Core™ i5-7200U ( 3M Cache, 2.5 GHz up to 3.1 GHz ), merupakan prosesor Intel generasi ke-7 dengan codename KabyLake yang didesain dengan fabrikasi 14 nm yang bikin irit daya 7,5 ~ 25 Watt. Memiliki jumlah core sebanyak 2 namun performancenya semakin menanjak berkat dukungan teknologi HyperThreading yang menjadikan prosesor ini bekerja layaknya memiliki 4 core.
RAM 4GB Dengan Teknologi DDR4 PC 2133 Mhz merupakan teknologi RAM terkini yang memiliki density lebih besar, frekuensi lebih cepat dan lebih hemat daya. Bisa diupgrade RAM -nya hingga 16GB.....UWOW pastinya cukup lega memorinya dan urusan multitasking dengan banyak aplikasi bakal dilibas habis.
GPU Nvidia GT940MX 2GB GDDR5 VRAM yang disematkan memiliki fitur tidak main-main karena teknologi graphics yang beraksitektur maxwell ini memiliki fitur cukup banyak mulai dari Fitur Nvidia Optimus yang pintar dalam peralihan penggunaan VGA onboard Intel atau VGA discrete Nvidia GT940MX berdasarkan aplikasi yang digunakan, ada lagi fitur Nvidia GPU Boost yang bisa menaikkan Clock base GPU sehingga perfomance GPU dan CPU makin meningkat, fitur lainnya CUDA, PhysX dan mendukung DirectX 12.
Dual Storage 128GB SATA3 M.2 SSD dan HDD 1TB, merupakan kombinasi storage ideal bagi sebuah notebook jaman now dimana penggunaan 128GB M.2 SSD yang cukup hebat buat drive system karena mampu mempercepat proses booting, memanggil dan menjalankan aplikasi / game. Kapasitas kecil storage super duper 128GB M.2 SSD bisa terbantu oleh adanya HDD 1TB yang mana sangat - sangat membantu untuk penyimpanan arsip foto, dokumen dan video yang biasanya kapasitas filenya cukup besar. Fitur baru penggunaan dual storage pada notebook itu biasanya identik dengan notebook premium / gaming yang mahal harganya namun sekarang semua bisa didapat pada sebuah notebook Asus Vivobook S S510......jadi tidak ada lagi kata " Laptop pakai storage cepat tapi kapasitas kecil atau sebaliknya laptop pakai storage kapasitas besar tapi kecepatannya rendah, yang selama ini arifdoit akui sebagai pengguna laptop core i7, VGA dedicated, RAM 4GB dan HDD 1TB, kena efek storage masih pakai HDD jadinya perfomance terasa kurang cepat tiap memanggil program photo / video editing 😭😭😭 "

Sebelum melanjutkan keunggulan lainnya berikut ada video preview Asus VivoBook S S510, selamat menikmati :

2. FITUR UNGGULAN
Perfomance " OK " tinggal fitur apa aja yang didapat dari sebuah Asus VivoBook S S510, karena menurut windowscentral.com notebook ini mendapat nilai positif :

ASUS has in the VivoBook S15 is something that should please many. The price is attractive, as is the laptop as a piece of hardware. It performs well, too, and if you're looking for dedicated graphics for a bit of a boost in your content creation, it's there to help you out....the VivoBook S15 is a very good laptop "
A. NANOEDGE DISPLAY
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Bisa dibilang teknologi nanoedge display merupakan terobosan yang akan menjadi trend desain notebook kedepannya, karena dengan teknologi ini bezel dilayar bisa dipangkas menjadi sangat tipis 7,8 mm. Diterapkannya di Asus VivoBook S S510 menjadikan screen to body ratio notebook ini sangat tinggi 80% yang artinya penampang notebook ini sebagian besar adalah layar. Efek dari teknologi nanoedge menjadikan notebook lebih maksimal pada layar dimana layar 15,6" bisa di implementasikan pada bentang chasis layar berukuran 14". Akibatnya saat notebook digunakan aktivitas tampangnya dari luar memiliki dimensi notebook yang berukuran layar 14", namun bila layarnya dibuka maka akan disuguhi layar besar yang memiliki ukuran 15,6".......cukup keren-kan 😍😍😍.

