Asus D320MT " PC Desktop Level Korporasi "


ASUS PRO D320MT

Suatu perusahaan saat ini tidak bisa bisa lepas dari sistem komputerisasi, dimana semua komponen pendukung proses kerja perusahaan sebagian besar pasti ada sistem komputer. Sistem komputerisasi merupakan sarana penunjang untuk mempermudah menginput data, monitoring proses, kecepatan mengambil keputusan dan efisiensi kertas. Solusi PC berbagai merk pasti banyak diluar dan salah satunya produk PC keluaran dari Asus Indonesia yaitu Asus D320MT. PC Asus D320MT adalah PC yang memiliki keunggulan pada teknologi dan efisiensi daya yang mumpuni
Dari paparan secara umum diatas penulis akan jabarkan keunggulannya PC Asus D320MT, dibawah ini :

1. Teknologi Andalan
ASUS PRO D320MT

PC Asus D320MT didukung prosesor Intel Gen-6 Skylake mulai core i3, i5 dan core i7 menjamin perfomance dari PC yang khusus korporasi ini tidak akan kedodoran. CPU dari PC ini memiliki fabrikasi 14 nm yang lebih baik pada efisien daya dan perfomance dibanding generasi sebelumnya, dengan begitu produktivitas dan kinerja sumber daya manusia di suatu perusahaan tetap dalam top perfomance. Selain itu PC Asus D320MT yang mendukung teknologi terbaru Dual channel RAM DDR4 2133 MHz ( 2 X lebih cepat dibanding DDR3 ) menjamin kinerja CPU tetap terjaga tanpa risau terjadi botleneck di sistem. Adanya 2 slot DIMM RAM DDR4 yang mendukung sampai dengan RAM 32 Gb, menjamin kinerja PC siap untuk banyak membuka aplikasi dalam satu desktop.
PC Asus D320MT yang ergonomis pada sisi output display dikarenakan motherboardnya memiliki 3 output display ( VGA - HDMI - Display Port ) yang mampu memberikan 3 sekaligus tampilan layar monitor berkualitas 4K dalam 1 PC.
PC Asus D320MT untuk urusan transfer data port I/O-nya sudah tertanam port USB3.0 yang melimpah pada front panel dan back panel memberi keleluasaan/kemudahan pengguna untuk menancapkan device apapun yang membutuhkan transfer data yang cepat.
PC Asus D320MT mendukung penggunaan HDD yang menggunakan interface tercepat untuk SATA3 6 Gb/s, selain dengan 4 slot SATA yang tersedia memberi kemudahan untuk upgrade storage.
PC Asus D320MT memiliki fitur utility satu interface bernama Asus Business Manager yang memudahkan bagi system administrator  / pengguna untuk monitoring aktivitas data PC, lock USB, update bios, optimalisasi dan kontrol hemat energi.
PC Asus D320MT memiliki fitur UEFI BIOS dengan interface grafis yang user friendly, pengaturannya UEFI BIOS mendukung penggunaan mouse untuk mensetting berbagai parameter untuk management HDD, Port I/O, monitor environment motherboard dan security.
PC Asus D320MT memiliki fitur TPM ( Trusted Platform Module ) yang berupa chip di motherboard berfungsi untuk menjaga struktur data internal aman dari pencurian yang bisa saja mungkin terjadi.

2. Efisiensi Daya Meningkat
“ PC desktop ASUS D320MT adalah sebuah komputer dengan power supply unit (PSU) bersertifikasi 80 plus,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader, ASUS Indonesia. “Sertifikasi tersebut menjamin tingkat efisiensi daya hingga 80 persen sehingga meminimalkan pembuangan panas dan menekan biaya konsumsi listrik,” sambungnya lagi.
Power Supply merupakan jantung bagi sebuah PC oleh karena itu distribusi power perangkat yang yang dibutuhkan semua device di PC sangat tergantung ketangguhan pada Power Supplynya. PC desktop ASUS D320MT yang menggunakan power supply pure 350W sudah mendukung sertifikasi 80 plus, jadi untuk urusan daya yang memasok kebutuhan daya di PC tidak perlu risau karena power supply 80 plus ini akan memberi keawetan pada motherboard, RAM, HDD, dan DVD.
ASUS PRO D320MT


Sebenarnya apa sih keunggulan memiliki sertifikat 80 plus yang ada pada power suply saat ini ?

