Be Expert Bersama ExpertBook B9450 " Laptop Dengan Label Enterprise Ready "

Berada dilingkungan kerja perusahaan yang serba komputerisasi dan digitalisasi menjadikan kerja semakin mudah, cepat, dan aman, karena itu managemen komputerisasi sangat diperlukan. Management komputerisasi bisa berupa sistem / server yang mengelola data akun tiap personil, hak akses, file server dan program terpusat yang semuanya dikelola datanya pada sebuah server. Dengan begitu semua perangkat komputasi didalam lingkungan perusahaan pasti mengakses ke sebuah server yang sudah disiapkan untuk melayani segala inputan dan laporan data yang dibutuhkan, tentunya harus ada kebijakan tertentu agar data penting perusahaan dan privasi data user tetap terjaga.
Dalam perusahaan sangat mudah untuk perangkat komputasinya bila usernya mengandalkan pada penggunaan PC desktop, karena PC Desktop tidak akan dibawa keluar dari lingkungan perusahaan alias permanen ditempat itu saja. Tentunya itu memudahkan bagi perusahaan dengan IT supportnya untuk mengendalikannya, beda lagi bila perangkat komputasinya menggunakan laptop yang bisa saja dari kebijakan perusahaan ada beberapa user tertentu yang ternyata lebih efektif dan efisien sistem kerjanya menggunakan laptop. 

Dengan laptop ini user kerjanya lebih efektif karena kerjanya lebih banyak secara mobile dan lebih efisien karena dimana pun berada bisa menggunakan laptop ini untuk menuntaskan pekerjaannya. Oleh karena itu perusahaan perlu menentukan pilihan bagaimana agar laptop ini bisa diandalkan sesuai dengan managemen komputerisasi sebuah perusahaan.

Banyak varian laptop yang beredar dipasaran tentunya tidak sembarangan laptop yang bisa diharapkan untuk bisa mendukung management komputerisasi di perusahaan. Untuk itu ada salah satu laptop yang bisa menyuguhkan fitur dan teknologi yang sangat mendukung untuk diterapkan di managemen komputerisasi di perusahaan yaitu ASUS ExpertBook B9450, untuk detailnya berikut penjelasannya :

1. KONEKTIVITAS LENGKAP DAN TERKINI
Konektivitas sangat penting untuk kompatibelnya laptop dengan perangkat yang ada di dalam perusahaan. Berikut ada beberapa contoh aktifitas di internal perusahaan mengapa konektifitas yang lengkap itu penting :

Salah satu contoh aktifitas diperusahaan yang pasti dilakukan adalah meeting dengan atasan atau dengan departemen lainnya yang bersangkutan, tentunya tidak perlu bingung saat menggunakan LCD proyektor cukup ditancapkan kabel HDMI atau micro HDMI di port ExpertBook B9450. Bila proyektornya mendukung presentasi pakai teknologi nirkabel salah satunya melalui jalur WiFi tentu lebih mudah koneksinya tanpa perlu narik kabel lagi.

Untuk kebutuhan koneksi data di internal perusahaan untuk kondisi tertentu yang sensitif pada interkoneksi masih diperlukan koneksi kabel LAN RJ45, kenapa koneksi LAN RJ45 masih dibutuhkan karena beberapa aplikasi tertentu sangat membutuhkan latency data yang kecil karena semakin kecil latency menjadikan respon aplikasi lebih cepat dalam menerima, mengolah dan menampilkan data. Pada laptop ExpertBook B9450 untuk kebutuhan LAN RJ45 sudah mendapatkan paket dongle mini HDMI to RJ45, tinggal colokan donglenya maka koneksi LAN bisa dilakukan dengan cepat. Apalagi dongle LAN ini sudah tertanam chip MAC Address ( Kode Mesin ) permanen yang nantinya sangat dibutuhkan untuk kebutuhan management komputerisasi di perusahaan.

Seorang internal auditor di perusahaan yang harus keliling disetiap departemen, tentunya ketimbang harus mencatat di kertas setiap pertanyaan dan hasil audit yang kenyataanya lebih ribet. Berbeda lagi bila semua pertanyaan sudah disiapkan dalam sebuah interface / aplikasi dalam laptop tentunya si auditor aktifitasnya lebih efektif dan efisien karena semua datanya sudah terekam dan langsung jadi laporan di dalam aplikasi system audit.