B. RINGAN DAN TIPIS
Berkat teknologi nanoedge yang bisa mengkondisikan layar ukuran 15,6" ditanam pada bentang chasis layar ukuran 14" yang menjadikan Asus VivoBook S S510 adalah notebook 15,6" yang sangat ringan dengan bobot 1,5 kg.......UWOUW😎😎😎.
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
" Coba bayangkan dapat layar gede 15,6" cuma berbobot 1,5 kg yang pada umumnya notebook dengan layar 15,6" memiliki bobot 2,5 kg, jadi....bobot notebook bisa dipangkas secara signifikan hingga 1 kg "
Selain ringan notebook yang tipis menjadi point plus tersendiri, karena notebook yang tipis identik dengan sesuatu yang premium nan elegan. Pada Asus VivoBook S S510 didesain dengan ketipisan 17,9 mm menjadikan notebook ini setara dengan ultrabook / notebook thin kompetitor lain.

C. LAYAR 
Layar merupakan komponen penting yang sering dilihat oleh mata penggunanya, oleh karena itu demi kenyamanan mata penggunanya Asus VivoBook S S510 dipersenjatai dengan layar LED berkualitas tinggi dengan resolusi FullHD 1920x1080 dan layarnya ini juga sudah memiliki antiglare yang mengurangi pantulan pada layar. Tidak ketinggalan wide view yang didukung hingga 178° menjadikan notebook ini sangat sesuai dengan aktivitas presentasi kepada pemirsa / teman / kolega tanpa terjadi lost view saat dilihat dari sudut samping kanan dan kiri. Memiliki resolusi tinggi dan wide view layar pada Asus VivoBook S S510 semakin maksimal visualisasinya karena juga didukung oleh :
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Asus Splendid yang berfungsi untuk mengatur kedinamisan layar agar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Dengan dilengkapi 4 mode terdiri dari Mode Normal yang tampilan warnanya akurat dan konsisten sangat sesuai dengan kegiatan sehari - hari pengguna. Mode Eye Care yang mampu mengurangi paparan cahaya biru pada layar cocok bagi pengguna yang sering berlama-lama depan notebook, dengan begitu mata tetap sehat dan tidak mudah lelah. Mode Vivid yang menyuguhkan kontras warna yang optimal, karena itu sangat cocok untuk aktivitas melihat foto dan video agar objek yang tampil dilayar jadi terlihat semakin hidup warnanya. Mode Manual yang memberi keleluasaan pengguna untuk mengatur layarnya secara manual pada color temperature.

Asus Tru2Life merupakan teknologi eksklusif dari Asus dengan menggunakan algoritma yang pintar untuk meningkatkan ketajaman dan kontras 150% tiap frame video sehingga video tampak lebih bersih, detail dan lebih realistik ( detail perbedaanya bisa lihat video diatas ). 

