Yuk Coba Share Link

Kirim dan terima file dulu di dominasi oleh penggunaan media bluetooth, yang mana kecepatannya sangat minim sekali bila di gunakan untuk transfer file dengan kapasitas yang besar. Perkembangan teknologi di smartphone semakin berkembang, untuk mengatasi lambatnya transfer data dengan media bluetooth dikembangkannya transfer data menggunakan media wifi. Wifi pada smartphone sebagian besar memiliki standart 802.11 b/g/n, yang mana memiliki kemampuan untuk transfer data mulai 11 Mbps ~ 600 Mbps, tetapi sekarang smartphone ada yang support WiFi standart baru 802.11 b/g/n/ac yang mampu memberi kecepatan 11 Mbps ~ 1300 Mbps.
Dengan kecepatan yang di miliki WiFi 802.11 b/g/n/ac transfer data mulai dari kecil sampai terbesar pasti dilahap dengan mudah, karena itu mulai banyak bermunculan aplikasi share data yang memanfaatkan teknologi media WiFi mulai dari Share Link, ShareIt, Xender dan lain-lain. Kali ini penulis akan membahas aplikasi share data dengan menggunakan aplikasi Share Link yang mana aplikasi ini dikembangkan oleh Asus dan merupakan aplikasi standart yang pasti ada di smartphone Asus. Langkah-langkah untuk menggunakan sharelink sebagai berikut :

1. Aktifkan Sharelink tekan tombol send files
tampilan aplikasi sharelink


2. Smartphone penerima aktifkan share link tekan tombol receive files, lalu pilih from mobile.
tampilan aplikasi sharelink menerima file

Pada smartphone penerima akan session yang siap untuk menerima pengiriman file
tampilan aplikasi sharelink menunggu pengirim file


3. Pada smartphone pengirim siapkan file yang mau dikirim contohnya aplikasi vellamo, bila sudah 
    dipilih tekan tombol share selected files yang ada dibawah.
tampilan aplikasi sharelink memilih file yang mau dikirim

Lalu pilih smartphone penerima ( lingkari warna merah )
tampilan aplikasi sharelink memilih teman

Proses pengiriman file sedang berlangsung
tampilan aplikasi sharelink mengirim file


4. Smartphone muncul progress pengiriman file, bila sudah selesai muncul pemberitahuan status completed.
tampilan aplikasi sharelink proses transfer aplikasi

tampilan aplikasi sharelink proses transfer aplikasi selesai


Aplikasi sharelink meskipun dikembangkan oleh asus ternyata bisa di implementasikan dengan smartphone selain asus. Pemakaian sharelink sangat mudah dan tidak ribet, di pengaturannya hanya mengatur lokasi hasil transfer data saja, selain itu juga sharelink mendukung transfer data dengan PC / Laptop.
ShareLink mampu mengirim file data berupa file aplikasi, musik, photo, video dan folder data, semua dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Satu lagi sharelink mampu mengirim aplikasi yang ada di smartphone pengirim kepada smartphone penerima tetapi aplikasi yang dikirim nanti di smartphone penerima akan menjadi file master apknya yang siap di install...keren kan. Dengan kemudahan pemakaiannya dan kecepatan transfer yang luar biasa siap-siap untuk melupakan bluetooth, bila tertarik dengan aplikasi sharelink ini bisa di download di playstore.

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)