ROG Phone 2 Masuk Indonesia " Rela Antri Demi Hapenya Sultan "

ROG Phone 2 Masuk Indonesia " Rela Antri Demi Hapenya Sultan "
5 Desember 2019, yang ditunggu - tunggu akhirnya smartphone gaming besutan ASUS yaitu ROG Phone 2 bisa meluncur manis tanpa perlu harus beli BM seperti generasi sebelumnya ROG Phone 1 yang ternyata tidak jadi masuk Indonesia. Sebelumnya smartphone gaming ROG Phone 2 ini sudah meluncur duluan di negeri tirai bambu bahkan smartphone gaming ini mendapatkan respon positif yang mampu mencetak angka pemesanan mencengangkan untuk sebuah smartphone gaming yaitu 2,33 juta pemesan di shop online JD.com.

Bagaimana Dengan Peluncuran ROG Phone 2 di Indonesia ?
Melihat sangat antusiasnya peminat ROG Phone 2 pada hari sebelum peluncuran Asus gencar promosikan melalui program pre-order melalui toko offline seperti di erafone store, ROG Store, Asus Exclusive Store dan melalui toko online seperti di lazada, jd.id, tokopedia, blibli, shopee yang nantinya dapat free gift berupa tshirt ROG. Selain itu ada program spesial dimana Asus juga memfasilitasi pembelian langsung saat bersamaan acara launching plus menariknya juga mendapatkan hadiah keren - keren dengan ketentuan :
ROG Phone 2 Masuk Indonesia " Rela Antri Demi Hapenya Sultan "
1. Untuk 100 pembeli pertama berupa Jaket ROG, ROG G-Shock dan Topi ROG yang semuanya bernilai Rp 4.000.000.
2. Pembeli 101 ~ 200 mendapatkan Charger ROG 30W, Jaket ROG dan topi ROG yang semuanya bernilai Rp 1.400.000.
3. Pembeli 201 ~ 300 mendapatkan Jaket ROG dan Topi ROG yang semuanya bernilai Rp 1.000.000.

Yang menarik perhatian adalah pembelian langsung saat acara launching yang mana antrian dibuka tanggal 5 Desember 2019 tepatnya malam hari pukul 00.00 WIB yang berada di Grand Ballroom Hotel Pullman, Central Park, Jakarta. Akhirnya terjadi antrian yang semuanya sudah disiapkan oleh panitia agar saat mengantri ROG Warrior ( pembeli ) tetap nyaman tanpa perlu ribet akan kondisi diluar ( hmmm para sultan benar-benar dibuat nyaman )....bagaimana tidak nyaman antrinya saja di dalam Ballroom Hotel Pullman 😀😀😀. 
ROG Phone 2 Masuk Indonesia " Rela Antri Demi Hapenya Sultan "
sumber: cnn indonesia-didno76-blus
Diambil dari web CNN Indonesia yang mewancarai pengantri No.1 yang bernama Alto, yang mana dia adalah seorang tech geek, demi ROG Phone 2 rela berkorban mulai mengantri pada malam hari sebelumnya pukul 18:00 WIB. Alto juga mengungkapkan kalau sangat antusias sama smartphone gaming ROG Phone 2 karena spesifikasinya yang mumpuni, dengan beli langsung pertama kali adalah memiliki kepuasan tersendiri. Dari salah satu pernyataanya yang menarik :
" Alto mengatakan berdasarkan pengalamannya mengantre penjualan perdana ponsel, lokasi pembelian ROG Phone 2 adalah yang paling manusiawi  "
Pernyataan Alto juga ditambahi oleh penyataan Ibu Yustin yang menemani anaknya antri beli ROG Phone 2.
" Yustin mengatakan ia pernah merasakan tempat mengantre penjualan ponsel yang tidak manusiawi. Kali ini Yustin mengatakan tempat menunggu cukup nyaman, bahkan panitia memberikan makanan boks untuk sarapan "
Dari pengalaman Ibu Yustin yang pernah mengantri pembelian salah satu merk smartphone, dimana antrian dibuka pukul 00.00 WIB namun di hari sebelumnya antriannya sudah mengular mulai pukul 15:00 WIB di taman samping, akhirnya para pengantri jadi kena angin malam dan kehujanan.
Memang baru kali ini ASUS membuka layanan pembelian langsung saat bertepatan dengan acara launching yang mendapatkan banyak antusias dari ROG Warrior dan itu berjalan dengan sukses dan mendapat testimoni positif dari para pembelinya...Good Job Asus.

