Unboxing Asus Zenpower 10050 mAh

Asus ZenPower 10050 mAh
Semakin maraknya persaingan smartphone membutuhkan perhatian bagi penggunanya untuk spesifikasi pada baterainya. Banyak pengguna smartphone yang melihat spesifikasi gahar tetapi bermasalah di baterainya yang ngos-ngosan aka sering di charge smartphonenya. Permasalahannya teknologi perkembangan/penemuan baterai yang tahan lama tidak secepat CPU yang sangat signifikan perkembangannya. Meskipun ditemukan para ahli baterai yang tahan lama tetapi masih dalam kondisi prototype dan sampai sekarang belum ada yang sudah di implementasikan di smartphone. Untuk produsen smartphone sampai sekarang hanya bisa beresolusi dengan menaikkan kapasitas baterai lebih besar, semisal 4000 - 5000 mAh bahkan 10000 mAh.
Pengguna smartphone yang sudah terlanjur membeli / menggunakan smartphone tidak bisa berkutik dengan permasalahan baterainya yang sering minta dicharge, akhirnya solusi terbaik sampai sekarang adalah dengan menggunakan power bank. Powerbank identik dengan kapasitas yang lebih besar dan bisa dibawa kemana-mana sebagai teman setia smartphone yang membutuhkan charging sewaktu-waktu. 
Kali ini penulis akan membahas salah satu powerbank terbaik yang memberikan solusi buat pengguna smartphone yang sering kritis dengan kondisi baterai smartphonenya yaitu Asus ZenPower 10050 mAh...selamat membaca dan semoga bermanfaat untuk sebagai acuan sebelum membeli power bank.

SPESIFIKASI
Tipe Baterai : Lithium - Ion rechargeable
Casing  : Metal Alumunium
Input Power : DC 5V 2.0A
Output Power : DC 5V 2.4A
Kapasitas : 3.6V
Charging Time : 6 jam dengan kabel 5V/2.0A
Dimensi : 90.5 x 59 x 22 mm
Fitur : Detektor Beban-Detektor saat device di pasang dan dilepas
Safety / Protection:
1. Temperature Protection
2. Short Circuit Protection
3. Reset Protection
4. Input Over Voltage Protection
5. Output Over Voltage Protection
6. Over Charge / Over Discharge Protection
7. Output Over Current Protection
8. Input Reverse Direction Protection
9. Cell PTC Protection
10. Adapter Protection
11. Jeita Protection
Temperature :
Temperature Charging 0℃-40℃ (TYP)
Temperature Kerja -40℃~+70℃
Berat : 215 gr

UNBOXING

Setiap paket pembelian Zenpower 10050 mAh hanya mendapatkan powerbank, kabel USB dan buku petunjuk sangat minimalis ( tidak disertakan chargernya ).

unboxing Asus Zenpower 10050 mAh



TAMPILAN
Dengan menggunakan casing terbuat metal alumunium Asus Zenpower terlihat elegan dan saat dipegang terasa dingin, sangat pas karena saat powerbank proses dicharge dan charging device pasti menghasilkan panas tetapi Asus Zenpower ini tidak terasa panas sama sekali. Perlu diperhatikan karena casing terbuat dari metal alumunium jadi sangat licin memegangnya perlu ekstra hati-hati, karena itu juga Asus mengeluarkan accesories Asus Zenpower bumper agar tidak licin dan sebagai pelindung powerbank. Permukaan tombol dan panel Zenpower memiliki desain ecosentris terpusat yang merupakan ciri khas device Asus mulai dari laptop dan smartphone.

Tampilan Ecosentris dan accesories tambahan bumper

















FITUR & PROTEKSI
Asus Zenpower 10050 mAh sebagai powerbank yang safety menyimpan dan mengeluarkan power untuk perangkat lain memberikan 11 proteksi / keamanan yang terbaik, antara lain :

Temperature Protection
Temperature Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan kemampuan zenpower menjaga dan memonitor suhu baterai lithium tetap aman pada suhu yang ditentukan.


Short Circuit Protection
Short Circuit Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan kemampuan zenpower mendeteksi korslet yang otomatis memutuskan dayanya.



