Grundfos Scala 2 " Pompa Air Pendorong Hemat Energi & Berteknologi Tinggi Untuk Tekanan Air Yang Sempurna "

Grundfos Scala 2 " Pompa Air Pendorong Hemat Energi & Berteknologi Tinggi Untuk Tekanan Air Yang Sempurna "

" Rumah Tangga Terasa Nyaman Bila Kebutuhan Air Bersihnya Tercukupi "
Air bersih merupakan kebutuhan pokok sehari- hari yang harus tersedia dengan cukup, orang tua dulu pasti menyarankan apabila mau bangun rumah ketersediaan air bersih harus di nomer satukan. Memang betul saran dari orang tua memiliki rumah yang sederhana sampai yang mewah pasti sama-sama membutuhkan air bersih, karena sekarang air bersih merupakan kebutuhan pokok yang harus ada. Bagi rumah tangga air bersih banyak dipakai untuk mencuci, memasak, buat air minum, mandi, siram tanaman dan lain-lain.
Tiap rumah tangga pasti tingkat kebutuhan air bersihnya beda - beda, tergantung jumlah penghuninya di tiap rumah dan itu rata - rata untuk satu orangnya berkisar 80 - 200 liter per hari¹. Bayangkan rumah yang dihuni keluarga besar atau orang kaya yang memiliki banyak anak dengan banyak pembantu pasti kebutuhan air bersihnya sangat tinggi. Cerita keluarga besar yang ada masalah dengan air bersihnya adalah keluarga Pak Dony sebagai tetangga yang memiliki keluarga besar dan menjadi orang terpandang di desa tempat saya tinggal, beliau sempat cerita keluhannya akan kondisi air dirumahnya yang menggunakan sistem pompa sumur bawah tanah untuk mengisi tandon air dengan sistim distribusi airnya memanfaatkan ketinggian tandon air dan itu ternyata kurang bertenaga apalagi pas dipakai saat pagi hari yang mana semua anggota keluarga pada bersamaan memakai kran air ditiap tempat. Ceritanya kran air dirumahnya lumayan banyak mulai kran di ruang dapur untuk memasak, kran untuk mesin cuci, kran di 2 kamar mandi dengan shower + kloset, 1 wastafel, kran air di area parkir untuk cuci mobil / siram tanaman.
Grundfos Scala 2 " Pompa Air Pendorong Hemat Energi & Berteknologi Tinggi Untuk Tekanan Air Yang Sempurna "
gambar : harbourcars.com dan groundfos.id
Kebetulan saya punya teman Pak Bambang yang merupakan pegawai senior, berpengalaman dan bertanggungjawab akan masalah perbaikan dan perawatan infrastruktur gedung / kantor ditempatku bekerja. Setelah menceritakan keluh kesah kondisi air bersih di rumah pak dony, beliau langsung menyimpulkan bahwa sistem distribusi air bersih di rumah pak dony kurang bertenaga karena hanya mengandalkan dari ketinggian tandon air setara dengan lantai 2 dirumahnya, agar lebih maksimal memerlukan pompa pendorong agar semua ujung kran air bisa lebih kuat memancarkan airnya. Saya lanjut tanya pompa pendorong merk apa yang direkomendasikan ?

" Pompa Air Pendorong Grundfos SCALA 2 "

Selanjutnya yang jadi tanda tanya dalam pikiran saya yaitu mengapa harus menggunakan pompa air pendorong Grundfos SCALA 2 ?
" Grundfos adalah merk pompa yang menjadi jaminan mutu dan tahan lama, selama ini pasang buat tandon air di desa beliau tinggal yang dipakai ratusan keluarga, dirumah sendiri dan pasang di berbagai kantor selalu menggunakan pompa merk Grundfos. Alasannya yang menjadi rujukan beliau adalah pompa merk ini jarang ada yang bermasalah dibanding merk lain " ucap Pak Bambang. Selanjutnya pak bambang memaparkan fitur dan kemampuan Grundfos SCALA 2 dengan menunjukan video dibawah ini.