Dengan membawa laptop keliling perusahaan untuk berkunjung langsung ke beberapa departemen, pasti membutuhkan laptop yang ringan dan konektifitas yang lengkap dimana dengan LAN atau WiFi yang siap pakai dengan mudahnya bisa mengakses aplikasi system audit. Dengan begitu laptop ExpertBook B9450 pasti memenuhi kriteria tersebut dengan body terbuat dari Magnesium Lithium alloy yang menjadikan bobot dramatis semakin ringan hingga 870 gr.

Suatu waktu salah satu department ingin mempresentasikan hasil kerjanya dalam sebuah presentasi, tapi mintanya bisa menampilkan gambar berkualitas tinggi. Pastinya dengan proyektor tidak bisa diandalkan karena ada penurunan kualitas gambar dan warna, sebagai solusi teakhir adalah pasang monitor tambahan yang memiliki ukuran yang luas dan beresolusi tinggi, seperti monitor 32” dengan resolusi 4K. 

Dengan dual port Thunderbolt 3 ( interface USB Type-C ) pada Laptop ExpertBook B9450 cukup menggunakan kabel USB Type-C dari laptop ke monitor 4K dengan mudahnya bisa menghasilkan tampilan gambar berkualitas tinggi pada monitor 4K.

Semakin Lengkap Dengan Konektivitas Nirkabel Terbaik
Port yang sangat lengkap untuk sebuah laptop ExpertBook B9450 makin sempurna dengan adanya konektifitas nirkabelnya yang paling mutakhir. Koneksi nirkabel termutakhir ini mulai dari adanya modul Wi-Fi 6 (802.11ax) yang bisa ditemukan pada ExpertBook B9450, dimana koneksi Wi-Fi termutakhir ini diyakini memiliki kecepatan transfer data yang lebih tinggi serta koneksifitas yang lebih stabil.  
Dimasa pandemi Covid-19 harus menghindari kerumunan massa yang biasanya meeting secara tatap muka langsung harus dihindari dan solusinya adalah dengan meeting online dengan mengandalkan aplikasi video conference seperti Microsoft teams, Zoom, Google Meet dll. Pada saat video conference masalah koneksi internet sangat krusial oleh karena itu agar tetap stabil saat melakukan video conference teknologi Wi-Fi Master pada ExpertBook B9450 sangat mendukung dalam menangkap dan mengirimkan sinyal lebih stabil.

Selain Wi-Fi 6 ExpertBook B9450 juga dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 sebagai sarana konektivitas ke berbagai perangkat nirkabel lainnya, yang menurut info terpercaya kemampuan Bluetooth 5.0 ini menjadi semakin cepat, irit daya, 

2. KETANGGUHAN BERSTANDAR MILITER
Dikalangan enterprise kebutuhan komputasi akan laptop ada beberapa faktor yang harus terpenuhi. yaitu :

Faktor performance, laptop yang memiliki performance kencang adalah faktor yang wajib terpenuhi agar setiap mengerjakan pekerjaan bisa cepat selesai tanpa ada kendala dari user yang mengeluh pekerjaan belum selesai gara  gara laptopnya lambat. Untuk sektor perfomance dijamin laptop bisnis ExpertBook B9450 pasti kencang karena dukungan dari prosesor terbaru gen-10, memori yang melimpah dan penggunaan SSD NVMe yang sangat cepat.

Faktor konektifitas, sudah dijelaskan diatas laptop dengan konektifitas lengkap harus terpenuhi karena begitu kompleknya network di perusahaan koneksi laptop harus bisa menyesuaikan agar tidak ada kendala saat integrasi dengan network perusahaam.

Faktor keamanan, laptop dengan keamanan data yang terjamin memberi kenyamanan bagi user dan tentunya perusahaan sendiri. Dengan adanya keamanan data setidaknya semua data penting user ikut terjaga yang juga berimbas pada data penting perusahaan yang ikut terjaga juga.

