Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "

Orang kreatif atau creator bisa dibanyak bidang mulai dari seorang blogger yang terus kreatif mengeluarkan tulisan-tulisan terbaiknya agar bermanfaat bagi pembacanya, penyanyi single atau band dengan lagu terbaiknya bisa diperkenalkan lewat media youtube / sound cloud, vlogger yang terus update aktifitas sehari-harinya dengan video di media youtube dan banyak aktifitas lainnya yang menuntut seorang creator terus belajar dan menghasilkan karya yang bisa diterima oleh kalayak ramai.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "Seorang creator pastinya yang dilihat adalah hasil karyanya, oleh karena itu para creator banyak berkutat dengan ide-ide kreatifnya dan semuanya ditumpahkan di salah satu media yang nantinya akan menjadi mahakarya dan salah satu media itu adalah sebuah notebook. Betul sekali notebook sekarang ini adalah salah satu media yang menjadi teman setia para creator, beraktifitas mulai dari pagi hingga petang berkutat didepan notebook ini. Para creator ini pastinya membutuhkan notebook yang nyaman dan siap diajak untuk menuntaskan ide - ide kreatif agar bisa menghasilkan mahakarya yang bisa diterima oleh pemirsa dan followernya.
Salah satu notebook keluaran dari Asus yang cocok dengan adrenalin para creator adalah Asus Zenbook UX410UQ, yang mana notebook ini mengusung perfomance, fitur dan desain yang mewah. Kenapa Asus Zenbook UX410UQ sangat cocok / disukai creator ? dimana salah satu creatornya adalah Eka Gustiwana seorang penulis lagu, produser rekaman dan komposer ucapan pertama di Indonesia, di mana rekaman perkataan atau ucapan seseorang diubah menjadi suatu komposisi musik ( source : wikipedia ), uraian dibawah ini yang akan menjabarkanya.

1. DESAIN MEWAH
Tampak dari luar Asus Zenbook UX410UQ adalah notebook yang bodynya terbuat dari alumunium solid dengan proses finishing spun-metal unik terinspirasi dari Zen. Jadinya tampak dari luar Asus Zenbook UX410UQ ini terlihat sangat mewah dan tangguh, dimulai dari cover luar dengan ciri khasnya bisa ditemui concentric circle dipadu dengan tulisan ASUS yang sangat indah dipandang.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "
Kemewahan identik juga dengan bobot dan tipisnya dari sebuah notebook, dengan mimiliki bobot yang sangat ringan hanya sebesar 1,4 kg dan ketipisan 18,95 mm menjadikan notebook ini sangat mudah dibawa kemana-mana. Bagi creator sendiri memiliki notebook yang memiliki desain mewah dan didukung juga dengan bobot yang ringan sekaligus memiliki ketipisan adalah aset yang sangat menunjang produktifitas, dimana saat bertemu dengan client dengan menunjukkan hasil karyanya dengan notebook ini dapat meningkatkan kepercayaan diri yang tinggi dan juga notebook ini saat dibawa kemana-mana sangat mendukung karena bobotnya yang ringan.

2. LAYAR BIKIN TAKJUB
Asus Zenbook UX410UQ saat layarnya dibuka, creator akan disuguhi tampilan display yang sangat menakjubkan, dengan screen to body ratio 80% dimana bezel layar di sebelah kanan-kiri dan diatas sangat tipis. Bayangkan Asus mendesain layar notebook ini dengan mengusung layar 14" Full HD ( 1920 x 1080 ) tapi chasis layarnya adalah ukuran normal 13" hasilnya bezel layar jadi sangat tipis 6 mm. Jangan khawatir bagi para creator yang mengerjakan artikel, editing photo / video yang dikejar dead line, berlama - lama didepan layar Zenbook yang memukau semakin betah karena suguhan range gamut sangat luas hingga 72% NTSC jadinya tampilan gambar dilayar sangat kaya warna, lebih hidup dan akurat.
Adanya teknologi TruVivid yang merupakan teknologi untuk menyempurnakan kejernihan, kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Teknologi ini mentransformasi desain yang umumnya diberikan pada layar perangkat pintar. Desain konvensional pada sebuah gadget umumnya tersusun atas empat lapisan antara lain, pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD. Dan terakhir adalah teknologi bernama ASUS Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampu menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat Anda temukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "
Para creator saat menjelaskan hasil karyanya kepada mitra kerja, customer dan pelanggan tidak perlu kerepotan akan sudut view dari layar, karena dukungan view layarnya sangat lebar hingga 178॰. Tidak ketinggalan fitur ASUS Splendid memberi suguhan 4 mode warna yang sangat mudah pengoperasionalnnya karena cukup dengan 1 klik saja bisa pindah ke mode layar, mulai dari Normal Mode, Eye-Care Mode, Vivid Mode, dan Mode Manual. Mode Normal memberikan pengaturan warna yang sudah maksimal bawaan pabrik, Mode Eye Care sangat penting bagi mata para creator yang sering berlama-lama di depan notebook dimana mode ini mampu mengurangi tingkat cahaya biru agar penglihatan mata lebih sehat dan nyaman. Mode Vivid merupakan mode pintar yang bisa mengatur keadaan layar agar menyuguhkan gambar yang benar-benar tampil lebih hidup dan nyata, tanpa membuat warnanya terlihat dibuat-buat. Mode Manual merupakan mode yang memberikan control penuh terhadap pengaturan temperature warna, jadi penggunanya bisa mengatur layar sesuai kebutuhannya.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "

3. STORAGE " CEPAT + KAPASITAS BESAR "
Asus Zenbook UX410UQ dibekali storage yang bisa dibilang sangat lengkap, gimana tidak lengkap dalam 1 notebook menganut dual storage, yaitu storage 1 menggunakan M2. SSD 128 GB yang digunakan untuk jalannya operating system dan banyak aplikasi lainnya. Dengan digunakannya SSD secara teori bisa mendongkrak kinerja system 15 x lebih cepat dibanding HDD standard dan selanjutnya storage 2 dengan HDD 2,5" berkapasitas besar 1TB yang bisa menampung banyak file mulai dari file foto, file musik, file video dan file besar lainnya. Dengan adanya dual storage sepertinya Asus tahu akan kebutuhan seorang creator yang membutuhkan kecepatan dan besarnya kapasitas storage.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "
Penggunaan dual storage ini salah satu contoh dampak positifnya adalah berimbas ke seorang creator yang berkutat dengan file - file video yang biasanya sering menguras kapasitas hard disk karena banyak file video berukuran besar-besar. Adanya system dual storage ini penggunaan idealnya adalah file data -arsip foto-video-musik ditaruh di HDD 1 TB dan apabila ingin diedit di aplikasi photo/video editing yang membutuhkan kecepatan extra bisa dikerjakan di SSD dengan begitu saat proses editing dan jalan multitasking menjadi lebih cepat prosesnya.
Hasil benchmark M2 SSD pada Asus Zenbook UX410UQ

4. PERFOMANCE MUMPUNI
Tradisi dulu notebook tipis identik dengan perfomace yang tipis..😭😭😭, karena itu pada Asus Zenbook UX410UQ tradisi ini tidak berlaku. Penggunaan prosesor Intel Core i7 7500U yang mana merupakan generasi 7 / generasi terbaru dengan code name Kaby Lake apalagi code prosesornya menggunakan prosesor jenis U yang terkenal sangat hemat daya namun perfomance masih beringas.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "
Pada Asus Zenbook UX410UQ dengan prosesor core i7 7500U yang sangat cepat dan irit diduetkan dengan penggunaan RAM 8GB DDR4 2133 MHz yang sangat cepat frekuensinya, tidak hanya itu saja notebook ini semakin sempurna dengan ditanamnya juga kartu grafis Nvidia GeForce 940MX 2GB GDDR3 VRAM yang bikin notebook ini bakal lebih gegas tanpa ada kejadian botleneck pada system. Aplikasi - aplikasi berat photo editor, video editor, music editor apalagi main game berjalan secara multitasking bakal dilibas habis. Tidak ketinggalan dukungan operating system windows 10 yang sudah preinstalled di notebook yang keren ini semakin memaksimalkan kinerja dan fitur dari system Asus Zenbook UX410UQ, pastinya para creator juga lebih leluasa menggunakan beragam aplikasi yang bakal banyak mendukung agar semakin produktif dalam berkreasi. Selain perfomance dukungan baterai juga sangat penting, semakin sempurna notebook ini karena baterainya mampu menyokong kerja hingga 7 jam dan semua itu berkat dari kemampuan prosesor Intel core i7 - 7500U yang sangat hemat daya. Berikut detail dan hasil benchmark kemampuan Asus ZenBook UX401UQ :
Detail prosesor dan GPU Asus Zenbook UX401UQ
Detail Hasil benchmark Asus Zenbook UX401UQ