WOWW.....begitu hebatnya nih merk pompa air grundfos 😍😍😍

Selanjutnya pak Bambang melanjutkan penjelasanya, mengapa pompa air pendorong Grundfos SCALA 2 merupakan pilihan yang tepat untuk solusi rumah tangga yang memiliki masalah pada tekanan air kurang seperti yang dialami pak dony, berikut ini alasannya  :
Grundfos Scala 2 " Pompa Air Pendorong Hemat Energi & Berteknologi Tinggi Untuk Tekanan Air Yang Sempurna "

1. Mudah Dipasang
Pompa air pendorong SCALA 2 memiliki bentuk yang ringkas dan compact sehingga mudah penempatannya dan mudah instalasinya, cukup sambungkan pipa dari tandon / sumber air dan terakhir pipa distribusi air.
2. Tidak Bising
Pompa air pendorong SCALA 2 didesain sangat baik, karena itu pompa pendorong air ini hanya memiliki rendah suara 47 dB yang mana kebisingan suara ini adalah standard diterapkan untuk lingkungan rumah tangga.
3. Tekanan Dapat Diatur
Pompa air pendorong SCALA 2 memiliki 9 level untuk mengatur tekanan air dan semua pengaturannya sangat mudah dengan menekan tombol panah ke atas untuk meningkatkan tekanan dan kebawah untuk mengurangi tekanan air.
4. Inverter
Pompa air pendorong SCALA 2 memiliki inverter yang membuat tekanan air di rumah menjadi stabil dan ujung-ujungnya penggunaan listrik jadi lebih hemat.
5. Intelligent Pump Control
Pompa air pendorong SCALA 2 memiliki fitur intelligent pump control, yang fungsinya untuk memonitor sistem dan mengkompensasi hilangnya tekanan. Nah.....setelah diatur tingkat tekanan air, sistem pada SCALA2 akan memastikan aliran air dari semua kran stabil, terlepas dari berbagai tekanan inlet dan beberapa kran terbuka.
6. Dry Running Protection
Pompa air pendorong SCALA 2 memiliki fitur yang canggih karena sistem akan otomatis mati bila air dalam pompa kosong. Kosongnya air bisa disebabkan oleh tersumbatnya pipa atau sumber air yang habis, oleh karena itu pompa yang terus berputar tanpa ada air didalamnya bisa berpotensi menyebabkan pompa terbakar karena tidak ada airnya dimana air ini berfungsi juga sebagai pendingin motor system.
7. 7 Indikator Proteksi
Pompa air pendorong SCALA 2 pada panel indikatornya memiliki 7 indikator proteksi yang akan memberitahukan kondisi / status pompa yang lebih informatif agar bisa mengetahui problem pompa, antara lain :
Grundfos Scala 2 " Pompa Air Pendorong Hemat Energi & Berteknologi Tinggi Untuk Tekanan Air Yang Sempurna "

Lampu Indikator 1
Menyala apabila tegangan yang masuk dalam pompa rendah atau tidak memenuhi standard yang telah ditentukan.
Lampu Indikator 2
Menyala apabila pompa tersumbat yang disebabkan oleh partikel didalam pompa.
Lampu Indikator 3
Menyala apabila sistem pompa mengalami kebocoran di pipanya dan pompa otomatis mati.
Lampu Indikator 4
Menyala apabila sistem pompa bekerja tanpa ada air, ini disebabkan oleh sumber air yang habis atau pipa dari sumber air tersumbat.
Lampu Indikator 5
Menyala apabila tekanan air yang dihasilkan pada pipa hisap terlalu tinggi.
Lampu Indikator 6
Menyala apabila waktu kerja maksimum sudah terlampaui, defaultnya menyala terus selama 30 menit.
Lampu Indikator 7
Menyala apabila suhu pompa melebihi ambang batas, yang bisa menyebabkan kinerja pompa menurun.

