Aktivasi Deposit BRIZZI Setelah Top Up Agar Saldo Bertambah

Pernah tidak isi saldo BRIZZI lewat internet banking BRI atau dari ATM Bank lain namun saldo tidak bertambah ? jika YA maka apa yang harus kamu lakukan. Cukup mudah sebenarnya karena kamu harus melakukan aktivasi deposit BRIZZI terlebih dahulu di mesin EDC BRI agar dana yang ditambahkan tadi bisa masuk ke saldo online dan bisa digunakan untuk transaksi.

sumber : kursrupiah.net
Jadi kartu BRIZZI BRI itu kalau diisi dananya lewat mesin ATM bank lain dengan cara transfer ke nomor BRIZZI maupun lewat internet banking BRI maka dana akan tersimpan dan tidak akan muncul di saldo kartu.

Contohnya sebagai berikut, kebetulan saya lagi isi saldo kartu brizzi lewat ATM Mandiri dengan cara transfer antar bank ke BRI, walaupun transaksi berhasil namun dana tidak akan muncul di kartu sebelum kita aktivasi deposit, masih bingung ? kalau masih bingung baca perlahan-lahan karena jawabannya semua ada ditulisan dibawah ini.

Cara Aktivasi Deposit BRIZZI Setelah Top Up Agar Saldo Bertambah

Pertama-tama kita harus mencari merchant yang sudah memiliki mesin EDC BRI dan saat ini sayangnya masih jarang ditemukan, sebagai contoh ada di beberapa Alfamart terdekat yang ternyata belum ada yang punya tapi kalau hanya top up BRIZZI mereka bisa karena menggunakan EDC Link yang biasa digunakan untuk top up dan transaksi e-toll atau e-money mandiri.

Jadi selain di kantor cabang bank BRI, yang memiliki mesin EDC BRI biasanya adalah para agen atau gerai transaksi online BRI Link, secara garis besar berikut adalah cara aktivasi deposit kartu BRIZZI agar saldo bisa bertambah.

1. Cari Merchant atau agen BRI Link yang memiliki mesin EDC BRI
Datangi Bank BRI terdekat dan biasanya didepan pintu masuk ada gerai transaksi online BRI Link, jadi tidak perlu masuk ke bank hanya untuk aktivasi deposit BRIZZI.

2. Tanya apakah bisa top up BRIZZI
Jangan langsung tanya aktivasi deposit karena berdasar pengalaman saya masih banyak yang belum mengerti apa maksudnya, jadi tanya dulu bisa top up atau tidak baru setelah itu bilang ada saldo yang tertahan dan harus dari menu aktivasi deposit baru bisa masuk ke saldo online BRIZZI.

Nah kalau petugasnya tidak tahu bagaimana cara aktivasi deposit, kamu pandu saja bilang minta masuk dari menu BRIZZI lalu cari menu Aktivasi Deposit setelah itu tempelkan kartu BRIZZI ke mesin tersebut.

3. Jika Berhasil Maka Akan Keluar Struk dan Saldo Bertambah
Jika proses berhasil maka saldo akan bertambah.

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)