7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.

Indonesia dikenal dengan kekayaannya yang beraneka ragam flora dan fauna-nya, bahkan beberapa satwa langka di Indonesia merupakan hewan-hewan yang dilindungi oleh WWF. Sangat disayangkan bila kekayaan aneka satwa ini tidak diperkenalkan sejak dini, karena semuanya sudah tersedia, sangat mudah tanpa perlu keluar negeri, semakin menambah wawasan, serta menjadi suatu pengalaman baru bagi mereka. Tentunya sebagai referensi, berikut 7 taman wisata terbaik di Indonesia yang bisa anda kunjungi bersama keluarga tercinta, antara lain : 

1. KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA - YOGYAKARTA
Gembira Loka Zoo salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : gembiralokazoo.com
Kebun binatang yang teletak di Yogyakarta ini, terdapat berbagai macam spesies, diantaranya Orang utan, Gajah Asia, Simpanse, Harimau, dan lain sebagainya. Kebun Binatang Gembira Loka merupakan salah satu daya tarik wisata tersendiri di Yogyakarta. Saat ini bahkan tersiar kabar bahwa Gembira Loka Zoo sedang mengadakan kesepakatan dengan Singapore Zoo untuk pertukaran hewan, yakni berupa 6 ekor Pinguin Jackass. Gembira Loka Zoo merupakan rumah bagi para hewan untuk berkembang biak, di tempat ini sering terdengar berita gajah melahirkan, burung kakatua menetaskan telurnya, hingga kuda pacu melahirkan anaknya. Hal itu pula yang menjadikan Gembira Loka Zoo selalu berusaha untuk memberikan yang terbaik demi kenyamanan pengunjung serta kelestarian alam. 

2. ARBORETUM NYARU MENTENG - KALIMANTAN TENGAH
Arboretum Nyaru Menteng salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : getborneo.com
Arboretum Nyaru Menteng merupakan kawasan hutan hujan tropis yang ada di kalimantan tengah, disini anda bisa melihat banyak sekali jenis flora dan fauna yang unik, terutama spesies pohon hutan rawa. Arboretum Nyaru Menteng memiliki luas sekitar 65,2 hektare yang merupakan bagian dari bumi perkemahan pramuka dan termasuk dalam kawasan pelestarian plasma nutfah ekosistem hutan rawa di Propinsi Kalimantan Tengah dan khususnya Satwa Orang Hutan.

3. TAMAN NASIONAL PULAU KOMODO FLORES - NTT
Taman Nasional Komodo salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : affandihs.blogspot.co.id
Pulau Komodo merupakan sebuah taman konservasi bagi hewan purbakala, Komodo. Pada tahun 2009 lalu, taman nasional ini dinobatkan sebagai salah satu situs warisan dunia. Di taman ini, merupakan habitat alami, para hewan Komodo dapat berkembang biak dengan baik, di sini Anda bisa melihat kehidupan dari hewan purbakala yang masih satu spesies dengan Naga ini. Komodo yang hidup di taman nasional ini berjumlah sekitar 2000–an ekor. Saat berkunjung kesini, ingatlah untuk tetap berjaga jarak, karena hewan langka yang tergolong buas ini, air liurnya memiliki racun yang mematikan. 

4. TAMAN NASIONAL BUNAKEN - SULAWESI UTARA
Taman Nasional Bunaken salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : cimahi65.blogspot.co.id
Taman Nasional Bunaken merupakan taman laut yang merupakan habitat alami bagi 390 spesies terumbu karang dan juga berbagai spesies ikan, moluska, reptil dan mamalia laut. Taman Nasional Bunaken juga merupakan rumah bagi ekosistem laut Indonesia, yang meliputi padang rumput laut, terumbu karang dan ekosistem pantai. Taman nasional dengan area wilayah seluas 890.65 km² ini, 97%-nya berupa habitat laut, sementara 3% sisanya berupa daratan lima pulau yaitu : Bunaken, Manado Tua, Mantehage, Naendan Siladen. Anda bisa berwisata snorkeling sambil menikmati keindahan dunia bawah laut. 

