Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1

Alhamdulillah akhirnya arifdoit bisa posting lagi di blog arifdoit, yang mengambil tema sekitar acara launching akbar smartphone asus yang memiliki spek gaming tapi harganya merakyat. Pada launching kali ini perwakilan blogger dari malang hanya berduet aja yaitu dengan mas Ikhwan dari blog keluargabiru.com dan kali ini mas sandi tidak bisa ikut karena berhalangan ada training di bandung. Untuk acara kali ini tidak seperti yang sebelumnya karena acara puncaknya pada hari senin 23 april 2018 dan hari minggunya 22 april 2018 sudah berangkat dulu ke jakarta, jadi lumayan 3 hari dijakarta tidak perlu ijin cuti sampai 3 hari cukup 2 hari saja 😊😊😊. 
Sebelumnya sudah dapat konfirmasi via WA jadwal pesawat garuda PP Malang-Jakarta yang mengapa harus ambil cuti 2 hari. Pihak enka tours sebagai EO yang mengurusi acara launchingnya asus sepertinya juga sangat sibuk sampai tanya reschedule jadwal balik via WhatsApp ke pihak enka tours responnya lama maunya sih hari ke-3 bisa dapat pesawat awal pagi hari saat balik ke malang ( dengan harapan cukup ambil cuti 1 hari aja....lumayan cutinya bisa buat acara lainnya 😊😊😊).

Pada undangan launching kali ini sebagai IT support berharap tidak ada kejadian yang mengingatkan lagi tentang efek ransomware tahun lalu saat barengan launching Zenfone Zoom S, jadi waktu itu 1 hari sebelum keberangkatan sudah direpotkan dengan patch OS microsoft windows semua PC dikantor bahkan sampai lembur pulang pagi saat hari keberangkatan, akhirnya di acara launching stamina jadi drop ( bawaannya ngantuk terus ) yang bikin tidak bisa maksimal saat mengikuti acara launching.


Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
22 April 2018 pada hari minggu saat keberangkatan ke jakarta Alhamdulillah cuaca sangat cerah dan perjalanan menuju bandara Abd. Shaleh tidak ada hambatan apapun. Pesawat Garuda GA0291 yang kita tumpangi Alhamdulillah bisa berangkat tanpa kendala dan tepat waktu pukul 10:55 WIB dan akhirnya bisa merasakan kembali kenyamanan naik pesawat garuda pada hari minggu dengan cuaca yang cerah apalagi diatas pesawat garuda bisa merasakan suguhan makanan kecil dan kopi susu yang hangat sambil dengarkan lagu KPOP EXO dan lagu keroncong Hetty koes endang.
Awal berangkat dan naik pesawat garuda GA0291 ke jakarta
Hampir 2 jam melayang diudara bersama garuda GA0291 akhirnya bisa landing di bandara Soekarno Hatta dengan lancar karena kebetulan cuaca cerah juga melanda di kota jakarta. Turun dari pesawat tidak terasa sudah hampir 1 tahun kembali menyambangi bandara internasional yang berbenah semakin keren. Tidak terasa menuju gate penjemputan juga lumayan jauh, sebenarnya sih jauhnya jalan menuju gate penjemputan dipermudah dengan adanya elevator datar yang bisa digunakan istirahat kedua kaki sejenak atau kalau mau cepat bisa antri menunggu mobil golf yang akan mengantarkan langsung gate penjemputan. Sambil menikmati megahnya bandara sokarno hatta diputuskan jalan kaki saja, nah.......saat jalan kaki itu cukup terhibur dan leluasa menikmati suguhan cartoon art yang cukup menarik. Cartoon art ini bisa ditemui pada tiap sudut alat pemadam kebakaran, pintu, jendela di putihnya dinding bandara, semuanya dikemas cukup menarik dan lucu, bahkan bila diperhatikan dengan seksama semua cartoon art itu pasti ada hubungannya dengan dimensi / benda yang ada di dinding tersebut.



Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
Arifdoit hadir melalui wadah BLUS ( BLogger asUS ) yang dipersatukan kembali oleh Asus dalam launching smartphone Zenfone Max Pro M1, semuanya adalah para blogger / media / selebgram yang aral melintang di dunia maya. Warga Blus yang selama ini bersua, bercanda, susah senang hanya di Grup WA aja, pada tahun 2018 pertama kali kembali diberi kesempatan bertemu langsung untuk menyemarakkan acara launching smartphone gaming ini.
Beberapa jam kemudian sesuai rencana semua blogger dan media ditempatkan di Hotel Grand Mercure yang menjadi base untuk istirahat selama 3 hari 2 malam di jakarta. Di hotel inilah tepatnya bulan mei 2015 momen yang mengingatkan kembali pertama kali ikut acara launching produk Asus Zenfone 2 series yang bertajuk Zenfestival 2015. Waktu itu hadir sebagai zenfans yang aktif di komunitas asus Zentalk plus aktif di blog dan juga kala itu Asus benar - benar intens sama zenfans dan blogger agar acara di yang dilangsungkan bisa hype sampai ke semua zenfans dan media.
Lokasi penginapan hotel Grand Mercure seperti acara Zenfestival 2015
Bertepatan juga untuk launching Asus kali ini seperti dahulu Asus kembali peduli, mendengarkan keberadaan para zenfans ( pengguna gadget asus ) karena sesuai taglinenya juga #inspiredbyzenfans. Tidak hanya itu juga para zenfans dari luar jakarta yang aktif di komunitas zentalk juga turut diundang dalam peluncuran smartphone ini, yang saya tahu adalah mas triadi laksono Zenfans-blogger dari makasar, mas hendryt penggiat zenfans dari medan juga turut hadir dan banyak lainnya. Arifdoit sebagai media yang turut hadir melalui blogger, yang juga aktif di komunitas zentalk turut serta senang dengan kepedulian Asus kali ini semoga kedepannya kekuatan hype dari Zenfans ( Zentalk + BLUS + ZIFU  ) yang spesialis dibidangnya bisa terus memberi kemajuan bagi asus.


Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
Tugu monas di jakarta adalah tugu monumen nasional yang menjadi ciri khas kota jakarta yang menjadi ibu kota negara kita Indonesia. Tugu Monas yang memiliki ketinggian 132 meter ( 433 kaki ) didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat indonesia merebut kemerdekaan dari penjajahan kolonial belanda ( sumber : wiki ). Ceritanya hari pertama di jakarta mau makan malam mas ikhwan mengajak jalan-jalan ke tugu monas #mumpungdijakarta gitu, karena rekan-rekan BLUS banyak yang bakal ikut dengan mas andre sebagai guidenya. Akhirnya beranjak dari meja makan siap untuk ke tugu monas, namun ada info kalau kondisi diluar hotel lagi hujan deras dan kita akhirnya coba keluar hotel ternyata hujan sudah reda.
Mengunjungi tugu monas #mumpungdijakarta
Enaknya di hotel grand mercure adalah di depan hotel sudah ada halte busway, jadi tinggal nyebrang jembatan aja sudah sampai ke halte bisnya. Setelah beli tiket busway ternyata perlu 2 kali naik busway menuju ke tugu monas dan saat naik bis trans jakarta mencoba untuk tidak duduk ( ya memang sih....penumpang bisnya penuh terus ) dengan bergelayutan tali pegangan di tengah bis.
Sesampai di halte monas mulailah berjalan yang lumayan jauh untuk sampai di pintu masuk yang ternyata gratis untuk umum memasuki tugu area sekitar monas. Sudah masuk di area tugu monas kesan pertama adalah tugu monas kalo malam hari seperti pasar minggu banyak keluarga, muda - mudi, organisasi yang banyak berkumpul di area tugu monas. Di depan tugu monas para blogger narsis dengan pepotoan mengabadikan kenangan berada di depan tugu monas, ada salah satu pertunjukan yang tidak kalah keren yaitu Air Mancur Menari atau Monas Fountain yang dilaksanakan tepat jam setengah sembilan malam. Diawali dengan memadamkan semua lampu disekitar air mancur dan mulailah iringan lagu tradisional indonesia ciptaan Adie MS menemani tarian air mancur yang cukup menghibur. Bagi arifdoit suguhan tarian air mancur plus lampu warna-warni yang dibarengi dengan lantunan lagu tradisional yang nyaman didengarkan adalah momen yang cukup excited 😍😍😍 dan baru kali ini melihatnya langsung.
.


Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1

Media sosial gaduh dan puncaknya setelah launching produk smartphone merk sebelah yang memiliki spesifikasi yang hampir sama dan segmennya mengarah pada penggunaan biasa plus photography.