Waduh mendengar penjelasan pak bambang saya jadi tertegun akan fitur dan kecanggihannya pompa pendorong air Grundfos SCALA 2 ini, dalam hati saya orang berucap " pak bambang dulu sekolah dimana yah ??? kok pintar sekali jelaskannya 😎😎😎". Selanjutnya saya tanya ke beliau pompa Grundfos SCALA 2 ini rekomendasi belinya dimana pak bambang ?
" Untuk mendapatkan pompa SCALA2 ini sangat mudah, cukup download aplikasi Grundfos Indonesia di Smartphone Android kamu atau kunjungi toko Pompa terdekat ", ucap pak bambang.
Setelah download aplikasi Grundfos Indonesia di smartphone android ternyata data katalog semua produk grundfos ada semua khusunya SCALA 2. Selain itu juga ada informasi toko beserta alamatnya yang berjualan produk pompa grundfos, tentang perusahaan grundfos, lokasi service center dan alamat kontaknya yang berisi informasi nomor telpon, alamat email, BBM ID, Skype ID , facebook ID.
Grundfos Scala 2 " Pompa Air Pendorong Hemat Energi & Berteknologi Tinggi Untuk Tekanan Air Yang Sempurna "

Setelah lengkap mendengarkan paparan dari pak bambang, ada lagi pertanyaan pamungkas sebelum saya akhiri percakapan ini  :
" apakah pak bambang sudah pernah menggunakan pompa pendorong air grundfos SCALA 2 ? 😇😇😇 "
" SUDAH ! Nah kantor kita sekarang sudah pakai, rumah saya sendiri yang berlantai 2, beberapa kantor di luar lainnya yang mengalami masalah tekanan airnya rendah dan semuanya dikerjakan oleh rekanan kerja saya, bahkan sebagian besar menggunakan Grundfos SCALA 2, kebetulan juga saya dengan rekanan kerja adalah konsultan bangunan yang selama ini sudah bekerjasama dengan Grundfos Indonesia  " ucap pak bambang.
Wahhhh......pantas aja selama ini di kantor tidak pernah ada masalah lagi dengan pasokan air yang kurang karena digunakan banyak orang tiap harinya, semua tekanan air di setiap kran air saya lihat tidak ada yang mengalami tekanan airnya rendah. Akhirnya saya ucapkan terima kasih pada beliau sudah memaparkan dengan detail mengenai pompa Grundfos SCALA 2 dan beliaunya juga bersedia apabila sewaktu - waktu diperlukan tenaganya untuk menjelaskan dan mengimplementasikan pompa grundfos SCALA 2 ini di rumah pak dony, karena saya yakin pak dony pasti akan setuju untuk solusi yang diberikan oleh pak bambang apalagi instalasinya pompa pendorong SCALA 2 ini juga sangat mudah.


sumber :
¹http://www.vedcmalang.com/pppptkboemlg/index.php/menuutama/departemen-bangunan-30/1423-36-1412
https://id.grundfos.com/grundfos-for-installer/scala2-installer.html
http://www.grundfos.com/products/find-product/scala2.html
https://product-selection.grundfos.com/product-detail.product-detail.html?custid=GMA&productnumber=99027075&qcid=307906938

You might also like

5 comments

  1. di mana bisa s beli/dapatkan selang fleksibel 1 inc seperti rekomendasi instalsi pompa grundfos scala 2?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak Budi coba instal aplikasi grundfus dr playstore, nanti diaplikasi itu ada petunjuk lokasi dan informasi yang mungkin bisa membantu kebutuhan pak budi

      Delete
  2. Bgmna perbaikan pump scala 2 pak..?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bapak coba instal aplikasi grundfus dr playstore, nanti diaplikasi itu ada petunjuk lokasi dan informasi bisa membantu permasalahan pompa bapak

      Delete
  3. Perbaikan scala 2 bisa ngak ya gan?

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)