Smartphone Gaming ROG Phone 2 adalah smartphone gaming yang secara resmi diluncurkan di Indonesia dan bagi Asus adalah pertama kali launching smartphone gaming ROG Phone 2 berjalan sukses. Kesuksesan ini terlihat nyata dengan keberadaan ROG Phone 2 tersedia secara offline dan Online, sehingga tidak ada lagi smartphone keren bin cakep yang ternyata Ghoib dan Asus menjamin ketersediaan ROG Phone 2 bisa didapat dimana saja melalui toko offline maupun online, karena Asus Indonesia menyiapkan dukungan stok yang cukup untuk para warior kawasan Indonesia saja.

Berbicara tentang ROG Phone 2 yang barusan dilaunching oleh designer ASUS sangat diperhatikan detail dalam pembuatannya, yang cukup menarik ternyata dalam konsep pembuatan smartphone gaming yang memiliki tagar #hapenyasultan ini mempertimbangkan 7 faktor penting yang harus terpenuhi, antara lain :

1. DESAIN
Bisa dibilang spesifikasi dari smartphone gaming hampir sama dengan smartphone premium lainnya, sama - sama memiliki spesifikasi tertinggi, tampilan keren, fitur menarik dan harga yang bikin merogoh kocek lebih dalam. Namun ada perkecualian, Pertama pada sisi layar smartphone premium biasanya mengedepankan layar yang kekinian seperti layar edge atau 2,5D curved, ternyata desain layar ini tidak cocok untuk sebuah smartphone gaming. Faktanya dalam permainan game semua kontrol atau tombol pengaturan sangat banyak yang disuguhkan dan semua itu sangat penting dalam sebuah permainan game, akhirnya jadi tidak lazim bagi seorang gamer bila saat bermain game sangat terganggu dengan kontrol gamenya yang harus menjorok di sisi edge layar, oleh karena itu desain layarnya harus flat seperti di ROG Phone 2.
Konsep desain smartphone gaming itu memang terbalik bila dibandingkan dengan konsep desain smartphone premium yang beredar sekarang ini, yang semuanya berlomba - lomba untuk menyuguhkan layar full screen atau body to ratio mendekati 100%. Memang betul dengan tampilan layar yang luas dan lega memberi kenyamanan / kepuasan tersendiri bagi penggunanya saat aktif didepan layar smartphone kecuali main game. Kedua saat main game konsep desain yang ada bezel sangat dibutuhkan karena sangat berpengaruh pada kenyamanan dalam pengendalian game. Adanya bezel memberi ruang jeda bagi kedua jempol gamer saat fokus dalam menuntaskan permainan game dan itu diterapkan di desain ROG Phone 2 sekaligus yang tidak kalah penting perlunya bezel karena penempatan 2 speaker menghadap ke depan gamer yang berperan aktif menyuguhkan suara yang nyata.

2. PERFORMA
Dalam pemaparan ROG Phone 2 dibahas perkembangan dari mobile game saat ini terus berkembang pesat dan semakin tidak mengenal kompromi akan batasan dari sebuah smartphone. Untuk mengimbangi tuntutan akan perkembangan dari sebuah game memerlukan smartphone yang mumpuni, bagaimana dengan ROG Phone 2 untuk memenuhi tuntutan game dan kenyamanan gamer yang menginginkan sebuah kecepatan ?

