Asus ROG G752VY Notebooknya Para Gamer

Setelah mengeluarkan produk unggulan notebook Asus A456 dengan Skylake core i5 yang dilengkapi USB TypeC, Asus semakin mempertegas eksistensinya sebagai brand notebook No.1 di indonesia dengan mengeluarkan Notebook Asus ROG G752 spesial untuk para gamer.  Asus ROG G752 yang didesain khusus untuk para gamer sejati  memiliki spesifikasi monster dan dilengkapi fitur yang lengkap yang membikin betah didepan notebook. Kali ini penulis akan memaparkan sekilas tentang Notebook Gamer Asus ROG G752 yang digadang-gadang sebagai pionir Asus Indonesia di Notebook Idaman para gamer.
Asus ROG G752VY laptop gamer terbaik

SPESIFIKASI
ROG G752VY (G-SYNC)
CPU                       : Intel® Core™ i7-6700HQ Processor (6M Cache, up to 3.50 GHz)
Operating System  : Windows 10
Memory                 : 8 GB/32 GB DDR4 ( up to 64GB  with 4 slots )
Storage                   : 1 TB HDD 7200rpm / 1 TB + 256GB PCIE SSD
Optic Drive            : Super-Multi DVD
Display                  : 17.3" IPS FHD (1080 x 1920)
Graphics                : NVIDIA® GeForce® GTX 980M - 8GB DDR5 / GTX 980M - 4GB DDR5
Input/Output          :
- 1 x Microphone-in/Headphone-out jack
- 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor
- 2 x USB 3.0 port(s)
- 1 x USB 2.0 port(s)
- 1 x RJ45 LAN Jack for LAN insert
- 1 x HDMI
Camera                   : HD Web Camera
Connectivity           : Integrated 802.11ac or 802.11 b/g/n (WiDi), BT 4.0 support
Audio                      : 
Built-in Speakers and Analog Microphone, Built-in Azalia compliant audio chip, SonicMaster
Dimension               : 385 x 255 x 32.4mm
Battery                     : 8 Cells 90 Wh
Accessory                : Gaming backpack
MSRP                      :  Rp 30.299.000
                                    Rp 39.299.000 (bundling mouse gaming ROG)
Warranty                  : 2 years full global warranty

baca juga :
Notebook Skylake dengan USB Type C.....Asus A456

HARDWARE
CPU Intel® Core™ i7-6700HQ
Codename    : Skylake
Clock Rate   : 2600 - 3500 MHz
L1 Cache     : 256 KB
L2 Cache     : 1024 KB
L3 Cache     : 6144 KB
Number of Cores / Threads : 4 / 8
Max. Power Consumption (TDP) : 45 Watt
Manufacturing Tech. : 14 nm
Features       : 
Dual-Channel DDR3L-1600/DDR4-2133 Memory Controller, HyperThreading, AVX, AVX2, Quick Sync, Virtualization, AES-NI.
CPU-Z Asus ROG G752
CPU-Z Asus ROG G752
GPU Nvidia GeForce GTX980M
Architecture              : Maxwell
Pipelines                   : 1536 - unified
Core Speed *            : 1038 - 1127 (Boost) MHz
Memory Speed *      : 5000 MHz
Memory Bus Width  : 256 Bit
Memory Type           : GDDR5
Max. Amount of Memory : 8192 MB
Shared Memory        : No
DirectX                     : DirectX 12 (FL 12_1), Shader 5.0
Power Consumption : 100 Watt
Transistors                : 5200 Million
technology                : 28 nm
Features                    : 
Battery Boost, GameStream, ShadowPlay, GPU Boost 2.0, Optimus, PhysX, CUDA, SLI, GeForce Experience, VXGI
GPU-Z Nvidia GeForce GTX980M
GPU-Z Nvidia GeForce GTX980M
PREVIEW
Kecanggihan yang terdapat pada kartu grafis tersebut digabungkan dengan teknologi ekslusif ASUS bernama TurboGear yang memungkinkan pengguna melakukan overclock pada GPU untuk meningkatkan performa saat bermain game.
Performa yang andal ketika bermain game, ASUS menyematkan kartu VGA paling mutakhir dari Nvidia di ROG G752... “ Nvidia Geforce GTX980M memiliki dukungan VRAM DDR5 sebesar 8GB. Jarang ada notebook gaming di Indonesia memiliki kapasitas RAM pada GPU-nya sebesar itu ”, ucap Juliana