Ada faktor lainnya yang juga harus terpenuhi yaitu Faktor durability / ketangguhan sebuah laptop. Memang faktor ketangguhan bisa juga adalah faktor yang kesekian, karena bila laptop rusak bisa diganti langsung dengan laptop cadangan lainnya. Ingat pada kondisi tertentu laptop yang tangguh adalah faktor yang sangat penting agar bisa memberi ketenangan usernya dan bisa diandalkan sepanjang waktu bagi user saat berada diluar lingkungan perusahaan.

Saat berada diluar yang jauh dari lingkungan perusahaan tentunya untuk urusan support dari IT-nya jadi agak lama penanganannya karena tidak bisa ditangani secara efektif. Salah satu contoh petugas auditor pusat dari Jakarta ditugaskan untuk melakukan auditor di kantor cabang di Irian jaya dengan membawa laptop consumer biasa. Tentunya dalam perjalanan laptop dimasukkan dalam tas, yang biasanya ada beberapa barang lainnya dalam satu tas. Didalam perjalanan dengan pesawat terbang tas berisi laptop ini ditaruh diatas bagasi kabin yang biasanya ditekan dan berhimpitan dengan tas penumpang lainnya. Celakanya yang tidak terkira saat sampai tempat tujuan waktu buka layar laptop ternyata disisi tengah layar ada retakan dan saat laptop dinyalakan tampilan layarnya hanya separuh saja.

Tentunya user berkeluh kesah karena pekerjaan auditnya jadi tidak bisa maksimal gara – gara laptopnya yang tidak bisa dipakai. Kejadian diatas tentunya lain cerita bila laptopnya memiliki ketangguhan yang sudah diakui, salah satunya adalah laptop dengan MIL-STD 810G yang ada pada ExpertBook B9450.
ASUS ExpertBook B9450 didesain khusus agar laptop bisnis ini bisa memberikan ketenangan bagi penggunanya saat menghadapi kejadian yang tidak terduga seperti cerita diatas. Laptop bisnis ExpertBook B9450 memiliki sertifikasi lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810G) yang mana telah lolos dalam serangkaian uji ketangguhan ektrem. Tidak hanya satu dan dua tes uji bahkan ada 21 jenis pengujian ekstrem yang telah dijalani oleh unit ExpertBook B9450, seperti uji durabilitas engsel, uji durabilitas port, uji tekanan ekstrem pada bagian layar, uji durabilitas keyboard, uji jatuh dari ketinggian tertentu, uji getaran, hingga uji penggunaan diu ketinggian serta suhu ekstrem. ExpertBook B9450 pun dinyatakan lolos semua pengujian tersebut.

Komposisi struktur internal laptop ExpertBook B9450 juga dilengkapi dengan kontruksi pelindung ekstra yang memberi kekuatan pada setiap engsel, port dan bagian lainnya yang rentan rusak agar kedepannya pasti terlindungi. Beberapa komponen sensitif seperti motherboard juga dilengkapi dengan peredam getaran khusus, serta struktur dengan desain grid pada rangka ExpertBook B9450 bikin memperkokoh keseluruhan bodinya.

Pada sisi keyboard memiliki fitur spill-resistant yang artinya laptop bisnis ini tidak akan rusak seketika saat minuman Anda secara tidak sengaja tumpah ke bagian keyboard-nya. Dengan fitur ini secara tidak langsung data bisnis yang berharga dalam laptop dapat terjaga dan luar biasanya laptop ExpertBook B9450 masih tetap bisa digunakan.
Pada body laptop ExpertBook B9450 terbuat dari bahan magnesium lithium yang diproduksi melalui teknik CNC milling dengan 21 tahap manufaktur, membuat bodinya tidak hanya kokoh dan ringan tetapi juga memiliki detail yang presisi. Bodinya juga dilapisi menggunakan metode Micro-Arc Oxidation (MAO) Composite Coating sehingga terhindar dari kerusakan fisik akibat oksidasi dan korosi.