Pastinya ROG Phone 2 didesain sebagai smartphone yang terbaik saat ini seperti yang dibilang dedy irvan founder jagatreview. Komposisi CPU yang digunakan menggunakan CPU terbaik saat ini dari Qualcomm yaitu Snapdragon 855+, memiliki kecepatan tidak tertandingi 2,96 GHz yang lebih cepat 4% dari Snapdragon 855 standard. Pada GPU menggunakan Adreno 640 yang memiliki kecepatan 675 MHz 15% lebih cepat daripada Adreno 640 Standard.
Selain CPU dan GPU perlu juga dukungan RAM yang lebih mumpuni agar bisa mendongkrak kecepatan dari sebuah smartphone gaming dan di ROG Phone 2 memiliki RAM 8 ~ 12GB type LPDDR4x. Semakin cepat RAM sangat berpengaruh pada kecepatan suplai data ke CPU dan semakin besar kapasitas RAM memberi ruang yang lega bagi sistem agar semakin cepat dalam menjalankan banyak aplikasi bersamaan dan semakin cepat dalam perpindahan antar aplikasi apalagi di ROG Phone 2 memiliki banyak fitur yang membutuhkan kinerja mumpuni dari sebuah RAM.

Menjadi satu kesatuan kinerja dari sebuah smartphone gaming, CPU, GPU dan RAM sudah tercepat dan terbaik harus didukung pula kinerja dari sebuah ROM / Storage internal. Kinerja smartphone bisa disamakan juga dengan sebuah laptop atau CPU dimana kecepatan sebuah storage juga berpengaruh banyak pada kinerja dari sebuah sistem dimana saat panggil dan jalankan aplikasi tidak ada bottleneck pada kinerja dari sebuah storage. Bila di laptop / CPU kinerja storage terbantukan dengan teknologi SSD / NVMee, untuk di smartphone saat ini hanya teknologi storage UFS 3.0 yang bisa beri solusi. Teknologi terbaru untuk sebuah ROM smartphone yang banyak digunakan sebagian besar smartphone flagship mampu menyuguhkan kecepatan read sequential storage 2,5x lebih cepat dari UFS 2.1 atau 9x lebih cepat dari eMMC 5.1, bisa di cek perbandingan tabel dibawah ini.
Sebagai Smartphone gaming terbaik dengan skor Antutu Benchmark hampir 500 ribu dan itu berhak menyandang sebagai raja smartphone gaming tercepat saat ini. Dibalik dapur pacu ROG Phone 2 yang tidak terbendung, ada system pendingin yang menjadikan ROG Phone 2 tetap stabil dalam mengeluarkan perfomance terbaiknya yaitu system pendingin GAMECOOL II.
GameCool II menerapkan 4 level system pendingin yang berhasil meredam kenaikan suhu extreme saat smarphone bekerja dengan beban tinggi dan mengeluarkan kecepatan tertingginya. Dimulai dari Level 1 yang mana level ini bersentuhan langsung dengan sumber panas dari CPU dari Snapdragon 855+, dengan mengandalkan system pendingin uap didalamnya atau 3D Vapor Chamber sebagai internal thermal yang mampu membuang panas dengan efektif. Pada Level 2 dan 3 bisa dibilang adalah transporter pembuang panas yang terdiri dari copper heatsink yang bekerja untuk menyerap panas yang di ditransfer dari 3D Vapor Chamber setelah itu melewati vent ( lubang angin ) internal dan vent di back cover. Terakhir Level 4 yang aktif membuang panas dari dalam yaitu AeroActive Cooler II, dengan mengandalkan Fan yang sangat senyap untuk menyemburkan aliran udara dingin untuk mendinginkan back cover dan membuang hembusan panas dari dalam yang keluar melalui lubang angin di back cover.
Terlihat dari canggihnya sistem pendingin GameCool II dari hasil uji internal menjadikan ROG Phone 2 tetap stabil tanpa throttle ( penurunan perfoma ) meskipun digeber kecepatan maksimal CPU pada 2,96 GHz ditest dengan software CPU Throttling Test. Untuk pengujian lainnya dengan GameBench Test tetap stabil tidak terjadi penurunan performa FPS ( frame per second ) dibandingkan smartphone flagship yang memiliki sistem pendingin biasa. Dari hasil uji ini ROG Phone 2 siap untuk diajak bermain game apapun dan berapa lamapun, semua itu berkat perfomance dari CPU yang terbaik saat ini dan dukungan sistem pendingin yang mumpuni.

