NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN

NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN
NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN merupakan tagline yang sekarang menjadi milik sebuah mobil SUV keluaran dari Nissan Indonesia. Mobil SUV ini di indonesia memiliki market share yang besar, karena itu Nissan Indonesia sebagai produsen mobil SUV yang terbesar di Indonesia mengandalkan dari kemampuan Nissan New X-Trail. Kemampuan dari Nissan New X-Trail sebagai mobil SUV andalan tidak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki mesin dan fitur yang handal, berikut ini adalah 10 keunggulan mengapa Nissan X-Trail sesuai bagi konsumen pecinta mobil SUV di Indonesia.

1. DESAIN ELEGAN

MOBIL SUV NISSAN X-TRAIL
Pada desain Nissan X-Trail yang kokoh, modern, stylish pada interior dan exterior meningkatkan mood saat berkendara. Pada desain interiornya saat duduk di dalamnya memberikan nuansa yang tenang, karena suasana kabin yang sejuk, lapang dan kenyamanan saat menyentuh desain kabin yang terbuat dari bahan material yang berkualitas tinggi. Pada desain exteriornya yang memberi kesan kokoh dan memberikan banyak warna pilihan memudahkan bagi konsumen untuk memilihnya yang tepat. Pada lampu Nissan X-Trail yang eye catching, elegan dan terkesan sporty sangat pas bagi jiwa muda yang suka berpetualang. Mulai dari lampu depan yang memiliki led signature lamp yang memberi kesan futuristik dan berkarakter sesuai dengan adrenaline Nissan X-Trail. New Alloy Wheel yang terpasang adalah ukuran 18", sangat pas untuk menaklukan berbagai kondisi jalan. Pada lampu belakang atau rear lamp yang didesain ke sisi samping agar memudahkan penglihatan pengendara lain di  belakangnya.

2. PERFOMANCE HANDAL PADA MESIN, TRANSMISI  & CHASISS CONTROL

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING TANGGUH
Sebuah mobil SUV harus siap menghadapi berbagai macam kondisi jalan / medan dan itu memerlukan mesin yang handal, bertenaga dan itu semua ada pada mesin Nissan X-Trail. Performa mesin yang handal pada Nissan X-Trail tidak lepas dari mesin yang bertenaga 1997cc pada 2.0L dan 2488cc pada 2.5L. Selain itu didukung dengan transmisi otomatis Xtronic semakin mempermudah untuk memaksimalkan perfomance mesinnya, namun tidak ketinggalan juga lebih hemat bahan bakar. Mobil Nissan X-Trail memilik 2 jenis transmisi, antara lain :

  1. XTRONIC CVT, Nissan terus berinovasi dengan mengembangkan transmisi CVT ( Continously Variable Transmission), keberadaannya mampu mengurangi/menghilangkan rasio fixed gear dan kebutuhan gear-hunting. Selain itu dengan adanya transmisi CVT kondisi mesin tetap akan terjaga optimal revs untuk akselerasi yang terbaik dan bahan bakar yang ekonomis.
  2. MANUAL TRANSMISSION, Kehalusan transmisi manual 6-speed yang mana implementasinya saat akselerasi mengendarai Nissan X-Trail tambah semakin mudah dan ditunjang dengan selarasnya Triplecone mengakibatkan pergeseran tambah cepat dan tepat, namun kecepatan rpm yang lebih kecil.

Tidak ketinggalan mesin tangguh dan transmisi handal juga memerlukan keamanan pada sistem brake yang mumpuni agar semakin lengkap ketangguhan dari Nissan X-Trail. Oleh sebab itu Nissan X-Trail saat menaklukan kondisi berbagai medan dan jalan sudah aman karena dilengkapi dengan Chassis Control yang membantu pengendara untuk terhindar bahaya, chassis controlnya antara lain :

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING NYAMAN
1. Active Engine Braking (AEB)
Saat pengendara dalam kondisi memperlambat mobil untuk menepi atau berhenti, dengan adanya Active Engine Braking pada transmisi CVT mampu menghasilkan pengereman mesin yang signifikan, hasilnya mampu memperlambat mobil semakin halus dan tidak ada rasa was-was saat pengereman.
2. Active Ride Control (ARC)
Didukung Active Ride Control mengendarai mobil Nissan X-Trail dengan otomatis akan menerapkan sistem pengereman yang sesuai torsi mesin agar semakin halus saat berkendara.
3. Hill Start Assist (HSA)
Didukung Hill Start Assist mobil Nissan X-Trail tidak akan mundur ke belakang, karena dibantu dengan adanya pengereman beberapa detik dan memberikan waktu untuk mengganti dari pedal rem ke pedal gas.
4. Active Trace Control (ATC)
Didukung Active Trace Control membantu mobil Nissan X-Trail semakin meningkatkan performancenya ketika ingin menepi, karena sistem ini akan membaca situasi dan saat diperlukan mampu mengerem setiap roda agar kemudi terbantu untuk bergerak dengan tepat.