Reset Protection
Reset Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower saat zenpower bermasalah dengan menekan tombol power untuk meresetnya agar bisa digunakan kembali.


Input Over Voltage Protection
Input Over Voltage Protection memberi proteksi pada penguna zenpower dengan kemampuan zenpower mendeteksi tegangan input yang melebihi batas atas daya output dengan memutus dayanya secara otomatis.


Input Over Voltage Protection
Output Over Voltage Protection memberi proteksi pada penguna zenpower dengan kemampuan zenpower mendeteksi tegangan output yang tidak normal.



Over Charge / Over Discharge Protection
Over Charge / Over Discharge Protection memberi proteksi / daya tahan yang lama pada zenpower dengan kemampuan zenpower menyesuaikan pemakaian dayanya sesuai kebutuhan perangkat yang dicharge.


Output Over Current Protection
Output Over Current Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan kemampuan zenpower mendeteksi arus daya output yang tidak normal dengan memutusnya secara langsung.


Input Reserve Direction Protection
Input Reserve Direction Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan kemampuan zenpower saat kabel charge dimasukan bersamaan pada input dan output, dengan memutus daya dan keluar peringatan pada lampu indikator


Cell PTC Protection
Cell PTC Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan kemampuan zenpower mendeteksi suhu pada baterai, bila suhu baterai berlebih akan memutus dayanya secara langsung.


Adapter Protection
Adapter Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan kemampuan zenpower untuk mendeteksi suhu pada kabel charge berada pada suhu aman dan tidak terlalu panas.


Jeita Protection
Jeita Protection memberi proteksi pada pengguna zenpower dengan adanya teknologi pintar yang memantau perubahan suhu dan akan otomatis menyesuaikan arus listrik pengisian dengan begitu zenpower lebih awet 1.8X dibanding powerbank yang tidak menggunakan Jeita Protection.


Selain itu Asus Zenpower memiliki 6 Sertikat Safety Interntional.
Asus Zenpower memiliki 6 sertikat safety international


















Memiliki kualitas terbaik dengan melewati test ketat pada pengujian port USB output 5000 kali.
pengujian ketat port USB  selama 5000 kali

PENGGUNAAN
Penulis selama memakai menggunakan Zenpower 10050 mAh dalam kondisi penuh 100% ( 4 indikator led nyala semua ) mampu mencharge Asus Zenfone 2 Selfie yang memiliki kapasitas baterai 3000 mAh dari kondisi baterai 15% sampai terisi penuh 100% membutuhkan waktu 2 jam-an dan itu hanya menguras daya zenpower kurang lebih 50% saja ( hanya 2 led indikator zenpower menyala ).

Pengisian baterai zenfone 2 selfie butuh waktu 2 jam-an
aplikasi battery monitor

STYLISH PILIHAN WARNA
Zenpower Style warna biruZenpower Style warna gold


Zenpower Style warna pinkZenpower Style warna silver


Zenpower Style warna black


KESIMPULAN
Meskipun dalam paketannya tidak disertakan adapter powerbank Asus Zenpower 10050 mAh yang ukurannya sangat kecil hampir sama dengan ukuran kartu kredit / ATM / KTP / SIM mempermudah untuk digenggam oleh tangan. Dengan berat yang ringan, stylish dan ukuran yang kecil bisa menjadi solusi untuk menjadi partner pengguna smartphone / gadget. Banyak diluar / dipasaran yang beredar power bank palsu / abal-abal yang menawarkan kapasitas besar dengan harga murah tetapi tingkat safety tidak bisa dipertanggung jawabkan, namun dengan power bank yang harganya sangat terjangkau Rp 299.000,- dan itu bisa didapat di banyak toko online atau toko online asus resmi bisa memberi kenyamanan dan kepuasan bagi penggunanya akan safety dan kehandalannya.

You might also like

2 comments

  1. wow,itu kisaran berapa ya mas harganya ?, dan bener banget kalau beli mendingan ke outlet resminya ya , soalnya banyak yang bajakan alias kw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rp 229000 di toko online asus, betul banyak yang KW diluar

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)