3. DISPLAY
Display yang menjadi visualisasi sebuah smartphone dan yang terus dipantengin oleh mata para gamer menjadi syarat utama kenyamanan dalam bermain game, oleh karena itu pada ROG Phone 2 menggunakan layar jenis AMOLED yang terbukti cukup nyaman untuk mata dan tidak ketinggalan memiliki ukuran yang cukup besar 6,59". Kecerahan layar 600 nits juga sangat mendukung untuk kenyamanan mata agar saat berada diluar / outdoor yang berpotensi kena paparan cahaya terang masih bisa membaca menu dan tampilan pada layar, jadi bagi para gamer mau main game diluar / outdoor masih disupport kenyamanannya berkat kecerahan layar yang tinggi.
Saat ini game mobile yang beredar sudah ada yang mendukung refresh rate 120 Hz seperti shadowgun legends, rockman x dive dan ROG Phone 2 sudah mendukung refresh rate 120 Hz. Sekedar info refresh rate merupakan ukuran untuk mengetahui berapa kali layar me-refresh ulang gambar per detik dalam satuan Hertz ( Hz ). Semakin tinggi refresh rate semakin tinggi pula kemungkinan pergerakan gambar pada smartphone menjadi lebih halus. Dengan begitu gamer bakal disuguhkan tampilan yang lebih halus ketimbang layar yang menggunakan 60 Hz atau 90 Hz.

Ada statement pakai refresh rate 120 Hz bikin boros baterai !! Betul sekali
Kalau tidak dipakai main game jadi mubazir teknologi layar dengan refresh rate 120 Hz !!
ROG Phone 2 sudah mengantisipasi hal tersebut dimana gamer/user diberi opsi pengaturan refresh rate bisa pilih 120Hz / 90Hz / 60Hz dengan begitu bisa leluasa pengaturan refresh ratenya sesuai dengan kebutuhan yang tepat.
Smartphone gaming terasa kurang greget bila responsif layarnya kurang maksimal, bayangkan saat bertemu musuh didepan mata tentu saja responsif dari jari menekan tombol tembak sangat cepat, namun apa daya kecepatan responsif layar dalam beberapa milisecond tidak segera menembak musuh akhirnya permainan selesai tertembak duluan oleh musuh.  Pada ROG Phone 2 responsif layar betul - betul diperhitungkan, dengan memaksimalkan touch sampling rate 240 ms, kernel touch data pipeline dan android framework menjadikan touch responsif semakin juara apalagi berjalan di mode refresh rate 120 Hz semakin ultra responsif.
Selain skill dari seorang gamer dalam permainan game tampilan layar / display juga sebagai penunjang untuk bisa menaklukan musuh. Saat gamer sedang bermain game action dimana ada spot - spot tertentu yang tampak gelap sehingga musuh tidak tampak kelihatan, di ROG Phone 2 spot - spot yang tampak gelap diminimalisir dengan teknologi HDR 10 bit yang disematkan pada layar. Selain itu 64-time color gamut juga memberi tampilan pada layar semakin kaya warna menjadikan permainan game semakin enak dilihat.

Dalam bermain game pasti sangat menyenangkan apabila akurasi warna layar yang disuguhkan bisa mendekati aslinya. Bagi developer game dalam membuat game pasti mendesainnya cukup akurat urusan warnanya, saat running di smartphone yang memiliki akurasi warna yang tinggi setidaknya tidak mengalami banyak deviasi. Pada ROG Phone 2 memiliki akurasi warna yang cukup tinggi dengan Delta E < 1 menjadikan para gamer / pengguna merasa nyaman dengan suguhan warna yang tampil pada layar.