3. AROUND VIEW MONITOR & SENSOR PARKIR

MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN ADALAH NISSAN X-TRAIL
Fitur yang tidak kalah keren pada Nissan X-Trail adalah Around View Monitor ( Type 2.0 CVT dan 2.5 CVT ) yang mampu memantau keadaaan sekitar secara 360° dari monitor di dashboard yang mana ada 4 kamera yang ditampilkan dalam bentuk format split, dengan begitu pengendara akan terbantu saat akan parkir mobil di area yang sempit.
Tampilan di around view monitor itu juga didukung oleh sensor parkir yang membantu pengendara memberi peringatan saat kendaraannya mendekati objek dan kemudahan bermanuver saat berada di ruangan sempit.

4. DASHBOARD & KEMUDI BERFUNGSI SEMPURNA

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING LENGKAP FITURNYA
Nissan X-Trail memiliki fitur Drivers - Assist Display yang memberi kemudahan bagi pengendara, karena akan menerima informasi yang detail di depan mata seputar kendaraan dan perjalanan. Pada tampilan Drivers Assist Display akan ditemukan beberapa informasi dan pengaturan. antara lain :
  1. Driver Assistance, untuk pengaturan sensor parkir ( suara notifikasi sensor dan jarak baca sensor dari benda ), pengaturan engine brake dan pengaturan jam.
  2. Clock, untuk pengaturan jam.
  3. Meter Setting, untuk pengaturan tingkat kecerahan panel instrumen.
  4. Vehicle Setting, untuk pengaturan cahaya kabin, lampu sein, auto door lock dan wiper yang bisa aktif secara otomatis bila ada tetes air hujan di kaca depan.
Kemudahan saat menyalakan mesin karena cukup dengan menekan tombol start engine yang sangat soft di dashboard, tanpa perlu menggunakan cara lama yang menggunakan kunci.
Pada setir kemudinya memiliki fitur tombol control untuk mengatur sistem audio dan cruise control yang bisa menyesuaikan kecepatan mobil secara konstan tanpa menginjak pedal gas. Dengan fitur ini pengemudi semakin mudah dan nyaman, karena cukup dikendalikan dengan jari bisa leluasa mengatur audio dan kecepatan mobil.

5. DUAL ZONE AUTO CLIMATE CONTROL AC

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING NYAMAN
Kenyamanan Nissan X-Trail didukung juga dengan fitur Dual Zone Auto Climate Control AC yang dapat mengatur AC sesuai dengan temperatur yang diinginkan oleh pengemudi di sisi kanan dan penumpang di sisi kiri

6. HANDS FREE ( TOUCHLESS ) BACK DOOR SYSTEM

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING FUTURISTIK
Nissan X-Trail adalah mobil SUV paling nyaman karena memiliki fitur canggih pada type 2.0 CVT dan 2.5 CVT yang mana saat membuka pintu belakang cukup dengan tombol di dashboard, intelegent key atau secara otomatis dengan mendeteksi adanya gerakan tangan melambai di panel pintu bagasi. Fitur ini sangat bermanfaat saat membawa banyak barang belanjaan di kedua tangan, jadi tidak perlu kesusahan menekan tombol pembuka pintu bagasi belakang.

7. CARGO VERSATILITY

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING LEGA KABINNYA
Nissan X-Trail juga memiliki kursi terpisah 40/20/40 yang bisa dilipat, oleh karena itu semakin mudah dan semakin luas juga ruang kabin yang lapang akan memberi kenyamanan bagi penumpang dan juga mampu dimasuki berbagai barang bawaan. Selain itu bagasi belakang semakin luas dengan dilakukan 3 skenario :
  1. The Layered Look, Tonneau Cover dipasang untuk menutupi barang di bawahnya.
  2. Secret Spot, Bagasi semakin luas dengan tutup panel yang mendatar.
  3. Under Wraps, Ban cadangan dan tool kit di taruh di bawah panel makin memperluas bagasi.

