Share | Hati - Hati MicroSD Palsu !

Kebutuhan akan media simpan yang besar kapasitasnya menjadi kebutuhan yang tidak bisa dikesampingkan bagi pengguna smartphone. Didukung semakin maraknya perkembangan smartphone sebagai media hiburan dan photography mengharuskan smartphone harus memiliki media simpan extra untuk menampung data - data penting yang suatu saat akan dilihat, dishare, dicetak dan lain-lain. Selain itu untuk main game yang berkualitas tinggi dengan ukuran file system gamenya yang sudah biasa dengan kapasitas 1 gb lebih, bagaimana kalau punya banyak game bisa menguras habis media simpan internalnya. 
Suatu nilai positif apabila smartphone itu memiliki fitur untuk bisa menampung storage tambahan yang standart-nya sekarang menggunakan microSD. MicroSD dalam dunia gadget memiliki peranan penting sebagai opsi media simpan tambahan bila storage internal gadget mengalami krisis free space. Dengan semaraknya kebutuhan gadget akan microSD yang harganya sekarang sangat terjangkau, cukup dengan banderol 50 ribu sudah bisa mendapatkan microSD dengan kapasitas 8 Gb dan 100 ribu-an bisa mendapatkan 32 Gb dengan brand merk yang terkenal.

microSD
source : yac.mx
Trend-nya sekarang microSD sedang turun harganya dengan semakin maraknya persaingan produsen microSD yang jorjoran mengeluarkan produk baru, tetapi selain itu sangat disayangkan para oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab turut serta memasarkan / mengeluarkan microSD Aspal ( Asli tapi Palsu ). Perlu diketahui microSD aspal ini sangat rentan dengan tidak stabil yang beresiko lost data dan kapasitas yang tidak sesuai dengan yang labelnya. Yang sangat berbahaya bila memakai microSD aspal bisa kemungkinan hilangnya data - data penting yang sewaktu-waktu bisa mengenai pengguna gadget.
Berikut ini penulis akan memberi beberapa contoh microSD yang teridentifikasi aspal, antara lain :

 
microSD asli vs palsu
Kiri Asli vs Kanan Palsu ( printing yang asli lebih bagus )

microSD asli vs palsu
Kiri Asli vs Kanan Palsu ( Finishing yang asli lebih bagus )

microSD asli vs palsu
Palsu ( Samsung tidak mengeluarkan versi 256 Gb )

microSD asli vs palsu
Kiri Palsu Tanpa Label vs Kanan Asli ada Label
microSD asli vs palsu
Atas Asli vs Bawah Palsu ( Finishing yang asli lebih bagus )
TIPS
Karena sangat dibutuhkan media simpan microSD, berikut penulis akan membeberkan beberapa tips untuk membeli microSD yang Asli :

  1. Bila beli online diusahakan sebelum membelinya pastikan pada pembeli untuk tahu bentuk fisiknya dan typenya, bila sudah tahu typenya cek di website produsen microSD tersebut.
  2. Jangan mudah tergoda sama harga yang murah, bisa saja rumus harga mahal = barang bagus berlaku.
  3. Diusahakan beli secara offline ke tokonya langsung, biar tahu secara fisik dan bila ada masalah bisa di klaimkan.
  4. Bila sudah terlanjur beli microSD, bisa dicek merk sebenarnya pakai aplikasi SD Insight di playstore.

Semoga artikel bisa bermanfaat bagi pemirsa, diharapkan setelah baca artikel ini pemirsa bisa tahu perkembangan microSD yang ada dipasaran.

source :
http://www.phonearena.com

You might also like

2 comments

  1. harus waspada nih, apalagi jaman sekarang ini barang asli dan palsu sulit dibedakan.

    ReplyDelete
  2. iya mas....ndak ada bedanya antara asli dan palsu

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)