ROG Phone 2 menggunakan layar jenis AMOLED memungkinkan desain penempatan sensor biometric / fingerprint di bawah layar ( Fingerprint Under Display ). Penempatan sensor fingerprint dibawah layar menjadikan smartphone tampak ringkas dan membantu kenyamanan pengguna juga, karena saat kondisi non aktif dan terkunci saat dinyalakan tidak perlu ribet mengangkat smartphone untuk scan fingerprint cukup scan fingerprint diatas permukaan layar.

4. BATERAI
Seorang gamer saat bermain game bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, karena itu idealnya saat main game seru - serunya tidak boleh berhenti gara - gara baterai cepat habis. Pada ROG Phone 2 tidak tanggung - tanggung baterai Li-Poly yang disematkan cukup besar dengan kapasitas 6000 mAh dan itu belum ada smartphone gaming saat ini yang sebesar itu kecuali ROG Phone 2.
Dengan baterai 6000 mAh dari uji internal dengan refresh rate 60 Hz saat main game QQSpeed bisa sampai 10,3 jam, game King of Glory 7,5 jam dan PUBG Mobile 7,1 jam. Dibandingkan dengan kompetitor lainnya untuk urusan baterai smartphone gaming ROG Phone 2 saat ini belum ada tandingannya. Bagaimana bila smartphone dengan baterai 6000 mAh digunakain daily driver tanpa main game ? cukup mengesankan bisa hampir 2 hari bila berjalan di refresh rate 60 Hz untuk telpon 3G, Web Browsing 15 jam-an dan main video 15 jam-an.
Jelas kapasitas baterai yang besar mempengaruhi baterai life dari sebuah smartphone gaming, namun bila tidak didukung pengisian cepat baterai jadi kurang maksimal teknologi yang dimiliki. Pada ROG Phone 2 juga disematkan teknologi charging yang mumpuni, seperti :
- Quick Charge 4.0
- ROG HyperCharge
- Adapter 30W
- PD Charging
- 1,4x Battery Life Span

5. LANDSCAPE
Bermain game di smartphone pasti identik posisinya adalah landscape, kenapa landscape ?
Posisi landscape memberikan keleluasaan dan kenyamanan bagi tangan kanan-tangan kiri gamer untuk turut serta berperak aktif dalam sebuah permainan game. Tahu sendiri kan....setiap permainan game pasti banyak kontrol yang harus dikendalikan, tidak hanya kedua jempol saja namun kedua jari telunjuk juga dibutuhkan peran aktifnya agar saat bermain game lebih taktis dan efisien.
ROG Phone 2 didesain memiliki kenyamanan sempurna saat bermain game memegangnya ( grip ) dalam kondisi landscape. Dalam kondisi landscape menjadi acuan desaigner ROG Phone 2 agar pengalaman bermain game lebih maksimal dan nyaman. Mulai dari ukuran smartphonenya, pada layarnya menggunakan ukuran 6,59" dengan rasio 19,5:9 yang merupakan komposisi ukuran layar terbaik bagi kedua tangan memegang smartphone saat bermain game. Bahkan dalam kondisi portrait (tegak) ukuran lebar 7,8 cm adalah ukuran terbaik dimana 95% telapak tangan memegangnya sangat nyaman. ROG Phone 2 memiliki tinggi 17,1 cm termasuk dual speakernya, diyakini memberi pengalaman bermain game yang lebih baik saat memegangnya.

ROG Phone 2 memiliki desain ergonomis yang dilengkapi fitur Air Trigger II yang menjadikan smartphone layaknya console. Air Trigger II adalah 3 sensor sentuh ultrasonik unik yang memiliki algoritma baru, latensi getaran 20 ms yang ditingkatkan. Cara menggunakan Air Trigger ini cukup dengan tekan ringan dengan 2 jari telunjuk atau tekan ringan untuk aktifkan tekan lebih dalam dan terakhir dengan geser tapi cara ini menunggu update dari ASUS.

