Nissan Grand Livina Mobil Terbaik Pilihan Keluarga

Di indonesia mobil keluarga adalah jenis mobil yang banyak diminati konsumen, karena kemampuan daya tampungnya yang besar sehingga bisa membawa penumpang dan barang bawaan yang banyak bagi keluarga besar disaat mudik, tamasya ke pantai atau gunung, ke mall dan bahkan dibawa untuk acara hajatan saat acara pernikahan. Mobil keluarga memiliki beberapa persyaratan yang harus dipenuhi agar bisa sebagai rujukan bagi keluarga di indonesia, antara lain :
  1. Desain Mobil
  2. Fitur Melimpah
  3. Keamanan Terjamin
  4. Mesin Bertenaga
  5. Harga Bersaing
Mobil Paling Nyaman Pilihan Keluarga Indonesia yang banyak dicari atau di rekomendasikan untuk memenuhi persyaratan diatas salah satunya adalah Nissan Grand Livina. Dari semua merk mobil keluarga yang beredar di indonesia tidak mudah untuk menjatuhkan pilihan pada Nissan Grand Livina. Penulis kali ini akan menjabarkan beberapa keunggulan yang bisa menjadi sumber referensi, Mengapa Nissan Grand Livina adalah Mobil Pilihan Keluarga Indonesia ?

1. DESAIN MOBIL ELEGAN
Nissan Grand Livina Memiliki desain mobil elegan
Nissan Grand Livina memiliki desain yang dinamis, tidak kaku dan tidak membosankan. Digolongkan sebagai mobil keluarga yang identik dengan body mobil yang besar, namun bila dipandang dari berbagai sisi mobil keluarga ini tetap pas dan enak dilihat.
Baca Juga :
Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman
Tampak luar pada sisi exterior lampu depan memiliki head lamp yang mengusung jenis halogen memberi penerangan yang luas bagi pengemudi dan apabila dalam situasi berkabut ditunjang pula adanya bantuan dari fog lamp yang dapat ditemukan pada bumper depan. Dari sisi ban grand livina ini semakin memikat konsumen karena menggunakan ban berukuran 15" dan 16"( hanya type HWS Autech & X-Gear ), kombinasi ini yang membuat grand livina menjadi tampak elegan.


INTERIOR MODERN DAN KABIN LUAS
Nissan Grand Livina Memiliki kabin luas
Nissan Grand Livina memiliki desain interior yang modern yang mana para pengemudi dan penumpang akan merasakan suasana baru yang tidak membosankan di perjalanan. Pada sisi pengemudi tampilan pada dashboard pengemudi yang modern dengan Fine Vision Meter with MID memberikan suguhan informasi yang tepat dan enak dibaca. Pengemudi saat dalam perjalanan membutuhkan data kondisi mobil yang informatif karena data ini yang akan membuat para pengemudi melakukan tindakan - tindakan preventif agar nantinya dalam perjalanan pengemudi dapat mengendarainya dengan tenang dan nyaman. Selain itu pada dashboard yang simple, mewah dan elegan juga ditemukan panel pengaturan - pengaturan untuk DVD, Radio FM, AC dan LCD semuanya itu dapat ditemukan yang disesuaikan dengan type grand livina.

Nissan Grand Livina Memiliki dimensi mobil ideal
Nissan Grand Livina merupakan mobil keluarga jenis MPV yang memiliki dimensi ideal, karena dari sisi aerodinamis dan kestabilan bisa disandingkan layaknya sebuah sedan. Mobil MPV ini juga memiliki kabin yang luas, keuntungan memiliki mobil dengan kabin yang luas adalah memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penumpang untuk mengakomodasikan barang bawaannya agar bisa masuk semua kedalam mobil.
Untuk mampu mengakomodasi barang bawaan agar bisa masuk di dalam kabin, Grand Livina mampu memberi kemudahan dengan cukup mengatur beberapa kursinya, antara lain :
  • FOLD DOWN 2ND ROW Melipat kursi baris kedua atau ditengah dengan begitu penumpang dibaris ketiga bisa mersantai meluruskan kakinya.
  • FOLD DOWN 3RD ROW Melipat kursi baris ketiga atau dibelakang dengan begitu bagasi belakang jadi lebih luas.
  • FOLD DOWN 3RD 60-40 2ND ROW Melipat kursi baris kedua sebagian untuk memperluas bagasi belakang tanpa mengurangi tempat duduk dibaris kedua.
  • FOLD DOWN 2ND-3RD ROW Melipat kursi baris kedua dan ketiga bila menginginkan bagasi semakin luas.
BANYAK PILIHAN WARNA
Nissan Grand Livina Memiliki banyak pilihan warna