Berselang setelah itu Asus dengan " Pede " mengeluarkan meme maskot zenfone zenny makan mie yang saat itu begitu viral di media sosial, dari captionnya Asus benar - benar lucu dan menantang hegemoni merk sebelah. Asus kemudian mengeluarkan beberapa teaser smartphone yang bakal di launching pada tanggal 23 April 2018, akibatnya beberapa hari sebelum acara launching akun Media Sosial Asus resmi maupun tidak resmi yang banyak bertebaran komunitasnya menerima banyak pesan / caption haters dari merk sebelah, yang menyerang negatif kekurangan produk smartphone Asus. Caption nada miring yang sering dibuat adalah HP setrikaan ( biasalah panasnya zenfone jaman pakai chipset intel diungkit-ungkit terus, padahal Asus sudah meninggalkan panasnya dengan pakai chipset snapdragon yang lebih baik komputasinya di mobile environment ). Salut buat mimin Asus Indonesia dengan gayanya yang gokil bisa counter caption para fans yang bilang HP Setrikaan dengan caption dia gagal move on 😜😜😜😜.  Ada beberapa fans sebelah yang menantang tidak bakalan harganya Asus bisa dibawah harga merk xi****....., kita tunggu aja apakah Asus bisa mematahkan hegemoni harganya HP merk sebelah yang murah dan barusan dilaunching dahulu padahal sebagian besar spesifikasi utamanya hampir sama.
Zenfans militan ( Fans / Pengguna Asus ) cukup banyak yang peduli bahkan para zenfans serta merta pro aktif membantu mengcounter caption negatif itu, akibatnya kegaduhan dunia media sosial sangat terasa hypenya, oleh karena itu seluruh zenfans di Indonesia dapat salam dari Mr. Galip Fuu Marketing Manager Asus Indonesia dengan postingannya di IG :
" Lebih Mending ZenFans Thank you guys :) "


Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
Hari besoknya semua bloger, media, zenfans dari hotel penginapan dengan menaiki bus menuju ke arah Hotel Ritz Carlton sebagai venue launching smartphone Asus. Awal masuk setelah pintu registrasi para undangan disuguhi rewind memori produk-produk unggulan dari Asus yang telah menjadikan Asus adalah perusahaan IT dunia yang disegani karena terus berinovasi dan berkembang semakin maju dari tahun ke tahun. Ada banyak corner yang bisa sebagai tempat narsis / instagramable tapi kali ini arifdoit cuma ingin mengabadikanya di photoboth yang lumayanlah bisa untuk kenangan kalau bisa hadir di launching Asus tahun ini.
Sebuah kiriman dibagikan oleh Arif Budi Hartoyo (@oisarifdotcom) pada

Rentetan kenangan produk unggulan asus dari awal sampai tanggal 23 april 2018

Para petinggi asus memberi pembukaan dan presentasi produk Asus
Saatnya acara launching dimulai, diawali dengan sambutan para petinggi Asus Mulai dari Mr. Eric Chen selaku Asus Corporate Vice President dilanjutkan Mr. Benjamin Yeh selaku South East Asia Regional Director yang cukup antusias dengan peluncuran produk kali ini karena smartphone Zenfone Max Pro M1 merupakan smartphone yang indonesia banget.
" DI INDONESIA . DARI INDONESIA . UNTUK INDONESIA . PERTAMA DI INDONESIA "
Indonesia banget " DI INDONESIA . DARI INDONESIA . UNTUK INDONESIA . PERTAMA DI INDONESIA "
Dari kata itu mengungkap fakta bahwa biasanya negara Indonesia menjadi nomer sekian tiap peluncuran smartphone Asus, karena semua komponen Zenfone Max Pro M1 proses produksinya di Batam dan sudah lolos aturan TKDN di Indonesia maka smartphone ini tepat pada tanggal 23 April 2018 untuk pertama kali di dunia dilaunching di negara Indonesia bersamaan juga dengan negara India.
Dilanjutkan Mr. Galip Fu sebagai Marketing Manager Asus Indonesia mempresentasikan banyak keunggulan pada produk Smartphone dengan tagline " Limitless Gaming " yaitu Zenfone Max Pro M1 yang menggunakan Chip Snapdragon 636. Selain itu juga dilanjutkan oleh presentasi sekilas tentang Snapdragon 636 oleh Mantosh Malhotra selaku Presiden SEA-Qualcomm Incorporated. Selain itu ada Zenfone Brand Ambassador Artis Tatjana Saphira yang mempresentasikan keunggulan Zenfone generasi 5 yaitu Zenfone 5Q / Lite varian zenfone 5 yang pertama kali dilaunching di Indonesia.
Tatjana Saphira Sebagai Zenfone Brand Ambassador
Sebelum launching media sosial Asus Indonesia terus memberi teaser produk dan tebak harga sebuah Zenfone Max Pro M1, tentunya yang sensitif adalah harganya apakah sesuai ekspetasi bakal menggulingkan harga smartphone merk sebelah ?.........Akhirnya yang ditunggu-tunggu telah tiba Zenfone Max Pro M1 adalah varian smartphone gaming yang sangat murah harganya dibanding merk sebelah oleh karena itu pemaparan harga oleh petinggi Asus disambut sangat riuh gembira oleh para Zenfans, BLUS dan undangan lainnya.
Saatnya berjaya harga smartphone asus kembali paling murah dikelasnya
Saatnya Asus seperti dulu pada Asus generasi pertama dan kedua dengan mengeluarkan smartphone yang berkualitas, perfomance mumpuni dan harganya yang merakyat. Zenfone Max Pro M1 mengedepankan sisi gaming, tidak lupa juga adanya Zenfone 5Q yang menyasar pada fotografi dengan harga yang cukup terjangkau namun sudah memiliki spesifikasi mumpuni, 4 kamera dan fitur yang disematkan cukup menarik untuk dibeli. Oh ya....Asus juga mengeluarkan smartphone Zenfone Max Plus yang harganya dibawah 2 juta tepatnya Rp 1.899.000 yang sudah menggunakan Snapdragon 430, baterai 4100 mAh yang kali ini adalah varian smartphone paling murah.

Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
Kali ini launching Zenfone Max Pro M1 tidak seperti yang dulu - dulu, keberadaan Zenfans yang antusias hadir dalam launching bikin suasana rame sekali. Arifdoit sempat heran kenapa banyak undangan yang pakai kostum yang gokil - gokil, ternyata para zenfans yang aktif di komunitas resmi Asus Zentalk ada kompetisi tersendiri untuk kostum paling menarik. Zenfans dari luar jakarta turut juga hadir dengan mengibarkan baliho / spanduk yang menunjukan asal daerahnya. Keriuhan dari zenfans ini semakin rame dengan adanya suara terompet layaknya supporter sepakbola yang mendukung timnya di stadion sepakbola dan itu terus berbunyi setiap ada momen - momen acara dipanggung yang penting.


Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
Dalam launching Asus kali ini ada artis Raditya Dika yang selama ini terkenal seorang youtuber, selebgram, standup comedy dan di Asus kali ini didaulat untuk menjadi Video Director For Zenfone Max Pro M1 Commercial. Entah dari hasil teaser videonya jadi seperti tertawa sendiri karena memang lucu banget, tapi apa benar akan jadi iklannya Asus ? bagaimana kelucuan videonya bisa dilihat dibawah ini.



Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
Habis acara launching di Ritz Carlton dilanjutkan acara gala dinner yang diadakan di hotel grand mercure tempat base menginapnya para undangan. Diiringi MC yang interaktif dan kocak, waktu demi waktu dilewati ditemani dengan berbagai macam lezatnya hidangan yang disuguhkan sekaligus ditemani alunan musik dan pembagian door prize yang dikemas dengan funny menjadikan gala dinner ini terkesan penuh gembira.
Lezat dan serunya acara gala dinner


Selesai sudah serangkaian acara launching smartphone Asus dengan tagline " Limitless Gaming ", bagi warga Blus yang hadir masih ada mission yang harus diikuti yaitu pembagian perangkat Zenfone Max Pro M1......wah dapat gratis yah 😍😍😍, Eits ini cuma dipinjami tiap kamar dapat satu unit untuk dibuat foto flat lay sebagus mungkin yang nantinya diupload di Instagram. Sebelumnya Arifdoit terima kasih pada Asus Indonesia dan Tim PR yang telah diberi kesempatan untuk menghadiri acara launching Asus Zenfone yang dilaksanakan cukup meriah. Berbagai momen dan kenangan tercipta akan menjadi hiasan yang tak terlupakan buat warga Blus yang cukup kompak dan tidak lupa salut acungi 2 jempol juga yang menjadikan hashtag #ZenfoneMaxProM1ID menjadi trending topic di media sosial twitter saat jam peluncuran. Bagi pemirsa yang antusias ingin memiliki produk Asus Zenfone yang baru launching bisa di peroleh di Official Store Asus di Lazada dengan klik link ini. ( Asus Lazada )
Journey Mengikuti Acara Launching Smartphone Gaming Asus Zenfone Max Pro M1
credit to keluargabiru.com


#LebihMendingZenfone #InspiredByZenfans

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)