3. KAMERA DENGAN PERLINDUNGAN PRIVASI
Pernah ada berita viral foto pendiri facebook mark zuckerbeg sedang memegang bingkai bertema Instagram dan foto ini sepertinya tidak ada yang aneh. Canggihnya para netizen banyak yang teliti apa yang terjadi di foto itu dan faktanya terlihat bila laptop dibelakang mark Zuckerberg webcamnya di tutupi dengan selotip/isolasi dan itu pertanda bahwa pendiri facebook ini begitu aware dengan security pada web cam yang bisa saja dengan malware yang sekarang sangat berbahaya bisa mengendalikan webcam laptop untuk merekam aktifitas didepan laptop pendiri facebook ini. 
Webcam Shield ala pendiri facebook
Para pakar security dunia juga ikut mengomentari foto pendiri facebook itu dan dia mengiyakan dengan perkembangan malware yang semakin canggih memungkinkan bila webcam bisa di kendalikan oleh orang yang tidak bertanggung jawab untuk bisa memata-matai pergerakan pengguna laptop itu.

Melihat cerita diatas tentunya para designer ASUS ExpertBook B9450 memikirkan bagaimana agar kamera pada laptop tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi dilengkapi dengan berbagai fitur. Salah satunya aksi tanggap dengan foto viral pendiri facebook dengan memberi fitur kecil namun cukup berpengaruh pada keamanan dan privasi ekstra yaitu webcam shield. Dengan fitur tersebut membuat kamera di ExpertBook B9450 dapat ditutup secara fisik untuk menjaga privasi.

Fitur Kamera pada ExpertBook B9450 adalah adanya Infra Red camera dengan resolusi HD yang sangat mumpuni untuk kegiatan video conference. Selain itu adanya infra red pada kamera tersebut telah mendukung login ditempat agak minim cahaya fitur Windows Hello facial recognition sehingga dapat digunakan sebagai sarana keamanan ekstra untuk proses login.

4. AUDIO TERBAIK
Tidak kalah dengan laptop gaming yang mengutamakan speaker bagus untuk menghasilkan suara yang hampir nyata, pada laptop ASUS ExpertBook B9450 didukung dengan speaker bersertifikasi Harman / Kardon. Selain memiliki kualitas suara yang mumpuni, speaker pada ExpertBook B9450 juga telah dilengkapi dengan fitur teknologi Smart Amps Chip. Keutamaan fitur ini memberikan lifetime speaker agar tetap awet karena kemampuannya mengontrol frekuensi suara secara cerdas sehingga mencegah kerusakan fisik pada speaker.

Pada sisi microphone pada Laptop ExpertBook B9450 dirancang khusus untuk memenuhi kegiatan video conference yang sekarang lagi marak. Tidak tangung -tanggung tidak hanya satu bahkan ada empat mikrofon yang bisa ditemui pada ExpertBook B9450 yang semuanya ditempatkan secara khusus dan dilengkapi dengan 360-degree far field yang menjadikan microphone bisa merekam atau menerima suara yang lebih jelas. Fitur Mikrofon yang juga penting pada laptop ExpertBook B9450 adalah fitur noise cancelling yang memungkinkan suara di sekitar dapat diredam sehingga tidak mengganggu sesi video conference.

5. DESAIN ERGOLIFT YANG INOVATIF
Mengusung desain ErgoLift adalah mutlak sangat penting pada laptop ExpertBook B9450. ErgoLift adalah desain yang membuat bodi utama dan keyboard ExpertBook B9450 terangkat saat digunakan dan otomatis membentuk sudut 5 derajat. Posisi keyboard seperti inilah yang menjamin kenyamanan mengetik bagi pengguna ExpertBook B9450 selain itu dengan terangkat 5 derajat menghasilkan rongga udara ekstra di bagian bawah laptop ini.

Perlu diketahui adanya rongga udara yang dihasilkan dari desain ErgoLift memiliki dua keutamaan. Keutamaan pertama memberi kepastian agar aliran udara pada sistem pendinginan tetap optimal sehingga berimbas pada setiap komponen di ExpertBook B9450 dapat bekerja secara optimal sepanjang waktu. Keutamaan kedua adalah rongga yang dihasilkan menjadikan speaker booster yang berada di bawah bodi ExpertBook B9450 dapat lebih maksimal menghasilkan suara yang lebih kencang dan jelas. 

