True Story Asus ZenFestival 2015

Setelah hampir 2 minggu lebih event ZenFestival 2015 meninggalkan kesan yang tidak bisa dilupakan, karena bisa dibilang pertama kali blog arifdotcom menerima undangan event ZenFestival 2015 oleh Asus Indonesia. Asus ZenFestival 2015 adalah event ajang pertunjukan peluncuran produk Asus smartphone dan accesoriesnya, yang mana saat peluncurannya berhasil mencuri perhatian pemerhati gadget, pengguna smartphone dan media di Indonesia. Dibalik meriahnya acara Zenfestival 2015 penulis blog arifdotcom memiliki sedikit cerita yang bisa saya tambahkan di artikel ini, antara lain :

Memberi Kenyamanan
Event Asus Zenfestival 2015 yang diselenggarakan oleh Asus Indonesia dari persiapan panitianya penulis beri acungan jempol karena telah benar-benar memberi kenyamanan bagi media yang di undang, mulai dari transportasi mulai berangkat ke jakarta dan balik ke malang semuanya di siapkan cukup matang dan untuk akomodasinya penginapan di hotel mercure yang nyaman memberi kesan panitia Asus Indonesia menghargai para undangan. Saat acara puncak Zenfestival 2015 undangan tidak lupa juga di beri interpreter sebagai penerjemah saat petinggi-petinggi Asus Internasional lagi presentasi di depan dengan bicara bahasa inggris / campur taiwan, yang setidaknya pemirsa / undangan bisa menerima penjelasannya dengan benar versi bahasa indonesia.

hotel grand mercure jakartaDinner hotel grand mercure

suasana tempat tidur hotelsarapan di hotel grand mercure

interpreter mesin pembantu penerjemah


Alhamdulillah dan Beruntung
Event Asus Zenfestival 2015 dihadiri undangan dari berbagai media cetak, media online, blogger, dari ibukota dan banyak daerah yang semuanya jadi saksi peluncuran produk asus terbaru, salah satunya yang saya tahu jagatreview.com, kompas.com, xkomo.com, sandibrand.com, duniagadget558.com, ngonoo.com, triadicl.com, bairuindra.com, komunitas android minang dan banyak media lainnya, hanya 1 kata ucapkan syukur  " Alhamdulillah " dan 1 kata lagi " beruntung " media blog arifdotcom yang masih kecil bisa diundang dan datang pada event besar ini dan hehehehe.....dalam hati kecil berkata " kalau sudah kumpul dalam satu event berarti blog arifdotcom setara dengan media yang lainnya yang sudah besar dan terkenal ".

para media menunggu bus berangkat ke ritz charltonFoto bareng dengan teman-teman media

foto bareng dengan perwakilan android minang

Hands On
Event Asus Zenfestival 2015 penulis termasuk salah satu dari ratusan orang di event tersebut yang bisa hands on / lihat langsung produk baru smartphone dan accesories keluaran terbaru Asus indonesia, bayangkan aja penulis bertempat tinggal di malang bisa berminggu-minggu atau berbulan - bulan menunggu pameran IT atau display toko gadget untuk bisa hands on / lihat langsung produk terbaru asus. Pernah dulu saat peluncuran Asus Zenfone 4,5,6 di Jakarta, para penghuni komunitas Asus Zenfone pada sudah tidak sabar untuk pingin hands on smartphone keluaran pertama Asus Indonesia yang bikin heboh komunitas. Akhirnya beberapa minggu berikutnya ada pameran IT dan Gadget di surabaya nama mall-nya lupa tapi dekat stasiun gubeng lokasinya. Sudah siapkan duit untuk mahar Asus Zenfone 6 dan siap berangkat naik kereta api ke pameran itu, dan ternyata eh ternyata semua booth di pameran sudah dikunjungi sampai ndak ada yang terlewati, semuanya ndak ada yang memamerkan itu Smartphone Asus Zenfone yang bikin heboh komunitas.