D. KEYBOARD - TOUCHPAD - FINGERPRINT
Notebook idaman itu salah satunya adalah penggunaan tombol keyboard yang nyaman, saat dibuat mengetik terasa softly....nah semua ada di Asus VivoBook S S510 yang memiliki keyboard ergonomis dengan travel distance 1,4 mm. Permukaan tombol yang lebar dan jarak antar tombol yang lega menjadikan aktivitas mengetik menjadi leluasa dan lebih akurat. 
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
*Fitur backlit keyboard tergantung wilayah / negara
Bagi anda yang suka dengan aktifitas mengetik seperti content writer, blogger dll notebook ini sangat direkomendasikan, karena notebook ini sudah didukung dengan sistem pendingin Asus Ice Cool Technology yang memberi kenyamanan bagi penggunanya saat berlama-lama telapak tanganya berada diatas area palm rest. Sistem pendingin ini didesain oleh Asus dengan mengutamakan kontrol kinerja Fan, desain pipa penghantar panas CPU - GPU dan tata letak komponen dalam notebook yang menjadikan notebook ini bisa menahan panas dibawah suhu rata-rata manusia 35°C.
Di pojok kanan atas area touchpad ditemui juga fingerprint sensor, dengan dukungan OS windows 10 Hello semakin sempurna fitur fingerprint ini karena bisa digunakan sebagai autentikasi login untuk masuk ke desktop notebook, jadi pengguna diliputi rasa aman security datanya agar tidak  bisa sembarangan diakses orang yang tidak berkepentingan.
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Pada touchpad Asus VivoBook S S510 yang berjalan dengan smooth saat di sentuh, ternyata juga sudah dilengkapi fitur yang tidak kalah keren dengan penggunaan touch screen pada smartphone. Sering kejadian saat mengetik telapak tangan menyentuh area touchpad, kejadian ini mengakibatkan aktifitas mengetik jadi tidak nyaman karena kursornya jadi sering loncat-loncat. Adanya problem seperti ini asus memberikan solusi dengan fitur Palm Rejection yang mampu mereduksi kesalahan pengetikan akibat telapak tangan tidak sengaja menyentuh area touchpad. Dengan dukungan standard Microsoft Stringent Precision Touchpad ( PTP ) dan bisa berjalan diatas OS windows 10, fungsionalitas touchpad semakin lengkap dengan didukung oleh 4 finger yang bisa memberi perintah pada notebook layaknya sebuah mouse atau yang disebut motion gesture
E. PORT DAN INTERKONEKSI
Notebook keren itu setidaknya membutuhkan port - port yang menunjang untuk aktifitas, misal aktifitas presentasi yang membutuhkan port display disambungkan proyektor jaman now salah satunya yaitu port HDMI dan kebanyakan proyektor now sudah support dengan HDMI. Port USB untuk sekarang ini merupakan port utama / universal dimana jaman now sering digunakan untuk transfer data ke flash disk / HDD external, koneksi ke printer atau perangkat lainnya, oleh karena itu Asus VivoBook S S510 dilengkapi dengan 2 port USB 2.0 dan 1 port USB 3.1 yang dari sisi fungsionalitas dan kecepatan transfer data bisa didapat. Terakhir adanya USB 3.1 Gen 1 Type-C bisa dipakai untuk transfer data yang lebih cepat lagi dibandingkan USB 3.0 dan USB 2.0, selain itu juga bisa tambah monitor eksternal dengan kualitas 4K.
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Pada interkoneksi notebook ini sudah mendukung perangkat Wifi terkini 802.11ac 2x2 Dual Band yang bisa mendukung frekuensi 2,4 Ghz dan 5 Ghz. Penggunaan 2 frekuensi ini memungkinkan untuk melewatkan throughput kecepatan data hingga 867 Mb yang mana 6x cebih cepat dibandingkan dengan wifi 802.11n yang ada dikebanyakan perangkat gadget saat ini. Ilustrasinya kemampuan wifi 2x2 dual band bisa ditunjukan pada video ini :