Nissan Grand Livina hadir di indonesia untuk memanjakan pilihan konsumen dengan mengeluarkan 5 macam warna yang sesuai dengan keinginan konsumen. Dari 5 macam warna seperti solid white, solid black, diamond silver metallic, dark blue metallic dan dark red metallic yang dikeluarkan nissan indonesia, diharapkan konsumen dapat mudah menentukan warna mobil yang sesuai dengan keinginannya.

2. FITUR MELIMPAH
Nissan Grand Livina Memiliki kenyamanan tiada tara

Terasa bosan di dalam mobil saat dalam perjalanan dan juga kena macet, pada MPV Nissan Grand Livina tidak ada kata bosan karena semua fasilitas dan kenyamanan penumpang akan menghilangkan rasa bosan tersebut, apa saja itu :

Nissan Grand Livina Memiliki kursi depan yang nyaman
LOW-FATIGUE FRONT SEAT Kursi depan yang nyaman oleh Nissan dipersembahkan buat pengemudi dan penumpang, agar setiap perjalanan dekat dan jauh tidak terasa cepat melelahkan.




Nissan Grand Livina Memiliki Sirkulasi AC didepan
CIRCULAR AC VENTS Ventilasi AC yang ada di dashboard depan memudahkan bagi penumpang dan pengemudi untuk menentukan kebutuhan akan udara yang dihembuskan.




Nissan Grand Livina Memiliki Sirkulasi AC didepan kursi baris kedua
REAR AC VENTS Ventilasi AC juga ditemukan di antara kursi depan menghadap ke penumpang baris ke dua, dengan begitu aliran udara AC akan terbagi rata dengan penumpang dibelakangnya.




Nissan Grand Livina Memiliki sound absorbing material
SOUND-ABSORBING MATERIALS Seluruh kabin Grand Livina memiliki bahan berkualitas tinggi yang berguna untuk meminimalisir suara dari luar.




Nissan Grand Livina Memiliki Audio 1DIN
AUDIO SYSTEM (TIPE SV & XV) 1DIN WIDE DVD Saat perjalanan jauh dan dekat yang memungkinkan juga menemui lalu lintas yang macet kebutuhan akan hiburan sangat diutamakan. Didukung dengan DVD, USB input, Radio FM pengemudi dan penumpang leluasa untuk memainkan musik yang dapat menghilangkan kejenuhan.

Nissan Grand Livina Memiliki Audio 2DIN layar 6"
AUDIO SYSTEM (TIPE HWS & AUTECH) 2DIN WIDE 6" TOUCH SCREEN Keberadaan Radio, DVD, MP3, USB, MicroSD - semuanya semakin lengkap karena ditunjang pula adanya audio touch screen, bluetooth, Iphone/Ipod conectivity, Remote Control. Dengan beragam cara untuk memutar playlist lagu, anda akan merasa nyaman dalam Grand Livina anda.

Nissan Grand Livina memiliki Roof Monitor 10"
VIDEO SYSTEM ( Kids Friendly ) Dengan adanya Roof monitor 10" bisa menampilkan video DVD yang memberi hiburan di dalam mobil terutama buat si kecil yang biasanya rewel dan bosan disetiap perjalanan yang jauh atau terjebak kemacetan.