Dua varian G752 yang berbeda dari poin kapasitas penyimpanan memori internal dan grafis tetapi keduanya telah mendukung teknologi Nvidia G-Sync. Dari video cara kerja G-Sync diatas secara garis besar fitur ini berguna untuk meningkatkan pengalaman bermain game menjadi lebih sempurna tanpa ada lagging atau frame yang patah-patah pada layar.
“ G-Sync dapat mengeliminasi gambar yang terlihat robek atau patah di layar maupun lag, yang diakibatkan oleh tidak terjadinya sinkronisasi antara kecepatan rendering layar dan GPU, Tampilan yang robek tersebut lazim disebut sebagai tearing,” Juliana menjelaskan.
Asus ROG G752 Ironman Style
Ironman Style
“ ROG G752 memiliki desain istimewa dengan mengadopsi konsep tampilan ala Iron Man menggunakan bahan Titanium Gray+ yang mengandung bahan tembaga,” sebut Juliana. “Adaptasi tersebut menimbulkan pengaruh yang sangat kuat pada notebook ini, berupa kesan mewah dan futuristik,” ucap Juliana

SOLUSI PENDINGIN CERDAS DAN BERLIMPAH
Pada laptop gaming mutlak diperlukan sistem pendingin atau cooling system untuk memastikan kenyamanan serta keamanan perangkat tetap baik, meski digunakan dalam intensitas kinerja yang sangat tinggi. Sebagai mesin game berkuatan super, tentu saja ROG G752 memiliki sistem pendinginan yang telah dirancang dengan sangat cerdas serta lebih dari satu.
“ Sistem pendinginan pada notebook gaming rancangan ASUS menjadi salah satu aspek paling krusial. Kami mendesain cooling system ini dengan begitu hati-hati serta teliti, agar mampu menghasilkan solusi pendinginan komprehensif,” kata Juliana.
Pendingin Terbaik Pada Asus ROG G752
Pendingin Terbaik Pada Asus ROG G752
Sistem pendingin pada Asus ROG G752 telah ditingkatkan dengan menggunakan teknologi dual copper (dua kipas berbahan tembaga) agar suhu rendah tetap terjaga, meskipun saat sesi overclocking demi menjamin stabilitas. Kipas pendinginnya pun telah terpatri di GPU dan CPU untuk memaksimalkan efisiensi kinerja. 3 buah heatpipe (pipa pengalir panas) yang mengarah langsung pada GPU untuk mengalirkan panas keluar. Panas yang keluar pun tidak akan mengganggu kenyamanan pengguna, sebab ventilasi udara telah didesain secara apik untuk membuang hawa panas pada bagian belakang laptop belakang bukan ke samping atau bawah.
Sebuah notebook gaming pastinya akan memiliki beban panas yang lebih tinggi daripada notebook mainstream pada umumnya. Oleh karena itu, sambung Juliana, ASUS juga merancang ROG G752 dengan 3D Vapor Pipe Chamber.
3D vapor chamber pada Asus ROG G752
3D vapor chamber pada Asus ROG G752
G752 adalah notebook gaming pertama di dunia yang menggunakan teknologi 3D vapor chamber sebagai  solusi saat perangkat bekerja sangat berat untuk mengolah gambar dengan baik. Ketika reproduksi panas mulai terjadi pada komponen CPU dan GPU, akan langsung dinetralisir oleh cairan (liqiud) yang terdapat pada ruang uap vapor tersebut.
Anti Dust Thermal solusi management pendingin terbaik
Anti Dust Thermal
Sistem pendingin Asus ROG G752 semakin lengkap dengan adanya solusi manajemen panas bernama Anti Dust thermal tunnel. Fitur ini didesain eksklusif untuk membuang debu dan kotoran yang mungkin bisa menumpuk pada kipas sehingga tidak menempel pada heatpipe, dengan begitu akan meningkatkan performa dari cooling system.