F. SOUND ASUS SONICMASTER
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Asus VivoBook S S510 mengandalkan 2 speaker yang memiliki output suara yang kuat dan bass yang dalam, semua itu tidak terlepas dari penggunan Asus Sonicmaster. Racikan dari hardware, software dan audio control melalui Asus Audio wizard menjadikan Asus Sonicmaster bisa dihandalkan untuk menyuguhkan suara yang sesuai dengan keinginan, salah satu contoh yaitu mengkondisikan suaranya sesuai dengan aktivitas saat melihat film kesayangan dengan merubahnya ke mode movie dengan begitu Asus Sonicmaster akan memaksimalkan bass dan frekuensi yang tinggi untuk menghasilkan efek suara yang powerfull layaknya lihat film di bioskop. Aktifitas saat mendengarkan musik cukup dengan merubah ke mode music yang mampu melantunkan suara musik layaknya mendegarkan suara penyanyi secara langsung. Saat digunakan bermain game Asus audio wizardnya bisa diarahkan ke mode gaming dengan begitu suara yang dikeluarkan layaknya mendengarkan secara langsung suara mesin balap yang menderu-deru, suara ledakan bom, desingan suara peluru yang sangat realistis layaknya berada langsung didaerah perperangan. Bagi yang senang bermain audio recording bisa aktifkan mode recording untuk meningkatkan kualitas rekaman suara agar terdengan begitu jelas dan seimbang. Bagi anda yang begitu expert dalam dunia audio bisa menggunakan mode manual, fitur kontrol dengan tampilan graphic equalizer mampu menyeimbangkan frekensi audio sesuai selera pribadi anda.

G. SUPER BATERAI
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Super Battery menggunakan baterai polimer lithium menjadikan Asus VivoBook S S510 memiliki umur pemakaian 3x lebih lama daripada baterai pada umumnya silinder lithium-ion. Teknologi  ini mampu memonitor secara cerdas dengan membatasi pengisian maksimal pada sel baterai, dengan begitu baterai Asus VivoBook S S510 mampu mencapai siklus recharge ulang hingga 900x " lebih lama dibanding baterai pada umumnya yang hanya 300x sebelum baterainya drop ". Fitur baru adanya aplikasi Asus Battery Health Charging yang mampu memberi dukungan battery life yang lama, tingkat ekspansi baterai dan menjaga performa baterai tetap dalam kondisi yang baik. Fitur lainnya cocok bagi pengguna yang sering dikejar waktu dalam menggunakan notebook saat beraktivitas, karena  dengan adanya fitur fast charging bisa mengisi kapasitas baterai hingga 60% dalam waktu 49 menit....cukup cepat kan 😍😍😍.

H. SISTEM OPERASI
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "
Asus VivoBook S S510 direkomendasikan menggunakan OS windows 10 dengan cortana, selain OS buatan microsoft Asus bekerja sama dengan Endless Mobile yang menciptakan operating system berbasis linux yang selama ini terkenal dengan OS yang bebas digunakan dan bebas dari virus. Adanya Endless OS yang sudah preinstalled dalam notebook mendukung 100 lebih aplikasi gratis siap pakai tanpa perlu koneksi internet. OS gratis ini siap digunakan langsung saat menyalakan notebook pertama kali untuk memudahkan penggunanya bisa merasakan langsung kemampuan si notebook, tidak seperti dahulu dimana pengguna hanya bisa menyalakan notebook tapi muncul tulisan hitam putih saja kerena masih menggunakan free DOS. Terus bagaimana solusinya untuk pengguna yang masih cinta dengan OS windows 10 namun juga cinta dengan penggunaan Endless OS ?.......tenang aja ternyata kedua OS ini kompatibel berjalan bersamaan dengan menerapkan dual booting OS, jadi saat booting awal tinggal pilih mau pakai Windows 10 atau Endless OS. Berikut beberapa slide tampilan dari Endless OS ( menggunakan device mobile disarankan untuk mengaktifkan Auto Rotate ) :


3. AFTER SALES
Garansi 2 tahun yang cukup lama dan dukungan layanan after sales yang luas untuk area indonesia pada umumnya, khususnya dikotaku yang dingin kota malang sampai ada 3 Asus Service Center resmi. Pengalaman pernah sekali antarkan notebook punya teman untuk digaransikan kebetulan ada masalah di keyboard namun oleh pihak Asus Service Center diputuskan langsung replace total mulai dari keyboard + casingnya, tidak ketinggalan HDD juga ikut di replace ganti baru padahal tidak terkira bila HDD itu juga bermasalah. Dari pengalaman tersebut merupakan nilai positif bagi Asus Service Center karena begitu totalitas memberi layanan after salesnya kepada penggunanya.

