Kenalan Yuk Sama Asus Zenfone 2 Max

Presentasi Asus Zenfone 2 max di ajang Zenfestival 2015

Salah satu produk asus indonesia yang mencuri perhatian peserta Zenfestival 2015 adalah Asus Zenfone 2 Max ZC550KL. Zenfone 2 Max memiliki baterai yang bisa dibilang smartphone yang luar biasa karena memiliki kapasitas baterai yang paling besar di Indonesia, karena sampai sekarang rata - rata smartphone merk lain yang  digadang - gadang memiliki kapasitas baterai yang besar, ternyata masih diantara 3000 - 4000 mAh masih dibawah Zenfone 2 Max. Penasaran sama Zenfone 2 Max silahkan baca penjelasan zenfone 2 max dibawah dan selamat membaca.

Lihat dulu teaser video Zenfone 2 Max biar greget



1. Hardwarenya Asus Zenfone 2 Max ZC550KL :
CPU : Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 QuadCore 1.2 GHz 64 bit
GPU : Adreno 306 400 Mhz
Memori : 2Gb LPDDR3 RAM
Storage : 16Gb eMMC Flash dan 5Gb free lifetime ASUS WebStorage
Slot Memori : Micro-SD card (hingga 64 Gb)
OS : Andoid Lollipop 5.0.2 support 64 bit
Teknologi Konektivitas :
    WLAN 802.11 b/g/n Wifi Direct, Super Fast Wi-FI Hotspot Capability (Tethering)
    USB 2.0, USB Support OTG
    Bluetooth V4.0+EDR +A2DP
    Dual Micro SIM card
    SIM1 Support 2G/3G/4G
    SIM2 Support 2G/3G ( call only )
    Dual SIM Dual Stand By
Network Standard :
    UMTS/WCDMA
    Data Rate:
    DC-HSPA+: UL 5.76 / DL 42 Mbps
    2G :(On selected models)
    GSM : 850(5)/900(8)/1800(3)/1900(2)
    3G :
    WCDMA : 850MHz/900MHz/1900MHz/2100MHz
    4G LTE Cat4 Download Speed hingga 150 Mbps:
    LTE band 1 (2100), 2 (1900), 3 (1800), 5 (850), 7 (2600), 8 (900), dan 20 (800) MHz
Navigation : GPS, GLONASS, BDS
Display : 5,5 inches - kerapatan 267 ppi - Super Bright IPS HD 1280x720 dengan 178 derajat sudut pandang - ASUS TruVivid Full Screen Lamination Technology - Proteksi Layar Corning® Gorilla® Glass 4 - Ultra sensitive touch panel mendukung glove touch / sarung tangan, Asus ZenMotion support Touch and Motion gesture (fitur double tap untuk membuka dan mengunci layar)
Baterai : Lithium-Polimer 5000 mAh ( UnRemovable )
Kamera : 
Kamera Utama 13 MP dengan laser autofocus kecepatan mengambil fokus kurang dari 0.03 detik. Diafragma besar f/2.0, memiliki 5 element Largan Lens, wide angle 75 derajat, Dual tone flash, PixelMaster Camera untuk foto dan video lebih terang hingga 400%
Kamera Depan 5 MP Autofokus diafragma besar f/2.0, wide angle 85 derajat dan selfie panorama up to 140 derajat
Video : Video Recording MPEG-4 1080 @30fps - Playback MPEG-4 up to 1080p
Audio : Dual Microphone dengan Noise Cancellation, di dukung Asus SonicMaster V2.0 untuk suara lebih jernih dan bass lebih dalam dengan 5 magnet sound chamber
Slot Audio : 3.5mm
Sensor : Accelerometer/Ambient Light/Proximity/E-Compass/Hall Sensor
Dimensi : 156 x 77.5 x 10.55 mm (LxWxH)
Berat : 202 g (dengan baterai)
Warna : Hitam dan Putih

Zenfone 2 Max ZC550KL menggunakan CPU Qualcomm® Snapdragon™ 410 1,2 Ghz Quad Core support 64-bit dan GPU Adreno 306 berjalan di 400 MHz. Kombinasi perfomance terbaik dan pemakaian daya yang lebih efisien, menghasilkan smartphone dengan konsumsi daya baterai yang sangat panjang.