3. KESELAMATAN SANGAT PENTING
Nissan Grand Livina memiliki keselamatan tingkat tinggi

Nissan Grand Livina adalah mobil keluarga dengan kemampuan bisa membawa banyak penumpang, karena itu demi keselamatan para penumpang Nissan Grand Livina memiliki teknologi yang mengedepankan tingkat keselamatan yang tinggi saat berkendara. Nissan melakukan pendekatan dengan filosofi " Mobil seharusnya mampu melindungi manusia ", tanpa henti Nissan terus berinovasi demi menyuguhkan teknologi yang mampu memberi keselamatan bagi pengemudi dan penumpang. Akhirnya Nissan mengembangkan teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan maksimal bagi pengemudi dan penumpang dengan system menghindarkan diri dari segala bentuk situasi berbahaya mulai dari " resiko yang mungkin terjadi " sampai dengan " pasca tabrakan ".
Parking Sensors
REAR VIEW CAMERAPARKING SENSORS Teknologi ini membantu pengemudi disaat akan memarkir mobil mundur ke belakang. Dengan kemampuan bisa mendeteksi jarak 3 meter dari obyek lain, setidaknya teknologi ini memberi solusi akan keterbatasan area pandang pengemudi saat mau parkir mundur ( kecuali type SV ).

REAR VIEW CAMERA Teknologi ini hanya ada di Grand Livina type HWS yang mana, camera ini berfungsi sebagai mata ke-3 pengemudi untuk melihat kondisi dibelakang mobil. Dengan adanya kamera ini yang bisa dilihat di LCD Dashboard 6" pengemudi sangat terbantu karena tidak perlu bersusah payah tengok kanan - kiri kaca spion dan ke belakang untuk memastikan kondisi aman dibelakang mobil.

EBD (ELECTRONIC BRAKE-FORCE DISTRIBUTION)
ABS (ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM)
EBD (ELECTRONIC BRAKE-FORCE DISTRIBUTION) Sistem keamanan mobil yang memaksimalkan sensor untuk memantau kondisi bobot keseluruhan kendaraan beserta muatannya, agar disaat pengereman daya cengkeramannya mampu disalurkan dengan deselerasi yang lebih stabil serta berimbang ( kecuali type SV ).

ABS (ANTI-LOCK BRAKING SYSTEM) Sistem keamanan ini menggunakan Sistem Teknologi ABS yang mana disaat kondisi pengereman mendadak sistem ini mampu memompa rem sebanyak puluhan kali per detik agar roda tidak mengalami penguncian, dengan begitu arah dan laju mobil tetap terkendali dengan aman ( kecuali type SV ).

BA ( BRAKE ASSIST )
BA ( BRAKE ASSIST ) Sistem keamanan yang mampu memberikan pengereman yang maksimal dan proposional dengan memantau seberapa cepat pedal rem diinjak, karena saat kondisi pengereman mendadak sistem BA akan mengeluarkan daya pengereman tambahan yang dibutuhkan ( kecuali type SV ).


Nissan Grand Livina memiliki Dual SRS Air Bag

Sistem keselamatan penumpang pada Nissan Grand Livina benar - benar disiapkan agar mobil keluarga ini mampu memberikan perlindungan bagi pengemudi dan penumpang semaksimal mungkin disaat mobil mengalami benturan keras dari berbagai arah.  Sistem keselamatan tersebut antara lain :
  1. DUAL SRS AIR BAG Sistem keselamatan bagi sisi pengemudi dan penumpang depan dengan adanya kantong udara yang dapat mengembang otomatis disaat mobil bagian depan mengalami benturan keras.
  2. SEAT BELT 3P ELR with PRETENSIONER & LOAD LIMITER Sistem keselamatan pada sabuk pengaman dengan fitur pre-tensioner yang berguna untuk menjaga dan mengurangi pergerakan tubuh pengemudi / penumpang kearah horisontal pada saat terjadi pengereman mendadak atau benturan keras.
  3. SIDE IMPACT BAR Sistem keselamatan dengan menanam pipa baja di pintu samping untuk melindungi pengemudi / penumpang disaat ada benturan keras dari arah samping.
  4. COLLAPSIBLE STEERING COLUMN Sistem keselamatan bagi pengemudi disaat terjadi benturan keras dari arah depan mobil, dimana batang kemudi akan turun dengan otomatis sehingga tubuh pengemudi tidak terhantam atau tergencet batang kemudi.
4. MESIN BERTENAGA
Nissan Grand Livina memiliki Perfomance Mesin mumpuni