Ilustrasinya semisal perusahaan memiliki personal komputer dengan PSU yang sanggup menyediakan daya sebesar 500 Watt, kemudian sang PC sejatinya hanya mengonsumsi daya DC 200 Watt. Dengan efisensi daya sebesar 60 persen, kemungkinan tegangan yang akan ditarik menjadi 333 Watt sehingga akan membuang listrik sebesar 133 Watt 😡.
Perhitungannya : 200 watt ➗ (60/100) = 333 Watt
“ Lain cerita ketika Anda menggunakan PSU bersertifikasi 80 plus, Konsumsi listrik yang mampu dihemat menjadi lebih banyak sehingga yang terbuang dan diubah menjadi panas akan semakin sedikit ” ucap Juliana. “ Mengacu pada penjelasan tadi, jumlah Watt yang akan ditarik oleh PC akan semakin hemat menjadi 250 Watt sehingga hanya akan menyisakan pembuangan 50 Watt saja yang kemudian diubah menjadi panas,” jelas Juliana.
Perhitungannya : 200 watt ➗ (80/100) = 250 Watt
Bayangkan, seandainya perusahaan menggunakan 1000 komputer di kantor, berapa banyak penghematan listrik yang mampu diberikan dengan Power Supply bersertifikat 80 plus. Dengan konsumsi listrik yang lebih efisien, secara otomatis beban tagihan pun menjadi lebih hemat.

3. Spesifikasi
Main Spec.
: ASUSPRO D320MT
CPU
: Intel® Core™ i5-6400 Processor (6M Cache, up to 3.30 GHz)
Operating System
: DOS
Memory
: 4GB up to 32 GB DDR4 2133MHz (2 x DIMM)
Storage
: 1TB; HDD up to 2TB (7200RPM); SSD up to 256G; SSHD up to 1TB+8GB
SATA
: 4 x SATA III
Graphics
: Intel® HD Integrated Graphics
Expansion Slot
: 1 x PCI-e x 1, 1 x PCI-e x16
Front I/O
: 1 x 6 –in- 1 card reader, 1 x Headphone, 1 x Microphone, 2 x USB 3.0
Back I/O Port
: 2 x USB 3.0, 2 x USB 2.0, 1 x HDMI, 1 x VGA (D-sub) out, 1 X RJ45 LAN, 1 x  COM Port, 1 x Parallel Port (optional), 1 x DC in, 3 x Audio Jack, 2x PS/2, 1x  Display
Card Reader
: 6 -in-1: SD/ SDHC/ MS/ MS Pro/ xD/ MMC
Audio
: Realtek ALC887 High Definition 8 Channel Audio
Weight 
: 11 Kg
Optical Drive
: Tray-in Supermulti DVD RW 24X
Dimension
: 180 x 364 x 393.5 ~ mm (WxDxH)
LAN
: 10/100/1000/Gigabits Mbps
Accessories
: Keyboard, Mouse, Power Cord, Warranty Card, Quick Start Guide,
  Recovery CD (Ship with OS), Mouse Pad(Optional), *All accessories may vary in     different market
Power Supply
: 350W Peak
Utilities
: ASUS Business Manager(termasuk Intel SBA), ASUS PC Diagnostics Tool, F9        One Key Restore, ASUS WebStorage (100GB free 1 tahun)
Color
: Hitam
MSRP
: Rp 8.999.000
Warranty
: 3 Years Warranty
ASUS PRO D320MT

PC Desktop ASUS D320MT merupakan sebuah solusi alternatif yang memang diperlukan oleh perusahaan untuk menujang bisnis mereka. Solusi tersebut hadir dalam sebuah perangkat personal komputer berteknologi andal, yang mampu menjaga efisiensi daya tetap irit sehingga mampu menghemat energi. Didukung dengan after sales yang tinggi mulai garansi selama 3 tahun dan layanan Asus Service Center ( ASC ) yang tersebar di sebagian kota besar di indonesia, semakin memberikan keyakinan akan supportnya.


source :
http://www.asus.com/ID/
http://www.jagatreview.com/

You might also like

3 comments

  1. Mantef banget dahh..sayang DOMPET saya lagi kemarau nih gan..hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe....kalau untuk corporate pasti butuh dompet tebal

      Delete
  2. Makasih untuk share info ini, bermanfaat.
    Ditunggu kunjungan baliknya ke Web Saya ya di https://www.agres.id atau Tips dan Trik Seputar Komputer

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)