2. Desain Zenfone 2 Max ZC550KL
Desain Zenfone 2 Max sangat berbeda dengan varian Zenfone 2 lainnya yang sebagian besar tombol power di atas dan tombol volume dibelakang, khusus untuk Zenfone 2 Max semua tombol ada di sebelah kanan seperti desain zenfone 5 dan 6. Selain itu desainnya yang elegan karena Zenfone 2 max di sekelilingnya memiliki bezel menyerupai metal yang sangat halus untuk disentuh. Spesial Zenfone 2 Max memiliki desain cover belakang dengan embosed leather yang bertekstur seperti GNote 3 dan saat memegang Zenfone 2 Max tidak mudah lepas dari genggaman tangan. Patut diacungi jempol designer Zenfone 2 Max karena dengan kapasitas baterai besar seharusnya smartphone memiliki ketebalan yang lebih, tetapi Zenfone 2 Max mematahkan teori tersebut dengan memiliki ketebalan yang proposional dari sisi tertipisnya cuma 5,2 mm dan semua tidak mengurangi fitur yang ada seperti tetap mendukung Dual SIM dan Slot MicroSD.

tampilan depan belakang zenfone 2 max

zenfone 2 max tampak ramping ketebalannya


zenfone 2 max tampak samping kananzenfone 2 max tampak belakang


3. Layar Memukau dan Tangguh
Zenfone 2 Max ZC550KL memiliki layar ukuran 5,5" dilengkapi dengan Super Bright IPS ( LCD-TFT ) dengan tingkat terang layar sampai 400nits. Memiliki resolusi HD 1280 x 720 yang mampu menyuguhkan sudut penglihatan yang luas hingga 178 derajat. Dengan Kerapatan Piksel 267 ppi disempurnakan oleh NTSC Gamut yang mencapai 72% kualitas layar tidak bisa dipungkiri karena semakin banyak warna yang dihasilkan dengan tajam dan detail seperti nyata.
Teknologi ASUS TruVivid mengubah desain 4 layar yang konvensional, yang umumnya terdiri dari kaca penutup, panel sentuh, celah udara dan modul LCD, ke dalam desain dua lapis dengan satu kaca laminasi penuh. Teknologi ini dapat menghilangkan lapisan celah udara dan menggabungkan lapisan kaca dan lapisan panel sentuh, sehingga meningkatkan kejelasan, kecerahan dan respon sentuh layar. Dengan begitu layar di Zenfone 2 Max ZC550KL memiliki waktu tercepat dengan respon sentuh 60 ms dan juga didukung Ultra Sensitive touch panel yang mendukung sentuhan sarung tangan ( Glove Touch ).


Layar memukau Super IPS

TruVivid technology


Layarnya menggunakan pelindung terbaru yaitu Super Anti Scratch Corning Gorilla Glass 4 dengan oleophobic Anti-Finger Coating yang mampu memberi 2x daya tahan dari kerusakan akibat jatuh, 2,5 x peningkatan kekuatan dan 85% tahan banting dibanding pendahulunya Gorilla Glass 3. Bisa dicek di web resmi corning gorilla glass di corninggorillaglass.com

gorilla glass 4


4. Kamera Mumpuni Dengan Laser Auto Focus
Zenfone 2 Max ZC550KL memiliki Fitur Asus PixelMaster V2.0 dengan kamera utama menggunakan Lensa Sensor Toshiba dengan Resolusi 13 MP, aperture f/2.0, Dual Led Real Tone Flash, 5 Lensa Elemen dan Blue Gas Filter. Pada kamera depan memiliki resolusi 5 MP, aperture f/2.0 dan memiliki sudut pandang 85 derajat, sangat luas untuk berpose selfie.

kamera belakang zenfone 2 max

Apa fungsi Dual Real Tone Flash ? Lampu kilat Dual LED Real Tone pada Asus ZenFone 2 Max mampu menciptakan cahaya yang alami untuk pengambilan foto dalam ruangan. Pada saat menekan tombol shutter, ZenFone 2 Max ZC550KL mampu mengkombinasi dengan sempurna dari cahaya putih dan kuning agar menghasilkan warna foto  yang seimbang, alami dan sesuai obyek foto Anda.

Terus Blue Gas Filter itu apa ? cari - cari di Google ketemu di situs ini gizmo.id, teknologi ini sudah diterapkan di Smartphone tetangga, dan saya simpulkan teknologi ini mampu menyaring cahaya yang berlebihan.

Pada Kamera belakang ZenFone 2 Max ZC550KL tertanam teknologi Laser Auto-Focus yang dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih. Laser Auto-Focus ini mampu mengukur jarak dalam kecepatan cahaya dan menyesuaikan fokus sangat cepat dalam waktu 0.03 detik, terutama di kondisi low light. Laser Auto-Focus bisa juga mempercepat pengambilan foto close up, dan membantu kecepatan lensa saat mengambil foto obyek yang lebih jauh.