5. AUDIO MEMANJAKAN TELINGA
Sistem Audio di sebuah notebook keberadaannya sangat penting, karena sangat penting dan sebagai unggulan Asus mendesain sistem audio di Zenbook UX410UQ supaya menghasilkan suara yang luar biasa enak didengar. Sistem audionya saja didesain oleh tim ASUS Golden Ear dan Harman Kardon, apalagi adanya teknologi ASUS SonicMaster yang bakal memberikan kualitas suara terdepan untuk ukuran sebuah laptop. Rancangan sistem audio yang menggabungkan kemampuan hardware superior dan software yang didesain secara luar biasa, membuat Asus ZenBook UX410 memberikan pengalaman suara yang terhebat.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "
Asus ZenBook UX401UQ speakernya didesain dengan dua buah speaker yang terletak dibagian bawah dan sisi depan dari perangkat. Speakernya memiliki ruang chamber yang cukup besar dengan begitu suara yang dihasilkan keras dan cukup jernih. Mau mendengarkan lagu, memainkan video dan lain - lain creator bisa menyesuaikan dengan adanya AudioWizard dan itu ada 5 mode kondisi antara lain music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode, atau juga mematikannya.
Audio wizard ice power

5. KEYBOARD DAN TOUCHPAD NYAMAN
Jangan ditanya kenyamanan keyboard Asus Zenbook UX410UQ, sudah dilengkapi system kerja tombol dengan model solid scissor cut design yang semakin kokoh dan memberi kenyamanan mengetik yang luar biasa. Ergonomis keyboard sangat pas dengan 10 jari tangan, karena jarak tombol 1,6 mm yang dioptimalkan untuk kenyamanan mengetik. Semakin lengkap kenyamanan keyboard notebook ini dengan adanya cahaya bagian belakangnya yang lembut memastikan penggunanya nyaman dalam mengetik dikondisi cahaya yang kurang.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "

Pada Touchpad Asus Zenbook UX410UQ sudah dilapisi kaca presisi dengan menggunakan teknologi yang dikembangkan secara ekslusif sehingga kinerjanya memiliki sensitifitas tinggi dan akurasi yang luar biasa setara dengan layar sentuh smartphone. Disamping kanan kiri touchpad tidak ketinggalan dukungan teknologi ice cool yang mampu menjaga suhu antara 28° ~ 35° pada area palmrest, yang akhirnya membuat para creator terasa nyaman dan tidak merasa gerah kepanasan saat berlama-lama tangan / pergelangan tangan ada diatas notebook.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "

6. KONEKTIFITAS TERBARU DAN CEPAT
Asus Zenbook UX410UQ mengusung konektifitas yang terbaru dan cepat mulai dari keberadaan port USB Type-C yang reversibel dimana design ini dapat meminimalisir kesalahan dalam melakukan penyambungan perangkat, sehingga lebih mudah dalam menghubungkannya. Kecepatan dalam mengirimkan data transfer speed hingga 10 kali lebih cepat dari koneksi USB 2.0.
Selain itu, Zenbook UX410UQ juga memiliki port USB 3.0, Port HDMI dan juga Slot SD Card sehingga para creator lebih mudah untuk menyambungkan ke perangkat lain, monitor display ataupun projector.
Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "

Pada nirkabel Asus ZenBook UX410UQ  memiliki Wi-Fi 802.11ac terbaru yang mana lebih cepat dan lebih jauh 2,8 kali dari 802.11 b/g/n dan Bluetooth® 4.1 yang terkenal irit bisa dikoneksikan dengan perangkat lain tanpa mempengaruhi kinerja baterai


“ Saya puas banget pakai ZenBook karena sangat ringan mudah dibawa berpergian. Saya termasuk orang yang suka bekerja di mana saja, seperti di pesawat, di kereta, di mobil, di hotel, di cafe, dan lainnya ” ucapnya.“ ZenBook memudahkan saya, ditambah lagi beban tas menjadi sangat ringan, dan bisa diisi perangkat musik lainnya. Serasa nggak bawa notebook ” kata Eka lagi.

Asus ZenBook UX401UQ merupakan lini produk terbaik dari Asus dan itu sangat sesuai dengan semua yang dibutuhkan oleh para creator. Semua fitur unggulan menjadikannya sebuah media / alat yang mendukung penuh kreatifitas / kemampuan dari seorang creator agar bisa konsentrasi penuh pada ide - ide kreatif tanpa perlu memikirkan kemampuan dari alat / media notebook. 

 "ASUS ZenBook UX401UQ My perfect companion " Eka Gustiwana 

Asus Zenbook UX410UQ " Adrenalinnya Para Creator "


source :
http://zencreator.id
https://www.asus.com

You might also like

4 comments

  1. Keren reviewnya bro, asus zenbook series emang mantep

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih agan fixens...semoga bermanfaat

      Delete
  2. ulasannya mantab dan lengkap... ASUS memang makin berkibar..

    ReplyDelete

Jangan Nyepam Yah..:)