Mobil keluarga suatu saat digunakan untuk acara tamasya keluarga, antarkan hajatan pernikahan, belanja ke mall dan berbagai acara lainnya yang memungkinkan mobil tersebut mengakomodir penumpang dan barang bisa masuk dalam mobil. Dalam kondisi tersebut pasti perfomance mesin sangat diandalkan agar disaat menemui jalan tanjakan di bukit, mall, toll dan lain-lain mobil ini mampu melewati kondisi jalan tanjakan tersebut. Nissan Grand Livina sebagai mobil idaman keluarga mengerti akan kebutuhan perfomance mesin yang sesuai dengan berbagai kondisi seperti diatas dengan menggunakan teknologi mesin terbaru dan sistem transmisi yang canggih, antara lain :

NEW ENGINE HR15DE
NEW ENGINE HR15DE Mesin Nissan Grand Livina yang menggunakan desain mesin terbaru mengandalkan HR15DE bertenaga 1500 cc dengan Dual Injector dan Twin VTC ( Intake & Exhaust ), yang membuat performa mesin semakin bertenaga dan bahan bakar semakin irit.


EXTRONIC CVT
EXTRONIC CVT Teknologi auto-transmisi yang inovatif pada Extronic CVT mampu menyuguhkan sensasi akselerasi transmisi yang halus dan nyaman tanpa ada hentakan pada saat kondisi perpindahan gigi transmisi.




SPESIFIKASI MOBIL IDAMAN KELUARGA
All Spesifikasi Nissan Grand Livina
Klik untuk diperbesar, source : nissan.co.id


5. HARGA BERSAING
Nissan Grand Livina memiliki banyak type yang harga OTR (On The Road) di Jabodetabek bisa bersaing dengan merk lainnya, dengan rentang harga antara 200 juta-an sampai dengan 250 juta-an konsumen leluasa menentukan pilihan Mobil MPV terbaik untuk keluarga indonesia.
Nissan Grand LIvina adalah MPV terbaik

6. KESIMPULAN
Award IQS JD Power 2015


Sebagai informasi tambahan Nissan Grand Livina Mobil Pilihan Keluarga baru-baru ini meraih peringkat tertinggi di segmen Multi-Purpose Vehicle (MPV) yang dilakukan oleh studi Indonesia Initial Quality StudySM 2015 (IQS) dari J.D. Power. Dengan hasil ini merupakan bukti nyata bahwa Nissan Grand Livina adalah mobil berkualitas tinggi yang bisa dijadikan pilihan terbaik bagi keluarga Indonesia.
Perlu diketahui juga Indonesia Initial Quality StudySM 2015 (IQS) dari J.D. Power merupakan lembaga independen untuk melakukan riset penelitian langsung dengan mengambil sampel 2.902 pemilik mobil yag dibeli sepanjang september 2014 sampai dengan agustus 2015. Dengan melakukan penilaian pada 11 merk mobil yang terdiri dari 41 mobil berbagai model, acuan penilaiannya berdasarkan pada hasil pengukuran  setiap masalah yang dialami pemilik kendaraan baru selama dua hingga enam bulan pertama masa kepemilikan dan meneliti lebih dari 200 masalah dalam 8 kategori kendaraan yang dimulai dari pengalaman berkendara, mesin dan transmisi, interior kendaraan, pemanasan, ventilasi dan pendingin udara (HVAC), eksterior kendaraan, audio, hiburan dan navigasi, fitur dan display, dan tempat duduk.
Semakin rendah nilai yang dihasilkan maka mencerminkan kualitas mobil yang semakin tinggi. Akhirnya hasil riset penelitian itu menempatkan Nissan Grand Livina sebagai mobil MPV yang berkualitas tinggi dengan mendapatkan nilai 53 PP100 jauh lebih rendah dibandingkan rata-rata nilai mobil MPV lain yang mendapatkan nilai 65 PP100.

Video dari Nissan Indonesia

Nissan Grand Livina adalah Mobil paling nyaman pilihan keluarga indonesia


source :
Nissan indonesia
Youtube Nissan Indonesia

You might also like

1 comment

Jangan Nyepam Yah..:)