Hilangkan Kejenuhan Dengan Main Game Super Mario Rush

Terkadang perasaan ini ada rasa jenuh, otak penuh beban pikiran yang menjadikan hasrat ingin berganti suasana ataupun lakukan sesuatu agar kejenuhan dan beban pikiran bisa hilang secepatnya. Dijaman serba digital sekarang apa yang bisa dilakukan agar kejenuhan dan beban pikiran bisa hilang ? banyak sih, mulai dari lakukan kegiatan rekreasi, nonton bioskop, datang ke pengajian, bermain sepeda, olahraga, main game dan banyak lainnya.

Kali ini saya akan mengambil salah satu poin bagaimana cara menghilangkan kejenuhan dan beban pikiran yang salah satunya dengan cara bermain game. Sedikit rewind apa sih bermain game, yang arifdoit ambil referensinya dari wikipedia, yang artinya game adalah sebagai berikut :
Permainan sesuatu yang digunakan untuk bermain (sebuah mainan), sebuah barang atau sesuatu yang pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan, dan kadang-kadang digunakan sebagai alat pendidikan.[1] Permainan berbeda dari pekerjaan, yang biasanya dilakukan untuk mendapatkan upah, dan dari seni, yang lebih sering merupakan ekspresi elemen estetika atau ideologis. Namun, perbedaannya tidak jelas, dan banyak permainan juga dianggap sebagai karya (seperti pemain profesional olahraga atau permainan penonton) atau seni (seperti puzzle atau permainan yang melibatkan tata letak artistik seperti Mahjong, solitaire, atau beberapa permainan video).
Nah disitu ada sepenggalan beberapa kata game / permainan pada umumnya digunakan untuk hiburan atau kesenangan bahkan menunjang juga untuk pendidikan. Memang game itu rata - rata untuk hiburan yang bisa menghilangkan rasa jenuh dan beban pikiran yang ada. 

Terkadang manusia yah kalo sudah bosan atau jenuh akan perkembangan sekarang inginnya balik keperkembangan jaman dahulu dan itu terjadi pada perkembangan saat ini seperti sepeda motor, fashion dan game. Bicara mengenai game arifdoit sekarang lagi senang - senangnya main game super mario rush, yah game lama nih !!!. Benar ini ini adalah game lama bisa dibilang arifdoit membuka kenangan lama game yang cukup terkenal di jamannya, sepertinya saya agak lupa - lupa ingat di jaman SMP / SMA ? menurutku sih sepertinya dijaman SMA. Game yang ringan ini ternyata tidak perlu proses instal - instalan, karena cukup dijalankan secara online lewat web browser, seperti chrome, edge, firefox dll.

Ini game lengkapnya bernama Super Mario Rush, memang tidak ada perubahan game super mario rush sama seperti dulu dimana pemain utama yang identik dengan topi merah dan berkumis harus berlari terus melewati halang rintangan dan serunya ada di halang rintangan ini.

Cara bermainnya pasti lewat browser dan kontrolnya yang cukup mudah bisa melalui PC / laptop atau pakai smartphone. Untuk PC / laptop kontrol permainan sebagai berikut :
  1. Klik kiri/kanan 1x untuk jump / loncat
  2. Klik kiri/kanan 2x untuk jump / loncat 2x
  3. Klik kiri/kanan 1x dan tahan untuk loncat sambil melayang secara lambat di udara.
main pakai laptop
Untuk Smartphone dengan mudahnya cukup menggunakan layar touch screennya dengan cara : 
  1. Klik touch 1x untuk jump / loncat
  2. Klik touch 2x untuk jump / loncat 2x
  3. Klik touch 1x dan tahan untuk loncat sambil melayang secara lambat di udara.
main pakai smartphone
Untuk di smartphone bermain lewat browser agak susah karena tidak bisa full screen, frame area permainannya dan loncatannya terlalu tinggi, namun bisa diatur dengan klik menu alternatif yang akhirnya bisa fullscreen dan loncatannya bisa sesuai.

Game super mario rush ini sebenarnya menuntut untuk lebih fokus, kecepatan dan ketepatan dalam meloncat karena bila tidak tepat dan cepat bakal mati dan terjatuh ke jurang atau menabrak kayu tajam akhirnya mengulangi dari awal level. Apabila sudah melewati halang rintang dan posisi finish bisa melanjutkan ke level berikutnya dan seterusnya sampai level tertinggi.

Game super mario bross rush ini bisa didapatkan di plays.org yang merupakan gudangnya game online, mulai dari game edukasi, action, edukasi dan banyak game lainnya yang tidak bisa disebutkan satu - satu.....bahkan di plays.org saat main game di browser tidak bakal menemukan iklan yang bertebaran dan pentingnya juga buat anak kecil tidak bakal menemukan game khusus dewasa ( 18+ ).


sumber :
https://plays.org/super-mario-rush/

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)