Laptopnya Kreator Dengan Prosesor Intel® Core™ i9-13980HX " ASUS Vivobook Pro 16X OLED (K6604) "

Akhir tahun 2023 ASUS mengumumkan kehadiran laptop buat para kreator yang didukung dengan spesifikasi dan fitur spesial, laptop itu adalah Vivobook Pro 16X OLED (K6604). Didukung oleh prosesor Intel® Core™ generasi terbaru, dengan grafis yang disediakan oleh GPU NVIDIA® GeForce RTX™ 4070 mutakhir, laptop ini juga dilengkapi dengan MUX Switch untuk peningkatan kinerja saat bermain game.

Kenapa laptop ini spesial buat kreator karena ASUS juga menyertakan fitur ASUS DialPad inovatif, sebuah touchpad yang mencakup pengontrol putar virtual untuk parameter aplikasi yang kompatibel dengan beberapa aplikasi kreator. Dan untuk memudahkan operasional, terdapat berbagai port I/O cepat termasuk dual Thunderbolt™ 4 USB-C® dan pembaca kartu SD. 

Kenyamanan mengetik pada laptop juga dijamin oleh keyboard ASUS ErgoSense berukuran penuh. Adapun kesehatan pengguna bisa dijaga oleh ASUS Antibacterial Guard yang menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99%. 

Dari sisi desain, ASUS Vivobook Pro 16X OLED juga sudah lolos standar pengujian militer AS yang paling ketat. Adapun untuk mengurangi dampak lingkungan, laptop ini diproduksi menggunakan 30% bahan daur ulang konsumen (PCR), dan kemasannya bersertifikasi FSC® dan sepenuhnya dapat didaur ulang.

PERFORMA KENCANG
Laptop kreator Vivobook Pro 16X OLED ini menggunakan prosesor Intel Core i9-13980HX generasi terbaru yang memiliki kinerja tinggi dan dukungan RAM DDR5 4800MHz hingga 32GB. Demi memaksimalkan performa laptop, pada sisi discrete graphic meggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX 4070 berbasis arsitektur NVIDIA Ada Lovelace.

Chip GPU tersebut sudah menggunakan 8th Gen NVIDIA Encoders. Ada pula NVIDIA DLSS 3 yang menggunakan kecerdasan buatan untuk meningkatkan kinerja secara besar-besaran, sementara ray-tracing memungkinkan pembuatan dunia virtual yang sangat realistis. Teknologi NVIDIA Max-Q memungkinkan kinerja maksimum dan daya tahan baterai pada laptop tipis dan ringan, dan driver NVIDIA Studio menjamin kinerja stabil dalam aplikasi kreatif terkemuka. GPU ini adalah solusi canggih untuk kreasi konten 3D atau bermain game. MUX Switch memungkinkan pengguna mengalihkan output grafis langsung ke layar untuk peningkatan kinerja saat bermain game.

Untuk memastikan pengguna dapat menikmati kinerja TDP penuh hingga 150W dari perangkat keras generasi berikutnya yang kuat ini, Vivobook Pro 16X OLED dilengkapi dengan sistem pendinginan yang ditingkatkan yang menggunakan kipas berketebalan hanya 0,15 mm. Ketebalan tersebut berkurang dari 0,2 mm pada laptop generasi sebelumnya.

Kaki karet yang dirancang khusus pada chassis juga mencegah udara panas kembali ke laptop dari empat lubang pembuangan udara di sisi. Fins pendingin itu sendiri terinspirasi oleh sirip ikan hiu, desain yang meningkatkan turbulensi udara panas dan memastikan itu dikeluarkan ke eksterior, meningkatkan aliran udara hingga 6%. 

Terakhir, tersedia pula Anti-Dust Tunnel 2.0 internal mengarahkan debu ke terowongan pelepasan debu yang terpisah. Teknik ini menjauhkan pembuangan debu dari komponen internal untuk umur hardware yang lebih panjang dan stabilitas yang lebih lama.

LAPTOP SPESIAL BUAT KREATOR
Desain ramah kreator dari Vivobook Pro 16X OLED membuatnya menjadi pilihan ideal bagi kreator di berbagai tingkatan, di mana pun mereka berada dalam perjalanan kreatif mereka. 

Untuk kontrol yang tepat pada parameter dalam aplikasi kreatif, terdapat ASUS DialPad, kontrol putar virtual unik. Kontrol ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna dan kompatibel dengan berbagai aplikasi populer dan menjadi keuntungan bagi kreativitas. 