5. TAMAN NASIONAL UJUNG KULON - BANTEN
Taman Nasional Ujung Kulon salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : penabiru.com
Taman Nasional Ujung Kulon memiliki beragam jenis satwa liar termasuk hewan langka yang dilindungi. Saat ini, Semenanjung Ujung Kulon merupakan habitat terpenting untuk Badak Jawa, yang populasinya saat ini diperkirakan sekitar 50-60 ekor saja, dan merupakan satu-satunya habitat alami untuk para Badak Jawa berkembang biak Di taman nasional ini juga terdapat sekitar 30 jenis mamalia, yang terdiri dari mamalia ungul atas seperti Badak, Banteng, Rusa, Kijang, Kancil dan Babi Hutan. Mamalia predator seperti Macan Tutul, Anjing Hutan, Macan Dahan, Luwak dan Kucing Hutan, mamalia kecil seperti walang kopo, tando, landak,bajing tanah, kalong, bintarung, berang-berang, tikus, trenggiling dan jelarang. Dan hewan primata seperti Lutung, Kukang dan Kerae korpanjang.

6. TAMAN NASIONAL GUNUNG LEUSER - ACEH
Taman Nasional Gunung Leuser salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : Rob Kroenert flickr
Taman nasional ini merupakan habitat alami bagi 130 jenis mamalia, diantaranya orang utan sumatera sarudung, siamang, monyet ekor panjang, beruk, dan kedih. Selain Primata, terdapat pula satwa karnivora, yang di antaranya : macan dahan,  beruang madu, harimau sumatera. Satwa herbivora pun ada di taman nasional ini, diantaranya : gajah sumatera, badak sumatera, dan rusa sambar. Semua hewan-hewan langka tersebut bisa anda temukan di kawasan taman nasional yang masuk dalam daftar Situs Warisan Dunia yang digagas UNESCO, bersamaan dengan Taman Nasional Kerinci Seblat dan Taman Nasional Bukit Barisan Selatan. 

7. TAMAN SAFARI AND MARINE PARK - BALI
Taman Safari & Marine park Bali  salah satu 7 Taman Wisata Terbaik Di Indonesia Yang Bisa Anda Kunjungi Bersama Keluarga.
credit : balisafarimarinepark.com
Terletak di Desa Serongga, Kecamatan Gianyar, Provinsi Bali. Taman safari yang populer dengan nama Bali Safari & Marine Park (BSMP) ini merupakan taman safari ke-3 di Indonesia dan merupakan " Sisterpark " dari Taman Safari Cisarua, Bogor dan Taman Safari Indonesia 2 di Prigen, Jawa Timur. BSMP merupakan lembaga konservasi dan menyediakan sebuah medium unik, yakni berupa kombinasi dari kehidupan satwa liar di habitat aslinya, dengan ekosistem yang bersinggungan langsung dengan kebudayaan masyarakat Bali. BSMP merupakan tempat penangkaran bagi hewan endemik atau rawan punah di Indonesia dan beberapa negara tetangga. Disini, Anda dapat merasakan sensasi memberikan makanan pada satwa, bersentuhan langsung dengan satwa terlatih, hingga menonton pertunjukan binatang. Satwa yang ada di BSMP berasal dari tiga wilayah ( Indonesia, India, dan Afrika ), hewan-hewan yang terdapat di tempat ini diantaranya: jalak putih, burung hantu, beruang madu, harimau Sumatra, rusa tutul, beruang Himalaya, nilgai, black buck, kuda nil, greavy zebra, onta punuk satu, burung unta, babbon, blue wildebeest, dan singa, dengan total jumlah satwa ± 400 satwa. 

Memperkenalkan hewan-hewan endemik kepada anak-anak, tentunya akan menjadi suatu pengalaman juga petualangan baru bagi mereka. Selain menambah wawasan, berwisata ke taman satwa juga menambah kepedulian anak-anak untuk bisa menjaga dan mengenal secara langsung hewan-hewan langka yang dilindungi. Untuk menikmati sensasi liburan berwisata ini, anda bisa mulai mencari dan cek harga tiket online Anda bisa mencari tiket Nam Air yang menyediakan rute penerbangan ke berbagai wilayah di seluruh Indonesia hanya di Reservasi.com.

Selamat Berlibur !  

You might also like

0 Comments

Jangan Nyepam Yah..:)