KEYBOARD SPESIAL COCOK UNTUK HARDCORE GAMER
Seorang hardcore gamer juga memerlukan laptop gaming dengan keyboard yang memiliki tingkat kenyamanan serta usabilitas yang mumpuni. ASUS ROG G752 memiliki kemampuan untuk menopang hal tersebut dengan dilengkapi sejumlah peningkatan dibanding versi pendahulunya.
“ ASUS ROG G752 memiliki keyboard dengan segudang fitur yang wah dan mengesankan. Antara lain  fitur Anti Ghosting dan tombol makro.......Fitur tersebut memungkinkan para gamer menekan hingga 30 tombol pada waktu bersamaan tanpa mengalami gangguan ”, ungkap Juliana.
Keyboard Spesial untuk Hardcore Gamer
Keyboard Spesial untuk Hardcore Gamer
Papan ketiknya pun dirancang dengan tingkat kedalaman 2,5 mm untuk memastikan kenyamanan terbaik saat bermain. 5 tombol makro mempermudah pengguna yang dapat menambah pengalaman bermain game semakin baik. Selain itu kebutuhan akan hiburan juga semakin meningkat salah satunya melalui game. Share permainan di social media dengan foto kurang interaktif, sekarang dunia digital mengarah share permainan menggunakan video yang yang lebih informatif dan atraktif. Pada ROG G752 ada sebuah tombol baru yakni recording key yang berfungsi untuk merekam permainan yang sedang berjalan. Pengguna dapat merekam permainan menggunakan tombol record yang terletak berdekatan dengan tombol makro.
Capture mudah XSplit GameCaster
XSplit GameCaster

FITUR MELIMPAH SPEESIAL BUAT GAMER
Fitur-fitur unggulan yang ditanam khusus untuk ROG G752 semakin diperbaiki dengan spesifikasi kelas atas. Prosesor Intel Core i7-6700HQ code name Skylake, layar teknologi Full HD dan storage mendukung SSD bertipe PCIE4 SSD dan sistem operasi terbaru Windows 10 sudah disediakan.
“ Laptop untuk kebutuhan gaming akan memaksa perangkat untuk bekerja lebih keras dari biasanya.........Namun penggunaan Intel Skylake akan menjaga perangkat tetap hemat dan efisien dalam hal konsumsi daya,” jelas Juliana.
NVMe pada ROG G752 akan membuat SSD semakin gegas dan cepat mengolah perintah (read/write)

Selain itu antarmuka dengan berbasis NVMe pada ROG G752 akan membuat SSD semakin gegas dan cepat mengolah perintah (read/write). Perfomance sequential read meningkat menjadi 1423 MB/s dibandingkan dengan teknologi interface AHCI yang berkecepatan 914 MB/s dan juga kecepatan sequential write menjadi 2236 MB/s. Gegasnya SSD ini akan mengakibatkan sistem berjalan lebih cepat yang akhirnya membuat gameplay berjalan semakin mulus.

Layar ROG G752 memiliki resolusi Full HD (1920x1080) turut dilengkapi dengan fitur wide view angle, teknologi G-Sync dan sharp display membuat pengguna tetap nyaman memandang layar dengan jelas dari sudut yang tajam sampai dengan 178 derajat sekalipun. Selain itu layar ROG G752 didesain mampu menyuguhkan kejernihan dan kualitas tampilan berbagai konten multimedia secara tajam.
Fitur GameFirst III Bermain Game Semakin Nyaman
Fitur GameFirst III Bermain Game Semakin Nyaman
ROG G752 masih memiliki sejumlah fitur yang ramah terhadap gamer yakni GameFirst III. Aplikasi bawaan yang spesial memberikan pengalaman kepada pengguna saat bermain game dan semakin nyaman saat bermain secara online. Kemampuan aplikasi GameFirst III bisa mengalokasikan kapasitas bandwith internet lebih besar pada game yang sedang dimainkan. Kemampuannya meminimalisir gangguan yang muncul saat bermain game online yang biasanya disebabkan karena menurunnya kualitas jaringan internet akibat pemakaian data yang terbagi-bagi untuk aktivitas lainya semisal browsing, download, dan lainnya.

Nahimic Sound spesial buat para gamer

Fitur speaker multimedia bernama Nahimic Sound yang didesain khusus para gamer penggila game FPS (Fist Person Shooter) semakin jatuh cinta. Fitur ini mampu membuat audio mengeluarkan suara yang sangat mengesankan ketika bermain game. Selain itu dengan fitur ini pengguna saat sedang asik bermain game, tidak perlu khawatir dengan interupsi panggilan atau chatting yang sedang dilakukan. Dengan Nahimic sound mampu meredam noise yang muncul, sehingga notifikasi video call atau komunikasi yang sedang berjalan dengan sesama gamer akan berjalan lancar tanpa terganggu dengan suara-suara noise di background.

You might also like

4 comments

  1. pasti gamer terpuaskan dengan adanya produk ini. banyak yang menggelepar puas hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul sekali....terima kasih sudah datang diblog saya mas jerry

      Delete
  2. wah keren banget speknya :D smoga bisa punya ini laptop >.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas...diamini semoga kita bisa punya laptop ini

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)