Kerennya lagi desain ErgoLift di laptop ExpertBook B9450 bisa menjadikan layar ExpertBook B9450 dapat dibuka hingga 180 derajat sehingga memudahkan Anda untuk berbagi tampilan layar dengan mudah dan cepat dan itu hanya bisa ditemukan di laptop ExpertBook B9450.
 
6. KEYBOARD DAN TOUCHPAD KHUSUS PENUNJANG PRODUKTIVITAS
Keyboard dan touchpad merupakan alat control utama di ExpertBook B9450. Untuk itulah ASUS menghadirkan berbagai inovasi pada keyboard dan touchpad yang kali ini khusus dirancang untuk meningkatkan produktivitas ketika bekerja. Apalagi pada touchpad tersebut bisa ditemui fitur Numberpad yang mana tombol - tombol angka numerik kumpul jadi satu dengan penerangan LED yang tentunya lebih efektif dipakai saat mengetik angka secara cepat.
Kenyamanan saat mengetik itu penting karena itu keyboard ExpertBook B9450 memiliki fitur spill resistant. Selain itu, keyboard ExpertBook B9450 memiliki fitur key travel distance 1,5 mm yang cukup nyaman dalam penekanan tombol keyboard dan sempurnanya keyboardnya juga ditemui fitur backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya melalui tombol shortcut yang ada di keyboard bagian atas.

Banyak tombol shortcut di keyboard mulai dari untuk mengatur kecerahan layar, tombol shortcut untuk men-capture layar, membuka aplikasi MyASUS, logout dari akun Windows yang sedang digunakan, serta menonaktifkan webcam.

Fitur penting lainnya pada ExpertBook B9450 adalah aplikasi MyASUS, banyak Fitur baru di dalam aplikasi MyASUS salah satunya Link To MyAsus ini memungkinkan penggunanya untuk mengkoneksikan smartphone yang sedang digunakan sehingga berbagai aktivitas di smartphone langsung bisa dikendalikan sehingga apapun yang muncul di smartphone bisa tahu langsung dari laptop.

7. ENTERPRISE READY
Sebagai laptop bisnis ASUS ExpertBook B9450 hadir dengan memeiliki fitur keamanan kelas enterprise yang bisa diimplementasikan pada standar kemananan pada korporasi skala besar. Diawali dengan keamanan privasi bagi pengguna laptop ExpertBook B9450 yang mendukung penggunaan fitur Windows Hello dari windows 10 yang mulai meninggalkan proses login dengan mengetikkan password. Ada dua opsi pilihan login menggunakan biometrik yang semuanya sudah disediakan di laptop ExpertBook B9450, pertama dengan sensor fingerprint dan kedua dengan facial recognition sensor memanfaatkan webcam.
Fitur keamanan kelas enterprise lainnya yang sensitif pada kerahasian data pribadi atau perusahaan yaitu laptop ExpertBook B9450 memiliki fitur yang memungkinkan pengguna laptop ini untuk mengunci BIOS dan storage SSD-nya dengan sistem proteksi password. Jika diaktifkan memberi jaminan bagi penggunanya siapapun orang yang ingin mengubah pengaturan BIOS atau mengakses data di SSD harus memasukkan password terlebih dahulu sebelum mengaksesnya.

Adalagi lagi fitur keamanan pada laptop bisnis ExpertBook B9450 yang tidak dapat ditemukan di laptop mainstream lainnya. Fitur USB Storage Block yang menjadikan pengguna ExpertBook B9450 tidak dapat mengakses USB flash disk atau penyimpanan eksternal lainnya tanpa izin dari administrator. Fitur ini sangat penting untuk melindungi laptop itu sendiri dan jaringan internal perusahaan aman dari ancaman virus yang berada di USB flash disk.

Fitur lainnya adalah Secure File Shredder, dilihat dari namanya fitur ini memungkinkan pengguna untuk menghancurkan file digital apapun yang nantinya tidak dapat dipulihkan lagi menggunakan metode apapun. Fitur ini berguna pengguna laptop dan kerahasiaan data perusahaan agar peretas tidak bisa memulihkan dan mengakses data yang telah dihapus.