Zenfone 2 deluxe special editioncase belakang zenfone 2 lasercase belakang zenfone 2 max

main game dengan teknologi asusaccesories asus


Meriah
Pada acara Asus Zenfestival 2015 diisi presentasi produk, user experience dan terakhir gala dinner, pada acara gala diner ternyata dimeriahkan oleh artis papan atas mulai pembawa acaranya arie untung dan istrinya, penyanyinya 2 diva rosa, vina panduwinata, dan banyak artis lainnya. Meskipun tidak bisa lihat dari dekat karena dari posisinya mejanya jauh dari panggung nomor 2 dari belakang, setidaknya salut buat asus indonesia acaranya meriah banget dan penyajian makanannya lengkap.

penampilan manusia led di zenfestival 2015presentasi ceo asus

gala dinner zenfestival 2015disi dengan pembawa acara arie untung dan istri

diisi artis diva rosa


Roadmap Asus
Pada gala dinner ada presentasi dari Asus Indonesia, pada roadmapnya Asus memiliki portfolionya dibidang robot......wah baru tahu kalau asus keluarin gacoan gadget baru. Setelah itu saya cek di google ternyata menemukan tautan di kompas.com, Asus ternyata punya anak perusahaan bernama Agait yang fokus dibidang robot untuk membantu kebersihan urusan rumah tangga, nama produknya Agait E-Clean. Portfolio baru bagi Asus ini ternyata langkahnya sama dengan produsen smartphone besar lainnya dari tiongkok xiaomi... hmm ditunggu aja apakah masuk indonesia robotnya.

Roadmap asus merambah ke robotrobot e-clean


Mendadak Selfie
Sebelum event Asus Zenfestival 2015 penulis tidak antusias dengan foto selfie yang sampai sekarang heboh di media sosial. Tapi setelah event ini banyak teman dari media yang sering mengajak foto bersama, foto selfie bersama dan penulis yang minta foto, akhirnya penulis jadi kena demam selfie juga......hmmm selpa-selpi terus, tapi yang penting foto selfienya tidak terlalu menonjolkan diri lah.

selfie dengan mas sandi dan mas febriselfie dengan mas sandi dan mas febri


Belajar Pada Senior
Penulis berangkat bersama dan satu kamar di hotel dengan Mas Sandi Iswahyudi beliau adalah seorang blogger pemilik sandibrand.com dan kakisandi.com, selain itu beliau penggiat blog di malang yang terus menyebarkan virus blog buat masyarakat malang. Dalam 3 hari 2 malam dari berangkat ke jakarta sampai balik ke malang kita saling tukar informasi, sharing ilmu dan saya anggap beliau adalah senior dalam dunia blog. Ada ilmu blog yang bisa saya petik dari beliau :
Dalam kata kiasannya  seperti ini " Makanan apa yang kita makan masuk ke tubuh kita pasti akan kita keluarkan juga  hasil makanan itu dari tubuh kita " artinya untuk bisa mengeluarkan tulisan artikel yang baik, maka seringlah membaca artikel yang baik juga.

mengambil foto pemandangan diatas pesawattiba di bandara abdurahman shaleh malang

Foto selfie didalam lift kerenselfie didepan mesin garuda di abdurahman shaleh

Momentum
Setelah event Asus Zenfestival 2015 adalah momentum yang tepat untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas artikel yang diterbitkan, karena penulis akui blog arifdotcom masih sangat kecil dan perlu banyak belajar dari media yang sudah malang melintang di dunia media online. Para media dan blogger memberi inspirasi untuk terus maju dan berkembang, suatu impian harus diraih dan suatu saat impian blog arifdotcom bisa menyamai seperti mereka.
Saya lihat Asus Indonesia sangat dekat dengan media cetak dan online yang ada di indonesia, dan itu sepertinya banyak dilakukan produsen smartphone indonesia, karena sebenarnya mereka butuh media yang mempublikasikan produknya dan media butuh berita / artikel yang akan dipublikasikan untuk menarik minat pembaca suatu hubungan yang saling menguntungkan, setidaknya dengan adanya event Zenfestival 2015 oleh asus indonesia, yang saya tahu merupakan vendor smartphone pertama di Indonesia yang paling loyal kepada media, komunitas dan Zenfans.

You might also like

6 comments

  1. Keren mas tulisannya, event Asus Zenfestival emang menyisakan pengalaman yang berharga. Bertemu dengan sahabat2 blogger misalnya.

    ReplyDelete
  2. Tulisannya kok pada bagus bagus ya? :|
    Aku mau bikin juga ah di masbocah dot kom :D

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Tips aja gan...sering2 aja ikutan lomba writing yang diadakan asus dan jika tidak ada lomba bisa ngulas produk2 asus....di media blog

      Delete

Jangan Nyepam Yah..:)