Kondisi landscape ROG Phone 2 didesain memiliki 4 microphone peredam noise dengan 4 titik berbeda, diharapkan saat main game yang menggunakan percakapan bersama team tidak terganggu suara bising dibelakang dan yang penting juga lebih efektif dalam menerima suara agar bisa tersampaikan ke dalam team.

Main game kondisi landscape di ROG Phone 2 juga menjadi titik fokus agar 2 speaker yang menghadap ke user bisa langsung diterima telinga. Tentunya 2 speaker ini sudah memiliki teknologi audio 5 magnet loud speaker, Dual NXP amplifiers, dtsX Ultra, Hi-Res Audio 4x CD Quality memberi suara nyata untuk gamer layaknya ikut langsung merasakan dentuman bom, desingan peluru, gemuruh penonton bola, drift ban mobil balap.

Menurut data kebanyakan ROG warior saat main game mobile koneksi internet sangat penting dan mereka menggunakan koneksi WiFi. ROG Phone 2 menggunakan WiFi 802.11ad merupakan teknologi WiFi terbaru yang menggunakan frekuensi bebas inteferensi 60 Hz dan bisa melewatkan throughput data hingga 7 Gbps. Tidak hanya itu saja agar maksimal dalam kirim dan terima data ditanam 4 titik lokasi berbeda antena WiFi yang berpengaruh pada througput data naik 4,5x lebih cepat.

Pada ROG Phone 2 menjadikan posisi landscape untuk memberikan dukungan penuh bila darurat kehabisan baterai bisa charging on the go. Bila smartphone gaming lainnya port charging sangat mengganggu kenyamanan bermain game, karena mengganggu ruang gerak telapak tangan dalam memegang smartphone, di ROG Phone 2 berbeda karena sudah disediakan port USB Type-C disamping yang bakal tidak mengganggu gamer saat memegang smartphone kondisi landscape.


6. IMMERSION
Sensasi bermain game tidak hanya bisa sebagai pemenang atau berhasil mengalahkan musuh, namun seorang gamer juga ingin merasakan / masuk dalam jalannya permainan game. Itulah mengapa ROG Phone 2 hadir dengan berbagai fitur dan aksesoris tambahan, diharapkan para gamer bisa mendapatkan Immersion dari permainan game. Fitur dan aksesoris apa saja yang menunjang agar Immersion permainan game bisa didapat :

👉DUAL SURROUNDING VIBRATION
ROG Phone 2 dilengkapi dengan sistem getaran ( vibration ) ganda yang memungkinkan gamer bisa merasakan sensasi kekuatan getaran 3D, misal saat mobil balap loncat dari ketinggian menjadikan getaran di smartphone sangat keras.


👉ARMOURY CRATE
Semacam Portal sebagai pusat komando dalam pengelolaan dan jalankan game yang sudah terinstall, pengelolaan profil game dan konsole untuk pusat informasi, pengaturan terkait game dalam smartphone.

👉GAME GENIE
Tool untuk memaksimalkan kinerja dari smartphone, mematikan pesan / notifikasi saat main game, lock brightness, info perangkat, mapping Air Trigger II - Gamepad, live streaming.

👉AURA RGB LIGHTING
Menjadi ciri khas kalau ROG Phone 2 ada iconik yang dibanggakan yaitu RGB Light di logo ROG. Menggunakan RGB Lighting ada 4 mode yaitu :
  • Static, logo ROG nyala terus warna merah
  • Breathing, logo ROG nyala - mati secara pelan dan berulang - ulang warna merah seperti ROG Phone 2 ini bernapas.
  • Color Cycle, logo ROG menyala terus namun dikuti pergantian warna lednya .
  • Strobing, logo ROG nyala - mati secara cepat dan berulang -ulang.