Selain keamanan sebagai laptop bisnis premium, ExpertBook B9450 juga telah mendukung sistem manajemen IT kelas enterprise. Perlu diperhatikan untuk penggunaan system operasi sangat berpengaruh dengan kemampuan laptop mendukung infrastruktur system IT di internal perusahaan. Laptop ExpertBook B9450 juga ada dengan sistem operasi bawaan versi Windows 10 Pro, oleh karena itu laptop ExpertBook B9450 dapat diatur untuk fleksibel dengan terhubung ke jaringan intranet perusahaan secara cepat dan aman, serta kapanpun dan dimanapun. 

Dukungan terhadap aplikasi ASUS Control Center dan ASUS Business Center juga membuat tim manajemen IT dengan mudah melakukan control dan manajemen terhadap ExpertBook B9450, bahkan dari jarak jauh.

ASUS ExpertBook B9450 didesain ada fitur Trusted Platform Module, Fitur ini memungkinkan data dalam perangkat laptop serta aktivitas datanya diproses melalui sistem enkripsi. Di dalam ExpertBook B9450 terdapat sebuah chip khusus yang berisikan RSA encryption key unik yang hanya tersedia dan dapat digunakan oleh satu perangkat saja. Dengan demikian data yang dienkripsi di ExpertBook B9450 tidak akan bisa dibaca atau diakses di perangkat lainnya.

8. SPESIFIKASI DETAIL

Main Spec.   

ASUS ExpertBook   B9450   

CPU   

Intel® Core™ i5-10210U Processor 1.6 GHz (6M   Cache, up to 4.2 GHz)

Intel® Core™ i7-10510U Processor 1.8 GHz (8M Cache, up to 4.9 GHz)   

Operating System   

Windows 10 Pro

Windows   10 Home   

Memory   

8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard (dual channel   support)   

Storage   

Dual M.2 NVMe PCIe® 3.0 x4

512GB / 1TB SSD (up to dual 1TB)   

Display   

14.0" (16:9) LED backlit   FHD (1920x1080) Anti-Glare, 100% sRGB, 300 nits   

Graphics   

Intel   UHD Graphics 620   

Input/Output   

2x Thunderbolt™   3 Type-C, 1x USB 3.2 (Gen1) Type-A, 1x HDMI, 1 x RJ45 LAN via micro HDMI   port, 1x Audio Jack, 1 x Kensington® lock slot   

Camera   

720p HD camera with microphone; IR camera with   Windows Hello Support   

Connectivity   

Wi-Fi 6 (802.11ax), Bluetooth 5.0   

Audio   

2 Integrated stereo speakers certified by harman/ kardon, Array microphone with Cortana, Quad 360° far-field microphones (support noise cancellation)

Battery   

4 -Cell 66Wh lithium-polymer long life rechargeable battery ( 24H Battery Life )

2 -Cell 33Wh lithium-polymer long life rechargeable battery ( 12H Battery Life )   

Security   

Trusted Platform Module TPM 2.0 embedded security chip, Windows Hello with facial recognition software,fingerprint sensor, webcam shield, kensington lock slot,
ASUS Business Manager with secure drive setting and lock control to USB storage devices

Dimension    

32.0(W) x 20.2(D) x 1.49(H) cm   

Weight   

0.870kg with 33W battery

0.995kg with 66W battery   

Colors   

Star Black   

Harga   

- Core i5-RAM 8 GB-SSD 512 GB-baterai 33 Whr- Win 10 Home: Rp 27,499 juta

- Core i5-RAM 16 GB-SSD 512 GB-baterai 66 Whr-Win 10 Home: Rp 28,499 juta

- Core i5-RAM 16 GB- SSD 512 GB- baterai 66 Whr-Win 10 Pro: Rp 30,999 juta

- Core i7-RAM 16 GB- SSD 1 TB-baterai 66 Whr-Win 10 Home: Rp 32,499 juta

- Core i7-RAM 16 GB-SSD 1 TB-baterai 66 Whr-Win 10 Pro : Rp 34,999 juta

- Core i7-RAM 16 GB- SSD dual 1 TB-baterai 66 Whr-Win 10 Pro: Rp 36,999 juta

Warranty   

3 tahun layanan garansi di tempat   

sumber :
detik.com

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)