Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Paling Terjangkau

Smartphone ini berbulan - bulan sudah arifdoit gunakan sebagai daily driver, yang tentunya secara fungsional serta merta sangat membantu aktivitas sehari-hari di perpesanan, media sosial, fotography dan pemakaiannya juga cukup nyaman. Smartphone ini yang oleh pembuatnya terus diberi update system secara berkesinambungan untuk menjadi lebih baik secara sistem dan fungsionalitas dibanding saat awal launching.
Smartphone level mid range yang bisa dimiliki dengan banderol harga 2,2 jutaan ini sampai terlupakan bahwa secara harfiah smartphone ini dihadirkan untuk memenuhi smartphone segment gaming karena dari taglinenya saja mengunakan kata - kata " LIMITLESS GAMING ".
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Paling Terjangkau
Smartphone gaming ini memiliki perfomance handal untuk memainkan game - game yang tinggi saratnya akan dukungan resource hardware mulai dari CPU, GPU, RAM dan Storage. Sudah menggunakan CPU Snapdragon 636 yang memiliki otak 8 core tentunya suatu berkah tersendiri, karena jenis prosesornya saja sama seperti CPU high level snapdragon 835/845 yaitu Kryo 260. Tentunya sudah tidak bisa diragukan perfomancenya, apalagi GPU yang disematkan sudah Adreno 509 yang diyakini mampu menyuguhkan sensasi perfomance smartphone 40% ~ 50 % lebih baik dari snapdragon 625 pendahulunya yang masih adreno 506.
Smartphone gaming ini RAM -nya cukup ideal dengan type LPDDR4 yang secara teori sih....bakal lebih cepat dan hemat dibandingkan menggunakan LPDDR3 dan juga type RAM LPDDR4 ini lebar bandwidthnya juga 3,2 Gbps lebih baik daripada LPDDR3. Semakin tinggi kapasitas RAM yang digunakan tentunya bakal lebih bagus diperfomance dan tentunya makin smooth saat jalankan banyak aplikasi.
Smartphone gaming pasti identik dengan game - game keren yang bakal diinstall, padahal game - game keren saat ini banyak hasil installannya sampai bergiga-gigabyte tentunya storage smartphone bakal banyak dikorbankan untuk menampung game ini.
Selain dari 4 komponen hardware diatas sebagai smartphone gaming ini layarnya juga sangat mendukung buat main game. Mengikuti trend teknologi layar terkini menjadikan smartphone gaming ini memiliki ukuran layar yang cukup lega dengan layar fullview display ukuran 5,9 inch dan kualitas  layar sudah memiliki resolusi FHD+ 2160 x 1080. Saat ini tentunya layar smartphone yang lega sangat nyaman untuk main game, karena menunjang akselerasi kelincahan dua jempol tangan dan yang utama tampilan notifikasi, info dilayar juga cukup enak dilihat.
Layarnya yang lega juga sudah didukung resolusi layar yang tinggi, karena semakin tinggi resolusi layar tampilan grafis game bakal terlihat detail dan enak dipandang. Tidak ketinggalan kecerahan layarnya juga cukup tinggi 450 nits sangat mendukung main game dimana saja, apalagi di suasana outdoor yang beresiko kena paparan cahaya luar bisa mengganggu tampilan dilayar, misal area hotspot public area, cafe, bandara dll.
Baca juga 6 Alasan Kenapa Asus Zenfone Max Pro M1 Layak Digunakan Sebagai Smartphone Daily Driver
Sebagai smartphone yang cocok buat gaming tentunya ketahanan baterai adalah poin yang terpenting oleh karena itu baterainya smartphone gaming ini sebesar 5000 mAh adalah kapasitas paling ideal. Analoginya apapun yang berhubungan dengan bermain game pasti bakal cepat menguras baterai life smartphone, terbukti bermain game kelamaan pengguna pasti was-was dengan baterainya yang cepat terkuras karena powernya lebih banyak dipakai untuk menyokong perfomance, resolusi layar dan network dari smartphone tersebut. Tentunya bila sudah habis baterainya smartphone bakal tidak nyaman digunakan saat bermain game karena kabel charge dalam posisi tertancap di smartphone dan juga main game sambil posisi charging sangat tidak disarankan untuk dilakukan karena hardware akan cepat rusak.
Untuk Operating System ( OS ) yang memiliki fungsi memberikan tampilan pada smartphone agar semua perangkat hardware, aplikasi dan games bisa berjalan dengan baik di smartphone. Smartphone gaming ini sudah menggunakan OS android oreo 8.1 pure yang masih bersih dari kustomisasi dan itu sangat penting agar perfomance smartphone tetap terjaga. Bersihnya OS dari kustomisasi bisa dibuktikan dengan minimnya bloatware dan juga di android oreo 8.1 ini sudah ada management aplikasi background yang nantinya sangat mempengaruhi gegasnya perfomance smartphone dan memperpanjang baterai life smartphone ini.
Dari uraian yang panjang diatas sebenarnya smartphone yang digosipkan itu sudah dipaparkan pada gambar diatas yaitu Asus Zenfone Max Pro M1,  dengan tagline " Limitless Gaming " tentunya smartphone ini dari sisi perfomance, layar, baterai dan OS android-nya mendukung banget untuk aktivitas gaming. Dari beberapa singgungan diatas bagaimana sih....spesifikasi detail dari Zenfone Max Pro M1 ini, bisa dibaca detail gambar dibawah ini :
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Paling Terjangkau
Sebagai smartphone gaming yang layak digunakan Zenfone Max Pro M1 yang selama ini hanya digunakan untuk aplikasi ringan - ringan saja tentunya belum teruji bila tidak digeber dengan berbagai macam game yang ada playstore. Kali ini arifdoit bakal menggeber / game exprience dengan memainkan game - game keren yang ada playstore, bagaimana hasilnya bisa dibaca / lihat detail ulasan / video dibawah ini :


Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Paling Terjangkau
Game balapan paling keren dan banyak mengalami perubahan tampilan yaitu Asphalt 9 Legends. Game ini banyak dinanti oleh gamer balapan karena suguhan grafisnya yang cukup memukau dan event race cukup banyak plus menarik. Memang game balapan ini mengangkat tema game balapan jalanan diluar sirkuit jadi mobil yang dimainkan adalah mobil - mobil keren seluruh dunia mulai dari Mitsubishi lancer, Ford, Ferrari, BMW, Lamborghini dan banyak mobil keren lainnya.
Menurut arifdoit game Asphalt 9 ini adalah game balapan yang sangat mudah, karena yang dikontrol adalah akselerasi mobil dan penggunaan nitronya. Pada game Asphalt 9 karir pembalap harus menuntaskan tiap stage balapan karena akan mendapatkan poin yang bisa digunakan untuk membuka kunci mobil keren lainnya, mengupgrade mobil dan tentunya hasil dari upgrade mobil bisa terus meningkatkan akselerasi, speed, nitro, engine dari Mobil balapnya.
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Asphalt 9
Balapan mobil yang rutenya bisa banyak lokasi dan medan, mulai dari salju, jalan aspal, jembatan rusak dll menjadikan balapan ini bisa dijalankan dengan main srudak-sruduk tanpa peduli akan kerusakan mobil, namun dari situlah sensasi balapan mobil yang kentara akan efek - efek dari tabrakan, loncatan mobil, tabrakan dengan pembalap lain apalagi di rute jalur balapan tersebut tersedia banyak nitro dan jalan gundukan untuk bisa merasakan loncatan gundukan biasa maupun loncatan sambil putar-putar mobil dan menurut arifdoit itulah sensasi dari game Asphalt 9 ini.
Untuk game Asphalt 9 dimainkan di gear Zenfone Max Pro M1 tidak mengalami kendala apapun bahkan sangat mudah melibas kebutuhan resource perfomance dan grafis yang dibutuhkan, ini dibuktikan dengan menggunakan setingan visual high quality semua stage balapan ini bisa dijalankan tanpa ada kendala perfomance kedodoran. Oh yaaa....memainkan game Asphalt 9 yang sarat akan tampilan grafis yang keren, harus mengorbankan storage internal lumayan besar 1,95GB yang tentunya it sebanding dengan kerennya game balapan mobil ini.

Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Real Racing 3
Game balapan di sirkuit yang banyak disukai karena memiliki tampilan grafis yang cukup keren dan mendekati real mobil balapan. Tampilan mobil racingnya di game ini sangat detail oleh karena itu game ini memiliki sertifikasi dengan suguhan desain mobilnya mendekati nyata. Dalam game ini serunya ada 900 event balapan yang bakal memberi banyak tantangan pada setiap event yang diadakan. Saat memainkan Real Racing 3 disisi pencahayaan, detail mobil dan lingkungan, shadow dan segalanya sangat memukau, bahkan arifdoit betah sekali berlama-lama main game ini.
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Real Racing 3
Sepertinya game Real Racing 3 memang seperti di dunia nyata dalam mengemudi mobil balap dikarenakan setiap ada tabrakan ada semacam peringatan bahwa mobil mengalami kerusakan, oleh karena itu diperlukan kehati-hatian dalam mengemudinya. Selain itu dalam game racing ini tidak ada namanya nitro yang berfungsi mempercepat mobil dan itu sangat excited seperti nyata. Selama memainkan game racing ini arifdoit merasa berbeda dalam memainkannya karena tidak bisa main srudak - sruduk diperlukan taktik dan kesabaran agar mobil tetap prima.
Memang dari sisi grafis game ini sangat memukau lagi - lagi Zenfone Max Pro M1 bisa memainkannya dengan sempurna. Kombinasi gaharnya perfomance CPU, GPU dan RAM yang dimiliki Zenfone Max Pro M1 menjadikan gear gaming ini sangat bisa dihandalkan. Game racing keren yang memiliki tampilan grafis memukau ini wajar bila storage yang dipakai cukup besar sampai 1.3GB.

Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Modern Combat 5
Termasuk salah satu genre game FPS ( First Person Shooter ) terbaik saat ini yang bisa dijalankan mode single player dan multi player. Tampilan grafis yang cukup keren dan suasana perperangan yang cukup menegangkan mulai dengan berlari sambil menembak, menembak sambil berlindung, menghabisi musuh dibarengi efek slow motion sesaat setelah memasuki ruangan, meledakkan tabung sekaligus juga menghabisi musuh.
Memainkan game yang tiap sesi memiliki misi dan berpindah lokasi pertempuran untuk menghadapi musuh sambil menembakkan peluru dengan tampilan slow motion, dan peluru tersebut bisa diikuti dan dikendalikan sampai mengenai target, senjata keren berupa drone, ada quick-time event. Dalam menghadapi musuh sendiri tidak begitu susah, sehingga permainan game FPS ini tidak terlalu membuat frustasi karena sering mati, juga ada sedikit fungsi auto-aim untuk membantu bidikan tembakan.
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Modern Combat 5
Zenfone Max Pro M1 kembali saat memainkan salah satu game FPS terbaik ini tidak memiliki kendala, semua fitur game yang bisa dihidupkan semua dan tampilan grafis cukup detail apalagi akselerasi game yang cukup nyaman tanpa ada ngelag sangat membantu sekali memainkan game FPS ini dan semua itu berkat CPU Snapdragon 636 dan GPU Adreno 509 yang digunakan. Untuk penggunaan data storagenya sebagai game FPS terbaik saat ini wajar bila rakus distorage karena pemakaian datanya saja mencapai 1.45GB.


Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Infinity Ops
Termasuk Game FPS Sci-Fi ( Fiksi Ilmiah ) atau game FPS dengan latar fiksi ilmiah di masa depan yang lebih maju, ketika teknologi dan peradaban yang berubah semakin canggih namun dibalik itu peperangan banyak terjadi. Game yang dimulai dari pemilihan karakter dan mengembangkan keterampilan dasar, ada banyak pilihan senjata - senjata futuristik yang bisa dipilih seperti blasser attack, senapan plasma, senapan laser dan banyak lainnya. Senjata yang memiliki banyak pilihan diharapkan disesuaikan dengan taktik dan misi yang akan dihadapi.
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Infinity Ops
Berkali - kali bermain game ini arifdoit sering kalah karena memiliki senjata yang standard kalah mentereng dengan senjata musuh yang sudah diupgrade, oleh karena itu sebelum memainkan game ini lakukan upgrade senjata karena sangat terasa pengaruhnya dalam sekali tembakan musuh sudah kelabakan.
Bermain game ini dilakukan secara multiplayer sangat terasa keseruannya apalagi game ini bisa dibilang menyuguhkan tampilan grafis yang cukup detail dan kualitas tinggi, sekali lagi Zenfone Max Pro M1 bisa menjalankan game ini dengan lancar padahal semua setingan grafisnya dibuat high quality. Sebagai game FPS yang juga memiliki grafis yang detail game ini ternyata tidak begitu besar pemakaian storagenya karena masih diangka 751MB.

Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " PUBG
Game PlayerUnknown's BattleGrounds atau disingkat PUBG sekarang adalah game yang lagi ngehits, bahkan dari media informasi game ini sudah membukukan 400 juta pemain dari seluruh platform mulai dari console, CPU dan mobile. Game genre battle royale dimainkan dengan multiplayer ini sangat kompetitif, dimana semua player akan ditempatkan di suatu area dan di area inilah player akan berjuang sendiri atau bersama team agar tetap eksis sampai selesai permainan..
Awal permainan identik didahului dengan terjun payung dari pesawat, terus mencari didalam bangunan amunisi mulai dari senjata, sepatu, tas, kacamata, refiller, granat dll. Keseruan game ini adalah bagaimana begitu banyaknya player yang ada diarea pertempuran ini dan semuanya memiliki tujuan yang sama bagaimana tetap bertahan hingga selesainya permainan. 
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " PUBG
Memainkan game PUBG di Zenfone Max Pro M1 ternyata tidak ada halangan apapun, dari setingan grafis game ini bisa diset tertinggi pada kualitas HD, tentunya kualitas ini lebih dari cukup karena suguhan grafisnya saja sudah cukup keren. Sekali lagi perfomance dari CPU snapdragon 636 dan GPU Adreno 509 bisa diandalkan untuk memainkan game ini dan untung saja layar di Zenfone Max Pro M1 ini memiliki ukuran yang lega 5,99 inch, bayangkan dalam 1 layar banyak sekali notifikasi, status dan papan info yang muncul sangat menggangu bila besarnya layar tidak mendukung. Game paling ngehit saat ini PUBG termasuk game terbaik dari visual, alur cerita dan serunya pertempuran demi bertahan hidup, oleh karena itu untuk memainkan game ini storage yang harus dikorbankan cukup besar sampai 1,78GB.

Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Mobile Legends
Termasuk genre game MOBA ( Multi Online Battle Arena ) yang cukup terkenal dan banyak digunakan user yang suka main game didunia. Ada yang bilang mainkan game ini cukup mudah dan tidak banyak menyita waktu karena setiap sesi game yang harus diselesaikan sekitar 10-15 menit. Bermain secara team dalam satu arena satu tujuan menghancurkan altar musuh ( bangunan yang dilindungi pasukan musuh ) yang seru dalam game ini adalah perjalanan menuju altar yang pasti saling bertemu dengan musuh saat itulah perlu skill dan kerjasama team agar mudah menghancurkan pasukan dan altar musuh. Game ini cukup terkenal di dunia eSport karena sudah sering digunakan sebagai kompetisi eSport di dunia, oleh karena itu bila gamer ingin jadi atlet eSport bisa melatih skillnya dengan memainkan game ini.
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Mobile Legends
Zenfone Max Pro M1 yang menggunakan CPU Snapdragon 636 ini bisa dibilang sangat digdaya untuk menjalankan game ini dengan pengaturan grafis yang high, GPU Adreno 509 dengan mudah bisa mempresentasikan tampilan game ini cukup detail dan yang penting akselerasi dari game ini berjalan lancar dan nyaman saat digunakan. Untuk penggunaan data storagenya sebenarnya game masih terbilang belum begitu rakus storage karena hanya terpotong 628MB saja.

Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Darkness Rises
Arifdoit kembali mencari tantangan game yang sekiranya bikin Zenfone Max Pro M1 kelabakan, cari di playstore game yang memiliki rating graphic-nya tinggi dan akhirnya menemukan game RPG Darkness Rises yang memiliki rating 4,7. Penasaran akan game ini akhirnya menginstallnya dan ternyata betul setelah proses installnya selesai dan ada beberapa update terakhir game ini menguras storage hingga 2,2GB...wow😎 terbesar dari 6 game diatas.
Game yang dibuat oleh Nexon dari negeri ginseng ini mengambil tema memerangi kerajaan iblis yang memiliki buruk rupa...jadi ingat pasukan iblis buruk rupa di film lord of the rings 😬😬😬. Alur game ini pemain memilih salah satu karakter, memilih senjata pedang, baju perang dll, menyelesaikan misi yang mana tiap stage ini akan bertarung dengan pasukan iblis dan ujung-ujungnya di akhir stage akan bertarung dengan tokoh iblis yang lebih jago. Setiap menyelesaikan misi tersebut akan mendapat poin yang bisa digunakan untuk mengupgrade senjata, baju perang dan jurus, bisa juga ada reward untuk buka kunci jurus.
Game Experience Smartphone " Limitless Gaming " Darkness Rises
Game RPG ini menurut arifdoit yang begitu mengesankan adalah tampilan grafisnya yang begitu memukau dan setiap pertempuran sangat seru dengan efek tebasan dan jurus mautnya. Game yang penuh pertempuran menurut arifdoit game ini sih tidak disarankan untuk anak yang tidak cukup umur, karena dalam pertempuran  memerangi pasukan iblis ini banyak adegan - adegan yang memunculkan pertumpahan darah dan kekerasan dengan detail. Memainkan game RPG ini dengan setingan grafis berkualitas tinggi tetap terasa sangat nyaman tanpa ada kendala perfomance yang menurun meskipun saat memainkan game ini tangan terasa hangat namun masih batas toleransi.

Tujuh game keren yang sudah dimainkan pada Zenfone Max Pro M1 ini membuat arifdoit percaya bahwa tagline Limitless Gaming pantas disematkan pada smartphone gaming ini. Spesifikasi hardware yang ideal untuk pecinta gaming menjadikan smartphone ini layak untuk dimiliki, apalagi harga smartphone Limitless Gaming ini bisa dibilang cukup terjangkau mulai dari yang paling rendah RAM/ROM 3GB/32GB sudah bisa diperoleh diharga 2,2 juta, bila kurang puas akan storagenya bisa memilih yang lebih baik yaitu 4GB/64GB yang bisa diperoleh di harga 2,6 juta dan terakhir yang cukup diandalkan dengan RAM tertinggi adalah 6GB/64GB bisa diperoleh dengan harga 3,4 juta. Arifdoit sarankan untuk yang suka mobile gaming idealnya harus menggunakan storage yang cukup besar karena game - game keren saat ini bakal banyak menguras space internal storage smartphone.


source :
PR Asus
www.kincir.com
www.jurnalponsel.com
www.duniaku.net

You might also like

8 comments

  1. Hajar mas, main game di HP ini asyik banget memang ya :)

    ReplyDelete
  2. Wah daily drivernya sama.. hehe.. emang udah lumayan banget ini smartphone.. cuma ga tau kenapa kok respon face sama fingerprint unlocknya kok lambat ya.. ��

    ReplyDelete
  3. fingerprint dan face unlock masih banyak perlu di perbaiki secara system

    ReplyDelete
  4. Hape ini emang cocok buat gaming sih.. kalo aku bukan buat daily driver karena daily driverku sekarang hape pinjaman :) tapi MPM1 ini hape khusus buat gaming + kartu smartfren 4G GSM.. jadi pas banget buat melepas penat dan kejenuhan akibat kerjaan yang nggak abis-abis.. rencana mau ganti ke MPM2..

    ReplyDelete
  5. Aku juga pengguna ASUS ZenFone Max Pro M1 lho...
    Beberapa bulan lalu dikasih dari ASUSnya langsung...

    Pas aku cobain beh, jangan ditanya!.. emang awet banget lho baterainya..

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)