Cari Suara Binatang di Google Search

Gadget bila dimanfaatkan dengan bijak bisa memberi dampak positif bagi anak, karena itu perlu peran orang tua untuk memfilter aplikasi yang boleh dipakai oleh anak. Sebagai orang tua yang peduli pada pendidikan anak pasti menginginkan anaknya mendapatkan ilmu pengetahuan yang baik pula. Suatu saat orang tua ingin memberitahu / menghibur anak bagaimana suara binatang, akhirnya orang tua kadang kesusahan untuk menirukan suara binatang tersebut. Bagi orang tua jangan risau bila ingin belajar meniru suara binatang atau ingin memberi pengetahuan pada anak langsung tentang suara binatang google telah memberi solusinya.
baca juga :
Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Google sebagai search engine no.1 dunia, ternyata tidak lupa memberikan informasi yang baik untuk dunia anak, kali ini si google mengeluarkan pencaharian suara binatang agar penggunanya bisa mengeksplorasi suara binatang manapun yang ada di database google search engine. Untuk fitur pencaharian suara binatang, penulis sudah mencoba fitur ini di google search yang diterapkan pada smartphone, dengan menggunakan voice command dengan perintah " ok google ".
Sebelumnya untuk menggunakan fitur ini google searcg language dan voice language disarankan menggunakan bahasa indonesia, pengaturannya sebagai berikut :

1. Buka aplikasi google search dan masuk di pengaturan di menu pojok kiri atas.

aplikasi google search dan pengaturan
aplikasi google search dan pengaturan

2. Rubah pengaturan search language menggunakan bahasa indonesia.

pengaturan search language
pengaturan search language

3. Rubah pengaturan voice language dan diakhiri dengan save pengaturan.

pengaturan voice language
pengaturan voice language

4. Kembali ke google search pemirsa bisa ucapkan dengan jelas " ok google " untuk keluar sesi perintah suara selanjutnya " bagaimana suara .............. ". Kadang penulis sering gagal untuk diterima voice commandnya  " ok google ", untuk mempermudahnya bisa tekan icon mic-nya di kolom search setelah itu google siap menerima perintah suara kita.

menggunakan fitur voice command " ok google "
menggunakan fitur voice command " ok google "

5. Untuk mendapatkan pencaharian suara binatang harus menggunakan voice command " Bagaimana suara nama binatang ", nama binatang diganti misal : gajah. Bila sudah ketemu bisa di putar / play hasil pencahariannya, perlu digaris bawahi tidak semua suara binatang ada didatabase google.

voice command " bagaimana suaa gajah "
voice command " bagaimana suara gajah "
Berikut ada video penggunaan Google search untuk mencari suara binatang, selamat menikmati :


Perlu digarisbawahi untuk mencari suara binatang penulis sudah mencoba di desktop / laptop / smartphone dengan mengetik manual misal " bagaimana suara gajah " di google search engine, ternyata hasilnya tidak sesuai dengan yang kita inginkan, karena itu penulis sarankan gunakan google voice command " ok google " untuk mencarinya.

Source :
Google Indonesia

You might also like

4 comments

  1. weh...ada-ada aja kreatifitas google ini..hehehe :D
    lumayan ini buat pembelajaran anak usia dini.. :)

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)