Laser auto focus zenfone 2 max


5.Antarmuka Asus ZenUI 2.0 Intuitif
Antarmuka ZenUI 2.0 memiliki desain visual yang aktraktif dan intuitif, karena lebih dari 1.000 fitur yang modifikasi habis dari android standar. Dengan ZenUI V2.0 pengguna Zenfone 2 Max ZC550KL akan menemukan antarmuka yang lebih smart dan efisien, karena dengan tampilan baru yang sangat bersih dan sekaligus informatif disajikan langsung ke hadapan pengguna.

ZenUI V2.0


ZenUI V2.0Berikut beberapa peningkatan di ZenUI V2.0 yang antara lain:

Zenmotion
Gesture Simple dan Intuitif untuk Membuka Aplikasi secara langsung dari layar off. Tap-tap ganda dilayar untuk mematikan dan menghidupkan layar. Tap-tap ganda di Home untuk one hand mode.

Snapview
Mampu memberi tampilan data yang berbeda di smartphone untuk orang lain dan pemilik itu sendiri.

Personalize
Pengaturan tampilan yang sangat personal dengan adanya ZenUI Launcher mulai pengaturan font, theme, scroll effect, wallpaper, icon dan folder.

Security
Dengan adanya Kids Mode memberi kenyamanan buat orang tua untuk memberikan hiburan dan pendidikan buat anak. Selain itu dilengkapi juga dengan sistem proteksi online dari TrendMicro yang sangat aman dari serangan penipuan dan malware.



6. Audio dan Microphone Terbaik
Zenfone 2 Max ZC550KL tetap mengandalkan Teknologi Audio SonicMaster yang mampu memberikan suara yang jernih, kuat dan sempurna dibanding seri pendahulunya. Semua ini berkat penyempurnaan pada speaker ruang suara (chamber) yang ditingkatkan lebih besar 25% dan penambahan 3 magnet kontruksi metal suara.

speaker lebih besar

Pada sisi microphone Zenfone 2 Max ZC550KL menggunakan Dual Microphone dengan Noise Cancellation. Dual microphone ini akan memproses suara yang masuk dengan menerima suara pengguna dan menangkal suara  bukan pengguna, dengan begitu dalam percakapan telepon bisa menghasilkan suara yang jernih dan jelas.

teknologi noise cancelation


7. Network - Komunikasi - Navigasi - Sensor
Zenfone 2 Max ZC550KL untuk Frekuensi network yang didukung bisa dilihat pada detail spesifikasi awal artikel ini. Dengan Dual SIM standby dengan SIM 1 mendukung sampai 4G LTE cat4 dan SIM 2 mendukung 2G/3G call only, dengan komposisi ini berarti Zenfone 2 Max hanya SIM 1 saja yang mendukung interkoneksi data sampai 4G LTE cat4 dan SIM 2 hanya bisa memanggil / menerima telepon saja.
Dual SIM standby


Didukung dengan desain antena yang mutakhir, struktur antena 3D yang konsisten karena menggunakan teknik ukiran laser 3D terbaru dan hasilnya Zenfone 2 Max mampu menangkap sinyal yang lebih baik meskipun di kawasan yang rawan dengan sinyal. Dengan kemampuan terbaik menangkap sinyal bisa mengurangi konsumsi daya saat mencari sinyal, imbasnya Zenfone 2 Max mampu memberi efisiensi daya dan meningkatkan masa aktif smartphone di saat stand by.

Asus Zentenna


Untuk Konektifitas Zenfone 2 Max ZC550KL dibekali Wi-Fi yang mendukung 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, dan Wi-Fi Hotspot. Selain Wi-Fi dilengkapi dengan Bluetooth V4.0 yang mendukung A2DP dan EDR.
Asus Wifi

Untuk Navigasi Zenfone 2 Max ZC550KL ditanam 3 modul GPS yang terdiri dari GPS (US Global Positioning System), GLONASS (Russia Global Navigation Satellite System) dan BDS (BeiDou Navigation Satellite System) dengan begitu menghasilkan akurasi koordinat yang akurat.

3 satelit GPS

Zenfone 2 Max ZC550KL pada sensornya hanya mendukung Sensor Accelerator / E-Compass / Proximity / Ambient Light Sensor / Hall Sensor, sangat disayangkan Sensor Gyroscope tidak disertakan lumayan bisa mendukung lihat Youtube 360.


8. Baterai Kapasitas Monster
Zenfone 2 Max ZC550KL memiliki baterai monster berjenis Lithium-Polimer kapasitas 5000 mAh yang tidak bisa dicopot (unremovable) penasaran seperti apa besarnya baterainya, videonya bisa dilihat dibawah ini.