8. NISSAN SAFETY SHIELD

NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING AMAN
Nissan X-Trail Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman, desainnya mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan sebagai tujuan utama, karena itu dibuatnya dengan sangat komprehensif dan lengkap, apa saja itu  :
  1. Front Impact Airbags, Fitur keselamatan yang ada di depan dashboard / setir mobil yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpang di depan jika terjadi kecelakaan, airbag ini dapat membantu melindungi daerah kepala, leher dan dada terhadap benturan.
  2. Latch System (Lower Anchors and Tethers for Children), Fitur keselamatan ada pada kursi row 2 yang memberi tempat khusus bagi bayi atau anak kecil dengan adanya safety belt yang aman.
  3. Vehicle Dynamic Control, Fitur ini memberikan keselamatan saat mengendarai dalam kondisi oversteer atau understeer yang terdeteksi, Vehicle Dynamic Control (VDC) dapat mengurangi kekuatan mesin dan mengaplikasikannya tekanan pengereman terhadap roda dengan spesifik supaya tidak keluar dari jalur.
  4. ABS ( Anti-Lock Braking System ), Fitur ini memberikan keselamatan saat kondisi mengendarai mobil terjadi pengereman mendadak, dengan sistem ABS akan terjadi pemompaan rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak langsung mengunci sehingga arah dan laju kendaraan tetap terjaga / terkendali.

9. BANYAK PILIHAN WARNA & TYPE

NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING BANYAK PILIHAN WARNANYA
Nissan X-Trail memiliki banyak pilihan warna yang memudahkan bagi pengguna memilih warna yang cocok, warnanya terdiri dari Floral White, Phantom Black, Premium Bronze Metallic, Diamond Silver Metallic dan Smokey Grey Metallic. Selain warna juga ada 5 type pilihan Nissan X-Trail yang bisa disesuaikan dengan fitur, mesin dan harga, mulai dari X-Trail 2.0 MT, X-Trail 2.0 CVT, X-Trail 2.5 CVT, X-Trail XTREMER dan X-Trail HYBRID.
NISSAN X-TRAIL MOBIL SUV PALING BANYAK TYPENYA

10. MERAIH AWARD BERGENGSI

NISSAN X-TRAIL ADALAH MOBIL SUV BANYAK MERAIH AWARDS
Nissan X-Trail telah meraih banyak penghargaan dari berbagai media internasional dan lokal yang mana mengakui Nissan X-Trail sebagai Mobil SUV yang layak sebagai pilihan tepat bagi konsumen dan penghargaannya antara lain :
  1. Indonesia Car Of The Year pada  ajang ICOTY Award Tahun 2014.
  2. Car of The Year pada ajang Auto Bild Award Tahun 2014.
  3. Most Favorite Car pada ajang Indonesian International Motor Show ( IIMS ).
  4. Best High SUV Gasoline pada ajang Otomotif Award 2015.
  5. Car Of The Year oleh China Mainstream Media Automobile Alliance Tahun 2014.
10 keunggulan diatas merupakan bukti Nissan Indonesia sangat antusias dalam mengembangkan mobil SUV di Indonesia. Nissan X-Trail terus berinovasi dengan mengeluarkan mobil SUV varian baru mulai dari type Nissan X-Trail sampai dengan Nissan X-Trail Hybrid dan Nissan X-Trail Extremer. Tidak ada alasan lain bagi konsumen untuk berpaling mobil SUV lainnya, karena 10 keunggulan diatas akhirnya mobil Nissan X-Trail adalah Mobil SUV yang paling tangguh dan nyaman saat ini.

NISSAN X-TRAIL, MOBIL SUV PALING TANGGUH DAN NYAMAN


source :
https://www.autonetmagz.com
https://www.nissan.co.id
http://www.autobild.co.id
http://www.beritasatu.com
http://www.medansatu.com
https://www.otobalancing.net

You might also like

5 comments

  1. mupeng lihat nissan x-trail :-bd

    ReplyDelete
  2. Mantab artikelnya, pembahasannya lengkap sekali. Salam kenal

    ReplyDelete
  3. Mantul gan artikelnya, pembahasannya sangat detail. Sebelum mengganti headlamp mobilnya dengan tipe led, berikut tips memilih tipe lampu headlamp LED mobil yang terbaik.

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)