4. HARGA
Notebook Asus VivoBook S S510 bisa dibilang adalah notebook yang paling murah diantara notebook kompetitor lain bila dilihat dari sisi fitur dual storage, teknologi nanoedge yang membuat notebook layar 15,6" tampak seperti notebook 14" dan pastinya jadi ringan. Dengan harga MSRP Rp 9.799.000,- dilihat dari sisi harga untuk sebuah notebook harga tersebut adalah WOW banget dibandingkan merk lainnya, namun bagi pengguna yang kedepannya menginginkan sebuah notebook yang cepat, tampilan layar yang cemerlang, kaya akan fitur - port I/O, interkoneksi terkini, ringan dibawa mobilitas dan dukungan after sales yang memadai Asus VivoBook S S510 adalah pilihan yang tepat
Asus VivoBook S S510 " Notebook Dual Storage Berteknologi NanoEdge Termurah Dikelasnya "


source:
https://www.asus.com/id/Laptops/ASUS-VivoBook-S15-S510UQ/
https://www.windowscentral.com/asus-vivobook-s-review
http://www.ultrabookreview.com/16539-asus-vivobook-s510/
https://www.intel.com
https://www.endlessos.com/id/

You might also like

35 comments

  1. Pantas, naluri emak2 saya bilang, menarik banget nih dari sisi harga. Ternyata emang termurah di kelasnya ya...thank you for sharing.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek di bhinneka.com notebbok ini termurah urusan dual storage. Thanks sdh berkunjung

      Delete
  2. Harganya wow banget ya.
    Tapi tipis banget ya. Layarnya jg besar. Kayaknya pas bgt emang buat design grafis.

    ReplyDelete
  3. Notebook yang keren banget ini cocok untuk saya yang suka nonton.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah....layar gede ada tru2life cocok buat lihat korea mas bai

      Delete
  4. Salah satu notebook ASUS yang saya incar nih mas, budgetnya terjangkau tapi kualitasnya optimal

    ReplyDelete
  5. Jadi kepingin nih notebook tipis suka ringan dan mudah dibawa kemana mana gan

    ReplyDelete
  6. Wiih ini laptop yang di cari2..
    Harga gak smpe 10jt udh punya spesifikasi yang bagus.
    Design nya juga manteb gold gt ya..
    Tipis dan ringan lagi...
    Pengen punya.

    ReplyDelete
  7. Tipis, ringan dan perfomance terbaik. Pas nih buat saya yg suka bepergian, bahkan nulis on the spot.

    ReplyDelete
  8. Layarnya lapang banget 15 inci, tapi bodynya slim ����luar biasa deh vivobook s15

    ReplyDelete
  9. Harganya keren, sekeren performanya ya Bang ArifπŸ‘

    ReplyDelete
  10. Yang enggak nguatin itu emang performa tipisnya, bikin segera memilikinya πŸ˜…πŸ˜…πŸ˜…

    ReplyDelete
  11. Mantap banget performanya di bodi yang setipis itu. Pengin punya tp belum ada duit nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kedepannya semoga tercapai keinginan mas achmad....terutama nih laptop

      Delete
  12. keren yaa ni laptop, body tipis dan spec nya mumpuni

    ReplyDelete
  13. Replies
    1. sama mas...bila diberi rejeki pingin ganti laptopku yang 2,5 kg itu...berat :p

      Delete
  14. ASUS VivoBook S510 ini bener-bener menggoda mas.. apalagi dengan harga segitu.. Enak banget buat dipakai mobile..

    ReplyDelete
  15. ASUS MEMANG KEREN... dan semoga kita2 bisa memilikinya, amiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak yulia....semoga mbak yulia ikut memlikinya juga

      Delete
  16. Masuk dong ke square Line 'Forum Blogger ID', di sana kita bisa saling share banyak hal. Ada mas handiko juga...

    ReplyDelete
  17. tipis banget mas bro, ASUS VivoBook S510 mantap harganya juga murah mudah terjangkau, ASUS memang keren.

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)