Dialpad di area touchpad

Aplikasi ProArt Creator Hub terbaru kini bahkan lebih baik, dengan desain antarmuka baru dan fungsi yang ditingkatkan. Kini, aplikasi tersebut mencakup utilitas manajemen warna, memungkinkan pengguna mengekstrak warna dengan Screen Color Picker, mengatur preferensi warna pribadi dengan Color Palette, dan memeriksa semua referensi warna mereka dengan fungsi Color Analysis.

Konektivitas yang baik dengan perangkat eksternal juga tentunya sangat penting bagi para kreator. Oleh karena itu Vivobook Pro 16X OLED dilengkapi dengan dua port Thunderbolt 4 USB-C yang berfungsi penuh yang mendukung Power Delivery untuk pengisian daya dan DisplayPort™ untuk menghubungkan layar eksternal. 

Untuk menjaga kecerahan layar dan keseimbangan warna dalam berbagai kondisi pencahayaan guna memberikan reproduksi warna yang akurat, terdapat sensor cahaya ambien dan sensor cahaya warna. Terdapat juga pembaca kartu SD untuk pertukaran file yang mudah dengan kecepatan hingga 312 MB/detik.

Kenyamanan pengguna adalah prioritas utama, dan keyboard ASUS ErgoSense pada Vivobook Pro 16X OLED memberikan sensasi yang sangat memuaskan. 

LAPTOP DENGAN FITUR LENGKAP
ASUS Vivobook Pro 16X OLED dirancang untuk tahan lama, dan juga dibuat dengan memperhatikan lingkungan. Tak hanya itu, teknologi ASUS Antibacterial Guard yang diterapkan pada area yang sering disentuh akan dapat menjaga kebersihan pengguna, karena sanggup menghambat pertumbuhan bakteri hingga 99%.

Untuk memastikan umur laptop yang panjang dan produktif, laptop ini menjalani serangkaian pengujian ketahanan yang paling ketat di dunia. Dengan 12 metode dan total 26 pengujian yang sesuai tidak hanya dengan standar MIL-STD-810H tingkat militer Amerika Serikat yang terbaru, tetapi protokol pengujian ASUS tersebut merupakan yang paling komprehensif di industri.

Terakhir, ASUS juga berusaha untuk memberikan dampak positif pada planet Bumi dalam setiap tindakan yang dilakukan. Untuk itu, Vivobook Pro 16X OLED dibangun menggunakan 30% bahan daur ulang konsumen, dan dikirim dalam kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

SPESIFIKASI
Main Spec. Vivobook Pro 16X OLED (K6604)
CPU Intel® Core™ i9-13980HX Processor 2.2GHz
(36MB Cache, up to 5.6 GHz, 24   cores 32 Threads)
Operating   System Windows 11 Home
Memory 16GB/32GB DDR5 4800MHz (2x SO-DIMM)
*Dual-channel memory support   requires at least two SO-DIMM modules
Storage 1TB   M.2 NVMe™ PCIe® 4.0 Performance SSD
Display 16.0-inch,   3.2K (3200 x 2000) OLED 16:10 aspect ratio, 0.2ms response time, 120Hz   refresh rate, 600nits HDR peak brightness, 100% DCI-P3 color gamut,   1,000,000:1, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 600, 1.07 billion colors,   PANTONE Validated, Glossy display, 70% less harmful blue light, TÜV   Rheinland-certified, SGS Eye Care Display, (Screen-to-body ratio) 88%
Graphics Intel® UHD Graphics
NVIDIA® GeForce RTX™ 4060 8GB   GDDR6 Laptop GPU
Input/Output 2x USB 3.2 Gen 1 Type-A, 2x Thunderbolt™ 4   supports display / power delivery
1x HDMI 2.1 FRL, 1x 3.5mm Combo Audio Jack, 1x   RJ45 Gigabit Ethernet, 1x SD 4.0 card reader
Connectivity Wi-Fi 6E (802.11ax) (Dual band) 2*2 + Bluetooth® 5.3 Wireless Card
Camera 1080p   FHD camera with privacy shutter
Audio Smart   Amp Technology, Built-in speaker, Built-in array microphone, harman/kardon   certified
Battery 90WHrs, 4S1P, 4-cell Li-ion
Dimension 35.50 x 24.90 x 2.19 ~ 2.19 cm
Weight 1.90   kg
Price Rp29.999.000 (16GB) / Rp31.999.000 (32GB) ( Harga MSRP )
Warranty 2 Tahun Garansi Global dan 1 Tahun ASUS Perfect Warranty

Laptop ini bisa diperoleh melalui marketplace favorit anda di tokopedia dan shopee yang bisa dibeli saat tanggal khusus untuk mendapatkan voucher dan diskon khusus, dan berikut linknya :

sumber :
PR ASUS Indonesia

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)