👉AKSESORIS
ROG Phone 2 adalah smartphone gaming terbaik saat ini yang juga memiliki aksesoris pelengkap yang menjadikan smartphone gaming ini beda dengan kompetitor. Bahkan youtuber tekno david dari gadgetin mengakui bahwa smartphone gaming hampir sebagian besar sama, namun adanya aksesoris tambahan menjadi pembeda dan sampai saat ini hanya ROG Phone 2 yang memilikinya, apa saja aksesoriesnya sebagai berikut :

ROG AeroActive Cooler II
ROG AeroActive Cooler II merupakan perangkat pendingin aktif yang dapat dipasang di ROG Phone II. Pendingin aktif terbaru dan hasil rancang ulang yang hadir dengan kipas khusus yang lebih senyap, ROG AeroActive Cooler II bekerja secara aktif mendinginkan komponen serta permukaan ROG Phone II serta menjaga performa agar tetap stabil. Tidak hanya itu, ROG AeroActive Cooler II juga dilengkapi dengan port USB Type-C untuk mengisi daya ROG Phone II serta 3.5mm audio jack, membuat sesi gaming semakin nyaman.

ROG TWINVIEW DOCK II
TwinView Dock II merupakan perangkat yang membuat gamer dapat merasakan pengalaman bermain dengan dua layar menggunakan ROG Phone II. Tidak hanya itu, TwinView Dock II juga masih mengusung layar yang sama 120 Hz dengan ROG Phone II dan dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sebuah kipas juga ditempatkan di TwinView Dock II yang memungkinkan gamer bermain dalam jangka waktu lebih lama tanpa mengorbankan performa.

ROG KUNAI GAMEPAD
Aksesoris yang tidak boleh ketinggalan, sesuai dengan namanya ROG Kunai Gamepad adalah sebuah controller game yang dapat dipasangkan bersama ROG Phone II. Aksesoris khusus ini terdiri dari ROG Kunai holder, ROG Kunai controller dan ROG Kunai bumper. ROG Kunai Gamepad juga dilengkapi dengan tombol fisik serta kontrol analog untuk pengalaman bermain game kelas konsol.

ROG DESKTOP DOCKING
Dengan ROG Phone II masih butuh PC Desktop untuk bermain game ?
Rasakan sensasi luar biasa dengan aksesoris ROG Desktop Docking, perangkat ini yang memungkinkan gamer untuk merasakan pengalaman gaming layaknya PC desktop menggunakan ROG Phone II. Aksesoris ini memiliki port USB Type-A dan port display seperti HDMI dan DisplayPort sehingga bisa dihubungkan ke monitor 4K, keyboard, serta mouse dan output audio yang mendukung surround 5.1. ASUS juga sudah menyediakan sistem remapping khusus di dalam ROG Phone II sehingga game dapat dikontrol menggunakan keyboard dan mouse.

7. KAMERA
Terkadang designer smartphone gaming lebih fokus pada faktor gamingnya saja, akhirnya ada fitur yang tidak begitu maksimal salah satunya fitur kamera. Pada ROG Phone 2 difokuskan untuk kenyaman dan experience bermain game dan fitur kamera tetap juga memiliki kualitas yang tidak kalah dengan smartphone flagship lainnya yang jargonnya mengedepankan fitur kamera.
ROG Phone 2 pada kamera utama menggunakan sensor kamera flagship besutan Sony yaitu SONY IMX586 yang memiliki resolusi 48MP. Kenapa disebut sensor kamera flagship karena sensor kamera ini memiliki teknologi Quad Bayer menggunakan 2x2 pixel yang lebih sensitif menyerap cahaya sehingga pengambilan foto siang hari semakin baik dan minim noise saat rendah cahaya. Didukung pula memiliki wide aperture f/1,79 menjadikan bukaan kamera yang lebih besar memungkinkan kamera untuk lebih banyak menangkap cahaya yang masuk.
Pada kamera depan memiliki resolusi 24MP yang cukup tinggi untuk sebuah kamera selfie, selain itu posisi dari kamera depan didesain bebas halangan saat live streaming bermain game. Tidak hanya kamera utama kamera depan juga ada Teknologi Quad Bayer, memiliki aperture f/2.0 dan stabilizer video EIS menjadikan kamera depan tetap bisa diandalkan untuk berfoto selfie atau rekam video.