Apa yang anda bisa lakukan dengan baterai monster 5000 mAh....dari internal ASUS telah melakukan serangkain pengujian yang antara lain menghasilkan :
Dengan baterai 5000 mAh mampu untuk melakukan panggilan suara dalam jaringan 3G hingga mencapai 37,6 jam non stop, kemudian bila digunakan untuk online menjelajah web via WiFi mampu bertahan hingga 32,5 jam, untuk memutar video sepanjang 22,6 jam dapat disaksikan tanpa kehabisan energi di tengah jalan dan terakhir ini mampu memutar alunan musik tanpa berhenti selama 72,9 jam. Perfomance baterai Zenfone 2 Max ZC550KL bisa dibilang cukup berlebih karena didukung oleh CPU Qualcomm Snapdragon 410 yang terbukti irit membuat baterai Zenfone 2 Max ZC550KL tidak cepat kedodoran di power baterai.

skenario fungsi baterai 5000 mAh zenfone 2 max


grafik pemakaian baterai zenfone 2maxgrafik pemakaian baterai zenfone 2maxgrafik pemakaian baterai zenfone 2max

Kemampuan baterai saat diuji bisa dilihat grafik historis baterai diatas, yang mana Zenfone 2 Max digunakan bermain game online internet Clash of Clan yang menggunakan koneksi internet dengan wifi dan kadang pakai data selular. Selain bermain game online kadang dipakai untuk browsing, youtube dan kadang-kadang melakukan panggilan dan menerima telepon.

Kemampuan power baterai yang berlebih pada Zenfone 2 Max bisa memfungsikan diri menjadi power bank untuk memberi power bagi smartphone lainnya yang low batt, sungguh sangat mulia smartphone ini karena bisa dibilang smartphone ini memiliki kemampuan berbagi membantu smartphone lainnya yang kehabisan baterai.....wah pasti pengguna smartphone Zenfone 2 Max semakin banyak pahalanya.

zenfone 2max sebagai power bank


9. Perfomance
Zenfone 2 Max ZC550KL dengan menggunakan CPU Qualcomm® Snapdragon™ 410 dan RAM 2 GB LPDDR3 memiliki perfomance yang hampir sama dengan Zenfone 2 Laser 5" dan 5,5", berdasarkan ujicoba dengan aplikasi benchmark Quadrant, 3D Mark, Antutu V5.7.1 dan Mobile XPRT 2013 nilai antutu tidak beda jauh dengan Zenfone 2 laser 5" dan 5,5".

zenfone 2max bechmark dengan quadrantzenfone 2max bechmark dengan antutu


zenfone 2max bechmark dengan 3D Markzenfone 2max bechmark dengan Mobile XPRT 2013


10. Gallery Zenfone 2 Max ZC550KL
zenfone 2 max hitam tampak belakangzenfone 2 max putih tampak belakang


zenfone 2 max hitam tampak atas sampingzenfone 2 max putih tampak atas samping



11. Kesimpulan
Asus Zenfone 2 Max ZC550KL dengan Chipset Qualcomm 410 yang memiliki efisiensi daya yang maksimal semakin lengkap kombinasinya dengan ditanam baterai Li-Poli 5000 mAh. Buat pengguna yang sering mobile ada di lapangan smartphone ini bisa sebagai  pilihan yang tepat, karena penggunanya tidak dipusingkan dengan colokan listrik dan ribet membawa power bank, sebaliknya pengguna smartphone ini bisa membantu pengguna smartphone lainnya yang lagi krisis kehabisan baterai. Zenfone 2 Max ZC550KL yang memiliki harga Rp 2.499.000,- untuk sementara ini belum memiliki saingan smartphone yang memiliki baterai 5000 mAh, bisa dibilang juga sebagai pelopor di Indonesia sebagai smartphone dengan baterai terbesar 5000 mAh yang memiliki harga terjangkau.

You might also like

7 comments

  1. keren nih review nya mas.. :D
    itu ada review antutu nya .. pasti dapat zenMax y mas arif... =D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe..kan ada materinya di flashdisk zeny.
      terima kasih sdh mampir

      Delete
    2. hehehe..kan ada materinya di flashdisk zeny.
      terima kasih sdh mampir

      Delete
  2. mas, sim 2 nya sama sekali tdk bisa dipakai buat koneksi internet ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul....dari datashet spesifikasinya SIM 2 "call only"

      Delete
  3. Kaloo di HP nya buat charge .....Setiap pemvelian zenmax kan dapat kabel OTG, itu buat charrge hp lainnya..sevagai powerbank

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)