SPESIFIKASI

Processor 2.96GHz Qualcomm® Snapdragon™ 855 Plus Mobile Platform with 7nm, 64-bit octa-core processor
GPU Qualcomm® Adreno™ 640
UI Android™ Pie™ with new ROG UI
Display 6.59-inch 19.5:9 (2340 x 1080) 120Hz/1ms AMOLED 10-bit HDR display
Ultra low touch latency at 49ms
600 nits outdoor readable brightness
Delta E < 1
111,8% of DCI-P3 color gamut
500,000:1 contrast ratio AMOLED display with Corning® Gorilla® 6 Glass
Blue-light filter for eye care
Supports Always On
Capacitive touch panel with 10-point multitouch (supports glove touch)
Dimensions 170.99 x 77.6 x 9.48 mm
Weight 240g
Battery 6000mAh
Memory Up to LPDDR4X12GB RAM
Storage Up to UFS 3.0 512GB
Sensor In-display fingerprint sensor, face recognition, accelerator, e-compass, gyroscope, proximity sensor, Hall sensor, ambient light sensor, ultrasonic sensors for AirTrigger II and grip press, dual vibrators
Wireless Technology 4G LTE up to 1.2Gbps downloads with integrated Qualcomm® Snapdragon™ X24 LTE modem
Qualcomm Wi-Fi 802.11a/b/g/n/ac
Wi-Fi Direct
Bluetooth® 5.0 (EDR + A2DP), supports Qualcomm® aptX™, aptX HD and aptX Adaptive
NFC
GPS Supports GPS(L1+L5), GLO, BDS, GAL(E1+E5a), QZSS(L1+L5)
I/O ports Side:
Custom USB-C™
Supports USB 3.1 Gen 2 / DP 1.4 (4K) / fast charging (PD 3.0 + QC 4.0) (30W)
30W ROG HyperCharge direct charging
Bottom:
USB-C™
Supports USB 2.0 / fast charging (PD3.0) (30W) / direct charging
3.5mm headphone jack
Main Rear Camera 48MP SONY IMX586 flagship sensor, Quad Bayer Technology, F1.79, 0.8µm/1.6µm effective pixel size, 1/2.0", 2x1 OCL PDAF, LED flash
Second rear Camera 13MP, 125˚  ultra-wide, F2.4, Real-time distortion correction
Front Camera 24MP, 0.9µm, Quad Bayer Technology, F2.0
Voice Wakeup Yes
Speaker Dual front-facing stereo speakers with DTS:X Ultra Virtual Surrounding Sound
Stereo speaker with dual NXP TFA9874 smart amplifier for louder, deeper and less distorted sound effect
NFC Supported

" Hanya 2 macam smartphone Gaming yaitu ROG Phone 2 dan lainnya tidak menyebut Merk ", mungkin itu caption dari Mr. Jimmy Lin selaku Asus South East Asia Regional Director yang ikut mempresentasikan ROG Phone 2 saat acara launching. 
ROG Phone 2 merupakan solusi untuk kebutuhan mobile gaming yang sekarang lagi trending, saat acara launching ASUS Indonesia juga memberikan 2 pilihan yang memungkinkan para warior bisa memilih sesuai kebutuhannya, sebagai berikut :

  • ROG Phone 2 dengan RAM 8GB dan ROM 128GB dibanderol harga Rp 8,499 juta
  • ROG Phone 2 dengan RAM 12GB/ROM 512GB/Aero Case/AeroActiveCoolerII/30W Charger dibanderol harga Rp 12,244 juta.
  • ROG Phone 2 dengan RAM 12GB/ROM 512GB/All Accesories/ROG Suitcase dibanderol harga Rp 22,891 juta.

sumber :
https://www.tek.id
https://www.cnnindonesia.com
https://www.androidcentral.com

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)